alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8968209a972e5048324dfc/tiket-pilwalkot-solo-via-pdip-tiada-pintu-bagimu-mas-gibran
Lapor Hansip
24-09-2019 07:49
Tiket Pilwalkot Solo via PDIP: Tiada Pintu Bagimu, Mas Gibran!
Past Hot Thread
Tiket Pilwalkot Solo via PDIP: Tiada Pintu Bagimu, Mas Gibran!

Solo - Menindaklanjuti pertemuannya dengan Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, Gibran Rakabuming Raka akhirnya mendaftar sebagai anggota PDIP sebagai syarat mendaftar bakal cawalkot dari partai tersebut. Namun PDIP telah menutup pintu untuk sang putra Presiden.

Saat bertemu Rudy, putra Presiden Joko Widodo itu masih diberi harapan untuk maju Pilwakot Surakarta 2020. Syarat utamanya ialah harus membuat kartu tanda anggota (KTA) PDIP terlebih dahulu.

Gibran pun datang ke kantor DPC PDIP Surakarta, Senin (23/9) pukul 13.55 WIB. Dia tampak membawa berkas-berkas untuk diserahkan ke pengurus partai.

"Karena Mas Gibran warga Banjarsari, maka kami PAC Banjarsari yang mengurus pembuatan KTA," kata Ketua PAC Banjarsari, Joko Santoso.

Selain mendaftar sebagai kader. Gibran juga meminta formulir pendaftaran terkait Pilkada 2020 kepada pengurus.

"Kedatangan saya juga sekaligus kalau diberikan kesempatan mengambil sekaligus mengisi formulir pencalonan wali kota," kata Gibran.

Namun sayangnya tim seleksi dan perekrutan dari DPC PDIP Surakarta sedang tidak ada di tempat. Pengurus PDIP saat itu sedang menghadiri acara di DPRD Surakarta.

"Terkait pencalonan, nanti akan ke Pak Putut (ketua tim seleksi). Yang jelas saya akan sesuai prosedur," ujarnya.

Terpisah, FX Hadi Rudyatmo menegaskan telah menutup pintu pendaftaran. DPC PDIP Surakarta hanya mengajukan satu pasangan calon, yakni Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

Pasangan tersebut sudah mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PDIP Surakarta pada pagi harinya, sebelum Gibran datang. Nama Purnomo-Teguh lah yang akan dikirimkan Rudy ke DPP PDIP.

"(Gibran) udah enggak ada kesempatan. Kita enggak buka pendaftaran. Kita penugasan partai. Dan itu (Purnomo-Teguh) aspirasi anak ranting sampai PAC kok," kata Rudy saat ditemui di DPRD Surakarta, Senin (23/9).

Rudy juga tidak mempermasalahkan jika hanya ada satu pasangan yang dia ajukan ke DPP PDIP. Sebab selama ini, hanya ada satu pasangan yang diusulkan oleh kader.

"Enggak ada. Adanya cuma satu pasang saja. Aturannya kan jelas, yang suaranya 25 persen bisa melakukan penjaringan tertutup," kata dia.

Selanjutnya, Rudy memberikan Gibran saran untuk maju Pilkada periode mendatang. Selama rentang waktu tersebut, Gibran diminta ikut berkegiatan bersama PDIP.

"Kalau mau niat enggak sekarang ini, 2024 lah. Tapi dimulai sekarang. Kalau mau niat ya jadi anggota partai dulu," lanjutnya.

https://news.detik.com/berita-jawa-t...ibran?single=1

KOMEN ANE:
Lhooo, gimana ceritanya nih Mas Gibran..

Partai itu kan tugasnya kaderisasi anggotanya untuk jadi the next politician. Perlu ada pembekalan yang memadai dulu sebelum menjadi politisi, salah satunya ya lewat partai.

Banyak loh kader partai yang udah loyal mati-matian dan juga pengen memberikan kontribusi untuk bangsa lewat pemilu. Tapi gak semuanya bisa mulus jalannya.

Nah ini mas Gibran gimana ceritanya belum jadi anggota udah mau minta formulir maju jadi Walkot aja hehe..

Masuk dulu mas ke dalam partai, pelajari ideologi partainya, nanti baru berkontribusi untuk bangsa dengan membawa karakter dan semangat dari partai yang ente naungi..
emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelinesssoul dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
24-09-2019 07:56
mengikuti jejak AHY kah
0
24-09-2019 07:59
cawalkot petakilan

emoticon-Ngakak
profile-picture
dreadbros memberi reputasi
1
24-09-2019 08:03
Kasian, belum sanggup buat partai baru.
Masih kurang segalanya, next time aja.
profile-picture
dafuga memberi reputasi
1
24-09-2019 08:04
Politik itu dinamis.
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
24-09-2019 08:07
presidential treshold 20% emoticon-Wkwkwk

kampanye aja di media2 dan buzzer2 cebong cem katakita atau seword. tapi gk yakin juga si gibran gk terlalu populer emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
clyope dan sipit.siput memberi reputasi
2
24-09-2019 08:11
Berarti memang pengen ya 🤔
0
24-09-2019 08:14
Kandakke pakmu, bran...

emoticon-Marah
profile-picture
gargantuar89 memberi reputasi
1
24-09-2019 08:15
Bocah lalagaan ini mah, modal bapak nya

Ga bakalan laku
profile-picture
profile-picture
clyope dan clcyep memberi reputasi
2
24-09-2019 08:24
Dulu perasaan dia anti politik, skrg kalau malah ikut2an sih artinya emoticon-thumbdown, ga konsisten

Tetap di luar lingkaran lah sebaiknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
24-09-2019 08:25
Balasan post 54m5u4d183
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Politik itu dinamis.


Bener dinamis
Saking dinamisnya bisa aja Gibran maju lewat gerindra
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alungstiff dan 4 lainnya memberi reputasi
5
24-09-2019 08:26
Masuk PKS ajaa emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xinq dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
24-09-2019 08:32
politik dinasti bukan..?
gimana bong ?
0
24-09-2019 08:33
Quote:Original Posted By khloekarmike
Bener dinamis
Saking dinamisnya bisa aja Gibran maju lewat gerindra


Gibran mau maju di pilkada Solo. Katakanlah seperti itu

Oke..., Gibran pengusaha sukses, duit juga banyak. Lalu pertanyaannya, ngapain mau maju ke pilkada, masuk politik, yang ada malah dicaci maki, dicari kesalahannya ( Kalaupun ada ) dll..., intinya malah merugikan, enakan jadi pengusaha kan.

Ane menduga ( dugaan awal ) karena dia mungkin punya keinginan ingin memperbaiki kota solo, agar lebih baik lagi, bisa bantu banyak orang lewat kebijakan2 nya. Caranya ya itu masuk ke sistem pemerintahan.

Dan prediksi kedepan, itu sudah eranya anak2 muda yang jadi pemimpin.

Wakil walkot solo saat ini yang juga bakalan maju jadi walikota solo, itu sudah berumur juga, kurang greget.

Tapi dilihat aja deh nanti perkembangan selanjutnya.
Diubah oleh 54m5u4d183
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 1 balasan
24-09-2019 08:42
Cari simpati dengan jualan martabak jualan cendol, seolah lagak maen proyek, jebule podo wae
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
24-09-2019 08:45
Quote:Original Posted By knight
Dulu perasaan dia anti politik, skrg kalau malah ikut2an sih artinya emoticon-thumbdown, ga konsisten

Tetap di luar lingkaran lah sebaiknya


Maaf mengecewakan mu breh.. Sudah periode ke-2 ini.. Masa mau pake topeng terus? Sudah saatnya take profit.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lyndonbaines dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
24-09-2019 08:47
Quote:Original Posted By s300
politik dinasti bukan..?
gimana bong ?


Kalo ini asli karena jalur prestasi.. Politik dinasti mah punya si kebo.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
24-09-2019 08:47
01) Gibran juga WNI, punya hak politik dan punya hak di pilih dan memilih.
02) jangankan solo, so what kalo future presiden?
03) kalo mau bentuk Dinasti, mau ada nepotisme, akan di pakai dari dulu2. rakyat juga bisa lihat perbedaan anak jokowi dan anak2 presiden yang lain.
04) masih ada banyak kesempatan kok toh masih muda, at least dia mau mulai dari bawah.(gak kayak di sebelah gak pernah jadi pejabat publik, langsung mimpi jadi presiden.)
05) pengusaha sukses juga banyak yang lirik politik, asal ada kapasitas dan pengalamanan why not? biasanya orang yang bermotivasi tinggi mereka ingin mencoba sesuatu yang di luar confort zone. toh banyak juga ustad tiba2 jadi politisi??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
24-09-2019 08:47
Ga masalah. emoticon-Cool
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
Lapor Hansip
24-09-2019 08:49
Balasan post beyoungcarerock
Quote:Original Posted By beyoungcarerock
Masuk PKS ajaa emoticon-Cool


Jenggotnya masih minimalis, akhi. emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
alungstiff dan beyoungcarerock memberi reputasi
2
24-09-2019 08:52
Jokoui 2014 :
1. tidak bagi-bagi kekuasaan/kursi
2. pengusutan kasus HAM berat
3. penegakan hukum
4. tidak mendorong keluarga ke politik. alasannya tidak membiakkan politik dinasti.

Jokoui 2019 :
Semua dilanggar. Orang cerdas sudah akan ngerti sesuatu gak beres & akan kritis. Tapi menurut jokkower garis keras & para nabi/buzzer-nya, jokoui tetap maha suci, tidak boleh dikritik. Kritik jokoui = kampret/taliban otomatis. emoticon-Big Grin
Diubah oleh wiry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kosofyu dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.