alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d89981382d4954c0f3522a1/mahasiswa-bergerak-simak-update-demo-dari-berbagai-daerah-melalui-thread-ini
Lapor Hansip
24-09-2019 11:14
Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!
Past Hot Thread
Gelombang unjuk rasa yang diinisiasi oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia sudah tidak terbendung. Terlebih lagi tepatnya pada hari Selasa, 24 September 2019 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan segera melangsungkan Rapat Paripurna untuk membahas berbagai RUU yang menuai polemik karena dianggap kontroversial.

Aksi unjuk rasa mahasiswa yang menuntut Presiden Jokowi untuk menerbitkan Perppu pencabutan UU KPK terbaru serta RKUHP yang bermasalah ini pun semakin memanas. Hari ini adalah momen penentuan apakah RUU tersebut akan segera disahkan atau mahasiswa mampu mendesak pembatalan RUU kontroversial tersebut.

Melihat perkembangan yang terjadi mengenai aksi unjuk rasa mahasiswa, admin akan memberikan update kepada Kaskuser dari berbagai media arus utama melalui thread ini.

Kaskuser juga bisa berpartisipasi untuk memberikan update mengenai unjuk rasa ini dari daerah kalian masing-masing.

Langsung saja simak berita ter-update-nya dan stay tune terus di thread ini.
emoticon-Request


Quote:
Siap Bergerak Demo ke DPRD, Mahasiswa Padati Flyover Makassar
Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!
Foto: Ribuan Mahasiswa Makassar Padati Fly Over, Siap Demo ke DPRD Sulsel. (Hermawan-detikcom)


Makassar - Ratusan mahasiswa memadati area flyover, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel. Mahasiswa akan berdemo di kantor DPRD Sulsel.

Pantauan di lokasi, pukul 11.35 WITa, Selasa (24/9/2019), ratusan mahasiswa berkumpul dari berbagai kampus. Mahasiswa menolak RKUHP serta UU KPK yang baru.

"Tolak pelemahan KPK, tolak RKUHP," begitu kalimat yang ditulis dalam spanduk demonstrasi.

Di lokasi, personel kepolisian berjaga. Disiagakan juga kendaraan taktis.

https://news.detik.com/berita/d-4719...647.1492400884


Quote:
Bawa Pocong dan Keranda, Mahasiswa Semarang Demo di Depan DPRD Jateng
Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!
Demo mahasiswa di depan DPRD Jateng. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

Semarang - Massa mahasiswa dari berbagai universitas berkumpul di depan Kantor DPRD Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang. Mereka membawa pocong dan keranda sebagai bentuk protes terhadap UU KPK yang baru dan dan sejumlah revisi undang-undang.

Mereka mengawali aksi dengan berkeliling lapangan Simpang Lima Semarang. Kemudian massa bertemu di depan gebang DPRD Jawa Tengah.

Barisan paling depan membawa keranda dan pocong serta sepanduk besar yang dipasang di gerbang. Orator sempat menyuarakan agar tidak terpancing provokasi karena beberapa orang sudah mulai naik ke pagar.

Firdaus dari BEM Unsoed berorasi negara sedang tidak baik-baik saja. Revisi UU KPK mengkebiri hukum maka mahasiswa dari berbagai daerah saat ini berkumpul untuk protes. Protes juga ditujukan terkait RUU KUHP dan lainnya.

"Kita datang dari daerah karena negara tidak sedang baik-baik saja," kata Firdaus saat berorasi, Selasa (24/9/2019).

"Kita ingin bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah," tegasnya.

Massa masih terus berdatangan dan pengamanan dari kepolisian juga terlihat dengan water cannon di halaman kantor DPRD Jateng.

https://news.detik.com/berita-jawa-t...ateng?single=1


Quote:
Ribuan Mahasiswa dan Aktivis 'Sumsel Melawan' Turun ke Jalan
Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!
Ilustrasi unjuk rasa mahasiswa dan aktivis. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)


Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Palembang, Sumatera Selatan bersama aktivis turun ke jalan menggelar aksi menolak sejumlah Rancangan Undang-Undang yang bakal disahkan oleh DPR RI dan pemerintah, Selasa (24/9).

