alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d2c80f4d69576e617bc1c/jakarta-hujan-semalam-sampah-menumpuk-di-pintu-air-manggarai
Lapor Hansip
09-10-2019 07:40
Jakarta Hujan Semalam, Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai
Past Hot Thread
Rabu 09 Oktober 2019, 05:48 WIB
Jakarta Hujan Semalam, Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai
Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews

Jakarta Hujan Semalam, Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai


Jakarta - Hujan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya semalam. Akibatnya, sampah menumpuk di Pintu Air Manggarai.

Informasi dari BPBD DKI Jakarta, petugas tampak membersihkan sampah yang menumpuk di Pintu Air Manggarai pagi ini. Pembersihan tersebut diketahui dari akun Twitter resmi BPBD DKI Jakarta, @BPBDJakarta, seperti dilihat detikcom, Rabu (9/10/2019).

BPBD DKI mengunggah proses pembersihan Pintu Air Manggarai melalui foto yang bersumber dari Dinas SDA DKI Jakarta serta UPK Badan Air. Foto tersebut diunggah pada pukul 04.39 WIB pagi ini.

"Pantauan CCTV Penanganan Pembersihan Sampah limpahan Kenaikan Pintu Air Katulampa dan Depok di Pintu Air Manggarai, Pegangsaan, Jakarta Pusat," tulis BPBD DKI.

Sejumlah alat berat dikerahkan untuk membersihkan sampah-sampah tersebut. Sampah yang dibersihkan di Pintu Air Manggarai diketahui merupakan limpahan dati Pintu Air Katulampa dan Depok.

BPBD pun terus menginformasikan naik-turunnya tinggi muka air di sejumlah pos pantau di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Bendung Katulampa maupun Pos Depok sempat mengalami kenaikan tinggi muka air hingga mencapai status Siaga III dan Siaga II. Namun, seluruh pos pantau telah dinyatakan berstatus aman per pukul 03.00 WIB dini hari tadi.






Rabu 09 Oktober 2019, 06:53 WIB
Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai, Pemprov: 2 Jam Sudah Terangkat
Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews

Jakarta Hujan Semalam, Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai


Jakarta - Pemprov DKI memastikan petugas di lapangan sudah bersiaga untuk membersihkan sampah yang menumpuk di Pintu Air Manggarai setelah hujan yang mengguyur ibu kota semalam. Sampah diperkirakan terangkut dalam 2 jam ke depan.

"Dalam 1-2 jam ke depan sudah terangkat, tapi pengangkutan dari emplasemen perlu mobilisasi truk. Manuvernya tidak bisa terlalu banyak. Paling ada 5-6 truk besarnya. Tapi kita sudah siapkam petugas dari kemarin sore, begitu ada early warning system pasukan kami sudah siap di lapangan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Andono Warih saat dihubungi, Rabu (9/10/2019) pukul 06.45 WIB.

Alat berat seperti ekskavator sudah dikerahkan untuk membersihkan sampah. Adapun sampah didominasi kayu-kayu.

"Ekskavator BEKO sama ekskavator yang berat. Sampah bambu, kemudian kayu-kayu, jadi kelihatannya dari pinggir kali di hulu," ujar Andono.

Andono mengatakan, petugas saat ini masih melakukan pengangkutan terhadap sampah. Truk-truk juga disiapkan untuk memindahkan sampah yang terangkut.

Seperti diketahui, Jakarta diguyur hujan semalam. Pada pukul 18.30 WIB, Selasa (8/10), tinggi muka air (TMA) Bendung Katulampa mencapai 150 cm.
(azr/dkp)


---

Semoga nggak banjir deh. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
123lalalolo dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
09-10-2019 07:46
Seperti biasa, Abud ngumpet.

Nanti kalau, amit-amitnya ada korban, baru nongol, spesialis jenguk-menjenguk.

Miris. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 40 lainnya memberi reputasi
33
Lihat 3 balasan
09-10-2019 07:47
anjer baru hujan sebentar banget doang... siap siap jeketi 58 subfolder jakbar...berenang campur tayik dan bebas beraq ga usah bikin jamban.... tenang, bakal dikerukin lagi tayiqlu pada ama si goblok anies baswedan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 31 lainnya memberi reputasi
24
Lihat 2 balasan
09-10-2019 07:48
anis gwoblokkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pathur dan 11 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 1 balasan
09-10-2019 07:54
Wow, mantap emoticon-thumbsup
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
Lapor Hansip
09-10-2019 08:06
Balasan post lupis.manis
Quote:Original Posted By lupis.manis
Seperti biasa, Abud ngumpet.

Nanti kalau, amit-amitnya ada korban, baru nongol, spesialis jenguk-menjenguk.

Miris. emoticon-Turut Berduka


Kalo perlu ,gotong gotongan lageee....emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 7 lainnya memberi reputasi
6
09-10-2019 08:10
Sigap sekali langsung diangkat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ahmcondro dan 4 lainnya memberi reputasi
5
09-10-2019 08:11
Quote:Andono mengatakan, petugas saat ini masih melakukan pengangkutan terhadap sampah. Truk-truk juga disiapkan untuk memindahkan sampah yang terangkut.


Itu sampah diangkut kemana? Bekasi ?

Kasihan bekasi... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
racingnismo dan 5 lainnya memberi reputasi
6
09-10-2019 08:14
tiap RW yang dilalui saluran air wajib pasang jaring sampah di ujung jadi kalo sampah numpuk suruh RW sebelumnya yg angkat karena sampah datangnya dari saluran air sebelumnya
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
09-10-2019 08:16
inilah saatnya wan abud kerja emoticon-Recommended Seller

Jakarta Hujan Semalam, Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 11 lainnya memberi reputasi
12
09-10-2019 08:30
akhirnya yang ditunggu datang juga
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
09-10-2019 08:31
nah lhoo, semangat pak anis
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan kolollolok memberi reputasi
0
09-10-2019 08:31
Nunggu ada korban di kubangan sampah biasanya wan abud langsung muncul kalo ada korban...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 6 lainnya memberi reputasi
3
09-10-2019 08:32
Kok bisa numpuk gitu ya, padahal kan hujan hanya sebentar aja
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan kolollolok memberi reputasi
2
09-10-2019 08:32
Proses alami yg umat harapkan. setidaknya kita tidak berprilaku seperti kafir liberal sok bersih.
biarkan semua mengalir alami
Diubah oleh humas.fpi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 16 lainnya memberi reputasi
-7
09-10-2019 08:33
bingung orang pada rasis. ini forum mengandung SARA nih. ga kayak kaskus dulu lagi. semenjak di beli grup djarum jd ga ada bordernya lagi.
stop blaming caring others
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 23 lainnya memberi reputasi
14
Lihat 4 balasan
09-10-2019 08:33
Di jakarta kalo ada yg masalah dengan kotanya yg jadi bulan²an gubernur ya.. beda dengan kotaku kalo ada masalah yg jadi bulan²an walikota 😄😄😄😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
09-10-2019 08:33
bong: pokoknya semua salah anis baswuednyyaaaaannnn emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
willyangelz dan 13 lainnya memberi reputasi
4
09-10-2019 08:33
mau kasi solusi pun pasti ga bakalan d terima oleh para nasbung,, jd mending diam aja lh ga usah komen🙂
Diubah oleh h.ariel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
09-10-2019 08:34
gua nunggu jebolny tanggul baswedan wkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 4 lainnya memberi reputasi
3
09-10-2019 08:34
emoticon-Ngakak
profile-picture
Raaiiinnn memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.