Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
164
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d933704c0cad7721a18f16a/viral-pencuri-mengembalikan-helm-curian-disertai-surat-alasan-mengharukan-gan
Gimana melihat isi surat sang pencuri helm GanSis? Sangat mengharukan sekali ya, dia dengan berani mengakui kesalahannya meski melalui surat. Bahkan dia juga meminta maaf dan mengaku berdosa, dia ikhlas jika kelak di akhirat diadili oleh Gusti Allah.
Lapor Hansip
01-10-2019 18:22

Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!

Maling kembalikan helm curian!
Kok alasannya mencuri bikin sedih ya.
#Viral
#PencuriTobat
#Milenial


Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!


Mencuri apa pun alasannya memang sebuah hal yang tidak baik.
Tidak dapat dibenarkan apa pun alasan sebabnya.
Bahkan hal ini sudah diatur dalam undang-undang, bagi pelaku pencurian akan dikenakan sanksi pidana.

Mungkin kita pernah berpikiran seperti alasan di atas, saat mendengar kasus pencurian? Namun apakah kita pernah tau, apa alasan yang sebenarnya bisa membuat pelaku pencurian nekat mengambil barang milik orang lain?

Ternyata tidak semua pencuri itu mengambil barang milik orang lain karena ingin memiliki, atau memang tidak mempunyai pekerjaan.
Ada pencuri yang mempunyai alasan lain yang membuat mereka nekat untuk mencuri.

Seperti pencuri helm yang satu ini, kisahnya viral di instagram karena dibagikan oleh akun @iks_infokerasidenansolo.
Pencuri ini mengembalikan helm curiannya yang dia ambil di parkiran sebuah rumah sakit.

Dia mengembalikan helm tersebut dengan disertai surat permohonan maaf, yang membuat para pembaca terharu.
Dala surat tersebut tertulis:

"Mohon maaf sebelumnya! ....
Manusia tak lepas dari sempurna
Kemarin aku khilaf berbuat jahat
Mengambil helm hitam ini, karena
Pikiran lagi galau/stres istriku masuk rumah sakit, terpaksa mengambil helm ini.

Tak gadaikan temanku dulu buat beli obat.
Dan sekarang dapat kasbon dari PT
Terus aku tebus helm ini, aku kembalikan lagi.
NB. Aku niat mengembalikan helm ini, aku telah sadar berbuat dosa.
Biar kelak dosaku biar diadili Gusti Alloh"


Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!

Sumber: di sini

Gimana melihat isi surat sang pencuri helm GanSis?
Sangat mengharukan sekali ya, dia dengan berani mengakui kesalahannya meski melalui surat.
Bahkan dia juga meminta maaf dan mengaku berdosa, dia ikhlas jika kelak di akhirat diadili oleh Gusti Allah.

Memang saat pikiran kalut sudah hilang semua logika dan perasaan, apa lagi berkaitan dengan nyawa orang yang tersayang.

Di bawah ini unggahan akun @iks_infokerasidenansolo tentang pencuri helm.


Isi Surat


Kejadian ini viral dan menuai banyak komentar netijen, ada yang menyalahkan, mendoakan dan mengungkapkan kekaguman mereka.

Meski pun tindakan pencurian itu salah, Ane sangat kagum dengan si pelaku pencuri helm ini.
Mudah-mudahan si pencuri tidak mengulangi tindakannya, dan sang istri segera diberikan kesembuhan.

Buat Agan and Sista, jika mengalami hal semacam ini alangkah lebih baik pinjam ke saudara terdekat ya, jangan mencuri.
Karena gak semua orang bisa menerima alasan pencurian.

Oke, untuk para Agan and Sista yang sudah mampir, jangan lupa jejak Cendol, Rating, Follow dan Komentarnya. Terima kasih!




