alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d99ffd8c0cad75905662d7e/hal2-yg-rasanya-overrated-menurut-sy-terkait-berumah-tangga
Lapor Hansip
06-10-2019 21:53
Hal2 yg rasanya overrated menurut sy terkait Berumah Tangga
Hal2 yg rasanya overrated buat sy

Buat sy ya, sblm sy ngalamin imej sy krn liat org, liat sosmed, iklan dll hal ini tuh bahagia bgt, jd kebanggan, pdhl realitanya wah susah! Makanya menurut sy jd overrated,, Hal2 tsb yaitu :

1. Pernikahan
Imej pernikahan yg indah, resepsi dg makanan enak, tamu2 dg pakaian bagus2, gaun/kebaya yg indah, dekorasi, spt membanggakan suatu kebangaan krn sudah laku, bs trsenyum puas pd org2 yg suka tanya kapan nikah,, kata2 indah, hidup bersama, brjuang brsama, hidup brsama smpai tua, film2 dan cerita2 romantis dg ending pernikahan dan hidup bahagia selamanya

Pas dijalanin babak belur wkskwk, berattt, yg motivasi nikah biar legalitas seksual, nnti mah itu jd hal yg ga penting, yg motivasi nikah krn capek kerja, nanti nikah malah lebih capek, yg ibu rmh tangga bakal cape bgt urus smuanya, yg ibu bekerja bakal mesti ngrasain sblmnya bs hedon trus stlah punya anak uang kok cpt abis,, kebutuhan makin byk ada uang bingung dipake apa krn kebutuhan byk bgt, mana yg harus diduluin, jd krn ga mgkin mmbyr semuanya, ga cukup, kcuali km org kaya atau nikah sm org kaya, jadilah mrasa harus lebih bekerja keras, jd lebih capek pasti, mau resign ga bs krn hei nnti gmn keuangan, udh ad tanggungan,
Sy dlu motivasi nikah biar ad tmn hidup tapi tanpa pikir panjang dan perencanaan, skrg malah jd lebih spt tmn satu kontrakan aja -_-

Yakin sih yg prnikahannya normal, bahagia, mesra, awet jg byk pastinya tp yg nggak jg byk!

2. Punya anak
Ni jg sama bs bkin bangga, upload foto tespack pas hamil, upload foto bayi, rasanya puas sm yg suka nanya kapan punya anak, di bayangan bayi lucu, gemes, bs dipakein baju lucu2, bahagia luar biasa.. bener! Tp ada sedih luar biasa jg, khawatir luar biasa jg

Pas baru newborn nangis kolik, kurang tdr, perjuangn menyusui, drama pengasuh, alergian,susah makan, berat badan seret dan mepet, serius berat itu, upload di sosmed mnjadi salah satu pencitraan dan penghiburan aja hehe gpp kl bs bikin lebih heppy lakukanlah!

Anak lucu jg cm smpe umur brp sih sisanya ud lebih besar di tanggung jawab

Itulah hal2 yg menurut sy overrated realita tidak seindah image yg dibentuk, dan ga ada yg ngasih tau sebelum ngalamin sendiri atau sebenernya udah ada yang ngasih tau tapi emang ga percaya sebelom ngalamin sendiri

Sy selalu menekankan "buat sy" "menurut sy" krn emg dr sisi saya, pengalaman org beda2 banyak pasti yg lebih bahagia stlah nikah, enjoy bgt punya anak smpe pngn nambah anak trus

Catatan dan curcol: skrg kl pngn bikin trit pake gambar jd ambisius pengen gambarnya bikinan sendiri tp krn susah bgt dpt waktu buat gambar jd post tanpa gambar sama sekali

- 30/3/2019 -
Diubah oleh lazyistj91
profile-picture
profile-picture
toqebingeboy dan oshi22 memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
07-10-2019 05:36
pukpuk ya mbak TS emoticon-Mewek

Menikah itu ibadah sepanjang hayat, klo keinginan gak sesuai realita ya sabar dan ikhlas.
Kira2 udah ngobrol blm ya dg suaminya, pernikahannya mau dibawa kemana.
———————-

Lanjut nyimak ya, kali aja jadi temen kontrakan emoticon-Leh Uga
0
07-10-2019 06:09
Selalu ada suka dan dukanya....
0
07-10-2019 08:13
Quote:Original Posted By topo89
pukpuk ya mbak TS emoticon-Mewek

