alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d89d520b41d3013970f5fab/greta-thunberg-aktivis-muda-yang-marah-marah-pada-pemimpin-dunia-di-ktt-iklim-pbb
Lapor Hansip
24-09-2019 15:34
Greta Thunberg, Aktivis Muda yang Marah-marah pada Pemimpin Dunia di KTT Iklim PBB
Past Hot Thread
“Kalian Telah Mencuri Impian dan Masa Kecil Saya!”

Greta Thunberg, seorang aktivis muda asal Swedia menyampaikan pidatonya yang sangat emosional di hadapan para pemimpin dunia, dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim PBB. Karena pidatonya tersebut, sosok gadis muda ini pun ramai diperbincangkan publik.

Greta Thunberg, Aktivis Muda yang Marah-marah pada Pemimpin Dunia di KTT Iklim PBB

Siapakah Greta Thunberg?

Sebenarnya nama Greta Thunberg sudah menjadi sorotan, setelah pada Agustus 2018 ia bolos sekolah dan duduk di tangga gedung parlemen Swedia selama tiga minggu untuk menuntut pemerintah agar berbuat lebih banyak dalam mengatasi perubahan iklim. Greta melakukannya sebagai upaya untuk mendesak agar segera diambil tindakan nyata setelah gelombang panas di Eropa Utara menyentuh rekor tertinggi dan kebakaran hutan yang merusak sebagian besar tanah Swedia hingga ke Kutub Utara.

Nggak hanya itu aja Gan, setelah aksi tersebut atau tepatnya pada September 2018, setiap hari Jumat, Greta rutin melakukan aksinya kembali. Keberanian juga komitmennya yang tinggi dalam mengurangi perubahan iklim ini secara nggak langsung membuat decak kagum.

Terjadinya kebakaran hutan hujan Amazon pun membuat Greta kembali angkat suara pada Agustus 2019. Ia menyerukan agar orang-orang berhenti menghancurkan alam.

Dalam sidang umum PBB 2019 remaja berusia 16 tahun ini juga diundang hadir. Sebelumnya, yaitu pada Januari 2019, Greta juga pernah didaulat untuk berbicara tentang perubahan iklim di hadapan para pemimpin dunia yang berkumpul dalam Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss.

Greta Thunberg, Aktivis Muda yang Marah-marah pada Pemimpin Dunia di KTT Iklim PBB

Greta menjadi perbincangan karena pidatonya

Nama Greta Thunberg semakin terkenal setelah ia melintasi Samudera Atlantik dengan Malizia II, yaitu kapal pesiar tanpa karbon. Gadis kelahiran tahun 2003 ini berlayar selama dua minggu untuk menghadiri sidang umum PBB 2019 yang menyoroti perubahan iklim.





Remaja ini pun menjadi perbincangan hangat di media massa dan media sosial karena pidatonya yang begitu emosional. Kira-kira seperti ini Gan yang dikatakan oleh Greta:


Quote:“Ini semua salah, saya seharusnya tidak di sini, saya harusnya kembali ke sekolah di seberang laut sana tapi kalian semua datang ke kami anak-anak muda dengan harapan. Beraninya kalian?! Kalian telah mencuri mimpi dan masa kecil saya dengan kata-kata kosong kalian!!”


Sekitar 60 pemimpin negara hadir dalam pertemuan yang diselenggarakan oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres untuk mendorong implementasi Perjanjian Paris 2015 dalam mengatasi perubahan iklim. Sebelumnya, Guterres mengatakan jika negara-negara hanya boleh berbicara di KTT jika mereka datang dengan adanya rencana aksi untuk mengurangi emisi karbon.

Amerika Serikat merupakan salah satu dari empat negara yang tidak diberi izin berbicara dalam acara tersebut karena investasi besar-besaran mereka dalam industri energi fosil.

Greta Thunberg, Aktivis Muda yang Marah-marah pada Pemimpin Dunia di KTT Iklim PBB

Keberadaan Trump disebut membuat Greta tidak suka

Selain isi pidato Greta, kunjungan mendadak dari Donald Trump, Presiden Amerika, pun juga menjadi pembicaraan publik. Hal ini terjadi setelah anggota Partai Demokrat, Julian Castro mengunggah sebuah video di media sosial yang memperlihatkan ekspresi dingin dari wajah Greta saat Trump memasuki ruangan.





 

Rupanya gerakan Thunberg yang melakukan unjuk rasa ini menjadi inspirasi bagi jutaan anak-anak dan remaja di seluruh dunia yang turun ke jalan untuk meminta pemerintah yang menghadiri pertemuan perubahan iklim tersebut untuk mengambil aksi darurat. Pasalnya, keadaan iklim di bumi kita semakin lama memang semakin memprihatinkan.

Para ilmuwan pun mengingatkan jika tanda-tanda dan dampak pemanasan global muncul semakin cepat. Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) mengatakan jika jumlah karbon dioksida yang dilepas ke atmosfer dari tahun 2015 dan 2019 naik sebesar 20% jika dibandingkan dengan lima tahun sebelumnya. 

