alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d83aa096df2312f9f5161bc/apakah-revisi-uu-kpk-membuat-koruptor-jera-atau-malah-justru-berpesta
Lapor Hansip
19-09-2019 23:17
Apakah Revisi UU KPK Membuat Koruptor Jera Atau Malah Justru Berpesta?
Apakah Revisi UU KPK Membuat Koruptor Jera Atau Malah Justru Berpesta?


Apakah Revisi UU KPK Membuat Koruptor Jera Atau Malah Berpesta.

Apakah Revisi UU KPK Membuat Koruptor Jera Atau Malah Justru Berpesta?
source picture

Pengesahan revisi Undang Undang No 30 Tahun 2002 tentang KPK memang menuai pro dan kontra di masyarakat,
lalu sebenarnya apa yang terjadi? apakah benar revisi Undang Undang KPK ini untuk memperkuat atau malah sebaliknya revisi ini justru untuk melemahkan KPK?
sebagai rakyat biasa ya tentu ane tidak bisa mengatakan lebih jauh tentang hal ini, tetapi kalau boleh ane sedikit beropini dalam melihat permasalahan revisi UU KPK ini,
jujur aja ane pribadi melihatnya jika revisi ini adalah bagian untuk melemahkan KPK, bukan untuk memperkuat.
Kalau memang ingin memperkuat KPK, kenapa pemerintah tidak mencontoh negara-negara lain yang lembaga pemberantasan korupsinya terbukti berhasil menekan kasus tindakan korupsi.

Apakah Revisi UU KPK Membuat Koruptor Jera Atau Malah Justru Berpesta?
source picture

Revisi Undang Undang KPK ini juga terlihat dipaksakan dan cukup aneh, terutama pada ketentuan soal penyadapan, yang boleh dilakukan oleh KPK jika telah mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari badan pengawas.
Alasannya ini semata-mata demi HAM, padahal seharusnya untuk kasus korupsi ataupun yang baru terindikasi korupsi, kita tidak perlu memandang HAM,
korupsi itu merugikan rakyat, uang pembinaan olah raga di korupsi, uang pendidikan di korupsi, uang pembangunan daerah terpencil di korupsi, jika semua dikorupsi dan rakyat banyak yang sengsara dan meninggal karena sakit dan tidak bisa berobat apakah ini bukan namanya melanggar HAM?

Apakah Revisi UU KPK Membuat Koruptor Jera Atau Malah Justru Berpesta?
source picture

Kasus korupsi di indonesia sudah sangat mengkhawatirkan, sudah saatnya kita mencontoh negara-negara lain yang sukses memberantas korupsi dengan waktu yang singkat, salah satunya singapura.
bukan karena wilayah singapura jauh lebih kecil dari indonesia, tetapi bagaimana sistem KPK disana yang diberikan wewenang yang luar biasa untuk bisa menangkap para koruptor dan penyelidikan secara cepat tanpa perlu izin-izin yang ribet.
Dan jangan berbicara soal HAM jika yang kita hadapi adalah ancaman korupsi.

Intinya ane pribadi sangat berharap jika benar-benar ingin memperkuat KPK, ya contoh aja sistem anti korupsi di singapura, bagaimana mereka mampu menurunkan angka korupsi secara signifikan di negaranya dengan sangat cepat, bukan malah merevisi hanya untuk alasan HAM dan lain sebagainya.
Ayo kita perkuat KPK!


emoticon-televisi emoticon-Cendol Gan emoticon-televisi


Penulis : Kie hartanto



KIEHARTANTO-KASKUS 2019

Diubah oleh kiehartanto
profile-picture
Runscore memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
19-09-2019 23:17
pesen tempat dulu
0
20-09-2019 04:13
Pemegang kekuasaan tertinggi (de facto) kan presiden

DPR kalo bikin UU kan barengan nya sama pemerintah emoticon-Smilie termasuk presiden...

berarti presiden setuju dong pelemahan KPK dengan UU revisi yang disetujui nye emoticon-Mad

trus gajebo banget gak sih ? bikin RKUHP gak boleh ngehina presiden + pembebasan bersyarat koruptor???

gua rasa orang baik gak cukup untuk jadi presiden, kudu pinter juga, supaya kagak di bego2in rakyat nya emoticon-Ngakak (S)

gak mau disalahin tuh junjungan nya begitu? makanya ane pemilu kemaren golput, wong gak ada yang bener emoticon-Big Grin

mahasiswa bakal demo besar2an nih katanye bray...

emoticon-Belgia

tunggu tanggal main nya aje...

emoticon-Traveller

bagi bata nya dong BOS ! emoticon-Bata (S)
0
07-10-2019 09:11
demi kesejahteraan wakil RAKYAT dan kesengsaraan RAKYAT, kpk harus di revisi, klo tidak di revisi akan mengganggu peningkatan perekomian wakil RAKYAT dan anggota dHewan yang terhormat, Terimakasih bapak2 wakil RAKYAT yang sudah mewakili RAKYAT dan demi kesengsaraan RAKYAT... terimakasih bapak presiden karna sudah mendukung wakil RAKYAT yang bekerja keras untuk merivisi KPK untuk kesejahteraan para koruptor, mantab prestasi pemerintahan yang skarang, lanjutkan terus yang penting RAKYAT tetep sengsara.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.