alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c291c5cf6c40ad122e91b/jokowi-tak-segera-putuskan-perpu-kpk-bem-unair-demo-lagi-lusa
Lapor Hansip
08-10-2019 13:13
Jokowi Tak Segera Putuskan Perpu KPK, BEM Unair Demo Lagi Lusa
Past Hot Thread
TEMPO.CO, Surabaya - Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya Satria Aji mengatakan mahasiswa kampus negeri tersebut berencana menggelar aksi unjuk rasa lagi pada Kamis, 10 Oktober 2019. Menurut dia, isu yang dibawa masih sama dengan unjuk rasa gabungan mahasiswa dan aliansi masyarakat sipil di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur pada Kamis, 26 September 2019 lalu.

Jokowi Tak Segera Putuskan Perpu KPK, BEM Unair Demo Lagi Lusa

“Kami tetap membawa tujuh poin tuntutan kepada Presiden Jokowi, sebab sejak kami bawa dalam unjuk rasa pada Kamis 26 September lalu, sampai saat ini tidak ada respons dari Presiden,” ujar Satria saat ditemui di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unair, Jalan Darmawangsa Dalam, Surabaya, Senin, 7 Oktober 2019.

Dalam unjuk rasa dua pekan lalu, gabungan mahasiswa dan aliansi kekuatan sipil menyuarakan tujuh poin tuntutan melalui aksi #Surabaya Menggugat. Tujuh poin itu antara lain meminta Presiden menerbitkan Perpu KPK, membatalkan RKUHP dan RUU Pemasyarakatan, penanganan kebakaran hutan dan lahan, serta penyelesaian kasus Papua.

Aji berujar butir-butir tuntutan itu sebenarnya sudah diserahkan kepada Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi. Namun, menurut dia, Dewan belum meneruskan ke pusat. “Jadi kami desak agar Ketua DPRD segera meneruskan tuntutan kami itu ke pusat,” ujar dia.

Menteri Hubungan Luar Negeri BEM Unair Rizal Hamidi mengimbuhkan ia telah berkonsolidasi dengan elemen-elemen fakultas untuk persiapan turun ke jalan lagi. Menurut Rizal, BEM Unair berkomitmen mengawal tujuh poin tuntutan itu agar dipenuhi pemerintah.

Selain itu, BEM Unair juga berusaha menyamakan persepsi dengan tuntutan yang dibawa Aliansi BEM Surabaya dan Aliansi BEM Jawa Timur. “Kemarin kan sempat ada sedikit perbedaan pandangan soal tuntutan, tapi dengan aliansi kekuatan sipil yang dihadiri ribuan massa Kamis dua pekan lalu, suara kami sama,” kata Rizal.

Koordinator Umum aksi #Surabaya Menggugat Zamzam Syahara menuturkan telah berkonsolidasi dengan 45 elemen pegunjukrasa pada Senin, 6 Oktober. Selain organisasi kemahasiswaan internal Unair, konsolidasi juga melibatkan organisasi-organisasi buruh.

Dia tertawa saat ditanya kemungkinan unjuk rasa itu ditunggangi pihak lain untuk menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih sepuluh hari kemudian. “Terpikir ada pelantikan Presiden saja kami tidak,” ujar Zamzam.



Quote:https://nasional.tempo.co/read/12569...a/full&view=ok



Kalo mau demo demo aja
Presiden sendiri yg minta emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
08-10-2019 13:19
studi banding antar kampusemoticon-Hammer2
0
08-10-2019 13:20
Dia tertawa saat ditanya kemungkinan unjuk rasa itu ditunggangi pihak lain untuk menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih sepuluh hari kemudian. “Terpikir ada pelantikan Presiden saja kami tidak,” ujar Zamzam.

Sorry gagal paham, maksudnya gak mikirin pelantikan presiden atau pengen gagalin pelantikan presiden ya emoticon-Betty
Diubah oleh MetaLetemoN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 2 balasan
08-10-2019 13:23
Gak mungkin Jokowi maha agung menginginkan rakyat nya susah, insaf kalian dengan minum cucian kaki megawati mahasegalanya yg menaungi roh jokowi maha agung
Diubah oleh sudutdermaga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
almara96 dan 13 lainnya memberi reputasi
10
08-10-2019 13:28
coba yang ngomong itu mahasiswa jurusan hukum , biar relatif lebih di pertanggung jawabkan dan paham kenapa perpu nggak di keluarkan .

btw , Unair ada jurusan hukum nya ya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nawap dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 57 balasan
08-10-2019 13:29
Asek kuliah libur lagiemoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
haryomukti dan 2 lainnya memberi reputasi
3
08-10-2019 13:33
jadinya demi mhasiswa berjilid-jilid
lebih bnyk jilidnya nih.. emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
kenwong12 memberi reputasi
-1
08-10-2019 13:37
Quote:Original Posted By ksatriabajaputi
coba yang ngomong itu mahasiswa jurusan hukum , biar relatif lebih di pertanggung jawabkan dan paham kenapa perpu nggak di keluarkan .

btw , Unair ada jurusan hukum nya ya ?


Ada.. Dari jaman dulu rata2 fisip yg dominan untuk dema demo seperti ini.
Padahal banyak sekali tuh guru guru besar Unair dibidang hukum yg mantab2..
Diubah oleh ayic222
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nawap dan 6 lainnya memberi reputasi
7
08-10-2019 13:49
halaaaah demo maning


emoticon-Wakaka
0
08-10-2019 13:52
ga jelas memang perpu
0
08-10-2019 14:07
Setelah tanggal 20 Okt depan ,entah masih rame gak passion untuk demo.....emoticon-Traveller
0
08-10-2019 14:17
Aseeeeek, lumayan menaikkan rating konten pendemo di mata ciwik2 mahasiswi dan media, kampus jadi ikut terkenal juga emoticon-Kroasia
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
08-10-2019 14:33
mau demo bebas la

gk mau liat demo tinggal di korut pa gk menglen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenwong12 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
08-10-2019 14:39
Balasan post ksatriabajaputi
Quote:Original Posted By ksatriabajaputi
coba yang ngomong itu mahasiswa jurusan hukum , biar relatif lebih di pertanggung jawabkan dan paham kenapa perpu nggak di keluarkan .

btw , Unair ada jurusan hukum nya ya ?


Nah ini ane setuju ...
masa soal urusan hukum yang ngomong anak Kesehatan ?
apalagi bocah bocah STM kan guoblok semua ajaran nasbung laknat....
emoticon-Wakaka



profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenwong12 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Lapor Hansip
08-10-2019 14:51
Balasan post ksatriabajaputi
Quote:Original Posted By ksatriabajaputi
coba yang ngomong itu mahasiswa jurusan hukum , biar relatif lebih di pertanggung jawabkan dan paham kenapa perpu nggak di keluarkan .

btw , Unair ada jurusan hukum nya ya ?

Ada gan..
0
08-10-2019 15:04
emang salah ketiknya udah beres emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
08-10-2019 15:20
Balasan post lontongpecell
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By lontongpecell


Nah ini ane setuju ...
masa soal urusan hukum yang ngomong anak Kesehatan ?
apalagi bocah bocah STM kan guoblok semua ajaran nasbung laknat....
emoticon-Wakaka




Satria Aji ---> anak FKM / kesehatan masyarakat
Rizal Hamidi ---> anak FISIP
Zamzam Syahara ---> anak Psikologi

belum terpantau ada anak hukum sebagai pentolannya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 8 lainnya memberi reputasi
7
08-10-2019 16:17
Wkwk land ga punya kerjaan apa ya? Tiap hari demoemoticon-Ngacir
0
08-10-2019 17:02
wuaduh demo lagi... yg penting tertib yaa gaaan
0
08-10-2019 17:03
ahh itu mahasiswa sengaja biar libur ga kuliah makanya demo
emoticon-Ngakak
0
Lihat 1 balasan
08-10-2019 17:26
Gak ada mahasiswa yg gugat ke MK otaknya belum pada nyampe..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VAufar dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.