alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e9ec2c0cad723752e87af/beli-rokok-amp-pulsa-bisa-bpjs-kesehatan-goceng-sehari-ngeluh
  Rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan menjadi kontroversi di kalangan masyarakat saat ini. Banyak masyarakat merasa iuran yang dinaikkan terlalu besar dan memberatkan terutama yang berpenghasilan rendah. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menganggap kenaikan iuran BPJS Kesehatan adalah hal yang wajar. JK menyoroti warga yang menghabiskan uang untuk hal-hal konsumtif dibanding kesehatan. "Beli
Lapor Hansip
10-10-2019 10:00

Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh


 

Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh




Rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan menjadi kontroversi di kalangan masyarakat saat ini. Banyak masyarakat merasa iuran yang dinaikkan terlalu besar dan memberatkan terutama yang berpenghasilan rendah.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menganggap kenaikan iuran BPJS Kesehatan adalah hal yang wajar. JK menyoroti warga yang menghabiskan uang untuk hal-hal konsumtif dibanding kesehatan.

"Beli pulsa aja jauh lebih besar dari itu. Masak, lebih mementingkan pulsa daripada kesehatan," kata JK yang dikutip Kamis (10/10/2019).

JK mengatakan iuran BPJS Kesehatan dinaikkan agar anggaran pemerintah tidak defisit. Pemerintah sudah melakukan kerja sama dengan daerah terkait pembiayaan BPJS yang dinilai tidak akan membebani warga kurang mampu.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
"Naiknya tarif itu tidak akan membebani orang miskin karena PBI (penerima bantuan iuran) itu serta yang dibiayai oleh pemerintah itu lebih dari 100 juta. Sebenarnya ini hanya cara pergantian defisit, karena kalau defisit pemerintah juga bayar. Tapi kalau ini naik tarif, pemerintah juga yang bayar yang lebih 120 juta itu," tutur JK.

JK mengatakan, seusai kenaikan iuran nanti, tidak akan terjadi lagi defisit. Pembiayaannya, menurut JK, juga akan dibantu pemerintah daerah.

"Artinya penduduk satu daerah, ini silakan kelola dengan dana sekian. Lebih desentralistis. Pokoknya kalau sudah naik, kalau sudah naik tidak ada lagi defisitnya, kalau sudah naik nanti," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris menjelaskan soal rencana pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan. Kenaikan iuran ini dikarenakan defisit yang terjadi akibat banyaknya fraud dan tingkat kolektibilitas yang rendah.

Fahmi mengatakan, iuran yang naik dua kali lipat sebenarnya tidak seperti itu narasinya.

"Iuran naik dua kali lipat itu ngga seperti itu narasinya. Narasi kelas satu itu kurang lebih Rp 5.000 per hari lho. Kelas dua itu sekitar Rp 3.000 per hari dan kelas tiga ngga sampai Rp 2.000 per hari, kalau kita punya uang Rp 2.000 itu bisa kita taruh per hari," papar Fahmi di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Nah menurut Fahmi, jika mengumpulkan Rp 5.000 per hari atau Rp 3.000 dan menyisihkan Rp 2.000 per hari itu berat maka pemerintah tidak tinggal diam. Menurutnya ada 96,8 juta peserta miskin dan hampir miskin yang dibiayai pemerintah.

"Kita parkir motor kan Rp 2.000 sekali. Rokok paling murah Rp 8.000 per bungkus. Kalau tidak mampu lagi pemerintah akan hadir," kata Fahmi


sumur

melanjutkan dari artikel sebelumnya :


Terungkap, inilah golongan yang membuat keuangan BPJS Kesehatan selalu tekor




Wahai Orang Mampu, Bayar Dong Tagihan BPJS Kesehatan!



Penyebab Tekor :

1) Fraud
2) Tingkat kolektibilitas rendah

Kategori Peserta yang bikin tekor :
Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU), dari 29 juta hanya 50% yang membayarkan iuran rutin setiap bulan

Bentuk Fraudnya :
a) Mendaftar ketika sakit, begitu sembuh berhenti membayar (hal ini termasuk dalam kolektibilitas rendah) dimana rata-rata penyakit dari PBPU ini penyakit golongan katastropik atau perawatan yang membutuhkan biaya tinggi.
banyak kasus seperti ini : sakit, baru buat atau bayar iuran (karena sebelumnya nunggak) trus di operasi dengan cost lebih dari ratusan ribu setelah itu gak bayar lagi emoticon-Gila

Bentuk Penindakannya :
pembatasan pada akses pelayanan publik (SIM, Paspor dan Perpanjangan STNK)-masih wacana
perberlakuan Time Lag, jadi tidak langsung menikmati fasilitas BPJS, ada waktu tertentu.emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 4 lainnya memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
Lapor Hansip
10-10-2019 14:57
Balasan post conaga
@conaga ia gan, maaf ni kalau pendapat ane salah. menurut ane pendidikan juga berpengaruh. jadi masyarakat kita gak pintar cari peluang, info atau kesempatan buat cari manfaat.

yang orang kaya pakai bpjs yang ane bilang itu ngambil manfaat buat operasi katarak, dimana lensa yang dipakai memang tidak yang paling bagus, tapi sudah mencukupi lah.

nah kita sering ketinggalan seperti itu, nunggu sakit dulu baru berobat, jarang bahkan tidak pernah melakuakn cek up dahulu walau belum ada keluhan.
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
Lapor Hansip
10-10-2019 16:05
Balasan post amatir30
@amatir30 pendidikan ga ada yg salah gan, yg salah adalah system bpjs. Saya jujur aja pengalaman pakai bpjs kurang menyenangkan. Skrg ane ga mau bayar bpjs tetapi beli asuransi swasta. Nah masa sudah punya asuransi swasta, dipaksa bayar bpjs ? Ditambah komentar pak jk yg bilang beli rokok dan quota pulsa bisa bpjs naik aja pada ribut. Saya bukan perokok aja ga mau ambil bpjs, karena pengalaman mendingan bayar asuransi swasta. Toh asuransi swasta bisa berobat diluar negeri koq. Nah pelayanan lebih baik, masa kita mau bayar bpjs dengan pelayanan yg kacau dan ribet. Kalau bpjs mau maju banyak harus dibenahi dan tidak utamakan kepentingan golongan tertentu....... Kalau saya yg jadi menkes dokter praktek dan rs swasta akan habis. Dinegara kita orang kerja bukan dengan hati, tetapi kepuasan pribadi dan kepentingan sekelompok orang. Agan paham lah.
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 16:09
ashiap
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
Lapor Hansip
10-10-2019 16:13
Balasan post conaga
@conaga kalau asuransi swasta ane juga ambil gan, jadi asuransi utama yg swasta, backup pakai asuransi kantor, kalau ada biaya gede bisa di cover bpjs baru pakai bpjs. kalau untuk pengalaman bpjs lama kebetulan teman juga ada yang alami gan, jadinya terpaksa gak di pakai bpjs, pakai asuransi kantor. karna bpjs lama antrinya, sedangkan teman ane udah butuh cepat. kelemahan asuransi kantor biasanya jatah kita dikit.
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
Lapor Hansip
10-10-2019 16:16
Balasan post amatir30
@amatir30 makanya gan, artinya system yang salahkan plus orang - orangnya
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 16:25
Savage...
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 17:09
ebong ma nastak tuh yg rajin iuran makek bpjs




0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 18:12
Gw bukan perokok, pemabuk, demen pijat spa dll....bagi gw pola hidup dan pola makan bagian utama dari kesehatan.

Tapi gw paham orang kurang mampu selalu jadi beban negara dimana2 lol.
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
10-10-2019 20:31
Ane selama ini pembayar iuran kelas 2 Rp 51.000 4 jiwa rp 200 4 ribu perbulan gak prnah nunggak udah setahun lebih..jka naik 110.000 berat juga hampir 450.000 sebulan.mungkin ane besok turun kelas aja agak berat kelas 2 emoticon-Matabelo
0 0
0
Beli Rokok & Pulsa Bisa, BPJS Kesehatan Goceng Sehari Ngeluh
Lapor Hansip
12-10-2019 07:55
Balasan post conaga
Apakah anda dokter atau tenaga kesehatan? Mohon jangan asal bilang kami memberi pelayanan yang kurang baik. Kami Insy Allah akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien sesuai dengan Standar operasional procedure yang ada yang dibakukan. Tidak bedakan antar pasien umum dan bpjs.
apakah anda tahu, bahwanya , maaf utk klaim bpjs bisa telat >3 bulan rata2 utk rs swasta dan untuk negeri bisa lebih lama? Jadi kalau anda masuk kerja januari, anda dibayar 3 bulan setelah anda kerja. Kalau ingin kami tenang dan nyaman dalam bekerja, lebih baik apabila kami diberikan hak yang sesuai dan tepat waktu. Lebih baik lagi apabila diberikan upah yang fixed sesuai standar bulanan, sehingga kami tidak perlu istilah nya mengamen di 3 tempat praktek demi penghidupan kami.
Untuk update ilmu, kami juga ada yang namanya standar kompetensi yg ditetapkan oleh perhimpunan kami, yang slalu kami update dengan pelatihan di dalam maupun luar negeri, dengan biaya yg tidak sedikit, kadang memnggunakan uang dari kantong kami. Mohon bijaklah dalam berkomentar
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.