Menikah itu ibadah sepanjang hayat, klo keinginan gak sesuai realita ya sabar dan ikhlas.
Kira2 udah ngobrol blm ya dg suaminya, pernikahannya mau dibawa kemana.
———————-

Lanjut nyimak ya, kali aja jadi temen kontrakan emoticon-Leh Uga

Sebenernya ini tu tulisan lama gan ditaro di notes waktu lg pusing kalo skrg Insya Allah kondisi dah lebih stabil kokk, yah pengen share tulisan aja dikaskus 🙃 wkwk

Blm ngbrol yg serius2 tkt jd emosyonel biar kita sama2 fokus ke anak dan kerja (ane) dan cari krjaan (suami) aja dlu gans

Quote:Original Posted By orgasmax
Selalu ada suka dan dukanya....

Benar selalu suka duka plus minus, roda yg berputar
0
07-10-2019 22:00
Wkwk babak belur. Ya emg sih terkaget2 ternyata nikah gini (lebih berat dr yg dibayangkan).
Ternyata punya anak gini (lebih berat jg dr yg dibayangkan).
Tapi buat ane 2-2nya tetap membahagiakan, entah knp ya walau berat tapi tetap terasa indah. Meski lebih susah tetap terasa hidup lebih bermakna.
Mungkin krn nikahnya sm orang yg tepat ya atau krn baru 3 tahun juga 😂
profile-picture
irma.kawai memberi reputasi
1
08-10-2019 06:58
Quote:Original Posted By sella91
Wkwk babak belur. Ya emg sih terkaget2 ternyata nikah gini (lebih berat dr yg dibayangkan).
Ternyata punya anak gini (lebih berat jg dr yg dibayangkan).
Tapi buat ane 2-2nya tetap membahagiakan, entah knp ya walau berat tapi tetap terasa indah. Meski lebih susah tetap terasa hidup lebih bermakna.
Mungkin krn nikahnya sm orang yg tepat ya atau krn baru 3 tahun juga 😂


Iya sis kalo ga nikah trus ga punya anak bs aja lebih nelangsa lg yah kesepian galau ga ada tujuan hidup.. Mo ngapain yak hidup.. Hehe.. Bs jalan2 trus makan enak trus belanja barang yg dimau, dll tp sndirian apa iya bs lebih bahagia drpd susahnya nikah tp ada tmn yg bs bantu kl ada apa2 n rempongnya punya anak tp dia senyum aja udh buat bahagia hehehe..

Ane sering ngeluh ya btw, prinsip ane gpp ngeluh kl tujuan biar bikin hati lebih plong buat jujur nerima apa yg dirasa gt kl terasa berat ya emg berat ya emg pngn ngluh2 menuangkan yg dirasakan asalkannn tetep action gt di dunia nyata ga cuman ngeluh2 doang 🤣

Ini anak di atas setahun bahagia bgt sis bneran deh makanya wiken jalan2 n maen sm anak ditunggu2 bgt 😍

yg jungkir balik setaun awal emg kl ane, kemistri dan bonding sm anak blm trlalu kuat blm telalu kenal hahaha plus banyak masalah si anak ane setaun awal tu
Diubah oleh lazyistj91
0
08-10-2019 09:00
Quote:Original Posted By lazyistj91
Iya sis kalo ga nikah trus ga punya anak bs aja lebih nelangsa lg yah kesepian galau ga ada tujuan hidup.. Mo ngapain yak hidup.. Hehe.. Bs jalan2 trus makan enak trus belanja barang yg dimau, dll tp sndirian apa iya bs lebih bahagia drpd susahnya nikah tp ada tmn yg bs bantu kl ada apa2 n rempongnya punya anak tp dia senyum aja udh buat bahagia hehehe..

Ane sering ngeluh ya btw, prinsip ane gpp ngeluh kl tujuan biar bikin hati lebih plong buat jujur nerima apa yg dirasa gt kl terasa berat ya emg berat ya emg pngn ngluh2 menuangkan yg dirasakan asalkannn tetep action gt di dunia nyata ga cuman ngeluh2 doang 🤣

Ini anak di atas setahun bahagia bgt sis bneran deh makanya wiken jalan2 n maen sm anak ditunggu2 bgt 😍

yg jungkir balik setaun awal emg kl ane, kemistri dan bonding sm anak blm trlalu kuat blm telalu kenal hahaha plus banyak masalah si anak ane setaun awal tu


Anak kamu dah setahun lebih ya, udah lewat masa struggling dengan asi/sufor dan perkenalan mpasi ya berarti. Udah lebih tenang ya.

Tapi jangan khawatir, ke depan2nya masih menunggu masa terrible two kok, saat dimana anak dikit2 tantrum, trs belum lagi nanti toilet training emoticon-Big Grin

Pas masuk sekolah nanti akan berhadapan dengan separation anxiety, pusing nya berhadapan dengan uang pangkal dan spp sekolah yang ngalah2in biaya kuliah dulu, gimana mendorong anak aktif di sekolah, susahnya nyuruh belajar sampe tiap mau pekan ulangan emaknya yang berasa ribet si anak mah santai aja.

Tar kalo udah pra remaja beda lagi problemnya. Gimana ngejelasin ke anak tth perubahan pra pubertas, ngadepin si pra remaja yang moody-an dan ga bisa ditebak maunya apa, yang kali dikasih tau sepotong kalimat ngebalikin omongannya ampe separagraf.

emoticon-Ngakak
profile-picture
toqebingeboy memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
08-10-2019 09:05
Becanda ya sisemoticon-Big Grin
Gimanapun jungkir balik nya, saya yakin sebagai ibu kita ga brenti2nya bersyukur punya anak, yang benar2 ngajarin kita bahwa ternyata kita bisa mencintai tanpa syarat. Hanya ke anak, yang gimanapun kita dibuat semarah-marahnya, begitu emosi reda, semua kekesalan bisa hilang tak berbekas emoticon-Big Grin

emoticon-Semangat
0
Lihat 1 balasan
08-10-2019 09:21
Quote:Original Posted By .hades
Anak kamu dah setahun lebih ya, udah lewat masa struggling dengan asi/sufor dan perkenalan mpasi ya berarti. Udah lebih tenang ya.

Tapi jangan khawatir, ke depan2nya masih menunggu masa terrible two kok, saat dimana anak dikit2 tantrum, trs belum lagi nanti toilet training emoticon-Big Grin

Pas masuk sekolah nanti akan berhadapan dengan separation anxiety, pusing nya berhadapan dengan uang pangkal dan spp sekolah yang ngalah2in biaya kuliah dulu, gimana mendorong anak aktif di sekolah, susahnya nyuruh belajar sampe tiap mau pekan ulangan emaknya yang berasa ribet si anak mah santai aja.

Tar kalo udah pra remaja beda lagi problemnya. Gimana ngejelasin ke anak tth perubahan pra pubertas, ngadepin si pra remaja yang moody-an dan ga bisa ditebak maunya apa, yang kali dikasih tau sepotong kalimat ngebalikin omongannya ampe separagraf.

emoticon-Ngakak

Iyaaak sis akupun merasa mgkin masa 1-2 taun ini paling nyaman lg lucu2nya hahah.. Iya aku suka baca2 jg soal terrible two trus mikir bs gak ya aku ga kalah sm anak misal lg di emol anak pngn beli yg ga penting.. Ga dibolehin trus anaknya jerit2 tantrum di lantai aku bs gak yaa ga kalah atau ga tahan trus beliin aja deh wkwk moga bs deh aku ga gampang kalah sm anak,, yg susah itu mungkin lebih ke nahan malu gt kali ya sis kalo diliatin org jd pusat perhatian dg tatapan mengintimidasi 😂

Sekolah jg dr skrg aku dah was2 takut anak kena bully or jadi yg bully wkwk

Iya jd org tua mah emg pasti bakal selalu khawatir ga peduli brp usia anak mau smpe dia dewasa jg dan sudah punya keluarga sndiri pasti akan tetap khawatir dan tiap fase anak ada tantangan sndiri

Jadi kunikmati dl saja masa2 1-2 tahun ini yg lg lucu2nya hehehe

Quote:Original Posted By .hades
Becanda ya sisemoticon-Big Grin
Gimanapun jungkir balik nya, saya yakin sebagai ibu kita ga brenti2nya bersyukur punya anak, yang benar2 ngajarin kita bahwa ternyata kita bisa mencintai tanpa syarat. Hanya ke anak, yang gimanapun kita dibuat semarah-marahnya, begitu emosi reda, semua kekesalan bisa hilang tak berbekas emoticon-Big Grin

:semangat

Setujuu bersyukur tak terhingga tak terkira punya anak sis ups and downs bak roller coaster tp worthed bgt lah ane malah merasa better bgt stelah ad anak khawarir akan masa depan kayak dl bikin trit brjilid2 bs lebih brkurang dan lebih bs menikmati masa kini 😍
Diubah oleh lazyistj91
profile-picture
toqebingeboy memberi reputasi
1
Lapor Hansip
08-10-2019 10:35
Balasan post .hades
adaptasi anak dengan lingkungan jg itu bikin ane cemas, pas anak yg gede masuk 3 tahun, dia nyoba2 gabung maen dengan beberapa anak di sekitar rumah dan ternyata bukan cm gak diterima, malah dianggap aneh dan sedikit di bully (waktu itu ane masih ngantor, jd anak lebih banyak dengan yg ngasuh di rumah)

0
08-10-2019 11:55
Quote:Original Posted By kacang_polong
adaptasi anak dengan lingkungan jg itu bikin ane cemas, pas anak yg gede masuk 3 tahun, dia nyoba2 gabung maen dengan beberapa anak di sekitar rumah dan ternyata bukan cm gak diterima, malah dianggap aneh dan sedikit di bully (waktu itu ane masih ngantor, jd anak lebih banyak dengan yg ngasuh di rumah)


Nah ini ni! sbg emak yang waktu kecilnya trmasuk pendiem pemalu susah brgaul dan sampe skrgnya jg introvert.. ini jd concern ane bgt jg nih.. kl urusan ini ane berharap sifat anak ane bisa nurun dr sifat suami yg lebih selow dan easy wkwk dibanding maknya yg sensitif ini

Kl misal jadwal rutin ke RS nunggu antrian dipanggil dokter, anak main di ruangan bermain RS selain anaknya blajar liat anak2 lain maknya jg sekalian blajar sosialisasi sama emak2 lain 😅😂
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
08-10-2019 13:56
Balasan post lazyistj91
yang gede anaknya agak kurg di Kecerdasan interpersonal (dan kinestetik, bagusnya di hal-hal yg eksak ) padahal hal ini yg dibutuhkan agar luwes bergaul .

anaknya baperan, takut dinilai (takut salah) , overthinking ini kebawa sampai pas masuk sd, karena takut (lsg SD ga mau sekolah TK, ini juga tadinya ga mau sekolah), untungnya dapet sekolah yg pas , lumayan pelan pelan bisa adaptasi dan berani tampil di depan (sebulan sekali ada pentas drama disekolahnya, semua dapat peran ).

kalau di rumah sih dengan yg sebaya tetap ga bisa blending, bagusnya sekarang dia cuek aja gak ambil pusing.
0
Lapor Hansip
08-10-2019 17:16
Balasan post .hades
unconditional love - Tupac Shakur
0
08-10-2019 18:54
Quote:Original Posted By kacang_polong
yang gede anaknya agak kurg di Kecerdasan interpersonal (dan kinestetik, bagusnya di hal-hal yg eksak ) padahal hal ini yg dibutuhkan agar luwes bergaul .

anaknya baperan, takut dinilai (takut salah) , overthinking ini kebawa sampai pas masuk sd, karena takut (lsg SD ga mau sekolah TK, ini juga tadinya ga mau sekolah), untungnya dapet sekolah yg pas , lumayan pelan pelan bisa adaptasi dan berani tampil di depan (sebulan sekali ada pentas drama disekolahnya, semua dapat peran ).

kalau di rumah sih dengan yg sebaya tetap ga bisa blending, bagusnya sekarang dia cuek aja gak ambil pusing.


Nah ane kyk gt tuh waktu kecil, tp gpp ya gan potensinya bs dimaksimalkan, trus untung dpt sekolah yg pas ya gan jd pelan2 kekurangannya bs terlatih utk jadi bisa diminimalkan,

bedanya dgn anak agan kl aku sekolah negeri aja si dl dan suka dibully krn dulu kurus bgt (skrg untungnya malah abis nikah n punya anak jd ideal aja di BMI lol) bahkan sama gurunya jg dikatain kurus bgt di depan umum dan tmn2 pd ketawa mau nangis sih rasanya.. Itu waktu sd-smp mana akunya sensitif kan, hub dg ortu kurang dekat (ga ad mslh besar tp jg tdk dekat ga prnah cerita curhat gt2) SMA smpe kuliah udh ga dibully2 tp ya ttp gt ane kurang dlm interpersonal, sosialisasi, ga aktif kegiatan2 kampus..

