alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d833eadc82084436c6651a3/jargon-quotcendol-dawet-lima-ratusanquot-agan-pernah-dengar
Lapor Hansip
19-09-2019 15:39
Jargon "Cendol Dawet Lima Ratusan" Agan Pernah Dengar?
Past Hot Thread
Jargon "Cendol Dawet Lima Ratusan" Agan Pernah Dengar?


"Cendol dawet!
Cendol-cendol
Dawet-dawet
Cendol dawet seger
Piro?
Lima ratusan
Nggak pakai ketan
Ji ro lu pat limo enem pitu wolu
Trak kintang kintung ... oyy
Trak kintang kintung .... oyy"


Agan-sista pernah dengar kata-kata yang TS tulis di atas? Yang suka lagu dangdut pasti nggak asing dengan jargon cendol dawet ini ya? Secara, sudah beberapa bulan terakhir dunia perdangdutan dihiasi dengan kata-kata cendol dawet.

Seperti kita tahu, cendol dawet merupakan minuman khas Indonesia. Dibuat dari tepung beras yang diberi santan, sirup gula merah plus es batu. Hmm ... pas banget diminum saat cuaca cetar seperti sekarang ini. Nah, jadi ngiler deh.

Tapi bukan itu yang mau TS bahas. Masih berhubungan dengan cendol dawet tapi dalam konteks yang berbeda. Jargon cendol dawet yang ada di paragraf pembuka bukan jargon yang dipakai tukang cendol buat manggil pembeli ya. Melainkan jargon yang sering kita dengar di beberapa lagu dangdut masa kini.

Quote:Baca juga "Wayahe-wayahe, Trend Apakah Itu?


Jargon "Cendol Dawet Lima Ratusan" Agan Pernah Dengar?


Gansist pasti bertanya-tanya, apa hubungannya cendol dawet dengan lagu dangdut? Emang mereka adek kakak, atau tetanggaan? Coba kita tanya Abah Lala yuk! Kenapa dia? Karena dari seorang Abah Lala lah, tercetus ide untuk membuat jargon cendol dawet itu.

Berawal dari keprihatinan beliau dengan jargon dangdut yang beredar sekarang. Seperti buka sithik jos yang tidak pantas diucapkan oleh pecinta musik dangdut, terutama anak-anak. Maka keluarlah jargon cendol dawet itu. Tujuan utamanya tentu ingin mengubah jargon-jargon negatif menjadi enak didengar.

Di luar dugaan, ternyata jargon cendol dawet ini booming. Bahkan dipakai oleh beberapa penyanyi dangdut papan atas Indonesia. Walau awalnya kurang diterima karena dianggap nyeleneh. Namun, seorang pentolan orkes MG 86 asal Boyolali, Jawa Tengah itu pantang menyerah. Dengan boomingnya jargon tersebut, selanjutnya Abah Lala berencana mengeluarkan jargon-jargon unik lainnya.

Sekarang sudah tahu 'kan arti jargon cendol dawet itu? Agan-sista ada yang belum dengar? Jangan sedih! Ini TS kasih contekannya. Lagu pamer bojo yang lagi hits, tapi dengan versi cendol dawet. Selamat menikmati cendol dawetnya Gansis!😊

Pamer bojo cendol dawet original version


IAf, 19 September 2019

Member bbb group

Referensi: opri yang terinspirasi dari nonton ini talkshow net tv
Gambar: dari sini


Jargon "Cendol Dawet Lima Ratusan" Agan Pernah Dengar?

GIF
Diubah oleh idaalfaqieh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jembloengjava dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
19-09-2019 15:39
Kepoin yang lain ya😊

Jargon "Cendol Dawet Lima Ratusan" Agan Pernah Dengar?
Diubah oleh idaalfaqieh
profile-picture
upasara.wulung memberi reputasi
1
19-09-2019 15:39
Cendol dawet seger siang-siang gini.😊
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan upasara.wulung memberi reputasi
2
19-09-2019 16:09
sing penting goyang ... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-09-2019 16:16
Yang dipake kok cendol dawet ya? Bukan yang laennya emoticon-Bingung
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
-1
19-09-2019 16:26
Mari kitak bergoyang...
emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
wbros dan idaalfaqieh memberi reputasi
2
19-09-2019 17:11
seru ya haha
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
1
19-09-2019 17:20
Minuman favorit ane

Jargon "Cendol Dawet Lima Ratusan" Agan Pernah Dengar?
Diubah oleh tsimtsum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
myidkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19-09-2019 17:31
Quote:Original Posted By rizalshinoda ►
sing penting goyang ... emoticon-Leh Uga


Wah, suka dangdut jg nih?

Quote:Original Posted By upasara.wulung ►
Yang dipake kok cendol dawet ya? Bukan yang laennya emoticon-Bingung


Apa yg terlintas di otak, itu yg terucapemoticon-Leh Uga
0
19-09-2019 17:38
Quote:Original Posted By adolfsbasthian ►
Mari kitak bergoyang...
emoticon-Goyang


Cendol dawet! Cendol cendol, dawet dawet lima ratusanemoticon-Goyang

Quote:Original Posted By lingkarusak ►
seru ya haha


Hu um, nyaingin asek asek josemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By tsimtsum ►
Minuman favorit ane

Jargon "Cendol Dawet Lima Ratusan" Agan Pernah Dengar?


Wiih, seger tuh🤤
0
19-09-2019 17:41
Wakakaka pertama denger di mobil temen ane gan, lagi perjalanan malem, rame-rame gitu. Karena jargonnya asik jadi cepet apal, semobil langsung deh nyanyi gitu emoticon-Ngakak
Kocak sih kepikiran kata-kats nyeleneh cendol dawet gitu, ternyata malah viral emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
diandraps dan idaalfaqieh memberi reputasi
2
19-09-2019 18:01
cendol bata, ane pilih bata aja deh yok marihJargon "Cendol Dawet Lima Ratusan" Agan Pernah Dengar?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
warrysangru2 dan 9 lainnya memberi reputasi
-10
19-09-2019 18:44
ooo gitu y gan...mksh inpoh nya...ane juga awalnya binun...kok lagu pantura pd cendol dawet.....kalo ngobam apa lagi yak
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
1
19-09-2019 18:50
Quote:Original Posted By Junmai92 ►
Wakakaka pertama denger di mobil temen ane gan, lagi perjalanan malem, rame-rame gitu. Karena jargonnya asik jadi cepet apal, semobil langsung deh nyanyi gitu emoticon-Ngakak
Kocak sih kepikiran kata-kats nyeleneh cendol dawet gitu, ternyata malah viral emoticon-Cendol (S)


Enak banget tuh jargon Gan. Kreatif yang berujung popularitas tanpa batas.

Poin pentingnya, anak2 jd apalin cendol dawet bukan bukak2anemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Helm.Proyek ►
cendol bata, ane pilih bata aja deh yok marihJargon "Cendol Dawet Lima Ratusan" Agan Pernah Dengar?


Bata ane nyampe nggk Gan?

Quote:Original Posted By evil_cat ►
ooo gitu y gan...mksh inpoh nya...ane juga awalnya binun...kok lagu pantura pd cendol dawet.....kalo ngobam apa lagi yak


Sama2 Gan.😊

Ngobam? Yg kek gimana tuh Gan?
profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
1
19-09-2019 18:53
Quote:Original Posted By Helm.Proyek ►
cendol bata, ane pilih bata aja deh yok marihJargon "Cendol Dawet Lima Ratusan" Agan Pernah Dengar?


Ane ikut kirim ya gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By idaalfaqieh ►
Enak banget tuh jargon Gan. Kreatif yang berujung popularitas tanpa batas.

Poin pentingnya, anak2 jd apalin cendol dawet bukan bukak2anemoticon-Ngakak



Bata ane nyampe nggk Gan?



Sama2 Gan.😊

Ngobam? Yg kek gimana tuh Gan?


Yoii bener banget gan, emang jargon sepele dan kesannya enggak banget tapi ternyata malah jadi rejeki, siapa pula yang nyangka bakal gini, setelah woyo-woyo joss, bukak sitik joss dan sebagainya, giliran rejekinya cendol dawet emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Helm.Proyek dan idaalfaqieh memberi reputasi
2
19-09-2019 18:58
Quote:Original Posted By Junmai92 ►
Ane ikut kirim ya gan emoticon-Big Grin



Yoii bener banget gan, emang jargon sepele dan kesannya enggak banget tapi ternyata malah jadi rejeki, siapa pula yang nyangka bakal gini, setelah woyo-woyo joss, bukak sitik joss dan sebagainya, giliran rejekinya cendol dawet emoticon-Ngakak


Betul Gan. Awalnya sih dikritik sana sini. Tapi kl udh jd jalan rejekinya, dimudahkan aja.

Next keknya bakal ada soto seger nihemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
Junmai92 memberi reputasi
1
19-09-2019 19:08
ra de det, ra de yang...tuku gedang...
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
1
19-09-2019 19:13
Quote:Original Posted By idaalfaqieh ►
Betul Gan. Awalnya sih dikritik sana sini. Tapi kl udh jd jalan rejekinya, dimudahkan aja.

Next keknya bakal ada soto seger nihemoticon-I Love Indonesia


Wakakakak soto seger emoticon-Ngakak
Yang pernah ane tau ads lagi tuh gan, jargonnya "Pak Bambang, Pak Bambang tuku gedang," emoticon-Ngakak tapi belum serame jargon cendol dawet sih ini emoticon-Ngakak
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
1
19-09-2019 19:16
goyang cendol dawet dulu gan emoticon-Ngakak
0
19-09-2019 19:17
Quote:Original Posted By yuantmo ►
ra de det, ra de yang...tuku gedang...


Kui mah curhat Ganemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Junmai92 ►
Wakakakak soto seger emoticon-Ngakak
Yang pernah ane tau ads lagi tuh gan, jargonnya "Pak Bambang, Pak Bambang tuku gedang," emoticon-Ngakak tapi belum serame jargon cendol dawet sih ini emoticon-Ngakak


Ane baru denger malah yang itu Gan. Tunggu soto segernya Abah Lalaemoticon-Leh Uga
profile-picture
Junmai92 memberi reputasi
1
19-09-2019 19:24
Quote:Original Posted By idaalfaqieh ►
Kui mah curhat Ganemoticon-Ngakak



Ane baru denger malah yang itu Gan. Tunggu soto segernya Abah Lalaemoticon-Leh Uga


Wkwkek oke gan siaaap emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan idaalfaqieh memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.