alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d990cf85cf6c443830de9dd/abu-membuat-warna-sayuran-hijau-tetap-cantik
Lapor Hansip
06-10-2019 04:36
Abu membuat warna sayuran hijau tetap cantik
Abu membuat warna sayuran hijau tetap cantik Agan sista! terkadang kita merebus sayuran yang berwarna hijau seperti kacang panjang, daun singkong, daun bayam dsb, gampang gampang susah, jika direbus sebentar kita masih kebagian warna cantiknya, tapi terkadang masih mentah, jika direbus lama warnanya berubah kecoklatan jadi kurang menarik jika nanti dibuat untuk urapan. Sudah ada yang membagikan resep agar warnanya tetap cantik walaupun si sayuran direbus lama yaitu dengan menambahkan soda kue, tapi kita juga belum tahu efek kedepannya seperti apa?
Nak kali ini, kita menggunakan bahan alami yaitu abu kayu bakar. Caranya mudah

1.Ambil segenggam abu, larutkan kedalam segelas air, kemudian kita diamkan sampai mengendap.
2. Rebus air sampai mendidih, campurkan air abu dengan menyaringnya menggunakan saringan teh, ingat jangan sampai endapannya ikut tercampur.
3. Kemudian masukkan sayuran yang akan direbus, usahakan sayuran terendam semua.
4. Jika dirasa sudah cukup, sedian baskom berisi air dingin, pindahkan sayuran kedalam baskom tersebut, gunanya untuk memnghentikan proses perebusan. Lalu kemudian tiriskan, dan anda akan mendapatkan sayuran yang warnanya tetap cantik.

Semoga tips ini bermanfaat bagi agan dan sista, sebagai pemula mohon beri umpan balik dan kritikanya ya.....terima kasih.
Diubah oleh Enisutri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
08-10-2019 11:31
pertamax. makasih infonya ganwati
0
Lihat 1 balasan
08-10-2019 12:55
Quote:Mau baca blog ane?
Dua Maximus: Gladiator & Pejabat, Fiksi & Nyata, pada Film & Buku
Meditations & Patung Berkuda “Kaisar Bersama” Romawi Marcus Aurelius


Quote:Original Posted By Enisutri


ini nggak berbahaya buat kesehatan kan? emoticon-cystg

Quote:Original Posted By lozpriane
pertamax. makasih infonya ganwati

keduax emoticon-Big Grin
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
09-10-2019 02:47
Balasan post lozpriane
Itya sama sama
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
09-10-2019 02:50
Balasan post kreator.9.ES
Abu kayu mempunyai kandungan sekitar 25-45% kalsium karbonat yang dipercaya dapat mengatasi sakit maag.
profile-picture
yuni.wahyuni114 memberi reputasi
1
09-10-2019 16:08
keren ini caranya😍
boleh dicoba nanti kalau sudah sampai di Indonesia. Thanks infonya, Sist
0
Lihat 1 balasan
10-10-2019 21:49
Quote:Original Posted By Enisutri
Itya sama sama


Kacang panjang bahaya buat kesehatan
Bisa melilit leher emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Insomniaemoticon-terimakasih
0
Lihat 1 balasan
10-10-2019 22:04
bisa dicoba nih tipsnya
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
10-10-2019 22:11
Balasan post yuni.wahyuni114
Ya boleh banget.....di indo kan sekarang mah banyak abu kayu soalnya gas langka mbk.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
10-10-2019 22:13
Balasan post Surobledhek746
Iku nek corone pean to mas aku pahamemoticon-Wow
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
10-10-2019 22:15
Balasan post inhaidir
Ya boleh kok dicoba... nanti klo sudah cb boleh posting aja
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
10-10-2019 22:18
Quote:Original Posted By Enisutri
Iku nek corone pean to mas aku pahamemoticon-Wow


Asam.urat. di blendrang ae ben ilang asam2ae. Tinggal.urat2nya emoticon-Tepar
0
13-10-2019 09:57
makasih tipsnya, abu kayu bakar adanya di pasar tradisional ya?
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
13-10-2019 10:32
Balasan post tinwin.f7
Gak mesti ada. Kalo pas saya dikalimantan ada yang jual abu biasanya untuk bersihin panci panci yang gosong😁
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.