alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c402ec9518b387b463484/amankah-menggunakan-minyak-kayu-putih-untuk-bayi
Lapor Hansip
08-10-2019 14:52
AMANKAH MENGGUNAKAN MINYAK KAYU PUTIH UNTUK BAYI?
AMANKAH MENGGUNAKAN MINYAK KAYU PUTIH UNTUK BAYI?

Jika membicarakan aroma bayi, aroma yang identik dengan bayi selain minyak telon dan bedak bayi adalah minyak kayu putih. Namun, apakah minyak kayu putih benar-benar aman untuk digunakan pada kulit bayi yang masih sensitif?
Yuk kita simak penjelasannya.
Kandungan di dalam minyak kayu putih dipercaya memiliki manfaat dalam mengatasi perut kembung dan masuk angin, serta dapat meringankan nyeri sendi dan otot. Minyak yang diekstrak dari daun kayu putih ini mengandung senyawa bernawa sineol yang memberikan rasa hangat saat dioleskan ke kulit.
Meski terbuat dari bahan alami, pemakaian minyak kayu putih tidak dianjurkan untuk digunakan secara berlebihan, karena rentan menyebabkan iritasi pada kulit. Terlebih pada kulit bayi yang masih sensitif. Para ahli bahkan tidak merekomendasikan penggunaan minyak kayu putih bagi balita dengan usia di bawah 2 tahun.
Berikut beberapa alasan mengapa minyak kayu putih tidak disarankan untuk diaplikasikan pada kulit bayi.

AMANKAH MENGGUNAKAN MINYAK KAYU PUTIH UNTUK BAYI?

Dapat Memicu Iritasi



Sepeti yang telah disebutkan di atas, kandungan sineol di dalam minyak kayu putih rentan menyebabkan iritasi pada kulit yang sensitif, terutama kulit balita di bawah usia 2 tahun. Jika minyak kayu putih diaplikasikan pada kulit bayi dikhawatirkan kulit bayi dapat menjadi terbakar.

AMANKAH MENGGUNAKAN MINYAK KAYU PUTIH UNTUK BAYI?

Mengganggu Sistem Pencernaan


Untuk kasus tertentu, dan pada andungan minyak kayu putih yang cukup keras, dengan hanya menghirup aromanya saja balita sudah dapat mengalami reaksi mual, dan pencernaan yang terganggu.


AMANKAH MENGGUNAKAN MINYAK KAYU PUTIH UNTUK BAYI?
Memicu Masalah Pernapasan


Kandungan sineol atau yang lebih dikenal dengan eukaliptol di dalam minyak kayu putih dapat menyebabkan masalah pernapasan bagi Si Kecil jika menghirupnya. Meski kandungan ini berbeda-beda di setiap produk minyak kayu putih, namun Moms patut mewaspadai penggunaannya karena dipercaya sebagai zat yang berbahaya.
Jadi bagaimana Moms? Masih tertarik menggunakan minyak kayu putih untuk Si Kecil?
Nah, sebelum menggunakan produk apapun yang akan Moms aplikasikan secara langsung pada kulit Si Kecil, pastikan bahwa Si Kecil tidak alergi dengan produk tersebut ya Moms, karena setiap anak memiliki sensitivitas yang berbeda-beda. Sebagai alternatif mengatasi perut kembung dan masuk angin pada bayi, Moms bisa menggunakan essential oils Happy Tummy dari Bonnels yang telah diekstrak dari tumbuh-tumbuhan alami yang kaya khasiat dalam mengobati masuk angin, masalah pencernaan, dan perut kembung.
Semoga artikel ini membantu ya Moms!


link website bonnels
Diubah oleh Account.Bonnels
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
08-10-2019 15:34
nais inpohemoticon-Shakehand2
profile-picture
Account.Bonnels memberi reputasi
1
11-10-2019 02:20
penggant minyak kayu putih terus telon aja ya gaan? yang lebih aman buat bayi?
0
11-10-2019 17:11
loh ternyata ngga baik yak pake minyak kayu putih buat si kecil. padahal dr jaman dulu orgtua pasti pake inii
0
12-10-2019 02:01


Quote:Original Posted By kudanil.la
loh ternyata ngga baik yak pake minyak kayu putih buat si kecil. padahal dr jaman dulu orgtua pasti pake inii


Kayanya lebih baik pake minyak telon deh sis soalnya dr jaman dulu pas masih kecil ane dipakeinnya minyak telon
0
14-10-2019 21:57
Menurut saya, minyak kayu putih itu terlalu panas untuk bayi. Sehingga anak saya waktu bayi tidak memakainya.
0
15-10-2019 08:34
wah iya sih kalo pake minyak kayu putih tuh lebih panas gitu kan dibanding minyak telon?
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.