alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
163
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ee6490577a92f640eeb8c/tidur-satu-kasur-dengan-kucing-baik-atau-buruk
Kucing memang butuh disayang, dan tidur bareng peliharaan kesayangan kita ini memang rasanya bikin tenang dan bisa meningkatkan mood. Tapi... sesayang-sayangnya kita sama si kucing, ada baiknya dia tidur di tempat terpisah, Gan. Kenapa? Karena, tidur dengan hewan imut ini ternyata bisa membahayakan kesehatan kita.  Ini nih yang bisa terjadi kalau Agan tidur bareng kucing Agan: 1. Tidur jadi terga
Lapor Hansip
10-10-2019 15:05

Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?

Past Hot Thread
Kucing memang butuh disayang, dan tidur bareng peliharaan kesayangan kita ini memang rasanya bikin tenang dan bisa meningkatkan mood. Tapi... sesayang-sayangnya kita sama si kucing, ada baiknya dia tidur di tempat terpisah, Gan. Kenapa? Karena, tidur dengan hewan imut ini ternyata bisa membahayakan kesehatan kita. 


Ini nih yang bisa terjadi kalau Agan tidur bareng kucing Agan:

1. Tidur jadi terganggu

Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?

Kucing memang hewan yang jago tidur, bahkan mereka bisa tidur hingga 15 jam sehari. Namun, perlu diingat, siklus tidur mereka berbeda dengan manusia. Kucing yang banyak tidur di siang hari akan aktif di tengah malam saat kita tidur. Alhasil, kita bisa kebangun tengah malam karena tingkah si kucing yang lagi aktif-aktifnya. Mereka bisa lompat-lompat di perabotan, mencakar, atau mengganggu kita yang lagi tidur untuk cari perhatian. Kita pun jadi nggak dapet tidur yang cukup dan jadi nggak bertenaga di pagi hari. Sebuah studi yang dilakukan oleh Mayo Clinic tentang gangguan tidur menemukan bahwa 20 persen pasien gangguan tidur mengaku kalau hewan peliharaan mengacaukan tidur mereka.

2. Terpapar serpihan dari litter box/toilet kucing

Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?

Litter box atau toilet kucing pastinya kotor dan penuh kuman. Kuman dan bakteri yang ada di litter box ini bisa menempel pada telapak kaki kucing, dan terpapar ke kasur kalian kalo kalian membiarkan si kucing naik ke tempat tidur. Sesayang-sayangnya kita sama si empus, nggak mau kan, tidur sama serpihan kotoran mereka?

3. Menimbulkan alergi dan asma

Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?

Menurut Astha and Allergy Foundation of America, seperti dikutip dari Reader’s Digest, sekitar 30 persen orang punya alergi tertentu terhadap kucing dan anjing. Menurut mereka, alergi terhadap kucing dua kali lebih umum dibandingkan dengan alergi terhadap anjing.
Alergi seseorang terhadap kucing bisa kambuh bahkan saat tidur. Jadi, disarankan untuk menjauhkan si kucing dari kamar tidur, terutama bagi kalian yang punya tanda-tanda alergi.

4. Kucing akan susah diusir dari kamar

Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?

Sebagian besar aktifitas kucing didasarkan dari kebiasaan, dan mereka cenderung nggak bisa beradaptasi dengan pergantian suasana. Jadi, kalau mereka udah terbiasa tidur sama kalian, kalian bakal susah buat menyuruh dia keluar saat kalian lagi nggak mood buat tidur sama kucing kalian. Si kucing bakal meresponsnya dengan tingkah yang destruktif, seperti mencakar-cakar perabotan di kamar.

5.  Infeksi parasit dan jamur

Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?

Saat Agan berbagi tempat tidur dengan kucing, Agan juga agan berbagi parasit yang sedang bersarang di tubuh si kucing. Parasit seperti kutu, misalnya, memang nggak bisa hidup di tubuh manusia, tapi mereka bisa menggigit dan meninggalkan bekas yang gatal.
Parasit pada usus kucing, seperti cacing gelang dan cacing tambang yang ditemukan pada kotoran kucing juga bisa menyebabkan penyakit pada manusia! Sebersih apapun kucing kita, kita masih bisa terkena resiko terpapar parasit-parasit ini, karena, seperti yang udah dibilang di atas, bekas kotoran kucing dari litter box bisa terpapar saat kucing naik ke tempat tidur kita. Waduh, ngeri, Gan!

