alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d91b0a010d29537390e7936/fenomena-berprestasi-di-junior-ambyar-di-senior
Lapor Hansip
30-09-2019 14:37
Fenomena Berprestasi Di Junior Ambyar Di Senior
Fenomena Berprestasi Di Junior Ambyar Di Senior

Ada apa dengan olahraga Indonesia? Sebuah pertanyaan yang menggelitik semua pihak. Sebuah pertanyaan yang memiliki jawaban yang sangat banyak. Mulai dari suporter yang tiada henti rusuh, atau hingga polemik pemangku kebijakan yang trending hingga tertangkap KPK.

Fenomena Berprestasi Di Junior Ambyar Di Seniorgambar

Salah satu hal yang sangat ingin ane sorot mungkin adalah fenomena berprestasinya sepakbola usia muda Indonesia dan jika sudah beranjak senior bukannya maju eh malah menurun. Kira - kira misteri apakah yang menyelimuti fenomena tersebut?

Quote:1. Organisasi

Fenomena Berprestasi Di Junior Ambyar Di Seniorgambar

Nah, mungkin jika dibahas dari organisasi mungkin kita bisa menyalahkan PSSI. Kenapa demikian? Karena menurut ane induk sepakbola Indonesia ini memang sedang digerogoti semacam virus. Virusnya tidak lain dan tidak bukan adalah virus kepentingan untuk memperkaya diri sendiri. Lihat saja kasus mafia sepakbola Indonesia dimana hasil pertandingan bisa diatur, wasit bisa disuap dan bahkan katanya nih bree juara bisa dibeli.

Buktinya sang ketua umum PSSI pun menjadi tersangka utama dalam perusakan barang bukti dan begitu banyaknya anggota Komdis yang terlibat dalam mafia sepakbola Indonesia. Selain itu juga tidak dapat dipungkiri kualitas liga kita yang seperti jalan ditempat, sehingga membuat generasi muda kita juga ya bermain di level segitu saja.


Quote:2. Media

Fenomena Berprestasi Di Junior Ambyar Di Seniorgambar

Media mungkin juga memberikan pengaruh kepada pemain sepakbola Indonesia untuk berkembang. Bayangkan ketika muda sudah dikerubuni oleh kamera TV, diendorse oleh berbagai produk hingga kehidupan pribadi di ulik. Hal ini membuat sang pemain muda menjadi terkenal, terlena dan bisa membuat fokus utamanya bermain sepakbola berkurang karena merasakan sudah mendapatkan segalanya mulai dari harta hingga ketenaran.


Quote:3. Mental

Fenomena Berprestasi Di Junior Ambyar Di Seniorgambar

Sebenarnya begitu banyak pemain muda indonesia yang punya kesempatan untuk bermain di luar negeri, namun sayang kesempatan yang ada tidak dibarengi dengan mental yang kuat. Tahu sendiri bahwa kualitas sepakbola luar negeri membutuhkan mental yang kuat, fisik yang kuat. Tidak jarang ketika pemain Indonesia sudah berhasil mendapatkan kontrak dengan klub luar negeri, banyak yang kembali pulang ke liga Indonesia dengan alasan adaptasi, jarang dimainkan dan belum mampu bersaing. Hingga akhirnyapun kualitas yang ada pun awalnya meningkat dan kemudian akan kembali turun karena disesuaikan dengan kualitas liga.


Kira - kira inilah jawaban dari misteri berprestasi di usia muda meble di usia senior. Semoga nantinya sepakbola dan olahraga Indonesia menjadi lebih maju dan terus membanggakan Indonesia.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
profile-picture
xxArial memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
30-09-2019 14:46
Duit
emoticon-Jempol
0
30-09-2019 17:30
organisasi carut marut memang kudu dibenahi gan. tapi selain itu mentalitas suporter jg perlu bgt dibenahi
0
30-09-2019 20:12
iya gan
bener bener problem
di umur belasan mesti selalu menang dann permainannya keren
setelah senior terkesan melempem
harus segera dibenahi faktor faktor penghambat nya gan
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.