alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8763c4e83c7243a55f9b9f/mejeng-bareng-jan-ethes-jokowi-dinilai-tak-sensitif-kabut-asap
Lapor Hansip
22-09-2019 19:06

Mejeng Bareng Jan Ethes, Jokowi Dinilai Tak Sensitif Kabut Asap

Past Hot Thread
Mejeng Bareng Jan Ethes, Jokowi Dinilai Tak Sensitif Kabut Asap

TEMPO.CO, Jakarta - Pakar komunikasi politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno mengkritik postingan Presiden Jokowi di media sosial yang memamerkan aktivitas santai bersama cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra. Adi menilai unggahan itu kurang sensitif terhadap masalah-masalah yang dialami rakyat saat ini, di antaranya soal kabut asap.

Dalam unggahan di akun Twitternya kemarin, Sabtu, 21 September 2019, Jokowi terlihat berjalan-jalan dengan cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra di sekitar Istana Bogor. Presiden tampak mengitari Istana dengan mobil golf, berlari-lari kecil, hingga memberi makan rusa.

"Jalan-jalan pagi di sekitar Istana Bogor bersama Jan Ethes, melihat kuda, kambing, dan rusa merumput di pelataran. Ngomong-ngomong, Jan Ethes paling suka binatang apa?" demikian cuitan di akun Twitter @jokowi, Sabtu, 21 September 2019.

Menurut Adi, Jokowi seharusnya mengurangi mengunggah hal-hal yang tak berkaitan dengan persoalan bangsa. "Presiden itu harusnya mengurangi memposting aktivitas pribadinya yang tak terlampau berkaitan dengan masalah bangsa. Ini banyak masalah, hutan terutama," kata Adi kepada Tempo, Ahad, 22 September 2019.

Adi terutama menyoroti persoalan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sedang terjadi di Riau dan Kalimantan saat ini. Menurut dia, Jokowi seharusnya berempati dan menunjukkan keseriusannya menangani masalah itu. "Dalam kondisi sekarang, mestinya lebih banyak mengksplorasi upaya serius yang dilakukan pemerintah."

Adi mengingatkan bahwa rakyat di Sumatera dan Kalimantan yang terdampak asap sudah sangat menderita. Mereka memerlukan keseriusan dari pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut.

Selain mengkritik postingan Jokowi, Adi juga menyayangkan pernyataan sejumlah menteri yang malah menyebut asap merupakan ujian dari Tuhan dan tak separah yang diberitakan media. Menurut dia, Jokowi seharusnya tegas memerintahkan para menteri itu berkantor di Riau dan Kalimantan untuk turun langsung menyelesaikan persoalan asap.

https://nasional.tempo.co/read/12508...p/full?view=ok

Itu tandanya Bogor aman bebas asap
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vly69 dan 12 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 13
22-09-2019 19:12
buka urusan sayaMejeng Bareng Jan Ethes, Jokowi Dinilai Tak Sensitif Kabut Asap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 11 lainnya memberi reputasi
9 3
6
22-09-2019 19:13
gw agak risih ya ginian jadi ributan publik. pamer sepatu salah, pamer cucu salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kikin24 dan 17 lainnya memberi reputasi
16 2
14
Lihat 8 balasan
22-09-2019 19:17
Harusnya wiwi bakar kambing, bakar sate, bikin acara barbecue, yg asapnya banyak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pisanmantab dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
22-09-2019 19:18
Kalau udah terlanjur overdosis kebencian, apapun yg dilakukan pasti bikin sakit hati emoticon-Wkwkwk
Sakit karena kalah dibawa sampe 2024 emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vly69 dan 22 lainnya memberi reputasi
19 4
15
Lihat 15 balasan
22-09-2019 19:21
eh besok senin, prepare buat pekerjaan.
Yang masih sekolah ayo dicek PRnya, ayoo belajar dan prepare to do list week ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
22-09-2019 19:25
Quote:Mejeng Bareng Jan Ethes, Jokowi Dinilai Tak Sensitif Kabut Asap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thiamz dan 20 lainnya memberi reputasi
16 5
11
22-09-2019 19:26
Quote:Original Posted By floriantito
eh besok senin, prepare buat pekerjaan.
Yang masih sekolah ayo dicek PRnya, ayoo belajar dan prepare to do list week ini.


