alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d84939b82d495499818f319/mahathir-minta-wartawan-tanya-jokowi-alasan-tolak-bantuan-padamkan-karhutla
Lapor Hansip
20-09-2019 15:53
Mahathir Minta Wartawan Tanya Jokowi Alasan Tolak Bantuan Padamkan Karhutla
Past Hot Thread
Mahathir Minta Wartawan Tanya Jokowi Alasan Tolak Bantuan Padamkan Karhutla

Kuala Lumpur - Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad menyatakan dirinya telah menawarkan bantuan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sedang terjadi. Mahathir mengatakan, dia menawarkan bantuan alat pemadam kebakaran karena Malaysia memiliki peralatan untuk menjinakkan api (water bombing equipment).

Dalam konferensi pers di Putrajaya, Malaysia, Mahathir ditanyai wartawan mengapa Jokowi menolak tawaran bantuan tersebut. Mahathir pun mengaku tidak tahu. Dia juga menegaskan tak pernah menanyakan hal itu kepada Jokowi.

Pemimpin negeri Jiran itu bahkan meminta wartawan untuk menanyakan sendiri ke Jokowi.


"Saya tidak tahu mengapa. Tanya (Jokowi) kenapa Anda tidak mau menerima bantuan kita? Saya tidak pernah melakukannya. Mengapa tidak Anda saja yang bertanya (ke Jokowi)," tutur Mahathir seusai memimpin rapat Komite Khusus Kabinet mengenai Anti-Korupsi seperti dilansir Bernama, Jumat (20/9/2019).


Mahathir pun menegaskan pemerintahnya telah melakukan banyak hal untuk menangani kabut asap, mulai dari pemadaman api sampai pencegahan dampaknya kepada masyarakat.

"Kita salat minta hujan. Kita juga mencoba menyemaikan awan (membuat hujan buatan) serta meminta warga mengenakan masker," ujarnya.


Mahathir menyebut bahwa Malaysia kemungkinan juga akan menggunakan drone untuk membuat hujan buatan. Namun Mahathir belum mengetahui anggaran yang diperlukan untuk itu.

Kabut asap dari kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera telah menyebar ke Malaysia akibat hembusan angin selatan. Menurut Bernama, ini membuat kualitas udara di sejumlah wilayah Malaysia, seperti Kuala Lumpur dan Selangor semakin memburuk. Sekitar 2.000 sekolah diliburkan di wilayah-wilayah tersebut. (ita/ita)

sumur

Amazon kedua?
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
20-09-2019 15:54
Mahathir Minta Wartawan Tanya Jokowi Alasan Tolak Bantuan Padamkan Karhutla
profile-picture
bandarjigonk memberi reputasi
1
Lihat 3 balasan
20-09-2019 15:54
masih diusahakan datuk. emoticon-Malu
0
20-09-2019 15:59
Quote:Original Posted By baiquni.banksat
masih diusahakan datuk. emoticon-Malu


emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
0
20-09-2019 17:33
soalnya malu kalo diterima tandanya jokowi gagal sampe malaysia harus bantu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thestarlight99 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
20-09-2019 19:30
bantuan bencana ditolak,kabut asap ditolak,utang nambah terus
0
20-09-2019 20:29
Lebih baik penjarakan pengusaha malaysia kalo terbukti ngebakar lahan😡
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan fajaranggapra9 memberi reputasi
2
20-09-2019 21:00
Gengsi lah masa mau nerima begitu saja tawaran tetangga sebelah.
0
20-09-2019 21:07
Quote:Original Posted By the.commandos
Mahathir Minta Wartawan Tanya Jokowi Alasan Tolak Bantuan Padamkan Karhutla


tujuanya apa gan gambar ini??
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
20-09-2019 21:15
seharusnya terima, jadi gotong royong.



tapi ya ntr anggaran turun dikit.

susah.


nethink mulu emoticon-Leh Uga
0
20-09-2019 21:54
coba deh instrospeksi, kenapa Indonesia akhir akhir ini banyak banget masalah?? siapa yang harus disalahin? rakyat, pemerintah, atau presiden nya??
0
20-09-2019 21:59
supaya ga hutang budi sama malingsia

nanti giliran ada masalah diungkit ungkit lagi kebaikan malingsia

emoticon-Najis
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
1
20-09-2019 23:40
Masalahnya malaysia juga kena getahnya. Anak2 mereka sampe gabisa sekolah gara2 pemerintah gak becus penjarain otak yg bakar lahan krn bisa ditanam lagi. Jadinya keulang lagi kan ngebakar hutan.
0
21-09-2019 00:41
😂😂😂😂

Malu lah
profile-picture
profile-picture
arw92 dan soljin7 memberi reputasi
0
21-09-2019 00:43
Kalau ga mampu mimpin negeri ini, mending mundur aja, ane ridho kok. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
-3
Lapor Hansip
21-09-2019 00:46
Balasan post the.commandos
Quote:Original Posted By the.commandos
Mahathir Minta Wartawan Tanya Jokowi Alasan Tolak Bantuan Padamkan Karhutla


masih saya liatin...
Mahathir Minta Wartawan Tanya Jokowi Alasan Tolak Bantuan Padamkan Karhutla
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan the.commandos memberi reputasi
2
21-09-2019 02:28
Quote:Original Posted By 4nt1.sup3r
supaya ga hutang budi sama malingsia

nanti giliran ada masalah diungkit ungkit lagi kebaikan malingsia

emoticon-Najis


Nah, model begini nih yg bikin ngilu emoticon-Leh Uga
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
1
Lapor Hansip
21-09-2019 02:44
Balasan post kaum.milenial
@kaum.milenial

Jokowi sdh turun kaki tetap aza kabut asap tiap tahun emoticon-Wkwkwk
profile-picture
the.commandos memberi reputasi
1
21-09-2019 04:32
Gabecus...berulang mulu tiap tahun kebakaran hutannya
0
21-09-2019 04:57
Semua cara masih diusahakan sama pak presiden dan pemerintah. . Semoga saja kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera segera mereda..
0
Lihat 1 balasan
21-09-2019 04:57
Quote:Original Posted By baiquni.banksat
masih diusahakan datuk. emoticon-Malu


Nah iya emoticon-Cendol Gan
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.