Mahasiswa yang mengatasnamakan diri 'Sumsel Melawan' tersebut akan melakukan long march dari Kambang Iwak Jalan Tasik, Palembang menuju Gedung DPRD Sumatera Selatan di Jalan Pom IX sejauh 3 kilometer. Aksi tersebut bertepatan dengan pelantikan Anggota DPRD Sumsel periode 2019-2024 hari ini.

Juru Bicara Sumsel Melawan Jabbar Kala Lanang mengatakan ribuan mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Aliasi BEM Sumatera Selatan akan sama-sama turun ke jalan serta membuka mimbar bebas menolak sejumlah rancangan undang-undang atau RUU yang dinilai akan mengancam demokrasi dan ketidakseriusan pemerintah dalam menangani isu lingkungan.

Aksi tersebut merupakan bagian dari seruan Aliansi BEM Indonesia yang diselenggarakan serentak di beberapa daerah yang diselenggarakan pada 23-24 September.

Sejumlah RUU yang akan ditolak diantaranya RKUHP, UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), RUU Sumber Daya Alam (SDA) serta RUU Pertanahan. Mereka pun menuntut pemerintah untuk menghentikan kriminalisasi terhadap aktivis di berbagai sektor.

"RUU SDA yang tidak berpihak pada rakyat, hingga agenda reforma agraria dan penyelesaian kasus HAM yang tak kunjung dituntaskan. Serta asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sampai saat ini menyesakkan napas belum juga diselesaikan," ujar dia.

Terpisah, Koordinator Aksi Nasional Coruption Watch Ruben berujar, sedikitnya 100 massa aktivis akan turut menggelar aksi di Gedung DPRD Sumsel menuntut para wakil rakyat yang baru dilantik untuk bersedia menandatangani perjanjian kepada rakyat untuk tidak korupsi.

"Kami menuntut perjanjian itu dan bersedia di hukum mati apabila tertangkap melakukan korupsi di kemudian hari," ujar dia.

Aksi demonstrasi mahasiswa dan elemen masyarakat sipil rencananya kembali digelar di Jakarta hari ini. Aksi yang berpusat di Gedung DPR ini akan menghadirkan massa lebih besar dari sebelumnya.

Demonstrasi dengan jumlah massa yang lebih besar, pertama kali terlontar dari pihak mahasiswa, kemarin, setelah menggelar pertemuan dengan sejumlah anggota DPR.

Mahasiswa dari Jawa Barat dan Banten juga dikabarkan bakal ke Jakarta. Isu yang diusung gerakan mahasiswa masih sama. Mereka menolak pengesahan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP), UU KPK, RUU Pertanahan, RUU Ketenagakerjaan.

Mahasiswa juga menyoroti sejumlah persoalan seperti pelemahan KPK dan kebakaran hutan yang masih terjadi di sejumlah daerah.

Dari elemen buruh, demo disebut juga bakal digelar oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia. Demo turut akan melibatkan massa dari elemen petani, masyarakat adat, dan perempuan.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...turun-ke-jalan


#MAHASISWABERGERAK
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
milhamrm dan 38 lainnya memberi reputasi
35
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 41
24-09-2019 11:14
BERITA TERBARU MENGENAI AKSI UNJUK RASA MAHASISWA


Quote:
Demo Mahasiswa di DPR: Maaf Jalan Anda Terganggu, Ada Perbaikan Reformasi
Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!


Jakarta - Sejumlah atribut demo digunakan para mahasiswa saat berunjuk rasa di depan gedung DPR. Salah satunya spanduk dari Aliansi Masyarakat Sipil untuk Keadilan dan Demokrasi.

Pantauan detikcom, di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2010), spanduk tersebut berwarna dasar kuning. Tulisan di spanduk tersebut berisi 'Maaf Jalan Anda Terganggu Sedang Ada Perbaikan Reformasi'.

Spanduk tersebut diikatkan di jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di depan gedung DPR. Spanduk tersebut dapat terlihat dari arah Semanggi ataupun Slipi.

Sebelumnya, sejumlah atribut meramaikan mahasiswa di depan gedung MPR/DPR. Ada bendera kuning dengan tulisan 'RIP Demokrasi' dalam demo tersebut.

Salah seorang mahasiswa yang membawa bendera kuning, 'RIP Demokrasi', adalah bernama Ica asal UNJ. Dia menjelaskan makna bendera tersebut.

"Kita bawa bendera kuning. Simbol kematiannya demokrasi di Indonesia karena Indonesia ini dengan adanya polemik-polemik ini kan mematikan demokrasi yang ada di Indonesia seperti adanya penahanan untuk orang-orang yang mengkritik, disangka makar, kan ya," kata Ica di lokasi, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (23/9).

https://news.detik.com/berita/d-4719...m=news_mostpop


Quote:
Mahasiswa UNM Demo Tolak RUU Tak Prorakyat: DPR Pura-pura Pintar!
Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!
Demo mahasiswa UNM. (M Nur Abdurrahman/detikcom)


Makassar - Massa mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi long march dari kampusnya, Jalan AP Pettarani, menuju kantor DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Jalan Urip Sumoharjo, Makassar. Mereka menolak pengesahan rancangan undang-undang (RUU) yang tak prorakyat.

Mahasiswa UNM yang menggunakan jas almamater kebanggaannya, berwarna jingga, berjalan kaki sejauh sekitar 4 kilometer, Selasa (24/9/2019). Dalam aksinya, mahasiswa UNM meneriakkan hujatan ke anggota DPR RI yang mencoba mengesahkan sejumlah RUU yang tak prorakyat.

Selain itu, mahasiswa UNM membawa spanduk berisi kecaman kepada anggota DPR. Seperti spanduk bertulisan 'Dewan Penindas Rakyat' dan 'DPR Pura-Pura Pintar Padahal Goblok'.

Sepanjang jalan yang dilaluinya, mahasiswa UNM juga mengajak warga dan pegawai kantoran ikut mendukung aksi mereka. Mereka juga menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan mahasiswa.

Setelah sampai di pusat titik kumpul aksi, kantor DPRD Sulsel, mereka langsung bergabung bersama ribuan mahasiswa dari kampus lain, seperti mahasiswa UIN Alauddin dan Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Aksi unjuk rasa gabungan beberapa kampus Makassar ini dikawal ratusan personel kepolisian yang berjaga-jaga tidak jauh dari kantor DPRD Sulsel. Polda Sulsel mengerahkan sejumlah pasukan, termasuk kendaraan taktis, seperti mobil water cannon dan barracuda.

https://news.detik.com/berita/d-4719...ra-pura-pintar


Quote:
Demo Perppu KPK, Mahasiswa #Pareparemelawan Duduki Gedung DPRD
Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!
Massa menduduki gedung DPRD Parepare (Hasrul/detikcom)


Parepare - Massa aksi #Pareparemelawan kini menduduki kantor DPRD Kota Parepare. Massa yang mendesak Jokowi mengeluarkan Perppu KPK dan menolak RUU Pertanahan ini menggeruduk hingga ke ruangan Dewan.

Bahkan massa yang terdiri atas para mahasiswa beberapa perguruan tinggi di Kota Parepare itu memadati ruang sidang paripurna DPRD Kota Parepare. Gedung yang hanya berkapasitas 250 orang tidak cukup menampung semua mahasiswa.

Mahasiswa yang tidak bisa masuk akhirnya menunggu di luar. Mahasiswa kecewa, pimpinan DPRD Kota Parepare tidak berada di tempat lantaran menghadiri acara pelantikan anggota DPRD Provinsi Sulsel.

"Perjalanan dari Makassar ke Parepare cuma 3 jam. Kalau perlu, kita bermalam di sini sampai pimpinan DPRD datang menemui kami,"sebut Bahar, salah satu koordinator aksi, di gedung DPRD Parepare, Selasa (24/9/2019).

Dia juga mengancam, jika pimpinan DPRD tidak bersedia menemui para pengunjuk rasa, mereka akan melakukan boikot terhadap kantor DPRD.

"Kami akan boikot, silakan duduki kursi para anggota DPRD. Kita adalah anggota parlemen jalanan," ancamnya.

