alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9720b410d295247c0b21ca/menu-anak-kost-kering-tempe-teri-murah-meriah
Lapor Hansip
04-10-2019 17:36
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
Past Hot Thread
Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah
dokpri

Assalamualaikum

Hai GanSist apa kabar? Semoga selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin. Jumpa lagi dengan thread saya, Abella Citra.

Anak kost identik dengan uang saku yang minim dan harus bisa menekan pengeluaran seefisien mungkin. Apalagi masalah makan.

Kali ini Abella mau memberikan resep masakan lauk yang lumayan lezat dan harga bahan juga murah, mudah didapatkan di mana saja.

Kering Tempe Teri

Kering tempe, kali ini tak hanya kering tempe biasa karena ini lauk favorit saya. Rasa yang luar biasa di lidah, pasti penasarankan?

Bahan

- 2 lonjor tempe yang siap olah
- 1 papan tahu
- 2 ons teri putih
- 250 gram kacang tanah/ kacang nyambel

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

Bumbu iris

- 5 siung bawang merah
- 4 siung bawang putih
- cabe sesuai selera

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

Bumbu siap jadi

- 8 gram Royco
- kecap sesuai selera
- 1 ons gula merah

Bahan pelengkap

- 8 lembar daun salam
- 3 ruas lengkuas
- minyak goreng secukupnya

Cara Memasak

1. Siapkan bahan dan bumbunya, tempe diiris tipis lonjong. Demikian juga, tahunya ya Gansist. Goreng sampai matang warna kecoklatan awas jangan sampai gosong. Api sedang saja. Abell suka kering karena bisa tahan sampai tiga hari gak usah masak lagi.

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

2. Teri dan kacang tanah juga digoreng sampai matang kemudian singkirkan dahulu. Gorengnya satu persatu ya Gansist, gak bersamaan.

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

3. Semua bumbu diiris kecuali daun salam dan lengkuas, maklum gak mau ribet dengan digerus Abel sukanya yang praktis dan cepat. Ini karena lengkuas dan daun salamnya habis Abell gak pakai. Tapi tetap mantap ko.

4. Tumis bumbu yang sudah disiapkan, pertama masukan bawang merah, bawang putih, dan cabe bergantian lalu bahan pelengkap. Tunggu sampai harum.

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

5. Jika sudah harum semua masukkan bahan kemudian bumbui dengan Royco, gula, dan kecap. Sesuai selera aja ya gan. Abell suka yang gurih, pedas, dan manis. Jadi, bisa ditambahkan sesuai keinginan.

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

Sudah jadi dech. Kering tempe ala Abella ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Cepat gak memakan waktu lama, jadi kesibukan yang lain juga bisa cepat terselesaikan. Pastinya semua orang suka karena tempe sudah merakyat, bisa diolah dengan berbagai varian.

Meskipun, tanpa ikan atau ayam goreng, lauk ini saja sudah bisa menghabiskan sepiring nasi. Disandingkan dengan nasi putih yang hangat bikin jadi laper.

Menu Anak Kost, Kering Tempe Teri Murah Meriah

Mau coba rasa kacang tanah dan teri dalam kering tempe favorit Abella? Bisa dicoba resepnya Gansist!

Note: Resep pribadi, semua dokumen milik pribadi juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
04-10-2019 17:37
Siapa mau coba? murah meriah lho bahannya
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1
04-10-2019 17:37
Pas di kantong anak kost ๐Ÿ™ƒ๐Ÿ™ƒ
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1
04-10-2019 17:38
Awet juga sampe 3 hari kadang sampai seminggu gak masak ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹
0
04-10-2019 17:43
Habis masak nih ya.. pas pertama kos dibawain itu juga, tapi lama-lama gak kemakan.. pengen ganti yang lain..hehe
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
04-10-2019 17:44
Beli tempe 50 biji. Cukup 1 bulan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
04-10-2019 17:44
Nggak asing lagi ini mahemoticon-Shakehand2
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
04-10-2019 17:58
Quote:Original Posted By mbakendut โ–บ
Nggak asing lagi ini mahemoticon-Shakehand2


Ape
0
04-10-2019 17:59
Quote:Original Posted By hvzalf โ–บ
Beli tempe 50 biji. Cukup 1 bulan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚


Wew emoticon-Ngakak murah kan?
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1
04-10-2019 17:59
Quote:Original Posted By ilafit โ–บ
Habis masak nih ya.. pas pertama kos dibawain itu juga, tapi lama-lama gak kemakan.. pengen ganti yang lain..hehe


Aihh ๐Ÿคจ๐Ÿคจ๐Ÿคจ aku kagak
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1
04-10-2019 18:05
kapan masakin buat aq zheyenk???๐Ÿ™„
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
04-10-2019 18:09
Itu bukan ikan teri vroh
..
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
04-10-2019 18:19
Kering tempe apa kering tahu sis? emoticon-Leh Uga
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
04-10-2019 18:33
Wahhh yummmyyyy...
Boleh tuh resepnya...
Terima kasih mba sista
emoticon-2 Jempol
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
04-10-2019 18:50
Quote:Original Posted By abellacitra โ–บ
Wew emoticon-Ngakak murah kan?


Iya murah meriah
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
04-10-2019 19:09
Quote:Original Posted By faridz070 โ–บ
kapan masakin buat aq zheyenk???๐Ÿ™„


Aihh ๐Ÿคจ๐Ÿคจ๐Ÿคจ
profile-picture
faridz070 memberi reputasi
1
04-10-2019 19:10
Quote:Original Posted By abellacitra โ–บ
Aihh ๐Ÿคจ๐Ÿคจ๐Ÿคจ


๐Ÿ™„๐Ÿ™„
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
04-10-2019 19:11
Quote:Original Posted By faridz070 โ–บ
๐Ÿ™„๐Ÿ™„


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Maaf
profile-picture
faridz070 memberi reputasi
1
04-10-2019 19:12
Quote:Original Posted By abellacitra โ–บ
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Maaf


๐Ÿ˜ž
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1
04-10-2019 19:19
Quote:Original Posted By ngejleb โ–บ
Wahhh yummmyyyy...
Boleh tuh resepnya...
Terima kasih mba sista
emoticon-2 Jempol
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Cendol Gan


Iyup ayo di coba. Biar gak boros
profile-picture
ngejleb memberi reputasi
1
04-10-2019 19:20
Quote:Original Posted By faridz070 โ–บ
๐Ÿ˜ž


Kenapa atuh? Aihh ๐Ÿคจ๐Ÿคจ๐Ÿคจ
profile-picture
faridz070 memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
ยฉ 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.