alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e859228c99136293b962d/nasdem-keberatan-gerindra-minta-kursi-menteri-urusan-pangan
Lapor Hansip
10-10-2019 08:12
NasDem Keberatan Gerindra Minta Kursi Menteri Urusan Pangan
Quote:NasDem Keberatan Gerindra Minta Kursi Menteri Urusan Pangan

Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Dewan Pakar Partai NasDem Taufiqulhadi keberatan jika Gerindra ingin masuk dalam kabinet dengan menempati jabatan menteri urusan pangan dan energi. Dia pun tidak ingin Jokowi-Ma'ruf menerima konsep Gerindra soal swasembada pangan dan energi.

Gerindra mengajukan dua syarat jika Presiden Jokowi ingin mendapat dukungan. Pertama, Strategi Dorongan Besar soal swasembada pangan dan energi diterima. Kedua, menteri urusan pangan dan energi harus diberikan pada Gerindra.

"Saya pikir, sudahlah bagi Gerindra untuk konsisten saja dalam konteks demokrasi kita, menjadi penyeimbang bagi pemerintah," ucap Taufiqulhadi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (9/10).

Taufiqulhadi menegaskan bahwa Jokowi telah memiliki konsep ekonomi yang akan diterapkan. Konsep tersebut juga telah dipaparkan selama masa kampanye Pilpres 2019 lalu.

Itu semua juga telah didiskusikan hingga matan oleh partai-partai politik pengusung Jokowi di Pilpres 2019. Oleh karena itu, keliru jika Gerindra ngotot ingin konsep Strategi Dorongan Besar diterima dan dijalankan Jokowi.

"Jika tiba-tiba datang Gerindra dengan platform bawaannya, maka akan bersifat saling menegasi nantinya antara kedua arus tersebut," ucapnya.

Taufiqulhadi juga menegaskan bahwa partai-partai politik pengusung Jokowi di Pilpres 2019 memiliki tokoh-tokoh mumpuni untuk menjalankan roda pemerintahan selanjutnya. Bahkan di periode 2014-2019, tidak ada orang kepercayaan Gerindra pun pemerintahan tetap berjalan.

"Saya tidak menganggap relevan Gerindra masuk dalam kabinet Jokowi sekarang. Tidak ada relevansinya bagi kabinet Jokowi dan tidak relevan bagi pendukung Gerindra sendiri," tuturnya.

"Kalau cara berpikirnya seperti ini, seharusnya dulu Pak Prabowo tidak mencalonkan diri menjadi presiden," lanjutnya.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono mengatakan pihaknya mengajukan 2 syarat jika Jokowi ingin mendapat dukungan di periode selanjutnya.

Syarat pertama, konsep Strategi Dorongan Besar tentang swasembada pangan dan energi diterima serta dijalankan. Kedua, pos menteri urusan pangan dan energi diberikan pada Gerindra.

"Kalau tidak diterima ya enggak apa-apa, tapi kami memilih lebih baik di luar pemerintahan," tuturnya.

(bmw)
https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-urusan-pangan


Ada apa dengan kementerian urusan perut ya? emoticon-Big Grin
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
10-10-2019 08:16
Kok ga minta menteri urusan onta idiot.
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
10-10-2019 08:20
Mulai deh pada rebutan,sikut sikutan..
Tapi ya normalnya sih ada oposisi,kalo ga ada oposisi agak aneh jg menurut ane yg cetek ilmu politik ini..emoticon-Traveller
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
10-10-2019 08:25
tanpa di omongin gerindra juga , jokowi maunya swasembada pangan dan energi , lihat saja program pas awal jokowi terpilih , makanyya di buat kerjasama kilang

terus kok gerindra bisa klaim mau swasembada energi dan pangan ?
semua pemerintahan yang lalu juga pinginnya gitu

namun realisasinya tidak semudah itu ferguso ,

profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
Lapor Hansip
10-10-2019 08:25
Balasan post uratkumbang
gw juga pengennya ada oposisi, tapi kalo kualitas oposisi hanya mengandalkan hoax dan fitnah. mending ngga usah aja sekalian

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ksatriabajaputi dan kolollolok memberi reputasi
2
10-10-2019 08:28
"Saya pikir, sudahlah bagi Gerindra untuk konsisten saja dalam konteks demokrasi kita, menjadi penyeimbang bagi pemerintah," ucap Taufiqulhadi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (9/10).
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
10-10-2019 08:35
makanya mau oposisi apa nggak..semuanya gak ada yang MURNI demi rakyat, cuma buat kepentingan golongan nya sendiri
masih mau dibodoh bodohin milih??
profile-picture
profile-picture
naunofal dan kolollolok memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
10-10-2019 08:37
Partai koalisi segera respon jika menyangkut kursi menteri.
Kemana mereka ketika presiden di serang sana sini ??
Tidak ada yg memberikan jawaban utk mendukung presiden.
Kabinet adalah hak presiden, nanti akan diumumkan pada waktu nya, setelah melalui pertimbangan yg matang
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
10-10-2019 08:39
Intinya oposisi / tidak, ya ttp mikirin urusan partai, bkn rakyat ... uang utk diri sendiri & partai ... kira2 spt itulah ... emoticon-Hansip
0
10-10-2019 08:53
iyalah, ga bisa korupsi pangan ntar gw
0
Lapor Hansip
10-10-2019 09:03
Balasan post kutil75
Quote:Original Posted By kutil75
makanya mau oposisi apa nggak..semuanya gak ada yang MURNI demi rakyat, cuma buat kepentingan golongan nya sendiri
masih mau dibodoh bodohin milih??


Tamparan keras buat nasbung dan nastak
emoticon-Leh Uga
profile-picture
mylaff memberi reputasi
1
10-10-2019 09:09
Lha ini pd bertengkar serius seolah olah mau dapat panggung?

Apa ini kategori hiburan rakyat?emoticon-Leh Uga
profile-picture
mylaff memberi reputasi
1
10-10-2019 09:30
om bewok panas simbok mesra sama 08. kita liat siapa yang mental jauhemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
khadapy94 dan mylaff memberi reputasi
2
10-10-2019 09:40
Giliran urusan kabinet mulai deh vokal, urusan bela presiden diem aja.
Ciri khas partai oportunis
profile-picture
khadapy94 memberi reputasi
1
10-10-2019 09:55
ya iya lah tar import pangan ngak semulus kemaren . si mbok juga kayaknya kapok sama nasi adem duri dalam daging . diluar kliatannya mendukung pemerintah tapi di sisi lain bikin ambruk perusahaan lokal dengan ijin import. klo gerinding masuk gue dukung biar bisa buat counter nasiadem di pemerintahan . lumayan buat stabilin situasi ekonomi biar ngak gonjang ganjing . siapa tau investor tertarik klo dah stabil .
profile-picture
khadapy94 memberi reputasi
1
10-10-2019 10:05
udah lah pak wowok jadi menteri pesantren aja lah, secara dia kan ... ah sudahlah
profile-picture
khadapy94 memberi reputasi
1
10-10-2019 10:05
menteri pangan itu mentan maksudnya?
0
10-10-2019 10:12
kasi ajalah ke kader gerindra yang bekas ketum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia....
kalo diterima sih merendahkan diri banget....
apalagi kalo cuman sebentar doank eh kena reshuffle...

0
10-10-2019 10:16
kalo dari gerandong ada solusi buat pangan di Indonesia kenapa ngga
daripada pake jajaran lama yang kaga terlalu kliatan hasilnya
toh kalo ampas juga kan tinggal reshuffle emoticon-Malu
0
10-10-2019 10:22
loe gak keringat buat naikin jokowi malah ngejelek-jelekin jokowi tapi sekarang minta mentri urusan pangan dan energi ?? entah muka kalian setebal apa. ato mungkin kemaluan kalian sudah hilang sampe gak malu lagi minta beginian kek paling penting se indonesia aja. KALIAN PIKIR SEMUA HAL DI INDONESIA MENGORBIT KALIAN SPERTI BUMI MENGORBIT MATAHARI ???? SORY KALIAN CUMA RECEHAN GAK SIGNIFIKAN. SANDUNGAN UNTUK MELESATNYA NKRI
profile-picture
RyoEdogawa memberi reputasi
1
10-10-2019 10:44
rebutan lahan basah
dari partaik2 indon
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.