Sementara itu, Akbar, salah satu staf Sekretariat DPRD Kota Parepare, mengatakan pimpinan DPRD Kota Parepare sedang dalam perjalanan pulang.

"Saat ini pimpinan sudah menuju ke Parepare , sudah ada di Pangkep, silakan adik-adik mahasiswa jika berkenan menunggu," jelas Akbar.

https://news.detik.com/berita/d-4719...-dprd?single=1
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan 4 lainnya memberi reputasi
5
24-09-2019 11:14
UPDATE DARI KASKUSER


Quote:Original Posted By VolkswagenPutih
TRISAKTI DATANG!!!
BAWA PASUKAN!!!

CABUT CABUT CABUT RUU,
CABUT RUU SEKARANG JUGA!!!!

{thread_title}


Quote:Original Posted By cumipenjara
Update dari temen ane nih gan yang ada di lokasi dekat kantor KPK di Rasuna Said..
Rame bener cuy!!!

{thread_title}


Quote:Original Posted By moviegangsta


Quote:Original Posted By moviegangsta


Quote:Original Posted By aksibelacinta
GANTUNG KORUPTOR!!!!


Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!


Quote:Original Posted By datalk
Panjang umur perjuangan



Quote:Original Posted By odedanqyu
Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!

Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!

{thread_title}


Banyuwangi


Quote:Original Posted By seringboering
Bandar Lampung, Lampung. kondusif

{thread_title}


Quote:Original Posted By aksibelacinta
Kasihan ya anak UMN...

Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!


Quote:Original Posted By Update.Berita
Kawan gue dari Gunadarma Bekasi juga ikutan nih gan..
Baru ini gue denger mahasiswa Gundar ikut aksi. Mantap!

{thread_title}


Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!


Quote:Original Posted By THrONE125
Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!

Kalo di kampus ane, demo bisa kena do gan

Peraturan kampus sgt mengikat, maklum swasta
Walau ini tentu bertentangan dengan hak warga negara utk berdemokrasi

Tetap saja, urusan bangsa memang penting, namun urusan kuliah ane tidak kalah pentingnya
#reformasidikorupsi


Quote:Original Posted By salmansharkan
Demo di Depan DPR, Polisi Ingatkan Batas Waktunya hingga Pukul 18.00 WIB

Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!

Penulis Cynthia Lova | Editor Jessi Carina

JAKARTA, KOMPAS.com - Mahasiswa dari sejumlah universitas kembali turun ke jalan di Gedung DPR RI untuk menolak pengesahan Undang-Undang KPK dan Rancangan Undang-Undang Hukum Pidana ( RKUHP), Selasa (24/9/2019) hari ini.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan mengingatkan, para mahasiswa diberi waktu hanya sampai pukul 18.00 WIB untuk menyuarakan pendapatnya. "Kan mereka sudah tahu pukul 18.00 WIB unjuk rasa selesai. Tapi (tergantung) dinamika di lapangan, karena mereka melaksanakan audiensi pertemuan (dengan DPR RI),” ujar Harry di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa.

Harry mengatakan, waktu maksimal pelaksanaan unjuk rasa itu juga bisa berubah, tergantung situasi yang berlangsung di lapangan.

Perpanjangan waktu dimungkinkan untuk menghindari bentrok fisik antara polisi dengan massa.

"Pada prinsipnya gini, polisi akan memberikan win win solution yang terbaik buat peserta unjuk rasa agar tidak terjadi ribut di lapangan. Kita menghindari bentrok fisik antara polisi dan masyarakat yang unjuk rasa,” katanya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Manik Marganamahendra menyatakan, unjuk rasa hari ini akan diikuti oleh massa yang lebih banyak. Manik mengklaim akan ada 4.000 mahasiswa dari 36 hingga 40 universitas yang hadir. Masyarakat umum juga akan ikut bergabung dalam aksi ini.

Massa mahasiswa masih tetap menagih janji kesepakatan antara mahasiswa dan Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar pada Kamis (19/9/2019).

https://megapolitan.kompas.com/read/...ukul-1800-wib.


