alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d989671af7e935a5e6524de/bingung-cari-menu-ala-indonesia-di-singapura-ini-tempatnya
Lapor Hansip
05-10-2019 20:11
Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
Past Hot Thread
Restoran Indonesia yang ada di Singapura
Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
sumber

Hal yang sering dirindukan saat berada di negeri orang selain keluarga adalah makanan negeri sendiri. Tak heran saat bekerja atau tinggal di luar negeri, tidak peduli harga mahal asal hasrat untuk menyantap menu Indonesia terpenuhi tidak menjadi masalah. Masalahnya adalah tidak semua orang tahu di mana tempat makan yang menyajikan menu Indonesia.

Tapi nggak usah kuatir, buat kalian yang
berada atau berencana akan liburan ke Singapura dan mencari tempat makan Indonesia, beberapa tempat makan di bawah ini bisa menjadi rekomendasi.


Baiklah, langsung saja. Bingung, Mencari Menu Ala Indonesia Di Singapura? Ini Tempatnya!

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
sumber

1. Dapur Penyet

Dapur Penyet terletak di lantai pertama City Plaza Mall. Restoran kecil ini mejadi tempat makan faforit TS dan teman-teman saat bekerja di sana. Menu yang tersedia di Dapur Penyet antara lain : Ayam penyet bakar, ayam penyet goreng, ayam sambal ijo, pecel lele bakso, soto, ikan bawal bakar,gado-gado dan masih banyak lainnya.

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
gado-gado, sumber : dokpri

Untuk kisaran harganya sekitar 8$-10$. Untuk menu seperti ayam penyet harga segitu sudah satu paket dengan nasi, tahu goreng, sambal, serta lalap.

Makan di tempat ini berasa makan di negeri sendiri lho, kenapa? Karena selain menunya Indonesia banget pengunjung juga di manjakan dengan alunan musik yang berasal dari Indonesia. Selain itu, di bagian dinding terdapat tulisan beberapa kota besar di Indonesia beserta penjelasan sejarahnya dan letaknya. Pokoknya Singapura rasa Indonesia deh.

Lebih membahagiakan lagi, Dapur Penyet menyediakan wifi gratis. Jadi bisa makan sambil internetan tanpa takut data habis.

Cabang utama Dapur Penyet terletak di orchard road.


2. Jtown

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
sumber

Tempat makan berupa cafe ini terletak di midpoint 220 orchard road. Berbeda dengan Dapur Penyet yang menyediakan aneka lauk pauk dan sayur, disini makanan yang di jual lebih simple dan cenderung ke dessert. Ruangan Jtown juga lebih kecil jika dibandingkan dengan Dapur Penyet.

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
sumber : dokpri

Menu-menu yang tersedia di Jtown antara lain : bakso, mie ayam, martabak aneka rasa, pangsit goreng, siomay. Untuk mie ayamnya tersedia dalam berbagai varian loh GanSit. Ada mie ayam pangsit, mie ayam lada hitam, mie ayam crispy atau kalau mau yang original juga ada. Kalau TS dulu pernah nyoba mie ayam lada hitam. Rasanya, yah bisa dibilang lumayan meski nggak seenak di Indonesia tapi cukup mengobati kerinduan terhadap makanan negeri sendiri ini.

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
sumber

Kalau Gansist berkunjung ke sini, TS saranin pesen mie ayam crispy karena rasanya lebih enak jika dibandingkan dengan varian mie ayam lainnya. Kisaran harganya sendiri sekitar 6$-8$.


3. Ayam Penyet Ria

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!sumber


Selanjutnya ada rumah makan Ayam Penyet Ria. Meski namanya hampir sama dengan Dapur Penyet, tapi kedua tempat ini berbeda. Desain ruangan Ayam Penyet Ria lebih mewah jika di bandingkan Dapur Penyet city Plaza . Untuk menu yang di jual sendiri hampir sama dengan Dapur Penyet. Seperti ayam Penyet, ikan penyet, dan gado-gado.

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
sumber

Kisaran harganya sekitar 7.50$-15$. Ayam Penyet Ria berdiri sekitar tahun 2004, cabang utama berada di Lucky Plaza 204 orchard road.

Cabang lainnya :
1. Compas one, Bedok Mall 311 upper Changi road
2. Cocpass one 1 Sengkang Square
3. Jurong point 1 Jurong West Central
4. Jurong Point Scotts road Far East Plaza

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!
sumber

4. Rumah Makan Ojo Lali

Bingung, Cari Menu Ala Indonesia di Singapura? Ini Tempatnya!sumber

Namanya unik ya Gansist? 'Ojo Lali' yang artinya jangan lupa. Mungkin pemiliknya berharap konsumen yang pernah berkunjung ke restoran tidak lupa dengan restoran mereka, sehingga saat berkunjung ke Singapura kembali mampir di sini.

Menu yang tersedia di rumah makan Ojo Lali diantaranya : Ayam bakar, sop buntut, bakso, sate, dan masih banyak lainnya. Setiap akhir pekan mereka menyediakan weekend special menu yang selalu gonta-ganti. Contohnya : siomay, ketoprak, ikan pepes dan nasi padang.

