alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ca426c0cad722d12e3771/atap-rumah-dinas-rapuh-dki-kucurkan-rp47-m-untuk-renovasi
Lapor Hansip
08-10-2019 21:58
Atap Rumah Dinas Rapuh, DKI Kucurkan Rp4,7 M untuk Renovasi
Past Hot Thread
Atap Rumah Dinas Rapuh, DKI Kucurkan Rp4,7 M untuk Renovasi

Atap Rumah Dinas Rapuh, DKI Kucurkan Rp4,7 M untuk Renovasi

Jakarta, CNN Indonesia -- Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (DCKTRP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelontorkan Rp4,7 miliar untuk merenovasi rumah dinas ketua DPRD DKI Jakarta dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Hal itu tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019 dengan rincian Rp 1,1 miliar untuk rumah dinas wakil gubernur di Jalan Besakih, Jakarta Selatan, dan Rp 3,6 miliar untuk rumah dinas ketua DPRD di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

"Iya betul, (rumah dinas) ketua DPRD juga kan mengalami atap rusak, atapnya juga parah," kata Kepala DCKTRP Heru Hermawanto saat dikonfirmasi, Selasa (8/10).

Dalam Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS) DKI 2020, Pemprov DKI juga menganggarkan renovasi rumah dinas Gubernur dengan usulan anggaran sebesar Rp2,4 miliar.

Heru menegaskan perbaikan itu tidak hanya dilakukan tahun ini, namun akan berlanjut di tahun depan meski ia tidak hafal persis jumlah anggarannya.

Dia menjelaskan alasan perbaikan paling banyak adalah karena kelapukan pada bagian atap rumah dinas.

Menurutnya, hal ini harus dilakukan bukan karena pemilik rumah dinas tersebut adalah wagub dan ketua DPRD, namun karena bangunan tersebut aset pemerintah sehingga hal itu dianggap menjadi keperluan mendesak.

"Semua, rata-rata, atap itu kan kelapukan macam-macam," kata dia.

"Masalahnya sudah rapuh, sudah lama rusak. Kalau enggak, makin dibiarkan kan makin rusak," tambahnya.

Berdasarkan rincian APBD-P 2019, nilai terbesar rehabilitasi rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta adalah pada pembangunan rumah bertingkat dengan luas 715,5 m². Anggarannya sebesar Rp 3,2 miliar.

"Itu ada di bagian belakang. Peningkatan lantai itu ada namanya rumah penjaga. Dulu kan enggak pernah disiapin kan. Bukan bangunan gedung induknya. Kalau bangun gedung induknya enggak boleh kita nambah-nambah bangunan," jelasnya.

Rumah Dinas Gubernur

Selain renovasi rumah dinas wagub DKI dan ketua DPRD, Heru mengatakan Pemprov juga mengusulkan anggaran perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebesar Rp4,2 miliar. Usulan itu tercantum dalam Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS) DKI 2020.

Heru memastikan usulan anggaran perbaikan rumah dinas gubernur tidak termasuk anggaran untuk elevator.

"Lah, kemarin kan anggaran enggak jadi (pakai elevator). Enggak kita buatkan. Anggarannya akhirnya enggak kepakai. Tertunda dua kali ya," katanya.

Heru mengatakan biaya besar terdapat pada penggunaan kayu jati. Menurutnya, atap rumah yang sudah mulai rusak harus segera diperbaiki menggunakan material yang mendekati sama dengan material aslinya.

"Ya, pasti komponen atap. Atap itu memang paling mahal, rangka atap paling kita perbaiki. Sebenarnya kalau saran dari tim pemugaran, mendekati kayu asli jati, memang enggak kira-kira mahalnya," ungkapnya.

"Paling besar di atap hampir berapa ratus lah, atap. Terus penutup atap, terus di situ penutup atap macam-macam mulai dari rangka, balok, reng, kemudian dilapisi almunium foil," lanjut dia.

Heru mengatakan rumah dinas gubernur pernah diperbaiki pada masa pemerintahan Sutiyoso dan Fauzi Bowo. Hal itu dilakukan jika ada kerusakan.

Rumah dinas Anies merupakan salah satu bangunan bersejarah dan berstatus sebagai cagar budaya. Oleh karena itu, lanjut Heru, renovasi rumah untuk melindungi bangunan sejarah meski Anies tidak menetap di dalamnya.
(ani/pmg)
sumber

☆☆☆☆☆☆
Rumah dinas Gubernur direnovasi. Nilainya 4,2M.
"Lho? Kemarin di berita katanya 2,4M?"
Itu renovasi. Sekarang pakai tanda kutip. Dengan kata lain dipugar.
"Oh."
Rumah dinas Wakil Gubernur juga direnovasi. Nilainya 1,1M.
"Dipugar?"
Gak. Direnovasi.
Rumah dinas Ketua DPRD juga diperbaiki. Nilainya 3,6M.
"Dipugar?"
Gak tau.
Itu rumah dinas Gubernur mahal soalnya pakai kayu jati terbaik. Nilai segitu belum termasuk elevator lho ya. Bukan dihapus. Nunggu nanti adem. Tau-tau ada aja.
1,1 + 3,6 + 4,2. Totalnya 8,9M.
Buat bikin kakus warga Jakarta dapat berapa biji tuh?

□□□□□□□

Pugar.
Memugar sebuah bangunan cagar budaya seharusnya mengikutsertakan kajian tim ahli cagar budaya. Penambahan material, perubahan bentuk bangunan beserta struktur didalamnya, harus sesuai dengan pendapat tim ahli.

Yang jadi masalah, ada ketidaksesuaian disini dalam hal pembelaan narasi renovasi rumah dinas Gubernur yang katanya bangunan cagar budaya.

Kalau bangunan cagar budaya tak boleh menyimpang dari struktur aslinya, siapa orang dongo bin tolol yang memasukan rencana pembangunan lift atau elevator didalam bangunan cagar budaya tersebut? Alasan pembenaran apa yang dipakai manusia ini?

Lalu apakah rumah dinas Wakil Gubernur dan rumah dinas Ketua DPRD tidak termasuk cagar budaya? Kenapa nilainya begitu fantastis hingga memakan dana 4,7M untuk keduanya?

Kenapa rumah dinas yang lain tidak ikut direnovasi? Atau renovasi cuma untuk jabatan yang paling penting aja?

Jaman Anies ini, semua proyek selalu ada pembenaran. Tetapi pembenarannya terlalu dipaksakan. Ini sebenarnya yang membuat muak masyarakat warga Jakarta, akan tetapi Anies sebagai Gubernur nampaknya selalu tutup mata.

Sekali lagi pertanyaan ini ditulis :

Siapa manusia goblok bin dongo yang menginstruksikan pembuatan lift atau elevator didalam bangunan yang katanya cagar budaya? Padahal masyarakat biasa aja perlu ijin yang rumit untuk merenovasi bangunan hak milik yang dinyatakan sebagai bangunan cagar budaya.

Yang bikin makin eneg, selalu aja ada koreksi nilai pengeluaran untuk memarkup nilai yang telah keluar. Seolah-olah orang yang ada dibalik layar tiap proyek yang digelontorkan oleh Pemprov DKI adalah orang-orang yang tak punya kapabilitas dalam menentukan besaran nilai yang pasti.

Kalau ada Anies lover yang menganggap hal ini adalah serangan karena kebencian semata, mata mengutip dari kalimat Ayah Naen, "Berarti mata situ ketutup tai!"


Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fey1985 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
08-10-2019 22:04
dijual aja rumah dinasnya, pindah ke trotoar emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Lihat 2 balasan
08-10-2019 22:08
banyak juga yak
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan simsol... memberi reputasi
2
08-10-2019 22:11
rumah dinas kalau gak ditempatin trus fungsinya buat apa ya..??
Kalau memang gak ditempatin mending buat foto2, selfi orang2 alayer ditambah didalamnya ada kantin plus PKL mungkin bisa berguna juga..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Lihat 1 balasan
08-10-2019 22:12
awasin 22nya..
jangan ketutupan taik
profile-picture
profile-picture
simsol... dan rgenpeninsula memberi reputasi
2
08-10-2019 22:12
apaan sih ts ini
mereka tu mau bikin cagar budaya yg futuristik keles.
kalopun dana sepitenk paling total dana pugar cuma dpt sebiji sepitenk komunal doank kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
5
08-10-2019 22:15
Buset.. temen gw beli rumah 1M aja ud bangga setengah mati.. apalagi renovasi 4M.. Muke gw diberakin kalih...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Lihat 1 balasan
08-10-2019 22:21
Warbasah, uang milyaran utk atap kebenaran HQQ kitak kitak emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3
08-10-2019 22:27
jadi 4.2 m ya? wiihh
kok jadi naik. ada aja pasti cara berkelit alasannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
1
08-10-2019 22:28
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Atap Rumah Dinas Rapuh, DKI Kucurkan Rp4,7 M untuk Renovasi

Atap Rumah Dinas Rapuh, DKI Kucurkan Rp4,7 M untuk Renovasi

Jakarta, CNN Indonesia -- Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (DCKTRP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelontorkan Rp4,7 miliar untuk merenovasi rumah dinas ketua DPRD DKI Jakarta dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Hal itu tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019 dengan rincian Rp 1,1 miliar untuk rumah dinas wakil gubernur di Jalan Besakih, Jakarta Selatan, dan Rp 3,6 miliar untuk rumah dinas ketua DPRD di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

"Iya betul, (rumah dinas) ketua DPRD juga kan mengalami atap rusak, atapnya juga parah," kata Kepala DCKTRP Heru Hermawanto saat dikonfirmasi, Selasa (8/10).

Dalam Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS) DKI 2020, Pemprov DKI juga menganggarkan renovasi rumah dinas Gubernur dengan usulan anggaran sebesar Rp2,4 miliar.

Heru menegaskan perbaikan itu tidak hanya dilakukan tahun ini, namun akan berlanjut di tahun depan meski ia tidak hafal persis jumlah anggarannya.

Dia menjelaskan alasan perbaikan paling banyak adalah karena kelapukan pada bagian atap rumah dinas.

Menurutnya, hal ini harus dilakukan bukan karena pemilik rumah dinas tersebut adalah wagub dan ketua DPRD, namun karena bangunan tersebut aset pemerintah sehingga hal itu dianggap menjadi keperluan mendesak.

"Semua, rata-rata, atap itu kan kelapukan macam-macam," kata dia.

"Masalahnya sudah rapuh, sudah lama rusak. Kalau enggak, makin dibiarkan kan makin rusak," tambahnya.

Berdasarkan rincian APBD-P 2019, nilai terbesar rehabilitasi rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta adalah pada pembangunan rumah bertingkat dengan luas 715,5 m². Anggarannya sebesar Rp 3,2 miliar.

"Itu ada di bagian belakang. Peningkatan lantai itu ada namanya rumah penjaga. Dulu kan enggak pernah disiapin kan. Bukan bangunan gedung induknya. Kalau bangun gedung induknya enggak boleh kita nambah-nambah bangunan," jelasnya.

Rumah Dinas Gubernur

Selain renovasi rumah dinas wagub DKI dan ketua DPRD, Heru mengatakan Pemprov juga mengusulkan anggaran perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebesar Rp4,2 miliar. Usulan itu tercantum dalam Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS) DKI 2020.

Heru memastikan usulan anggaran perbaikan rumah dinas gubernur tidak termasuk anggaran untuk elevator.

"Lah, kemarin kan anggaran enggak jadi (pakai elevator). Enggak kita buatkan. Anggarannya akhirnya enggak kepakai. Tertunda dua kali ya," katanya.

Heru mengatakan biaya besar terdapat pada penggunaan kayu jati. Menurutnya, atap rumah yang sudah mulai rusak harus segera diperbaiki menggunakan material yang mendekati sama dengan material aslinya.