Quote:Original Posted By C.Azpilicueta
mohon maaf jika salah menangkap, karena hanya mengumpulkan beberapa info yg beredar di timeline kawan2 saya
dapet kabar dari kampus ane (undip), rombongan yg mau ke jakarta dinihari tadi ketahan 6 jam di polres brebes
sempet lanjut lagi perjalanan katanya pihak polres brebes nelpon memaksa balik lagi ke brebes (intinya jgn ke jakarta)
jika tidak balik izin PO bus yg membawa rombongan akan dicabut, supir bahkan sempet kabur
sampai saat ini sepertinya masih ketahan


Quote:Original Posted By romeorabun
Jeruk dan Apel untuk Mahasiswa yang Demo Saat Aksi #GejayanMemanggil
Penulis Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma | Editor Abba Gabrillin

Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pedagang buah di Jalan Kolombo, Gejayan, Yogyakarta, membagikan jeruk, apel dan air mineral kepada mahasiswa dan masyarakat sipil yang mengelar aksi damai dalam #GejayanMemanggil, Senin (23/9/2019).

Bagi-bagi buah ini sebagai bentuk dukungan kepada para mahasiswa, karena telah membela rakyat kecil. Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta bersama masyarakat sipil yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak mengelar aksi demo dan unjuk rasa di Simpang Tiga Kolombo.

Aksi dengan tagar #GejayanMemanggil ini berlangsung dengan tertib dan damai. Di tengah teriknya Matahari, pedagang buah di sisi utara Jalan Kolombo membagikan buah kepada para mahasiswa.

Kepedulian penjual buah ini sempat terekam video dan diunggah di media sosial Twitter. Saat dikonfirmasi, Nurcholis (28) karyawan Kios Buah Mbak Sam yang ada di Jalan Kolombo membenarkan video tersebut.

"Iya benar, tadi kami membagikan buah kepada para mahasiswa yang demo," ujar Nurcholis saat ditemui Kompas.com, Senin malam. Nurcholis menyampaikan, para mahasiswa turun kejalan untuk membela rakyat. Untuk itu, sebagai rakyat, dia juga ingin membantu mahasiswa. Salah satu caranya adalah dengan memberikan buah kepada para mahasiswa yang sedang aksi demo.

"Begitu besarnya perjuangan mahasiswa untuk rakyat, tadi terus Bos bilang agar dibagikan untuk para mahasiswa," ucap Nurcholis. Total ada sekitar 7 kilo jeruk yang dibagikan kepada para mahasiswa. Buah jeruk ini diberikan kepada para mahasiswa dari jendela lantai dua. Sebab toko di bawah tutup dan baru buka pukul 18.00 WIB.

"Ya setidaknya bisa sedikit menghilangkan rasa haus para mahasiswa, kan tadi panas cuacanya cukup panas," kata Nurcholis.

Sementara itu, pemilik Kios Buah Mbak Muji, Irwan Susila menyampaikan, saat ada aksi, toko miliknya tutup. Namun, di tengah aksi, ia dan karyawan inisiatif membagikan buah kepada para mahasiswa.

"Kan panas, saya merasa kasihan kepada para mahasiswa. Ya terus kita bagikan buah ke mahasiswa," ucap Irwan. Selain jeruk, ada apel dan air mineral yang dibagikan kepada para mahasiswa. "Ini spontan dari kita, mereka juga tidak meminta, aksinya kan juga damai, tidak rusuh," ujar Irwan.

https://regional.kompas.com/read/201...ggil?page=all.


Quote:Original Posted By bkarasap12
Ini di daerah ane gan:

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Area Stadion Manahan dan kantor DPRD Surakarta terpantau normal, Selasa (24/9/2019).

Ada Kabar Demo Besar Mahasiswa di Solo, Begini Update Suasana di Sekitar Lokasi Demo

Kondisi tersebut seiring dengan adanya informasi demo besar mahasiswa di Solo.

Dari pantauan TribunSolo.com di Area Stadion Manahan Solo dan kantor DPRD Surakarta pukul 08.30 WIB tidak ada aktivitas mencolok di kedua area itu.

Di area Stadion Manahan, terpantau sejumlah masyarakat sedang berolahraga.

Ada juga sejumlah murid TK/Paud sedang bermain di depan pintu utama stadion Manahan.

Sementara di depan kantor DPRD Surakarta, juga terpantau tidak ada aktivitas yang menonjol.

sumber:
https://solo.tribunnews.com/2019/09/...r-lokasi-demo.


Quote:Original Posted By skanza
Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!


Quote:Original Posted By yunda.me
di DPRD jember pisan demo.
mayan lah gak ikut kelas.
emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By AldiRangers
kemarin di bandung ricuh, banyak mahasiswa menjadi korban total kurang lebih 95 mahasiswa dilarikan ke rs, tetapi media memberitakan
Demo Ricuh Bandung, Kapolda: Tak Ada Korban Mahasiswa, 6 Polisi Luka
Fak men!


Quote:Original Posted By rendyconan
Di mana-mana lagi marak-maraknya nih
di Bandung juga di Gedung Sate ada gan emoticon-EEK!


Quote:Original Posted By lis.po
Selamat berjuang emoticon-Embarrassment
{thread_title}


Quote:Original Posted By drillroid
Duh Makassar udah ada gas air mata emoticon-Cape d... (S), stay safe teman-teman yang aksi hari ini.
Gan infoin dong, ini twitter cuma di ane atau semua susah diakses, mau mantau kondisi realnya


Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tegartsaputra dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Lihat 1 balasan
24-09-2019 11:20
Ikut Demo di DPR, Mahasiswa Purwokerto Berangkat Tengah Malam dan Tidur di Jalan
Penulis Muhammad Isa Bustomi | Editor Jessi Carina

Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!


JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan mahasiswa gabungan dari tiga universitas asal Purwokerto, Jawa Tengah datang ke Jakarta demi mengikuti demo di depan Gedung DPR. Mereka bahkan rela tidur di jalanan. Afif, salah satu koordinator lapangan dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengatakan tiga universitas yang mahasiswanya datang ke Ibu Kota adalah dari UMP, Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed).

"Total ratusan mahasiswa. Berangkat dari setelah aksi kemarin, pukul 23.00 WIB jalan dan sampai Jakarta pukul 08.00 WIB. Kami naik bus bermalam perjalanan dan tadi sampai tidur di sini (bahu jalan)," katanya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Menurut Afif, mereka tergerak setelah tidak adanya upaya DPR untuk membatalkan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP). Bahkan DPR juga mengesahkan revisi Undang-undang KPK.

"Dari situ kita koordinasi dengan mahasiswa yang ada di Jakarta. Akhirnya kita berangkat ke sini. Kita juga tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Banyumas," katanya.

Dari pantauan Kompas.com, mahasiswa dari berbagai universitas terus berdatangan dengan menggunakan sepeda motor yang dilengkapi dengan bendera identitas masing-masing. Mereka memadati jalan di depan Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jalan Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

https://megapolitan.kompas.com/read/...-dan-tidur-di.

---

#MahasiswaBergerak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
24-09-2019 11:23
Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!

Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!

Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!

Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!

Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!

Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shandians dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Lihat 3 balasan
24-09-2019 11:26
nyimak dulu
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
2
24-09-2019 11:27
lanjutkan pergerakan emoticon-Merdeka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
24-09-2019 11:27
Unjuk Rasa dan Demo, Mahasiswa Bali Akan Gelar Aksi #BaliTidakDiam
Unjuk Rasa dan Demo, Mahasiswa Bali Akan Gelar Aksi #BaliTidakDiam

Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!

Penulis Kontributor Bali, Imam Rosidin | Editor Abba Gabrillin

DENPASAR, KOMPAS.com - Aliansi Mahasiswa Bali dan elemen masyarakat di Bali berencana menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Bali, pada Selasa (24/9/2019). Demo rencananya akan mulai pukul 12.00 Wita. Unjuk rasa tersebut diperkirakan akan diikuti sekitar 500 orang.

"Iya akan ada aksi. Sekitar 500 yang hadir," kata Febri, Juru Bicara Aliansi Mahasiswa Bali, saat dikonfirmasi, Senin (23/9/2019).

