alexa-tracking
Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
8
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da2a6562f568d0cc139179e/atari-konsol-permainan-populer-era-80-an-yang-kembali-bangkit
Atari adalah konsol permainan seperti Playstation pada masa sekarang. Bedanya belum ada permainan dengan tampilan 360 derajat pada tahun 1980-an. Semuanya masih 2D pada jaman itu, dengan tampilan grafis yang kasar. Atari adalah mesin Ding Dong versi rumahan dalam bentuk kotak kecil yang tersambung ke televisi.
Lapor Hansip
13-10-2019 11:21

Atari, Konsol Permainan Populer Era 80-an yang Kembali Bangkit

Past Hot Thread
Atari, Konsol Permainan Populer Era 80-an yang Kembali Bangkit
GenPI.coWalau tak semua namun  anak-anak perkotaan tahun 1980-an pasti familiar  Atari. Atari dicari-cari dan menjadi idaman anak-anak masa itu sebagai hiburan di dalam rumah.


Anak yang memiliki Atari secara otomatis menjadi anak yang paling populer di sekolah. Semuanya ingin berteman dengan dia agar bisa diajak bermain Atari di rumahnya. 

Atari sendiri adalah konsol permainan seperti Playstation pada masa sekarang.  Bedanya belum ada permainan dengan tampilan 360 derajat pada tahun 1980-an. Semuanya masih 2D pada jaman itu, dengan tampilan grafis yang kasar. 

Atari adalah mesin Ding Dong versi rumahan dalam bentuk kotak kecil yang tersambung ke televisi.

Baca juga: Selain Star Wars, Ini 3 Film Luar Angkasa Terbaik di Tahun 90-an

Atari tentu saja tidak sendiri dalam industri permainan rumahan seperti ini. Ada pemain baru bernama Nintendo. Persaingan keduanya pada era itu sama seperti pertarungan antara Playstation dan XboX pada masa sekarang. Masing-masing punya massa fanatiknya sendiri. Pemilik Atari dan Nintendo pun bersaing menjadi anak yang paling populer di sekolah.

Setelah beberapa waktu, tampaknya Atari menyerah kepada Nintendo. Produsen Atari sibuk dengan konsolidasi perusahaan setelah sebuah produk gagal mengacaukan posisi mereka dalam persaingan melawan Nintendo.

Setelah masa-masa sulit membuat Atari bahkan sempat menyatakan diri bangkrut. Lalu selang beberapa lama, ia seperti bangkit dari kubur.  

Atari mengumumkan akan mengeluarkan konsol gim baru bernama Atari VCS yang baru akan diluncurkan secara global di bulan Maret 2020 telah dibuka daftar pemesanannnya sejak akhir 2018 lalu. 

Baca juga: Tempat di Jakarta ini Sudah Ada Sejak Seabad Lalu, Tapi Beda Nama

Apakah produk itu akan membuat merek Atari ke masa jayanya seperti dahulu? Belum tentu, tetapi yang jelas adalah Atari VCS akan mengobati rasa kangen penggemar Atari dan membangkitkan memori masa kecil banyak orang.  

Mereka yang dalam segmen pasar masuk kelompok kelas menengah dan  dan berusia 35 tahun ke atas.

Sedangkan untuk menarik segmen anak muda jaman sekarang, Atari menyediakan permainan baru yang kekinian.


Reporter : Robby Sunata

Redaktur : Paskalis Yuri Alfred

Jangan lewatkan video populer ini:



0
Atari, Konsol Permainan Populer Era 80-an yang Kembali Bangkit
13-10-2019 12:45
produksinya pasti sedikit, coz yang ngincer mayoritas kolektor emoticon-Ngakak
Diubah oleh JakeGyllenhaal
0 0
0
Atari, Konsol Permainan Populer Era 80-an yang Kembali Bangkit
13-10-2019 13:35
Lihat reviewnya dulu
Klo cucok boljug tuh
Nostalgia banget lah
Atari sih



emoticon-Kiss
0 0
0
Atari, Konsol Permainan Populer Era 80-an yang Kembali Bangkit
15-10-2019 16:35
Hahaha gw masih ada nih dalam kardusnya
0 0
0
Atari, Konsol Permainan Populer Era 80-an yang Kembali Bangkit
15-10-2019 18:44
prefer nintendo gan hahahah
0 0
0
Atari, Konsol Permainan Populer Era 80-an yang Kembali Bangkit
15-10-2019 21:42
jadi emang serius naik dan brand new nih ?
pantesan ane tadi liat yutub ada yang dapet itu di channel beli barang yang di balikin ke ebyee atau amajon hehehehe
emoticon-Ngakak
0 0
0
Atari, Konsol Permainan Populer Era 80-an yang Kembali Bangkit
16-10-2019 00:59
apa aja tuhh?
0 0
0
Atari, Konsol Permainan Populer Era 80-an yang Kembali Bangkit
16-10-2019 14:08
cebong detected, kena tikung kampret... wkwkwk
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Atari, Konsol Permainan Populer Era 80-an yang Kembali Bangkit
18-10-2019 19:01
atari means jackpot
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia