alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
300
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d87c64b0577a9710b27e9be/gejayan-memanggil-tagar-gejayanmemanggil-viral-di-media-sosial
Dalam poster “Seruan Aksi Damai” yang beredar di media sosial, penyelenggara aksi demonstrasi mengundang seluruh mahasiswa dan elemen masyarakat Jogjakarta untuk mengikuti aksi #GejayanMemanggil.
Lapor Hansip
23-09-2019 02:06

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

Past Hot Thread
Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial


Quote:

RADAR JOGJA – Tagar #GejayanMemanggil menjadi trending topik, Minggu (22/9). Hal itu terkait rencana aksi yang akan digelar di Gejayan (Jalan Affandi) Jogjakarta, Senin 23 September 2019. Seruan aksi demonstrasi tersebut viral di media sosial Twitter.

Dalam poster “Seruan Aksi Damai” yang beredar di media sosial, penyelenggara aksi demonstrasi mengundang seluruh mahasiswa dan elemen masyarakat Jogjakarta untuk mengikuti aksi #GejayanMemanggil.

Jalan Gejayan kini disebut juga Jalan Affandi. Nama Gejayan populer setelah terjadi bentrokan di sana yang kini dikenal dengan Peristiwa Gejayan. Dikenal juga dengan sebutan Tragedi Jogjakarta, Peristiwa Gejayan adalah peristiwa bentrokan berdarah pada Jumat 8 Mei 1998 di daerah Gejayan.
Dalam demonstrasi menuntut reformasi dan turunnya Presiden Soeharto. Bentrokan ini berlangsung hingga malam hari.
“Gejayan di tahun 1988 menjadi saksi perlawanan mahasiswa dan masyarakat Jogja terhadap rezim yang represif. Di tahun 2019, Gejayan kembali memanggil jiwa-jiwa yag resah karena kebebasan mulai terancam oleh pemerintah,” demikian bunyi poster yang beredar di media sosial Twitter.

“Pemerintah semakin memojokan rakyat melalui RKUHP, UU KPK, RUU Ketenagakerjaan, RUU Pertanahan, Kriminalisasi Aktivis di berbagai sektor, dan ketidakseriusan pemerintah dalam menangani isu lingkungan dan RUU P-KS yang tak kunjung disahkan,” lanjut seruan tersebut.

Rencananya, titik kumpul akan terpusat di Pertigaan Colombo, Gejayan, pukul 13.00 WIB. Sementara titik keberangkatan peserta aksi ada yang dimulai dari pertigaan UIN Sunan Kalijaga dan bundaran UGM.
Dari pesan yang didapatkan Radar Jogja, tuntutan dalam aksi tersebut mengambil tema besar Mosi Tidak Percaya Pada DPR dan elit politik. (riz/ila)

sumber


emoticon-exclamationRAKYAT BERGERAK 1 INDONESIAemoticon-exclamation




[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial

Diubah oleh anonympoliticia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 13 lainnya memberi reputasi
12
Halaman 1 dari 16
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
Lapor Hansip
25-09-2019 09:20
Balasan post anonympoliticia
Kerjaannya DPR yang disalahin Pemerintah ckck...
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
25-09-2019 08:23
Para mahasiswa tunjukan semangatmu, kobarkan semangatmu, engkaulah wakil rakyat yang sesungguhnya, jangan biarkan anggota dHewan terhormat dan pemerintah semenang2 buat kebijakan yang Hanya untuk mementingkan kepentingan mereka, lawanlah dengan penuh harapan dan keadilah, Hanya kalianlah yang mampu menyampaikan aspirasi dari rakyat.
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
24-09-2019 20:21
Sudah waktunya mahasiswa bergerak tulus demi untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Jangan biarkan kekayaan alam bangsa ini hanya akan dikuasai oleh kepentingan pribadi dan golongan. Jadi keinget tahun 98 kemaren, ikut-ikutan senior demo demi untuk reformasi indonesia tercinta.
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
24-09-2019 18:44
Quote:Original Posted By kretekkretek
ini yg kurang kesadaran di Indonesia brey, bahwa setiap orang berhak mendapatkan udara bersih & air bersih.

Di negara eropa2 udah banyak partai politik & pemerintah yg sadar, tp mereka jg lewat pengalaman panjang br sadar.

Mudah2an di Indonesia warganya & pemerintahnya gak telat sadarnya.


ane malah takutnya keburu ancur baru sadar bray
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
Lapor Hansip
24-09-2019 14:26
Balasan post bimil
Quote:Original Posted By bimil


PASTI ADA GESEKAN

PEMERINTAH-POLRI VS MASYARAKAT-TNI

WE'LL SEE emoticon-Smilie



bandung udah 1 kritis, 80an luka2, semarang dihadang busnya di polres brebes padahal mau brngkat jakarta. Suooklatt Asuu!
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
Lapor Hansip
24-09-2019 12:40
Balasan post KangPri
Quote:Original Posted By KangPri
@bimil sabar sabar emoticon-Leh Uga

2hari lalu ane ngeluarin uneg2 tentang Tim kecil klandestin menghabisi maling kakap dirumah nya emoticon-Leh Uga

Kalo g terjadi ya bisa Ada gesekan dilapangan.
Cuma g pas kalo mahasiswa vs DPR/ kaya itu. Yg Pas mulainya, kalo bedhil2an bermula dari dlm Kpk .

Cuma biarlah Barat yg bergejolak. Kawasan itu perlu konflik masif biar semua org bisa mikir jernih emoticon-Embarrassment


PASTI ADA GESEKAN

PEMERINTAH-POLRI VS MASYARAKAT-TNI

WE'LL SEE emoticon-Smilie
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
Lapor Hansip
24-09-2019 12:09
Balasan post bimil
@bimil sabar sabar emoticon-Leh Uga

2hari lalu ane ngeluarin uneg2 tentang Tim kecil klandestin menghabisi maling kakap dirumah nya emoticon-Leh Uga

Kalo g terjadi ya bisa Ada gesekan dilapangan.
Cuma g pas kalo mahasiswa vs DPR/ kaya itu. Yg Pas mulainya, kalo bedhil2an bermula dari dlm Kpk .

Cuma biarlah Barat yg bergejolak. Kawasan itu perlu konflik masif biar semua org bisa mikir jernih emoticon-Embarrassment
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
Lapor Hansip
24-09-2019 11:35
Balasan post anonympoliticia
@anonympoliticia ya itu juga....
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
24-09-2019 10:30
Gejayan adalah pusat jual beli hp nokia, sony ericsson, siemens di jogja pada jaman nya dulu tahun 2005 - 2012an.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
Lapor Hansip
24-09-2019 10:26
Balasan post KangPri
Quote:Original Posted By KangPri


Yg penting damai ya om
Jangan kesusupan agenda lain emoticon-Embarrassment

Yg lagi digeser ini jaringan status quo elit maling.

Up up[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial


MEREKA SESAMA MALING. SAMA SAJA emoticon-Smilie

TAPI KALAU MALING NYA MAU AMANIN DIRINYA DENGAN MAIN KASAR KAYAK POLA SAAT INI, YA HARUS DIHAJAR BALIK emoticon-Smilie

CHAOS?? BIASA KOK ITU. MAKANAN BERABAD ABAD BANGSA INI !

BAHWA ADA COLLATERAL DAMAGE ITU JUGA HAL WAJAR DAN MAKANAN SEHARI HARI BANGSA INI.

TIDAK BOLEH ADA NEGARA DALAM NEGARA. SANGAT WAJIB DIKEPLAK KEPALANYA DAN DIKASIH TAHU BAHWA RAKYAT LAH PEMEGANG KEKUASAAN TERTINGGI.

LAWAN !
LAWAN !
LAWAN !

TNI BERSAMA KALIAN !
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
Lapor Hansip
24-09-2019 09:20
Balasan post bimil
Quote:Original Posted By bimil


Mereka tidak mensasar orang orang nya, yang ditarget adalah PERUBAHAN emoticon-Malu (S)

LANJUTKAN PERJUANGAN KALIAN NAK !


Yg penting damai ya om
Jangan kesusupan agenda lain emoticon-Embarrassment

Yg lagi digeser ini jaringan status quo elit maling.

Up up[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
24-09-2019 07:55
hidup mahasiswa...lanjutkan
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
Lapor Hansip
24-09-2019 06:33
Balasan post KangPri
Quote:Original Posted By KangPri
@bimil mendingan main gituan daripada demo keluar malem malem.

Yg didemo udah pada pulang emoticon-Leh Uga


Mereka tidak mensasar orang orang nya, yang ditarget adalah PERUBAHAN emoticon-Malu (S)

LANJUTKAN PERJUANGAN KALIAN NAK !
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
Lapor Hansip
24-09-2019 05:41
Balasan post bimil
@bimil mendingan main gituan daripada demo keluar malem malem.

Yg didemo udah pada pulang emoticon-Leh Uga
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
Lapor Hansip
24-09-2019 05:38
Balasan post KangPri
Quote:Original Posted By KangPri

Om, anak orang Om ,tar dicariin lho Om emoticon-Leh Uga[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial


Daripada mereka sibuk main PUBG dan Mobile Legend emoticon-Malu (S)
profile-picture
kiryu06 memberi reputasi
1 0
1
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
Lapor Hansip
24-09-2019 05:34
Balasan post bimil
Quote:Original Posted By bimil
Bagus !

LANJUTKAN PERJUANGAN KALIAN !

DUDUKI GEDUNG DPR, ISTANA NEGARA DAN GEDUNG KPK !

DIAM ITU EMAS, BERGERAK ITU BERLIAN !

Om, anak orang Om ,tar dicariin lho Om emoticon-Leh Uga[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
24-09-2019 00:53
mantap, mahasiswa turun ke jalan. kuliah 6 sks dijalan nih. besok kampus ane sepi kagak ya
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
24-09-2019 00:48
Quote:Original Posted By kretekkretek
ini yg kurang kesadaran di Indonesia brey, bahwa setiap orang berhak mendapatkan udara bersih & air bersih.

Di negara eropa2 udah banyak partai politik & pemerintah yg sadar, tp mereka jg lewat pengalaman panjang br sadar.

Mudah2an di Indonesia warganya & pemerintahnya gak telat sadarnya.


Yoii breee udara segar hak semua makhluk hidup,,
Mudah2 sadar biar kota ane bersih dr udara kotor tiap tahun


Quote:Original Posted By entecavir
ya karena yang ditangkap hari ini, ama kejadian berikutnya udah beda pelaku.
makanya apa perlu tembak mati para pelaku pembakaran lahan?

BPJS gratis? berkaca ama aceh aja lah.
kembang kempis tu daerahnya.
doyan protes n nyalahin pemerintah pusat tp "ngemis2" biar wacana dana otsus dicabut ditunda..
kalo emg dicabut, bs kolaps tu satu provinsi.

berapa M beban anggaran per kabupaten buat bayar iuran BPJS per bulan? dikali aja warga 1 provinsi, berapa ratus M per bulan.
ente gak liat kondisi pembangunan di aceh cenderung lambat.
ampe proyek infra aja minta pemerintah pusat yg bangun.

selama kepala daerah apatis ya gak bakal selesai.
dikasih duit lebih pun malah nguap gak jelas nantinya.
untuk kejadian ISPA krn kabut asap, udah dicover ama BPJS.
kalo udah ada gejala, segera melapor/bawa ke puskesmas terdekat.


Anggap lah pemda bergerak lbh ttg masalah ini,, ngusut yg punya pabrik yg lahan gede,tp terkendala krna ada dari pabrik ny punya backing dari pusat??
Apa gak stagnan di situ2 aja ???
Masalah 20 tahun yg gak bisa d selasaiin sma pemda kan masuk akal lgsg lapor k pusat?? Toh di pusat gak sanggup juga....

Ispa bpjs? Org bpjs nya kami bayar juga....
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
Lapor Hansip
24-09-2019 00:32
Balasan post ataplonteng
Quote:Original Posted By ataplonteng


Di buru apaan bre? Skema nya sma dari dulu d buru tp gak ada perubahan nyata...
Jgn2 d buru itu fiktif ...
Anggaran gw maksud sini utk kshtn wrga,, maybe dgn meng free kan bpjs
Mungkin terkesan terlalu overrated...
Tp fakta nya kota2 asap yg byk ngehasil anggaran belanja pemrinth...
Kasih cuan dikit lah k warga yg tiap tahun hirup udara kotor...


ya karena yang ditangkap hari ini, ama kejadian berikutnya udah beda pelaku.
makanya apa perlu tembak mati para pelaku pembakaran lahan?

BPJS gratis? berkaca ama aceh aja lah.
kembang kempis tu daerahnya.
doyan protes n nyalahin pemerintah pusat tp "ngemis2" biar wacana dana otsus dicabut ditunda..
kalo emg dicabut, bs kolaps tu satu provinsi.

berapa M beban anggaran per kabupaten buat bayar iuran BPJS per bulan? dikali aja warga 1 provinsi, berapa ratus M per bulan.
ente gak liat kondisi pembangunan di aceh cenderung lambat.
ampe proyek infra aja minta pemerintah pusat yg bangun.

selama kepala daerah apatis ya gak bakal selesai.
dikasih duit lebih pun malah nguap gak jelas nantinya.
untuk kejadian ISPA krn kabut asap, udah dicover ama BPJS.
kalo udah ada gejala, segera melapor/bawa ke puskesmas terdekat.
0 0
0
[Gejayan Memanggil] Tagar #GejayanMemanggil Viral di Media Sosial
Lapor Hansip
24-09-2019 00:29
Balasan post ataplonteng
Quote:Original Posted By ataplonteng


Di buru apaan bre? Skema nya sma dari dulu d buru tp gak ada perubahan nyata...
Jgn2 d buru itu fiktif ...
Anggaran gw maksud sini utk kshtn wrga,, maybe dgn meng free kan bpjs
Mungkin terkesan terlalu overrated...
Tp fakta nya kota2 asap yg byk ngehasil anggaran belanja pemrinth...
Kasih cuan dikit lah k warga yg tiap tahun hirup udara kotor...



ini yg kurang kesadaran di Indonesia brey, bahwa setiap orang berhak mendapatkan udara bersih & air bersih.

Di negara eropa2 udah banyak partai politik & pemerintah yg sadar, tp mereka jg lewat pengalaman panjang br sadar.

Mudah2an di Indonesia warganya & pemerintahnya gak telat sadarnya.
0 0
0
Halaman 1 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.