Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
135
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d88099265b24d2b8c3a3654/budaya-antri-bisakah-dibiasakan
Mengantri memang sesuatu hal yang menjenuhkan dan tak sedikit orang yang ingin menghindari antrian. Tak jarang orang berkonflik karena antrian entah itu karena menyerobot antrian
Lapor Hansip
23-09-2019 06:53

Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?

Past Hot Thread
Dalam hal tentunya kita harus disiplin, hal ini karena sikap disiplin sendiri merupakan sesuatu yang baik dan semestinya dibiasakan oleh setiap orang tak peduli itu anak-anak maupun orang dewasa. Disiplin adalah sesuatu yang baik dan harusnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, untuk itulah alangkah baiknya menerapkan kedisiplinan sejak dini agar setelah dewasa nanti sikap disiplin akan selalu biasa untuk di lakukan.
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?

Credit : facetofeet.com

Disiplin adalah sesuatu yang baik, akan tetapi dalam kenyataannya tetap saja banyak orang yang tidak disiplin dalam menjalani kehidupan sehari-harinya mulai dari melanggar aturan lalu lintas, parkir sembarangan, jam kerja selalu datang telat, bolos kerja atau sekolah dan lain sebagainya. Di negeri ini tentunya kedisiplinan menjadi sebuah problema tersendiri danbahkan sesuatu yang terlihat sepele pun seringkali diabaikan begitu saja seperti halnya dalam mengantri tentunya di negeri ini susah untuk dibiasakan mengantri dan bahkan butuh nomor antrian untuk bisa baris dalam antrian.

Mengantri memang sesuatu hal yang menjenuhkan dan tak sedikit orang yang ingin menghindari antrian. Tak jarang orang berkonflik karena antrian entah itu karena menyerobot antrian, atau saling berdesakan satu sama lain agar bisa duluan. Hal yang biasa terjadi di negeri ini bila banyak kumpulan yang mengantri di negeri ini terkadang susah untuk terkendalikan dan tak jarang terjadi kericuhan karena berdesakan satu sama lain dalam antrian untuk sesuatu hal entah itu dalam membeli tiket, menerima bantuan dan lain sebagainya.

Jika kita membandingkan dengan negara lain seperti jepang tentunya kita beda jauh dengan mereka yang selalu disiplin dalam setiap waktunya entah itu dalam hal waktu ataupun dalam hal lainnya seperti dalam antrian. Orang jepang sejak masa kecilnya setiap anak-anak di jepang sudah diajarkan kedisiplinan. Di sekolah dasarnya anak orang jepang tidak menerima ujian sekolah sebelum kelas 4 dan diajarkan pendidikan moral terlebih dahulu dibandingkan dengan pelajaran lain. Hal ini berbanding terbalik dengan pendidikan di negara kita dimana sejak masuk sekolah SD sudah diberi pendidikan pengetahuan sejak dini dan tidak terlalu mementingkan pendidikan norma. Maka tak heran bila di negara jepang banyak orang terbiasa disiplin da mengantri dan di negara kita tidak biasa untuk mengantri.

Budaya antri, Bisakah di biasakan? tentunya bisa karena jika berusaha untuk dibiasakan tentu akan bisa dilakukan seperti halnya orang jepang. Budaya antri memang baiknya dibiasakan di negeri ini agar hidup menjadi teratur. Hal terpenting dalam membiasakan budaya antri adalah dimulai dari kedisiplinan dalam berbagai hal. Agar terbiasa disiplin tentunya harus dibiasakan disiplin sejak dini terutama saat anak-anak mulai menempuh pendidikan di sekolah. Sudah semestinya pendidikan negeri ini tidak hanya mengedepankan pengetahuan semata, namun juga pendidikan moral didalamnya agar anak-anak sejak dini sudah terbiasa disiplin dan setelah dewasa biasa disiplin dalam hal apapun termasuk dalam mengantri.
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?

Credit : liputan 6.com

Budaya antri bisa dibiasakan asalkan setiap orang bisa menyadari tentang pentingnya disiplin dan tidak mengedepankan ego masing-masing dimana dalam antrian yang datang duluan yang dapat duluan. Jika budaya antri ini sudah dibiasakan tentunya tak perlu lagi nomor antrian karena setiap orang sudah biasa disiplin dalam antrian seperti halnya orang jepang. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : 
Opini Pribadi dan Inspirasi kehidupan
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danQe dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:25
hemmm, di indonesia lagi ngantri buat beli makan ayam goreng di selak ibu2 bilang saya duluan ya anak saya lapar, lu pikir gua dari tadi ngantri buat ngeliatin orang mesen doang emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
kecebaday dan jingster memberi reputasi
2 0
2
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:25
Harus diajarin dari kecil
profile-picture
jingster memberi reputasi
0 1
-1
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:25
bisa tapi emang harus keras

problemnya itu ada di pembiaran

misalnya di minimart indonesia itu rata-rata kalo ada yang nyerobot malah diladenin

kalo di singapore bakal dibentak kasirnya disuruh antri

denda di singapore juga ga main-main untuk hal-hal "sepele" kayak begini

misalnya ngerokok sembarangan atau makan dan minum di MRT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kecebaday dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:26


Quote:Original Posted By ndr0z
biasanya sih antrian terbelah karena emak2 emoticon-Hammer2

Ini dia biang kerok nya
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:26
kalau tak mau antri
nanti mati terinjak-injak seperti kasus pembagian zakat itu
itu namanya sendiri cari mati
profile-picture
jingster memberi reputasi
1 0
1
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:28
Budaya antri memang harus dibiasakan, tapi fasilitas penunjang juga wajib ditingkatkan.

Dalam kasus antrian bus, orang2 pada nyela antrian karena tahu kalau bus berikutnya tu lama banget. Jika saja ada bus tiap 5 menit maka orang2 akan tetap antri dengan santuy

Ditambah tempat antrianya yg nyaman, dijamin orang2 pada tidak emosional emoticon-Angkat Beeremoticon-shakehand
profile-picture
jingster memberi reputasi
1 0
1
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:31
Quote:Original Posted By pridee69
Justru itu dia tantangannya mskipun ad yg bkin rusak antriann mau ga kta ttp stay di jalur kta? Hhehehe


Trus ngalah gitu.. padahal yng antri tinggal kita sendiri
profile-picture
jingster memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:31
Jaman skrang udh ada smartphone mau ngantre fine2 aja kok

Pling juga sambil ngantre autis ama gadget

emoticon-Leh Uga
profile-picture
jingster memberi reputasi
1 0
1
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:39
Quote:Original Posted By djinggo88
Jaman skrang udh ada smartphone mau ngantre fine2 aja kok

Pling juga sambil ngantre autis ama gadget

emoticon-Leh Uga


Ngantrinya kagak bete gan. Nepok2 nyamuk emoticon-Leh Uga
profile-picture
jingster memberi reputasi
1 0
1
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:44
Bisa bingits
profile-picture
jingster memberi reputasi
1 0
1
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:44
Padahal sampe dinyanyiin nonaria, lho, yg bagian nyindir ego orang nggak mau antri.

🎶semuanya tak mau antri, semuanya menang sendiri🎶

Masa antrinya waktu penghakiman agung?
profile-picture
jingster memberi reputasi
1 0
1
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:44
Bisa. Buktinya di Jepang bisa.
profile-picture
jingster memberi reputasi
1 0
1
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:44
ga bisa lah dibiasakan karena mental nya udah pada hancur kalo ndak mau antri lsg tembak ditempat saja
profile-picture
jingster memberi reputasi
1 0
1
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:45
Pasti bisa gan, makanya anak anak kita yg masih kecil ini harus mulai dibiasakan budaya mengantri gan, biar nanti kalo dewasa jadi bisa membudayakannya.
profile-picture
jingster memberi reputasi
1 0
1
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
Lapor Hansip
24-09-2019 07:45
Balasan post awixcool
Quote:Original Posted By awixcool


Trus ngalah gitu.. padahal yng antri tinggal kita sendiri

Kalau ngalah terus nanti disrobot lagi disrobot lagi ganemoticon-Hammer begitulah tantangan tertib di negara +62 kita tertib yang lain melanggaremoticon-Berduka (S)
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:46
Banyak org kita ga bisa antri 🙄🙄🙄

Ga sabaran. Terkadang memang dari lingkungan dan orang tua juga memberi contoh tidak benar.

Kalau cuma sekolah saja yg mendidik disiplin tapi di luaran ternyata yg menjadi panutan atau contoh melakukan hal2 yang bertentangan ya sama aja.

Sering bgt ribut pasti kalau ada org yg coba nyelak antrian. Emang budaya kita parah gan🙄🙄

Otaknya pada ga dipake. Nyelak org boleh, tapi di selak org ga terima 😂😂😂
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:46
manusia yang berkualitas yang nau mengantri
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:50
Quote:Original Posted By jingster
Kalau ngalah terus nanti disrobot lagi disrobot lagi ganemoticon-Hammer begitulah tantangan tertib di negara +62 kita tertib yang lain melanggaremoticon-Berduka (S)


Misalnya kira kira gimana respon orang jepang kalo pas ngantri ada yang serobot.. diem aja atau gmana ya
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:54
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
0 0
0
Budaya Antri, Bisakah Dibiasakan?
24-09-2019 07:55
bisalah nyiirrrrr....
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia