alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ee3a8c9518b5a472cb2be/resep-kulit-lumpia-yahud
Lapor Hansip
10-10-2019 14:54
Resep Kulit Lumpia Yahud
Resep ini Bikin Masakan Kamu Makin Yahud

Hai, GanSis apakabar?

Kata orang tua dulu, demi kelanggengan sebuah keluarga seorang istri harus bisa memanjakan perut anggota keluarganya. Terutamanya suami, betul nggak?

Sista-sista pasti berusaha mencari cara agar suami merasa betah di rumah, kan? Salah satunya dengan memasak makanan favorit.

Kebetulan, makanan favorit laki ane ini gampang-gampang susah. Risol, Lumpia, dan martabak telor. Gampangnya, kalau lagi pengen tinggal beli jadi aja. Wkwk

Tapi susahnya, selera lidah suami ane ini udah terdoktrin makanan rumahan, jadi maunya ya apa-apa bikin sendiri, gitu.

Pernah nih, nyoba bikin sendiri di rumah, udah ngeracik isiannya, eh taunya kulit lumpianya kaku, gak bisa dilipat. Kampret!

Jadi, belajar dari pengalaman. Ane berselancar ke dunia maya mencari resep kulit lumpia anti sobek. Tapi nggak semua resep itu hasilnya bagus loh, sis.
Banyak juga yang gagal. Wkwkwk

Setelah coba berbagai macam resep, akhirnya nemu yang paling oke.

Nah, ini resep yang menurut ane paling bisa diandalkan.
Nanti, hasil masakan sista bisa dipamerin di medsos lain, ya?

Resep Kulit Lumpia Yahud

Quote:Ini nih, resepnya.

125 terigu protein tinggi (bisa segitiga biru)

1 sdm tapioka

1 sdm minyak goreng

1 butir telur

1/4 sdt garam

1 gelas air

Secubit bubuk bawang (opsional aja)

Setelah diaduk rata, jangan lupa disaring dulu biar gak ada yang menggumpal. Baru deh mulai dicetak.

Teflonnya jangan lupa diolesi minyak dulu, ya sis? Bisa pake kuas biar rata.

Sumber gambar dan resep : recook by Cookpad

Resep Kulit Lumpia Yahud
Sumber : www.modern.id

Kalau isiannya, sih, bebas aja Sis. Bisa diisi dengan sayur, atau bisa juga diisi dengan isian ayam. Sesukanya aja.

Bisa juga diisi dengan pisang dan coklat, tapi nanti jadinya piscok ya, sis? Bukan risol atau lumpia. Hehe

Katanya, kalau belum ada bukti itu namanya hoax. Jadi, mending sista buktiin sendiri, deh, ya? Gimana hasilnya.

Mudah-mudahan bermanfaat ya sis info dari ane ini.

Selamat mencoba.

Salam bahagia.

#BBB
#sharingresep
#recook
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sianasena12 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
10-10-2019 14:55
Jangan lupa bagi cendolnya ya GanSis 😉
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
10-10-2019 14:56
Balasan post UchieSuciani
Quote:Original Posted By UchieSuciani
Jangan lupa bagi cendolnya ya GanSis 😉


Asiap, jangan lupa go-send in Lumpia nya ya
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan UchieSuciani memberi reputasi
2
10-10-2019 15:34
Dadi pengin maem lumpiaemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
UchieSuciani dan Richy211 memberi reputasi
2
10-10-2019 15:34
enak neh
profile-picture
profile-picture
dndrnasya dan UchieSuciani memberi reputasi
2
10-10-2019 15:34
Quote:Original Posted By haz0204
Dadi pengin maem lumpiaemoticon-Mewek


Monggo makan gan emoticon-Goyang
profile-picture
haz0204 memberi reputasi
1
10-10-2019 15:36
Baiklah... Akan saya coba nanti
Thanks resepnya
profile-picture
UchieSuciani memberi reputasi
1
10-10-2019 16:02
makanan kesukaanku. Minta donk 😋😋😋
profile-picture
UchieSuciani memberi reputasi
1
10-10-2019 16:06
Quote:Original Posted By agungdar2494
Asiap, jangan lupa go-send in Lumpia nya ya


Wkwk, berat di ongkos atuh Gan
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
10-10-2019 16:06
Quote:Original Posted By Richy211
makanan kesukaanku. Minta donk 😋😋😋


Mampir sini gan, rawit ijo melambai-lambai
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1
10-10-2019 16:07
Quote:Original Posted By mamaproduktif
Baiklah... Akan saya coba nanti
Thanks resepnya


Jangan lupa bagikan di medsos ya sis
0
10-10-2019 16:10
Boleh di coba nih
profile-picture
UchieSuciani memberi reputasi
1
10-10-2019 16:10
Quote:Original Posted By UchieSuciani
Jangan lupa bagi cendolnya ya GanSis 😉


Weh, bisa dipraktekan ni di rumah emoticon-Jempol
profile-picture
UchieSuciani memberi reputasi
1
10-10-2019 16:10


Quote:Original Posted By UchieSuciani
Jangan lupa bagikan di medsos ya sis

Ane dapat bagian ga emoticon-Embarrassment
profile-picture
UchieSuciani memberi reputasi
1
10-10-2019 16:38
Quote:Original Posted By UchieSuciani
Mampir sini gan, rawit ijo melambai-lambai


Mampir kemana? Kalo deket bisa? Kalo jauh berat di ongkos wkwkwk
profile-picture
UchieSuciani memberi reputasi
1
10-10-2019 18:37
Quote:Original Posted By UchieSuciani
Jangan lupa bagi cendolnya ya GanSis 😉


Sy tuh orangnya suka gagal bikin, yg ada hancur sis, makanya lebih memilih beli jadi, sekarang emangnlebih mahal 2rb cuma 8 lembar

Quote:Original Posted By agungdar2494
Asiap, jangan lupa go-send in Lumpia nya ya


Tumben kamu quote gan, biasanya dopost
profile-picture
UchieSuciani memberi reputasi
1
10-10-2019 21:16
suka lumpia asal isiannya bukan rebung,ane idup di semarang tapi engga suka lumpia karen bahan isiiannya bau menurut ane. emoticon-Frown makasih ya sis jadi bisa belajar bikin sendiri dan bebas ngisinya pakai apa sesuai selera ane emoticon-Matabelo
profile-picture
UchieSuciani memberi reputasi
1
10-10-2019 21:19
Ts, ane mau beli dong kalau sis jualan ini lumpia...tinggal PM aja nanti ane pesen ya.. makasih.

+1 untuk thread.
profile-picture
UchieSuciani memberi reputasi
1
11-10-2019 02:29
yahudnya gimana tu gaaan dibanding kulit lumpia lainnya? ehehhe.
profile-picture
UchieSuciani memberi reputasi
1
11-10-2019 07:06
Quote:Original Posted By Sianasena12
suka lumpia asal isiannya bukan rebung,ane idup di semarang tapi engga suka lumpia karen bahan isiiannya bau menurut ane. emoticon-Frown makasih ya sis jadi bisa belajar bikin sendiri dan bebas ngisinya pakai apa sesuai selera ane emoticon-Matabelo


Iya, sis. Isian mah ngikut selera aja. Jangan matok sama yang udah ada. Sambil berekspresi dan bereksperimen. Hehe

Quote:Original Posted By Jazed
Ts, ane mau beli dong kalau sis jualan ini lumpia...tinggal PM aja nanti ane pesen ya.. makasih.

+1 untuk thread.

Waah, hehe. Ane gak jualan, gan. Agan bisa langsung praktek aja.

Quote:Original Posted By hasya429
yahudnya gimana tu gaaan dibanding kulit lumpia lainnya? ehehhe.


Yang ini lentur, dong. Kagak mudah sobek dibanding sama produk yang dijual di luar. Wkwk

Anti sobek.
profile-picture
Sianasena12 memberi reputasi
1
11-10-2019 07:36
Makasih gaaannn resepnyaa, mama ku juga selalu ajarin untuk bikin kulit sendiri karena pasti akan beda gan rasanyaa ...
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.