Makanya pas awal masuk dunia krja apalagi jalur MT jadi kaget jd stres berat tp ya lama2 trbiasa jg akhirnya gan krn trpaksa keadaan jd trpaksa kerja trus sberat apapun jg,, tp brsyukur jg sih smg hal ini bs memperkaya ane dalam mendidik anak sbg ibu

Jadi ortu tuh harus aware bgt emang sama anak.. liat anak kita tipe kayak gmn.. Kekurangan kelebihannya apa.. Spy bisa bantu dia jadi bs baik2 sj dr skrg sampe di masa depan di masa dewasa kelak
Diubah oleh lazyistj91
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
08-10-2019 20:19
Balasan post lazyistj91
ya ane juga ngeri kalau dimasukan ke sekolah umum, pas pertama masuk terlihat bingung dan tegang. bisa bisa habis di bully temennya akalu disekolah umum.

kebetulan dekat rumah ada sekolah inklusif cuman biayanya itu yg bikin nangis haha
0
08-10-2019 21:19
Quote:Original Posted By kacang_polong
ya ane juga ngeri kalau dimasukan ke sekolah umum, pas pertama masuk terlihat bingung dan tegang. bisa bisa habis di bully temennya akalu disekolah umum.

kebetulan dekat rumah ada sekolah inklusif cuman biayanya itu yg bikin nangis haha


Iya pasti si ya mihilll tp gpp gan bayar mahal di awal kl mmg mampu tp ke depannya bikin anak mmbaik menyongsong masa depan drpd skrgnya seadanya trus anaknya harus bayar mahal sndiri pas dia dewasa, kasian anak dan ortunya hehe
Diubah oleh lazyistj91
0
09-10-2019 02:49
gue kasihan ma lu deh ya pandangan negatif, otak negatif akhirnya melahirkan sesuatu yg negatif emoticon-Cape d...
jadi dewasa itu perlu semua itu tantangan, masalah disertai tanggungjawab, lihat koq postingan ig org, mjd diri sendiri, introspeksi diri, kpn majunya ngurusin org mulu emoticon-Cape d...
0
09-10-2019 06:58
Quote:Original Posted By rutheme
gue kasihan ma lu deh ya pandangan negatif, otak negatif akhirnya melahirkan sesuatu yg negatif emoticon-Cape d...
jadi dewasa itu perlu semua itu tantangan, masalah disertai tanggungjawab, lihat koq postingan ig org, mjd diri sendiri, introspeksi diri, kpn majunya ngurusin org mulu emoticon-Cape d...


Lah rada kurang nyambung euy ga nangkep poin postingan ane ini tlalu serius mbanya nanggepinnya ini lihat deh komen sis sella sm sis hades fun2 aja kan..

- ga perlu kasian ama ane
- "ngurusin org mulu" --> tolong tunjukin statement ane yg mana DI TRIT INI yg mencerminkan klo ane "ngurusin org mulu"??

Di trit sebelah jg ngatain ane sombong ngagung2kan pns, berdasarkan statement ane yg mana ya?? Trus Ga d bls

Jangan Ngejudge tanpa dasar ya mbak hanya brdasarkan tangkapan persepsi mbak sendiri saja
Diubah oleh lazyistj91
0
Lihat 4 balasan
Lapor Hansip
09-10-2019 07:37
Balasan post lazyistj91
udah dibawa santai aja...mbak rutheme maksudnya baik2 aja kok mungkin dia hanya kurang orgasme aja dikit....wajar lah rada mumet.
0
09-10-2019 08:27
Quote:Original Posted By orgasmax
udah dibawa santai aja...mbak rutheme maksudnya baik2 aja kok mungkin dia hanya kurang orgasme aja dikit....wajar lah rada mumet.


Hehe gemes gan sama org yg suka bilang sesuatu tp tanpa dasar bukti,data kyk org kl nyebar hoax gt lho asal aj tanpa berdasarkan data/bukti/fakta yg jelas.. Kebiasaan di krjaan jg kali apa2 harus pake data yg jelas.. Kl ad temuan auditor misal ya nanggepinnya mesti pakai data yg relevan dong ya biar temuannya bs selesai haha
Diubah oleh lazyistj91
0
Lapor Hansip
09-10-2019 09:58
Balasan post lazyistj91
susah ngomong ma org kena anxiety disorder ya begini males ah no komen, buang2 energi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.