Rumah makan Ojo Lali terletak di Lucky Plaza 304 Orchard Road #03-34.



Itu dia tempat makan dengan menu Indonesia di Singapura, rekomendasi dariku. Jika Agan dan Sista berkunjung ke negeri berlambang singa tersebut dan rindu makanan bumi pertiwi, keempat tempat di atas bisa menjadi pilihan. Selain menyajikan makanan, tersedia juga minuman ala Indonesia seperti es dawet dan es campur. Soal harga, jika di kurs ke rupiah sudah pastinya lebih mahal. Tapi demi kerinduan pada makanan negeri sendiri tentu tidak masalah. Toh, meski terbilang mahal, tapi masih dalam jangkauan dan masih dalam tahap kewajaran dan yang paling penting dijamin halal.

Sekian trit dariku, semoga bermanfaat buat kalian semua.

Jangan lupa rate, komen dan bantu subscribe ya.


05 Oktober 2019
Diubah oleh TaraAnggara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
05-10-2019 20:11
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
05-10-2019 20:12
belajar bersama bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
06-10-2019 01:44
duh, saya sampe bosan makan briyani n nasi lemak mulu kalo lagi ke sana. tau ada penyetan gini mending mampir emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
06-10-2019 01:45
pas banget, laper liat beginianemoticon-Mewek

Tambah laper kakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
06-10-2019 07:06
ehhh ternyata di luar Negri ada makanan begini juga😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
06-10-2019 07:07
Singapura emejing, kecil tapi maju ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
06-10-2019 07:11
Mampir lg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
06-10-2019 07:18
Rumah makan Ojo Lali, sangad mudah diingat emoticon-Cool
Jika suatu saat liburan ke singapur bisa mampir nih emoticon-Malu
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
06-10-2019 07:28
cilok ada tidak, Kak? 😁
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
06-10-2019 07:32
waduh, bikin laper aja, nih
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
Lapor Hansip
06-10-2019 07:34
Balasan post abellacitra
Apa kabar Gan, lama tak nampak, mampir gubug ane Gan ha ha
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan TaraAnggara memberi reputasi
2
06-10-2019 08:46
harganya mahal ya pasti..hehe..
profile-picture
profile-picture
smph.ane.gntg dan TaraAnggara memberi reputasi
2
06-10-2019 08:50
Jadi mikir, kapan nyampe di Singapura ya
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan TaraAnggara memberi reputasi
2
06-10-2019 10:05
Quote:Original Posted By elvici ►
duh, saya sampe bosan makan briyani n nasi lemak mulu kalo lagi ke sana. tau ada penyetan gini mending mampir emoticon-Cape d...


Kalau kesana lagi, mampir situ gan. Dapur Penyet gampang tuh dicari

Quote:Original Posted By nofivinovie ►
pas banget, laper liat beginianemoticon-Mewek

Tambah laper kakak


Duh, buruan makan sist😁

Quote:Original Posted By masnukho ►
ehhh ternyata di luar Negri ada makanan begini juga😅


Ada dong, makanan Indo kan terkenal hingga mancanegara
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
06-10-2019 10:08
menunya oke harganya pasti oke juga ye
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan TaraAnggara memberi reputasi
2
06-10-2019 10:11
Quote:Original Posted By S.e.m.e.d.i ►
Singapura emejing, kecil tapi maju ya


Iya, patut dicontoh

Quote:Original Posted By abellacitra ►
Mampir lg

Sialahkanemoticon-Toast

Quote:Original Posted By macanmenoreh ►
Rumah makan Ojo Lali, sangad mudah diingat emoticon-Cool
Jika suatu saat liburan ke singapur bisa mampir nih emoticon-Malu


Sip gan, memang unik namanya

Quote:Original Posted By mbak.far ►
cilok ada tidak, Kak? 😁


Ada, yang jual mbak2. Giliran ada razia lari kebirit-birit
0
06-10-2019 10:14
Quote:Original Posted By noenlim ►
waduh, bikin laper aja, nih


Makan dong, hehe

Quote:Original Posted By S.e.m.e.d.i ►
Apa kabar Gan, lama tak nampak, mampir gubug ane Gan ha ha


Sudah mampir ya

Quote:Original Posted By ilafit ►
harganya mahal ya pasti..hehe..


Bisa dibilang 2xlipat dengan harga di Indo. Tapi wajar lah, karena harga bahan2 disana juga mahal
Quote:Original Posted By abellacitra ►
Jadi mikir, kapan nyampe di Singapura ya


Semoga suatu saat bisa
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan ilafit memberi reputasi
2
06-10-2019 10:15
Quote:Original Posted By trifatoyah ►
menunya oke harganya pasti oke juga ye


Tinggal dikalikan, 1$ sekitar 9-10k sist
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
1
06-10-2019 12:12
laper kuy pengen makan jadinya 😁😁😁
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan TaraAnggara memberi reputasi
2
06-10-2019 16:32
nice info gannn, makasiii ane jadi tau kalo tempat2 makanan indonesia disanaaa
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.