6. Infeksi bakteri

Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?

Menghabiskan sekitar delapan jam dalam jarak dekat dengan kucing kita bisa memperbesar kemungkinan kita terpapar bakteri dari kucing. Bagi anak kecil, lansia, dan orang-orang yang punya sistem imun lemah, paparan bakteri bisa menimbulkan penyakit yang fatal.

Sekitar 25.000 orang per tahun terkena ‘cat-scratch fever’ atau demam cakaran kucing. Sesuai namanya, penyakit yang juga disebut bartonellosis ini ditularkan melalui cakaran atau gigitan kucing yang terinfeksi. Akibatnya pada manusia bisa menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening, demam, kelelahan, nyeri otot, dan lain-lain. Gejala-gejala ini bisa bertahan selama beberapa bulan setelah pertama kali terinfeksi.
 
Wah, serem juga ya, Gan, dampaknya. Mulai sekarang, puas-puasin deh main sama si kucing di siang hari, dan biarkan si empus tidur di tempat terpisah waktu malam. 



sumber
Diubah oleh benben98
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fey1985 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Halaman 1 dari 9
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:02
katanya ntar kena toxoplasma emoticon-Embarrassment
profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
1 0
1
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:03
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?

dipeluk angetemoticon-Embarrassment
0 0
0
Lihat 1 balasan
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:04
Sama pemilik kucing lbh baik
0 0
0
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:05
Kittyku pulang hanya saat laper.
profile-picture
myidkaskus memberi reputasi
1 0
1
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:06
agak kurang baik,
sebaiknya jika memang tinggal didalam rumah, diberikan saja sesuatu buat dia tidur, nanti juga dia akan kebiasaan tidur di tempatnya
Diubah oleh LaSeixas
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:06
Nanti diompolin kucing emoticon-Hammer2
0 0
0
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:06
sebersih apapun hewan, tetep aja masih ada bakterinya
profile-picture
profile-picture
ichsanbf dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:08
kalo sama kucing garong gimana tuh? malah diangetin WKWK.
profile-picture
Coppi memberi reputasi
1 0
1
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:08
Kucing sakit ya jangan dibawa ke kasur kita...

Konon cinta dan kasih sayang membuat virus/penyakit mandul ke tubuh kita...hihi emoticon-Big Grin
0 0
0
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:16
Sayang kucing oke.. tapi sayangi diri sendiri juga.. Ya kan?
0 0
0
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:16
Yang buruk itu kalo tidur satu kasur sama istri orang
Diubah oleh gymnastiar666
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:19
bulu kucing apa tidak berbahaya ya ya,
mending tidur sama istri orang bikin deg deg ser
0 0
0
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:22
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?

Ikut mejeng ahh emoticon-Malu (S)
Ini yg motoin istri ane emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh kotiii
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:24
Quote:Original Posted By ndemun75
Nanti diompolin kucing emoticon-Hammer2


Di berakin gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:25
emoticon-Takut (S) kalo ane mah jelas g berani tidur ama kucing
0 0
0
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:25
Kalau tidur nya sama kucing trus istri nya di cuekin gmn?
profile-picture
agush5251 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:27
Mantul, informasi yang sangat bermanfaat. Biasanya orang yg pelihara kucing sering sih kaya gini tapi kebanyakan dibiarin aja kucing hinggap di atas kasur 😂
0 0
0
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:27
berlebihan ah
0 0
0
Tidur Satu Kasur dengan Kucing, Baik atau Buruk?
12-10-2019 12:27
Klo.ane pernah punya pengalaman bibi ane dulu klo tidur c kucing suka ikut naik ke tempat tidur.
Eh gk taunya, mungkinn kegencet c kucing mati.
Nah semenjak kejadian itu klo melihara kucing, c kucing jangan sampe ikut atau tidur d kasur.
0 0
0
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.