Hmmm, gimana nih kalau menurut Agan? Apakah juga ingin mengikuti langkah dan keberanian yang dimiliki oleh Greta Thunberg dalam menyuarakan aspirasinya?

 



Diubah oleh cicitegu
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
24-09-2019 15:42
Jd agak
Beda tipis
Antara mewek sama marah



emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
24-09-2019 15:45
ane udah lama liat video ini Gan di IG, keren banget yaaa emoticon-Matabelo
ntar gedenya jadi aktivis hebat, penerima nobel macem Amal Alamuddin isitrinya George Clooney itu geura

Diubah oleh online.addict
0
24-09-2019 16:04
Woooww.. emoticon-Matabelo emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
CoupleMaster dan rheirhei memberi reputasi
2
24-09-2019 16:10
kecil kecil cabe rawit emoticon-Cool
0
24-09-2019 16:34
Quote:Original Posted By berita

Keberadaan Trump disebut membuat Greta tidak suka




karena trump si bule american idiot itu langgar kesepakatan perjanjian iklim dunia
https://www.bbc.com/indonesia/dunia-40128757
warga dunia memang tidak suka trump si bule american idiot itu
Diubah oleh Kakek.Sugiono69
0
Lihat 1 balasan
24-09-2019 16:47
Greta Thunberg, Aktivis Muda yang Marah-marah pada Pemimpin Dunia di KTT Iklim PBB

Greta Thunberg, Aktivis Muda yang Marah-marah pada Pemimpin Dunia di KTT Iklim PBB
profile-picture
azroqysakti memberi reputasi
1
24-09-2019 17:10
kartinikah
0
24-09-2019 20:18
sumpah hero sekali ini

emoticon-2 Jempol
0
24-09-2019 20:49
Quote:Hmmm, gimana nih kalau menurut Agan? Apakah juga ingin mengikuti langkah dan keberanian yang dimiliki oleh Greta Thunberg dalam menyuarakan aspirasinya?


Orang-orang banyak yang pada berani menyuarakan aspirasinya didunia maya tapi kalau di dunia nyata mah pada diem seribu bahasa emoticon-Ngacir
0
24-09-2019 21:41
makasih yaahh neng Greta sudah berani menyuarakan isi hati generasinyaahh... ane saluutt mau ikutan nangis juga pas nontonnya.... bener banget apa yang disampein Greta iniii

ane rasa emang perubahan iklim yang ekstrim ini harus jadi beban bersama, dan kita harus menyelamatkan bumi bersama dari segala aspek dan lini.... gx bisa hanya mengandalkan pihak pihak tertentu saja...

kalo gx gitu nanti generasi Greta dan selanjutnya gx akan bisa hidup dengan kualitas alam yang baik doonkk
0
24-09-2019 23:02
Kadang seorang bocah justru mampu membukakan mata orabg dewasa bahwa apa yg mereka lakukan salah,
Semoga perjuangan Greta tak sia2,
profile-picture
fira262 memberi reputasi
1
24-09-2019 23:03
akhirnya ada yang membuat thread tentang Greta di kaskus

ane sering melihat apalagi yang lagi di naikkan tentang nanti pilpress 2020,

salah satu yang ane ikuti di tw*tter adalah Bernie, sudah sejak lama bahkan ketika setelah D Trump dilantik menjadi presiden wacana-wacana kampanye terus dilakukan hingga sekarang,
salute sih ini
dan balik ke greta
amaziing
emoticon-Peluk
0
25-09-2019 07:34
Muka nya kok boros ya
0
25-09-2019 08:45
Gara gara Trum ngetweet tentang Thunberg ini dia jadi bullyan warganet amrika sono gan wkwk
emoticon-Ngakak
0
25-09-2019 13:10
wahh keren ni si greta, semoga bisa memotivasi semua kalangan untuk lebih sadar terhadap lingkungan, yuk dimulai dari dirisendiri
0
25-09-2019 13:20
Quote:Original Posted By Simen92
Gara gara Trum ngetweet tentang Thunberg ini dia jadi bullyan warganet amrika sono gan wkwk
emoticon-Ngakak


Kayaknya ngga cuma di mamarika sono gan emoticon-Ngakak
0
25-09-2019 23:01
Quote:Original Posted By lemahtanahlemah
Kadang seorang bocah justru mampu membukakan mata orabg dewasa bahwa apa yg mereka lakukan salah,
Semoga perjuangan Greta tak sia2,


Karena mereka yang katanya masih kecil punya hati yang besar gan. Hati mereka masih murni dipenuhi dengan kebaikan. Kita yang udah pada tua kadang malu ya sama mereka.

Semoga perjuangannya Greta membuahkan hasil yaa 🙏🏻
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
26-09-2019 09:42
bagus sih tapi cringe lol.
0
26-09-2019 14:41
gretaa, kamu keren mbaak. walauopun masih kecil tapi udah berani banget buat speak up dan kritis apalagi didepan para pemimpin negaraaa.
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.