alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c58bfa72768798653994c/ikan-salmon-kehidupan-penuh-perjuangan-dan-pengorbanan
Lapor Hansip
08-10-2019 16:37
Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan
Past Hot Thread
Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan

Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan


Siklus Hidup Ikan Salmon, Dari Lahir Untuk Berjuang Hingga Mati Untuk Berkorban!

Quote:Bicara tentang Ikan Salmon, apa sih yang kita bayangkan? Mahal? Kaya manfaat? Makanan beruang? Semua itu tentu adalah fakta umum yang benar. Nah pada thread kali ini, izinkan TS sedikit berbagi informasi seputar siklus hidup ikan salmon. Kehidupan yang menurut TS bisa kita petik banyak pelajaran di dalamnya.




Lahir di Sungai, Besar di Laut

Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan

Ada begitu banyak jenis ikan salmon, namun yang paling banyak dan terkenal adalah yang berasal dari  Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik. Tahukah? Meskipun hidup di laut, rupanya Salmon menetas di sungai. 

Di masa kecilnya, salmon memangsa serangga-serangga kecil, membutuhkan waktu enam bulan hingga tiga tahun bagi Ikan Salmon untuk siap berenang menuju laut. Tergantung jenisnya.

Setelah cukup kuat untuk ke laut, Ikan Salmon akan menghabiskan waktu selama 1 sampai 5 tahun disana. Selama di laut, ikan salmon mengonsumsi udang, kepiting dan ikan-ikan kecil.

Kembali ke Sungai dan Bertelur

Ketika Ikan Salmon cukup dewasa dan siap bertelur, Ikan Salmon akan kembali ke Sungai. Perjalanan panjang menanjak dan melawan arus, melewati banyak predator, dengan kondisi berpuasa ditambah perjalanan yang kurang lebih 1000 Km (antara laut ke hulu sungai). 

Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan

Tahukah? Bahwa Salmon itu berasal dari kata Salmo, yang berarti lompat dalam bahasa Salira. Hal ini menjadi namanya karena cara berenang Ikan Salmon yang melompat demi melewati arus dan tanjakan.

Setelah tiba di daratan sungai yang cukup tinggi, Ikan Salmon betina akan mulai bertelur, namun sebelum bertelur, ia akan mengepakkan ekornya ke dasar sungai, dengan tujuan membersihkan kerikil. Akibatnya akan terbentuk cekungan di dasar sungai, disanalah Ikan Salmon betina akan bertelur. 

Setelah Ikan Salmon Betina bertelur, pejantan akan membuahi telurnya, kemudian kembali menutup telur dengan cara mengibas-kibaskan ekornya sehingga kerikil-kerikil di dasar membuat telur tersembunyi dibaliknya, hal ini dilakukan supaya telur salmon terlindungi dari para predator.

Seekor Ikan Salmon betina bisa bertelur hingga 5000 ekor, dan proses bertelur ini akan dilakukan berkali-kali, hingga bisa mencapai 7 kali pindah tempat bagi 1 ekor Salmon betina. Hal ini juga lah yang kemudian menyebabkan sebagian besar Ikan Salmno betina mati setelah selesai bertelur, kelelahan.


Mati Kelelahan Dan Mengorbankan Diri Demi Generasi Selanjutnya

Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan

Menyimak proses perjuangannya demi melanjutkan generasi, wajar saja pabila banyak Salmon yang pada akhirnya 'gugur' setelah berhasil menyelesaikan 'misi'.

Tahukah? Dipercayai bahwa kematian ini juga merupakan bagian pengorbanan demi generasi selanjutnya. Ketika Ikan Salmon menjadi bangkai, tentu akan dihinggapi oleh banyak serangga, nah serangga-serangga ini akan berkembang biak menjadi serangga kecil-kecil, yang kemudian menjadi makanan dan nutrisi bagi sang anak Salmon yang masih bayi.



Manfaat Ikan Salmon

Tak lengkap rasanya, jika kita bicara tentang Ikan Salmon tapi tidak membahas perihal manfaatnya. 

Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan

1. Membantu Menurunkan Depresi

Pada tubuh Ikan Salmon, terkandung Triptofan, suatu zat yang dapat mengelola depresi. Selain itu, Ikan Salmon juga kaya akan Vitamin D, oleh sebab itu mengonsumsinya juga dapat memperbaiki suasana hati.

2. Aman Diabetes

Selain memiliki protein tinggi, Salmon juga memiliki lemak tak jenuh (Omega 3), nol karbohidrat, sehingga baik untuk dikonsumsi orang-orang yang takut gemuk ataupun pengidap diabetes.

3. Meningkatkan Daya Ingat

Kandungan asam omega 3, dipercaya merupakan nutrisi terbaik bagi otak. Nutrisi ini dipercaya juga dapat mempertajam ingatan, dan memperbaiki retensi ingatan.

Sesungguhnya masih banyak lagi manfaat dari Ikan Salmon, seperti meningkatkan kesehatan mata, meningkatkan kesehatan tulang, dan banyak lagi. Mungkin ini jugalah yang menyebabkan harganya terbilang mahal!

Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan


Sekian dulu thread ane kali ini, semoga dapat dipetik hikmahnya.
Jika Ikan saja berjuang sekeras itu, kenapa tidak kita?
Makhluk paling sempurna yang diciptakan oleh tuhan yang maha esa.

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

referensi : disinidisini
s
umber foto : Google


profile-picture
profile-picture
profile-picture
esranida26 dan 44 lainnya memberi reputasi
45
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
08-10-2019 16:37
Izin Reserved
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1
08-10-2019 16:40
Pelajaran dri alam.
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan agungdar2494 memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
08-10-2019 16:45
Balasan post hvzalf
Quote:Original Posted By hvzalf
Pelajaran dri alam.


Yuhuu. Rancangan tuhan itu mmang luar biasa ya Gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
yohanaekky dan bebelac3oox memberi reputasi
2
08-10-2019 16:45
sudah pernah coba ikan salmon gan?
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
08-10-2019 16:46
Balasan post ajisaputra15
Quote:Original Posted By ajisaputra15
sudah pernah coba ikan salmon gan?


Sudah Gan, mahal. Jadi baru beberapa kali.
emoticon-Mewek
profile-picture
bebelac3oox memberi reputasi
1
08-10-2019 16:47
Quote:Original Posted By agungdar2494
Sudah Gan, mahal. Jadi baru beberapa kali.
emoticon-Mewek


Gapapa gan manfaat nya juga sebanding dengan harga nya hehe emoticon-Jempol
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
08-10-2019 16:47
ikan saja mampu bertahan demi sebuah komitmen generasi penerus, kamu gitu enggak sih, Mas Agung?
profile-picture
profile-picture
bebelac3oox dan agungdar2494 memberi reputasi
2
08-10-2019 16:47
salmon enak, apalagi dimasak matang tanpa tepung.
unch.
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
Lihat 3 balasan
08-10-2019 16:48
Quote:Original Posted By ajisaputra15


Gapapa gan manfaat nya juga sebanding dengan harga nya hehe emoticon-Jempol


Siap, bener banget nih Gan. Ada harga ada kualitas emoticon-Cendol Gan

Quote:Original Posted By linalusiana
ikan saja mampu bertahan demi sebuah komitmen generasi penerus, kamu gitu enggak sih, Mas Agung?


Insyaallah, begitu mbak emoticon-Tepuk Tangan emoticon-Tepuk Tangan emoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
profile-picture
bebelac3oox dan linalusiana memberi reputasi
2
Lapor Hansip
08-10-2019 16:49
Balasan post perihbanget
Quote:Original Posted By perihbanget
salmon enak, apalagi dimasak matang tanpa tepung.
unch.


Dijadiin Sushi paling enak Gan.
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bebelac3oox dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
08-10-2019 16:50
Balasan post perihbanget
@agungdar2494 haha, beda selera kita, kurang suka daging mentah sih, kecuali...
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
08-10-2019 16:50
Balasan post perihbanget
Quote:Original Posted By perihbanget
@agungdar2494 haha, beda selera kita, kurang suka daging mentah sih, kecuali...


Oh iya, masing2 selera ya.

Kecuali emoticon-Betty?
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
1
08-10-2019 16:50
Quote:Original Posted By agungdar2494
Siap, bener banget nih Gan. Ada harga ada kualitas emoticon-Cendol Gan



Insyaallah, begitu mbak :tepuktangan :tepuktangan :tepuktangan


Asyeeekkkkkk
Udah nentuin tgl ke KUA belom? Kateringannya ikan salmon yaa
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
08-10-2019 16:51
Balasan post linalusiana
Quote:Original Posted By linalusiana


Asyeeekkkkkk
Udah nentuin tgl ke KUA belom? Kateringannya ikan salmon yaa


Dalam hati sih udah,, tapi belum ngasih tahu yang lain.
Masih rencana dan wacana emoticon-Betty
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
08-10-2019 16:53
kalo seminggu 3 kali ga terlalu mahal kok gan emoticon-Big Grin
ane mencoba 1 minggu 3x makan makanan sehat. sisanya ayam geprek emoticon-Wagelaseh
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
08-10-2019 16:54
Balasan post fat.homer
Quote:Original Posted By fat.homer
kalo seminggu 3 kali ga terlalu mahal kok gan emoticon-Big Grin
ane mencoba 1 minggu 3x makan makanan sehat. sisanya ayam geprek emoticon-Wagelaseh


ane udah ngangguk2 diawal (boneng juga ya)..
Eh akhirnya balik ayam geprek gan emoticon-Ngakak

profile-picture
fat.homer memberi reputasi
1
08-10-2019 16:54
Quote:Original Posted By agungdar2494
Dalam hati sih udah,, tapi belum ngasih tahu yang lain.
Masih rencana dan wacana emoticon-Betty


Cukup Pak Penghulu, Wali, Saksi, aku dan kamu...

emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
08-10-2019 16:55
Balasan post fat.homer
@agungdar2494 gitu deh gan emoticon-Ngakak
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
08-10-2019 16:57
Quote:Original Posted By linalusiana


Cukup Pak Penghulu, Wali, Saksi, aku dan kamu...

emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty


#eak emoticon-Betty
Ada perkara 2 pasang orangtua yang harus merestui dan mengikhlaskan emoticon-Shakehand2

#EfekTetanggaJulid

Quote:Original Posted By fat.homer
@agungdar2494 gitu deh gan emoticon-Ngakak


Wkwkwwk siap Gan emoticon-Ngakak
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1
08-10-2019 16:58
[quote=agungdar2494;5d9c5d6e28c991633a4f5742]#eak emoticon-Betty
Ada perkara 2 pasang orangtua yang harus merestui dan mengikhlaskan emoticon-Shakehand2

#EfekTetanggaJulid



Nah, kapan Mas Agung mau kenalin ke ortu?
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan agungdar2494 memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.