alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ef324337f937ac97337e0/tidak-ada-tempat-bagi-ustaz-abdul-somad-di-ugm
Lapor Hansip
10-10-2019 16:00
Tidak Ada Tempat Bagi Ustaz Abdul Somad di UGM
Tidak Ada Tempat Bagi Ustaz Abdul Somad di UGM
Quote:Jakarta - Akademisi Universitas Gadjah Mada (UGM) Bagas Pujilaksono Widyakanigara meminta Rektor UGM membatalkan rencana Ustaz Abdul Somad berbicara di Masjid UGM pada Sabtu, 12 Oktober 2019.
"Dia telah menistakan agama lain dalam ceramah-ceramahnya. Kedalaman ceramahnya terlalu naif bagi akademisi UGM," demikian alasan Bagas dalam keterangan tertulis diterima Tagar, Rabu pagi, 9 Oktober 2019. 
Bagas juga menunjukkan surat undangan yang di dalamnya berisi keterangan Ustaz Abdul Somad akan mengisi kuliah umum di Masjid UGM. 
"Tidak ada tempat bagi Somad di UGM," kata Bagas.

Bagas menjelaskan UGM adalah universitas besar dan tua, dengan kelahirannya dilatarbelakangi perjuangan fisik melawan kolonial Belanda. Jelas, UGM perpijak pada politik negara: Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. 
UGM adalah universitas kebangsaan yang harus jadi kebangaan bagi bangsa Indonesia. UGM bukan tempat mencerai-beraikan sendi-sendi kebhinekaan bangsa Indonesia hanya karena terbuai bujuk rayu angin surga politik identitas. Pijakan UGM jelas yaitu politik negara berdasar empat pilar kebangsaan.
UGM selalu dan akan selalu menjaga keberagaman Indonesia.
"Somad yang mengukuhkan dirinya sebagai ustaz mestinya menyampaikan pesan-pesan moral Islami yang sifatnya universal yaitu kemanusiaan, keadilan, kebebasan, dan moralitas dengan penuh rasa toleransi dan menjaga perasaan umat agama lain. Kebenaran mutlak urusan Tuhan bukan urusan manusia yang berlumur dosa," tutur Bagas.
"Ceramah Somad beberapa waktu yang lalu sangat mengusik rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, bukan hanya bagi umat nasrani, namun juga bagi umat muslim, karena perilakunya yang tidak bisa membedakan antara kehidupan keagamaan dan kehidupan orang beragama dalam konteks kenegaraan," lanjut Bagas.
Selain itu, kata Bagas, "Somad bukan ahli iptek. Bicara iptek di UGM? Jelas akan menyesatkan banyak orang. Tolak kehadiran Somad di UGM." []





https://www.tagar.id/tidak-ada-tempa...urce=facebook
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sebarkanlah dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
10-10-2019 16:01
"Somad yang mengukuhkan dirinya sebagai ustaz mestinya menyampaikan pesan-pesan moral Islami

Mengukuhkan diri brey emoticon-Betty
0
10-10-2019 16:05
Pas gw kuliah di ugm..di maskam itu sering ada ceramah dari almarhum ust jafar yg merupakan panglima laskar jihad..boleh2 aja tuh..

Kenapa sekarang ugm jadi cemen begini?
profile-picture
profile-picture
slider88 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0
Lihat 1 balasan
10-10-2019 16:08
cocoknya di dalam selokan mataram, warga di pinggiran sambil liatin dia komat kamit

emoticon-Shakehand2
profile-picture
ingkak memberi reputasi
1
10-10-2019 16:12
setuju sama bagas
0
10-10-2019 16:14
harusnya sekalian tidak ada tempat di indonesia


ni ustad melanggar sila ke 5

yaitu

"KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA"
profile-picture
profile-picture
ingkak dan gungun76946 memberi reputasi
2
10-10-2019 16:33
kerasukan jin kafeeremoticon-Mad
0
10-10-2019 16:45
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Pas gw kuliah di ugm..di maskam itu sering ada ceramah dari almarhum ust jafar yg merupakan panglima laskar jihad..boleh2 aja tuh..

Kenapa sekarang ugm jadi cemen begini?


yang dipermasalahkan individu dan isi ceramahnya, bukan kegiatannya
0
10-10-2019 16:49
gitu-gitu banyak pengikutnya. fakta.
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
10-10-2019 16:51
Kasihan ya
0
10-10-2019 16:53
Sehebat2nya fir'aun, tenggelam
0
10-10-2019 16:56
Jin tongos biasanya nongkrong di septic tank
0
10-10-2019 17:12
Ada, di WC masjid kampus! Huehehe...
0
10-10-2019 17:15
Ane pikir kalo mo cari orang yg ilmu agamanya Tinggi, noh nyari di UIN sunan Kalijaga pasti dapet banyak.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
10-10-2019 17:22
si takmir panasin, ugm tenangin, eh malah ini panasin lagi,
udahlah
0
10-10-2019 17:33
Ya.. Karena kontroversi cerama somad jadi di cekal. Coba ceramahnnya yf adem gk nyinggung agama lain dah pasti dibolehin
0
10-10-2019 17:38
Tega bener, kasian kan si tonggos emoticon-Frown
0
10-10-2019 19:40
Abdul Somad Ustadz







emoticon-Ngacir
0
Lapor Hansip
10-10-2019 19:40
Balasan post bodico
Quote:Original Posted By bodico
gitu-gitu banyak pengikutnya. fakta.


Tau sendiri kalo rakyat indon keracunan dongeng timur tengah
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1
10-10-2019 20:23
Ni usadz paling populer di tempat ane, di Pekanbaru, dipuja bak Nabi,
Masih selevel ustadz doang 🤭
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
10-10-2019 21:01
Balasan post AsepHartanto
Quote:Original Posted By AsepHartanto
Ni usadz paling populer di tempat ane, di Pekanbaru, dipuja bak Nabi,
Masih selevel ustadz doang 🤭


Yah daerah yg bnyk kadrun nyaemoticon-Nohope
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.