Quote:Mejeng Bareng Jan Ethes, Jokowi Dinilai Tak Sensitif Kabut Asap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sixfloor dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
22-09-2019 19:26
ya ga kegiatan pribadi dikait kaitin sama isu pemerintah juga.

benci boleh goblok jangan

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bawa99 dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Lapor Hansip
22-09-2019 19:30
Balasan post ruwidi
Quote:Original Posted By ruwidi
gw agak risih ya ginian jadi ributan publik. pamer sepatu salah, pamer cucu salah


Sepatu sama cucu mana pamer, wong wartawan sama netijing aja yg kepo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
22-09-2019 19:30
Quote:Original Posted By wismangan


https://nasional.tempo.co/read/12508...p/full?view=ok

Itu tandanya Bogor aman bebas asap


Alhamdulillah, kalau Jakarta gimana breh'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
22-09-2019 19:30
lucu liat mrka2 yg benci + selalu nyalahin pak JKW emoticon-Ngakak
pasti isi hidupnya cuma bahas politik + nyebar kebencian ke pak JKW, hidupnya gak pernah bahagia emoticon-Ngakak
tenang preet, masih 5 tahun lagi.. periode 2 aja blm mulai.. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thiamz dan 11 lainnya memberi reputasi
9 3
6
22-09-2019 19:31
ketika orang tolol buka mulut ya kaya gini emoticon-Cool
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
22-09-2019 19:31
Asep di riau buat pemilih prabowo buakakakakakaka cuih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kimi_dugong dan 6 lainnya memberi reputasi
3 4
-1
Lihat 4 balasan
22-09-2019 19:33
Syarif Hidayatlulah ternyata kemarin dukung.... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
22-09-2019 19:34
emoticon-Leh Uga. Berasal dari kebencian buta.. Menjadi syirik dengki.. Mending main ama cucu..kalo dugem apa main skateboard..boleh lah dibilang ga empati emoticon-Leh Uga pilpres bikin banyak orak n hati jadi pekok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bawa99 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
22-09-2019 19:43
waduh. di larang main ama cucu ama kampret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bawa99 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
22-09-2019 19:44
Quote:Original Posted By ruwidi
gw agak risih ya ginian jadi ributan publik. pamer sepatu salah, pamer cucu salah


Quote:Original Posted By khafidz99
Kalau udah terlanjur overdosis kebencian, apapun yg dilakukan pasti bikin sakit hati emoticon-Wkwkwk
Sakit karena kalah dibawa sampe 2024 emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By KuwuRT
ya ga kegiatan pribadi dikait kaitin sama isu pemerintah juga.

benci boleh goblok jangan

emoticon-Hammer2


Beda sudut pandang ☝️
Lagi banyak masalah,
sebaiknya mawas dirilah 🤔
KENAFA?
Karena publik figur nomor wahid
Masyarakat banyak yg lagi sakit
Kan bisa main sama cucu tanpa
Nge-blok-0n
emoticon-Sundul Up

Tapi kalau SENSITIFITAS mati,
Ruang publik & privat sok ngerti
Kegiatan pribadi di share ke publik
Trus menggurui orang yg kritik 😁
DASAR PENDUKUNG DUNGU
emoticon-Marah
emoticon-Marah
emoticon-Marah
Diubah oleh higgsboson
profile-picture
profile-picture
profile-picture
citrus.maxima dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 8 balasan
22-09-2019 19:46
Quote:Original Posted By entecavir
lucu liat mrka2 yg benci + selalu nyalahin pak JKW emoticon-Ngakak
pasti isi hidupnya cuma bahas politik + nyebar kebencian ke pak JKW, hidupnya gak pernah bahagia emoticon-Ngakak
tenang preet, masih 5 tahun lagi.. periode 2 aja blm mulai.. emoticon-Wakaka


pengaruh banget cuci otak kebencian itu

bahkan tetangga ane ibu2 pengajian aj anak2 indon karakternya banyak yg blangsak aj nyalahin pemerintah

ajaib lah pokoke kampret2 ini otaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanzaki dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
22-09-2019 19:47
yang nggak sensitif itu yang meliput.
emangnya jkw harus pasang tampang sedih 24 di depan kamera sampai asep hilang? kan enggak. walaupun gue yakin jkw mampu-mampu aja, berhubung talenta sampulnya mumpuni. emoticon-Big Grin

coba itu kampret praktekin apa yang ente dakwahkan, silakan puasa mutih dan shalat ghoib sampe asep hilang, siapa tahu hatinya agak sucy dikit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bawa99 dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
22-09-2019 19:50
Balasan post frimen
Quote:Original Posted By frimen


pengaruh banget cuci otak kebencian itu

bahkan tetangga ane ibu2 pengajian aj anak2 indon karakternya banyak yg blangsak aj nyalahin pemerintah

ajaib lah pokoke kampret2 ini otaknya


Kapan pemerintah pernah salah?!
profile-picture
gilang1512 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.