Pada aksi kali ini, mereka akan melakukan gerak jalan dari Parkir Timur Lapangan Bajra Sandhi Renon sampai Gedung DPRD Bali. Aksi bertajuk #BaliTidakDiam tersebut untuk menyuarakan pendapat tentang beragam permasalahan dan isu-isu nasional belakangan ini.

Beberapa di antaranya adalah rasisme, kebakaran hutan, disahkannya revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Aksi ini digelar juga meyusul gerakan mahasiswa dengan tuntutan yang sama di berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, demo dan unjuk rasa mahasiswa ini juga bentuk solidaritas, karena ada beberapa mahasiswa Bali yang berangkat ke jakarta untuk ikut aksi di DPR RI. Kepala Sub Bagian Humas Polresta Denpasar AKP Muh Nurul Yaqin mengatakan, aksi tersebut telah mengajukan surat pemberitahuan.

Unjuk rasa tersebut akan dilangsungkan pukul 13.00 Wita. "Besok jadi unjuk rasa pukul 13.00," kata Nurul saat dikonfirmasi, Senin malam.

https://regional.kompas.com/read/201...balitidakdiam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
24-09-2019 11:28
Semoga demo dengan tertib, jangan sampe berlangsung ricuh dan mau diprovokasi oleh oknum2 tertentu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan 4 lainnya memberi reputasi
5
24-09-2019 11:28
Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!

Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!





emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh Auto.Banned
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rrpamungkas dan 9 lainnya memberi reputasi
-6
24-09-2019 11:30
ikut gelar tikar dulu aja deh gab
sambil pantau pantau nih
emoticon-Sundul
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
2
24-09-2019 11:30

Di Bandung Chaos gan,

dan bakal lanjut ke JKT,

Semarang yg mau berangkat dicegaj Polisi emoticon-Leh Uga

——


Sampai saat ini terpantau Buzzer Nastak pnyembah Wiwi masih tetep ngebela Panutannya emoticon-Ngakak

Quote:Mahasiswa Bergerak, Simak Update Demo dari Berbagai Daerah Melalui Thread Ini!


Ada trit yg bilang “Siapa dibalik tagar #TurunkanJpkowi. Kemungkinan iniastornya emang Nasbung sakit hati penyembah Wowo, tapi kalau sampe top trend gitu yaa berarti bnyak yg setuju dong emoticon-Big Grin

Sekarang mari kita liat siapa dibalik #SayaBersamaJokowikalau bukan Ebong, Nastak tercintahh
Diubah oleh todzzz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minuteblast8888 dan 27 lainnya memberi reputasi
20
Lihat 2 balasan
24-09-2019 11:30
semoga ga ada penumpang gelap mau makar

bata only emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
minuteblast8888 dan 18 lainnya memberi reputasi
-19
Lihat 2 balasan
24-09-2019 11:31
mau ikut tapi ane kerja bukan pengangguran emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamikaze118 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Lihat 1 balasan
24-09-2019 11:31
Dari KUHP nya sendiri sudah banyak yang gak relevan banyak bias nya.. UU kalo bias ya jadi gini...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andanlandung dan 4 lainnya memberi reputasi
5
24-09-2019 11:31
Update dari temen ane nih gan yang ada di lokasi dekat kantor KPK di Rasuna Said..
Rame bener cuy!!!

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didit.d dan 5 lainnya memberi reputasi
6
24-09-2019 11:31
saya bosan gak ada yg demo emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
24-09-2019 11:32
demo boleh asal teratur ya gays, jangan rusuh emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
24-09-2019 11:32
Nunggu komen " mahasiswa itu belajar"
Buzzer cebong cebi taik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whoamix dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
24-09-2019 11:32
sudah saat nya indon bubar, sudah lepas kan saja, bubar bubarr.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
paradoxtx dan 14 lainnya memberi reputasi
-9
Lihat 3 balasan
24-09-2019 11:32
Quote:Original Posted By hawk
semoga ga ada penumpang gelap mau makar

bata only emoticon-Bata (S)


The BPLN legend

Sungkem sama sepuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Halaman 1 dari 41
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.