alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
357
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d83727b65b24d11c0258d53/curhatan-melanie-subono-viral-di-medsosditolak-pelayat-habibie-saat-beri-nasi-kotak
Ada kisah pilu di dalam pengajian Almarhum BJ Habibie. Seperti yang dikisahkan Melanie Soebono di media sosialnya. Dia menjelaskan, ada seorang pelayat yang menolak pemberian nasi kotak karena alasan beda agama.
Lapor Hansip
19-09-2019 19:20

Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak

Past Hot Thread
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak

Quote:
MASA berkabung sepeninggal Presiden Ketiga BJ Habibie masih terasa di rumah keluarga. Pengajian 7 harian belum lama ini dihelat. Melanie Subono pun hadir di momen tersebut.

Namun, ada kisah pilu di dalam pengajian Almarhum BJ Habibie. Seperti yang dikisahkan Melanie Soebono di media sosialnya. Dia menjelaskan, ada seorang pelayat yang menolak pemberian nasi kotak karena alasan beda agama.

Dalam curhatannya di Instagram, Melanie bertanya dalam hati pada Habibie; 'Eyang, apa yang salah sama Indonesia?' Begitu kalimat dia memulai kisah sedih ini.

Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak

Selanjutnya, Melanie menuturkan, di pengajian 7 harian sepeninggal BJ Habibie, dirinya berniat untuk membantu membagikan makanan kotak ke ribuan ibu-ibu yang datang berdoa. Di momen itu, ada seorang ibu yang mengajaknya berbicara, namun akhirnya si ibu dinilai bertindak tak etis.

"Seorang ibu bertanya, 'Oh ini mbak Mel, ya. Wah hebat ada di sini, pasti sudah Hijrah, ya. Tinggal nunggu pakai hijab, ya, mbak'. Lalu saya jawab sambil senyum memberi si ibu itu makan," ungkapnya.

Tidak hanya memberi senyum, Melanie rupanya memberi respon verbal untuk si ibu yang bertanya barusan.

"Engga, ibu. Saya masih non Muslim, kok dan saya percaya Tuhan yang sama dengan ibu dan Eyang," begitu jawaban Melanie.

Setelah memberi jawaban itu, Melanie dibuat kaget karena si ibu langsung menolak makanan kotak yang dia coba berikan. "Asli, dia enggak mau ambil," tegasnya.

"Apa yang salah Eyang? Maksudnya saya nggak boleh memberi nasi di situ? Di rumah Eyang yang bahkan bisa makan sepiring sama saya?" tanya Melanie di caption tersebut tertuju pada Habibie.

Setelah postingan ini dibagikan, banyak netizen yang memberi semangat ke Melanie. Tak sedikit juga netizen yang menyayangkan masih adanya tindakan semacam itu.

"Eyang pasti sedih, deh, kalau begini," ungkap elfira_evisma.

"Masih ada aja ya pemikiran katrok kayak gitu," tegas ini_sasa08.

"Padahal nasinya kan nggak salah apa-apa. Suka heran masih ada aja makhluk seperti itu," tutur veny_christian_icih.

"Semua agama itu sama saja, jangan pernah membeda-bedakan," komentar dwiputrazanuar.

"Sayang itu nasinya. Di sini ada yang kelaparan, di sana malah ada yang menolak diberi nasi," kata soffa_ambarwati.

okezone

Maunnya nasi bungkus tuh, bukan nasi kotak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andretarina dan 39 lainnya memberi reputasi
40
Halaman 1 dari 18
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
29-09-2019 16:42
hehe masih ada aja yaa kasus kaya ginii. pendidikan toleransi umat beragamanya kurang nih kayanyaemoticon-Frown
0 0
0
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
Lapor Hansip
24-09-2019 18:12
Balasan post streisouls
Quote:Original Posted By streisouls
nah kan aneh lagi, katanya bertoleransi, tp ada org yg tidak seagama olehnya dan tidak menerima pemberiannya lantas disalahkan?

apakah atas nama toleransi lalu harus sepemikiran dengan org yg tidak seagama?

Tiap agama berbeda, di perbedaannya itu saja cukup utk tidak saling menghina itu lah namanya toleransi, klo sampai menyamakan semua agama iti pemurtadan namanya, la wong masing2 percaya pada Tuhan yg berbeda kog.


Toleran utk menerima tindakan intoleran gitu..
Di indonistan ini jg udh sering kejadian intoleran.. dan si mino TERPAKSA toleran menerima perlakuan intoleran kawan2 ente itu.
Giliran diulas di IG, ente sewot.

Skrg balikin deh, ada org yg menolak pemberian seseorg setelah tau si pemberi makanan adalah muslim.. lalu cerita itu nongol di IG..
whoaaa.. sptnya lagi2 bakal mengingatkan ane kasus wihara di sumut..
profile-picture
dennisieny memberi reputasi
1 0
1
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
Lapor Hansip
24-09-2019 15:38
Balasan post spidcom_2000
nice gan... jangan terbawa arus dan tetap lakukan yang benar
0 0
0
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
24-09-2019 13:45
satu orang ibu-ibu tidak berarti menggambarkan satu indonesia jg.
0 0
0
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
24-09-2019 12:13
Kalo dikasih angpaw beda ceritanya...
0 0
0
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
Lapor Hansip
24-09-2019 09:30
Balasan post streisouls
@streisouls Ngapain debat agama tong, ane hanya bilang Allahnya sama.. Penjelasan simpel. Kristen ngira Allah itu menjadi Yesus, Allah yang sama di muslim itu. Lu kok ngeyel banget tanpa pengetahuan. Jadi perumpamaannya Jokowi itu presiden kita, terus ada yang ngira jokowi sakti berubah jadi kodok, dan mereka mempercayai kodok itu jokowi. Jokowi presidennya sama. Kalo lu maksain jokowinya yang beda ya elu aja yang kurang pinter.

Masalah baper setiap orang berhak kok baper sendiri, itu urusannya. Apa gak boleh mengomentari sesuatu di sosmed.
Tujuannya jelas, Melani sedih apa bener islam itu seperti ibu itu. Yang harus sampe nolak makanan pemberian orang lain, Kalo seperti itu kok sedih banget ya.. Kalo islam engga seperti itu ya ayolah berpikir nalar dan normal, masa menerima makanan dari orang lain aja sampe nolak gara2 beda agama.. kesatuan dan keharmonisan indonesia sebagai budaya sudah mulai dirusak sama sesuatu radikal semacam ini. ITU TUJUANNYA GAN.. puaaahaaamm...
profile-picture
nempu memberi reputasi
1 0
1
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
24-09-2019 08:46
ada yg punya gambar bugilnya si melanie kagak ?

kayanya thicc nih cewe ....
0 0
0
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
23-09-2019 21:01
belum lama meninggal mbok ya jgn "dirasani" terus mbak. nembe ngopi kaleh malaikat ndadak keselek di rasani wong wong
0 0
0
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
23-09-2019 20:53
Quote:Original Posted By serapionleo
Loe coli masih pakai bokepnya kafir kan gan? Coba itung deh berapa kali, nikmat kafir manakah yang kamu dustakan? emoticon-Malu


Wkwkwkwk.. njiiir ngakak baik 🤣🤣
0 0
0
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
Lapor Hansip
23-09-2019 13:47
Balasan post dmcarthur
Quote:Original Posted By dmcarthur
Nastak tapirun mewek di socmed,
Diterima ndak tuh nasi kotak, juga haknya pelayat,
emoticon-Stick Out Tongue


Loe coli masih pakai bokepnya kafir kan gan? Coba itung deh berapa kali, nikmat kafir manakah yang kamu dustakan? emoticon-Malu

profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
23-09-2019 09:28
Ta'jil aja...
0 0
0
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
22-09-2019 21:01
Begitulah manusia dengan tipe nya masing-masing, terkadang ada yang sejalan dengan pemikiran kita, namun tak jarang ada juga yang berseberangan. Intinya tetaplah berbuat baik dan nggak usah hiraukan komentar negatif yang bisa menurunkan semangat berbuat baik.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
22-09-2019 13:26
semoga ibunya segera dapet pencerahan
0 0
0
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
22-09-2019 13:24
kekeliruan berlogika adalah inang bagi kehancuran alam semesta, pun dengan manusianya. sedih sekali menyadari bahwa Indonesia, belum bisa sepenuhnya dikatakan negara yang toleran.. bisa dilihat sendiri makin kesini penggiringan opini dan ujian kebencian punya efek yang besar terkait dengan pemikiran2 manusianya yang malah makin mundur alias regresif. haduh
profile-picture
kohgreen memberi reputasi
1 0
1
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
22-09-2019 06:28
Quote:Original Posted By melanmelianna
Iya dik, aku sabar teruss kok ,,😅


Ah siaap kaak emoticon-Malu
0 0
0
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
21-09-2019 23:39
sumpah w paling benci sma emak" model kya gini, ga ngehargai toleransi sama sekali njirremoticon-Marah
0 0
0
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
21-09-2019 22:07
Kasian ya memandang dunia dengan rasa benci. Padahal perbedaan itu sudah kehendak Tuhan. Kalau Tuhan ingin semua sama cm tinggal bersabda saja dan semua akan terjadi. Kok malah ada manusia yg merasa lbh tau tentang ini dengan membenci perbedaan. Gak ngerti lg pola pikirnya
0 0
0
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
21-09-2019 21:24
Jadi ingat ibu2 tetangga sebelah gw, dulu kalau bini gw ngasih makanan gak pernah ditolak, tapi semenjak tahun kemarin gak pernah mau lagi, alasannya krn alat2 masak yg dipakai bini gw dipakai buat masak babi juga. Yah udah semenjak itu bini gw gak pernah lagi ngasih makanan, kecuali yg beli ada stempel mui. Hubungan pertemanan sama bini gw pun jadi agak renggang, pdhl dulu teman baik.
0 0
0
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
Lapor Hansip
21-09-2019 19:07
Balasan post fuckinghandsome
Quote:Original Posted By fuckinghandsome




Emang bray yg ngemeng apa apa taliban itu gangguan jiwa.
Gw cuma copas dari nastak aja.
Kesel kan lu emoticon-Ngakak


oalah ternyata urusan seteru nasibungkus-kotak...pantesan gw ga ngeh taliban2nan, orang lg bahas melani opini gw ..emoticon-Ngakak

woy dasar orgil goblog! gw netral ga ada urusan ama 2 nasi itu, taliban ato apapun itu...
elo aja yg sotoy sok ngira2...liat aja tu gw tulis di page status gw netral dari awal masuk cuma hepi ikut baca dan opini berita.
makanya baca dolo sebelum nyerang nyolot.
parah lo !

emoticon-Ngakak
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Curhatan Melanie Subono Viral di Medsos,Ditolak Pelayat Habibie saat Beri Nasi Kotak
Lapor Hansip
21-09-2019 17:54
Balasan post BANNED.USER
Melanie yang masak?emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 1 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.