Penulis: Masnukho
Referensi: di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 18:22
emoticon-Mewek kasian ya kepepet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 18:23
emoticon-Matabelo Agan and Sista jangan mencuri ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 18:46
jgn mencuri...colek aja

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h4r4g4y4 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 18:48
Quote:Original Posted By Kruingputih4
jgn mencuri...colek aja

GIF


emoticon-Ngakak apaan sih Gan,kok Ane gak nyambung
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 18:50
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak apaan sih Gan,kok Ane gak nyambung


Kudu gak nyambung kalau komen, maklum gendheng emoticon-Embarrassment

Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 18:57
Wah kasian juga ya masnya hmmm tpi walau bagaimana pun pencurian itu tidak ada pembenarannya
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 18:58
Quote:Original Posted By Kruingputih4
Kudu gak nyambung kalau komen, maklum gendheng emoticon-Embarrassment

Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!

emoticon-Ngakak baru kali ini lihat orgil bangga

Quote:Original Posted By tukangkomen19
Wah kasian juga ya masnya hmmm tpi walau bagaimana pun pencurian itu tidak ada pembenarannya


Iya Gan, kasian tapi tetap salah.
Semoga dia lekas mendapatkan kebaikan ekonomi lah biar gak nyuri
0 0
0
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 18:59
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak baru kali ini lihat orgil bangga



Iya Gan, kasian tapi tetap salah.
Semoga dia lekas mendapatkan kebaikan ekonomi lah biar gak nyuri


nah bener, kesadaran akan perbuatannya patut diapresiasi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 19:10
Quote:Original Posted By tukangkomen19
nah bener, kesadaran akan perbuatannya patut diapresiasi


Ane kira nih orang kayaknya emang orang baik, tapi karena terlalu kalut jadi dia mencuri
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 19:53
ane terharu Gan..sampai mata ane yg belok berkaca², dan semakin menambah indah tampilan mata ane.....emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 20:22
Nggak settingan kan? biar viral emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 20:38
itu helm laku ya
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 20:39
Tobat dong TS
Helm orang kok diembat
Kan udah ternak kambing
Masa kaga bisa beli cm helm doang seh



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 21:25
Quote:Original Posted By ppuurr
ane terharu Gan..sampai mata ane yg belok berkaca², dan semakin menambah indah tampilan mata ane.....emoticon-Cool

emoticon-Ngakak kenapa jadi malah ke PD an

Quote:Original Posted By leon4202
Nggak settingan kan? biar viral emoticon-Cape d...

Waduh gak semua settingan kali Gaess

Quote:Original Posted By nanadidi
itu helm laku ya

Pastinya laku lah Sis

Quote:Original Posted By dirtyweekend
Tobat dong TS
Helm orang kok diembat
Kan udah ternak kambing
Masa kaga bisa beli cm helm doang seh



emoticon-Blue Guy Bata (L)


emoticon-Ngakak bukan Ane gaess, Ente mah suudzhon sama Ane
0 0
0
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 22:58
Kalau bnyak yg kek ginu mungkin penjara nda bakalan penuh krna maling kecil bgini yah..
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 23:22
Bukti kalo kebanyakan kasus kriminal terutama pencurian penyebabnya ya tak lain dan tak bukan adalah kepepet

Selain buat pelajaran biar gak jadi maling, kita juga harus lebih peka sama keadaan dan kesusahan orang2 sekitar kita demi mencegah lahirnya kejahatan krn kepepet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 23:26
Quote:Original Posted By ningdidien
Kalau bnyak yg kek ginu mungkin penjara nda bakalan penuh krna maling kecil bgini yah..

😅 iya, lebih bagus lagi kalau gak ada maling

Quote:Original Posted By crockoaches
Bukti kalo kebanyakan kasus kriminal terutama pencurian penyebabnya ya tak lain dan tak bukan adalah kepepet

Selain buat pelajaran biar gak jadi maling, kita juga harus lebih peka sama keadaan dan kesusahan orang2 sekitar kita demi mencegah lahirnya kejahatan krn kepepet


Iya Gan lebih baik kita berbagi dengan ikhlas dari pada dipaksa berbagi dengan dimaling😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 23:33
Lucu sih ini malah dikembaliin, tapi keren sama kejujuran doi. Dulu ane juga pernah nulis notes helm orang yang kecemplung di danau kampus oleh orang lain, soalnya gak tega ngeliat helmnya kotor dijatohin orang lain gitu aja
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Viral Pencuri Mengembalikan Helm Curian Disertai Surat Alasan, Mengharukan Gan!
01-10-2019 23:42
Quote:Original Posted By masnukho
😅 iya, lebih bagus lagi kalau gak ada maling


Bener bangetemoticon-Jempol tapi salut buat dia yg uda berani jujur.. sekalipun qt tidak bisa membenarkan perbuatannya.. tpi tetep adja patut d acungi jempolemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia