alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d88ddfcaf7e9364e35cc38d/golkar-dukung-penundaan-pks-minta-ruu-kuhp-segera-disahkan
Lapor Hansip
23-09-2019 22:00
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
Past Hot Thread
Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato mendukung sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menunda pengesahan Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RUU KUHP). Dia mengatakan DPR perlu membahas kembali pasal yang dinilai kontroversial.

"RUU KUHP akan dibahas dalam Badan Musyawarah (Bamus DPR) dan ini kita tunda sampai masa sidang berikutnya," ujarnya di Jakarta, Sabtu (21/9/2019). 


Menurutnya, DPR membuka ruang bagi masyarakat untuk menyuarakan pokok pasal yang dipermasalahkan. Setelah selesai dikaji, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) akan menjelaskan kembali kepada publik.

"Nanti feedback-nya akan dipelajari oleh Partai Golkar," jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil meminta presiden tidak menunda pengesahan RUU KUHP. Menurutnya, masih ada waktu untuk melakukan pembahasan pada pasal yang dianggap belum sesuai sebelum disahkan Rapat Paripurna pada 24 September mendatang. Terlebih lagi keputusan tingkat satu juga sudah disepakati pemerintah dan DPR.

"Sebaiknya jangan ditunda. Saya yakin dalam waktu singkat bisa diselesaikan yang belum sesuai itu. Sebab pengambilan putusan tingkat satu sudah dilakukan dan tidak ada sinyal bahwa presiden akan menunda pengesahan RUU KUHP," ucapnya saat dihubungi.

https://nasional.sindonews.com/read/...kan-1569063453

Lah malah oposisi yg nafsu

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
23-09-2019 22:03
Yang gak kebagian korupsi sok anti korupsi
Yg mesumnya keganggu RUUkuhap dia berontak emoticon-Big Grin
Gk korupsi tp mesum, sami mawon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Lihat 1 balasan
23-09-2019 22:03
Emang dah ancur ini lembaga dpr, partai2 cm mikirin kelompoknya sendiri, gini kok ingin jd negara maju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
11
23-09-2019 22:06
Cie mulai cuci tangan.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 11 lainnya memberi reputasi
10
Lihat 1 balasan
23-09-2019 22:07
Pasti yg plg kenceng ditolak rakyat RKUHP tsb.
Diubah oleh geriya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
23-09-2019 22:09
Yang kemarin pilih PKS dipileg 2019, pasti ngak kecewa dengan sikap PKS yang meminta presiden untuk tidak menunda pengesahan RUU KUHP.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Lihat 2 balasan
23-09-2019 22:10
Berarti the real anjingnya itu pks emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Lihat 2 balasan
23-09-2019 22:25
Ya emang tujuanya PKI Kan instabilitas
Kalo kaco khilafucks solusinya emoticon-Leh Uga

Stay fokusGolkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
2
23-09-2019 22:33
Grup sapi niat bener yaa
pengen negara ricuh, terus gandeng sobatnya bawa bawa khilaf ah.



Wkwkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 13 lainnya memberi reputasi
14
23-09-2019 22:36
Makanya Golput... emoticon-Cool
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
23-09-2019 22:42
Pks partai setan lonte politiknya gerindra...pks yg kemarin nyuruh pemerintah mewajibkan sundul tanah sambil mewek minta ujan...goblog partaik jidat hitan korupsi sapi laknatulloh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5
23-09-2019 23:04
pksit.....yakin mau disahkan.dedengkotnye.....tukang ngewwwwee.dibui. partai...cukimai munawir bin meeemek.
Diubah oleh jurumudi75
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan 4 lainnya memberi reputasi
-3
23-09-2019 23:06
mending RUU PKS aja yg segera disahkan, karena bakal banyak kader PKS yg kena emoticon-Leh Uga

sementara itu RKUHP rancangan PKS segera dibatalkan emoticon-Angkat Beer

Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan Golkar Dukung Penundaan, PKS Minta RUU KUHP Segera Disahkan
Diubah oleh monyet2012
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 10 lainnya memberi reputasi
11
23-09-2019 23:15
emoticon-Wakaka
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
23-09-2019 23:24
ruu kuhp vs ruu kpk, berseberangankah?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rizaradri memberi reputasi
2
23-09-2019 23:28
Udah ga heran sama PKSh1tttt

emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 4 lainnya memberi reputasi
5
23-09-2019 23:43
Sbg partai oposisi, pks bisa bebas kesana kesini ambil kesempatan yg ada, sedangkan partai yg lain hrs mikir 2x bwt manufer krn etika mereka sbg koalisi pemerintah
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
24-09-2019 00:28
gak heran sarang teroris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
24-09-2019 01:13
dah ketahuan siapa yang kebelet emoticon-Embarrassment



profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
24-09-2019 01:17
ane penasaran kalau disahkan gimana ya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
24-09-2019 01:52
lho.. bukankah 2 minggu lalu pemerintah dan dpr sudah se iya sekata??? bukankah ngga ada pembahasan alot di dpr?

koq ngga jadi disahkan??
Diubah oleh tukangkredit
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.