"Ya, pasti komponen atap. Atap itu memang paling mahal, rangka atap paling kita perbaiki. Sebenarnya kalau saran dari tim pemugaran, mendekati kayu asli jati, memang enggak kira-kira mahalnya," ungkapnya.

"Paling besar di atap hampir berapa ratus lah, atap. Terus penutup atap, terus di situ penutup atap macam-macam mulai dari rangka, balok, reng, kemudian dilapisi almunium foil," lanjut dia.

Heru mengatakan rumah dinas gubernur pernah diperbaiki pada masa pemerintahan Sutiyoso dan Fauzi Bowo. Hal itu dilakukan jika ada kerusakan.

Rumah dinas Anies merupakan salah satu bangunan bersejarah dan berstatus sebagai cagar budaya. Oleh karena itu, lanjut Heru, renovasi rumah untuk melindungi bangunan sejarah meski Anies tidak menetap di dalamnya.
(ani/pmg)
sumber

☆☆☆☆☆☆
Rumah dinas Gubernur direnovasi. Nilainya 4,2M.
"Lho? Kemarin di berita katanya 2,4M?"
Itu renovasi. Sekarang pakai tanda kutip. Dengan kata lain dipugar.
"Oh."
Rumah dinas Wakil Gubernur juga direnovasi. Nilainya 1,1M.
"Dipugar?"
Gak. Direnovasi.
Rumah dinas Ketua DPRD juga diperbaiki. Nilainya 3,6M.
"Dipugar?"
Gak tau.
Itu rumah dinas Gubernur mahal soalnya pakai kayu jati terbaik. Nilai segitu belum termasuk elevator lho ya. Bukan dihapus. Nunggu nanti adem. Tau-tau ada aja.
1,1 + 3,6 + 4,2. Totalnya 8,9M.
Buat bikin kakus warga Jakarta dapat berapa biji tuh?

□□□□□□□

Pugar.
Memugar sebuah bangunan cagar budaya seharusnya mengikutsertakan kajian tim ahli cagar budaya. Penambahan material, perubahan bentuk bangunan beserta struktur didalamnya, harus sesuai dengan pendapat tim ahli.

Yang jadi masalah, ada ketidaksesuaian disini dalam hal pembelaan narasi renovasi rumah dinas Gubernur yang katanya bangunan cagar budaya.

Kalau bangunan cagar budaya tak boleh menyimpang dari struktur aslinya, siapa orang dongo bin tolol yang memasukan rencana pembangunan lift atau elevator didalam bangunan cagar budaya tersebut? Alasan pembenaran apa yang dipakai manusia ini?

Lalu apakah rumah dinas Wakil Gubernur dan rumah dinas Ketua DPRD tidak termasuk cagar budaya? Kenapa nilainya begitu fantastis hingga memakan dana 4,7M untuk keduanya?

Kenapa rumah dinas yang lain tidak ikut direnovasi? Atau renovasi cuma untuk jabatan yang paling penting aja?

Jaman Anies ini, semua proyek selalu ada pembenaran. Tetapi pembenarannya terlalu dipaksakan. Ini sebenarnya yang membuat muak masyarakat warga Jakarta, akan tetapi Anies sebagai Gubernur nampaknya selalu tutup mata.

Sekali lagi pertanyaan ini ditulis :

Siapa manusia goblok bin dongo yang menginstruksikan pembuatan lift atau elevator didalam bangunan yang katanya cagar budaya? Padahal masyarakat biasa aja perlu ijin yang rumit untuk merenovasi bangunan hak milik yang dinyatakan sebagai bangunan cagar budaya.

Yang bikin makin eneg, selalu aja ada koreksi nilai pengeluaran untuk memarkup nilai yang telah keluar. Seolah-olah orang yang ada dibalik layar tiap proyek yang digelontorkan oleh Pemprov DKI adalah orang-orang yang tak punya kapabilitas dalam menentukan besaran nilai yang pasti.

Kalau ada Anies lover yang menganggap hal ini adalah serangan karena kebencian semata, mata mengutip dari kalimat Ayah Naen, "Berarti mata situ ketutup tai!"






again n again, narasi argumen dibuat seolah2 sok objectif, padahal tujuannya cuman mo nyerang anis doank emoticon-Big Grin
maklumlah TS cuman sekedar buzzer nastaik laknat asu bin idiot emoticon-Big Grin
isi trit bahas renov rudin ketua dprd, tp isi komeng nya cuman nyerang anis emoticon-Big Grin
klo objecktif, serang donk ketua dprd nya emoticon-Big Grin
oh kagak brani, soalnya dari partaik junjungan TS, pdipret emoticon-Big Grin
dah jelas2 anggaranya berasal dr apbd, yg artinya persetujuan dprd dan pemda.
sengaja gw bold merahin gede tuh, supaya diliat reader
artinya anggaran renovasi itu kesepakatan antara pemda dan dprd

klo TS idiot sengaja kagak bacah yg gw bold merahin ituh, brarti TS sengaja menutup matanya pake taiii emoticon-Big Grin



tp TS kumendan nastaik laknat asu idiot pinter memainkan penggigiringan opini dgn menyudutkan 1 orang yaitu anis supaya reader menyalahkan anis trus penggiringan opini itu di blow up ame ummat TS emoticon-Big Grin

klo gini harusnya polkis otomatis menangkap TS karna udah melakukan hoax utk menyesatkan opini publik dan menghasut publik utk menyalahkan dan membunuh karakter seseorang emoticon-Big Grin

tp kagak mgknlah, klo ummat nastaik pasti mah bebas2 wae emoticon-Big Grin
contohnya hoax ambulans, si DS kagak pernah ditangkep plokis emoticon-Big Grin





emoticon-Ngacir2
Diubah oleh isengajah02
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Guzya dan 20 lainnya memberi reputasi
-7
08-10-2019 22:31
apa ga lebih murah bangun ulang dari baru aja ya atau ga usah pake kay jati kenape.....rumah dinas juga ga usah gede2...ngentod...emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
3
08-10-2019 22:33
Mungkin Para hewani perlu juga disiapin rumah masadepan tipe 2x1
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
08-10-2019 22:34
Semoga anggaran yang sebesar itu ngak dikorupsi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
08-10-2019 22:37
Astajim masih kalah sama renov jpo 56 Milyar emoticon-Kagets
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
08-10-2019 22:46
Tanggung pake lift,pake roller coaster aja sekalian..!!
Pemborosan uang Rakyat..!!emoticon-Blue Guy Bata (L)W
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mansion_999 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
08-10-2019 23:02
gila renov atap mahal bener
2.4 M 1.1 M dan 3.6 M

kenyang makan lobsteremoticon-Malu
Diubah oleh mansion_999
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
Lapor Hansip
08-10-2019 23:03
Balasan post entecavir
Quote:Original Posted By entecavir
dijual aja rumah dinasnya, pindah ke trotoar emoticon-Ngakak


Loh kan trotoar dipake buat PKL...
profile-picture
rgenpeninsula memberi reputasi
1
08-10-2019 23:06
Atap Rumah Dinas Rapuh, DKI Kucurkan Rp4,7 M untuk Renovasi

Atap Rumah Dinas Rapuh, DKI Kucurkan Rp4,7 M untuk Renovasi
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan Blackberry6699 memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
08-10-2019 23:12
TS kurang update, gabener udah anggarin 166M buat 30 septictank komunal

5,3M per 1 titik, keren gk tuh seharga ruko 3 lantai di PIK emoticon-Ngakak
Diubah oleh p.star7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
loroatitelukali dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Lihat 2 balasan
08-10-2019 23:29
Busyeeet anggaran renov, perbaikan atap sampai M M an, dengan kerusakan yang ga diketahui masyarakat.



Wkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mansion_999 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
08-10-2019 23:52
Nyatanya korupsi sudah jadi bagian dari roda ekonomi.

Semua korup
Tapi kata orang jawa
mbok yo ojo kenemenen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.