alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d81d4588d9b1744114a832d/peserta-aksi-mengaku-diongkosi-demo-dukung-revisi-uu-kpk
Lapor Hansip
18-09-2019 13:53
Peserta Aksi Mengaku Diongkosi Demo Dukung Revisi UU KPK
Past Hot Thread
Quote:Peserta Aksi Mengaku Diongkosi Demo Dukung Revisi UU KPK
Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli KPK berdemo mendukung revisi UU KPK. (CNN Indonesia/Setyo Aji Harjanto)
Peserta Aksi Mengaku Diongkosi Demo Dukung Revisi UU KPK

Jakarta, CNN Indonesia -- Massa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli KPK berdemonstrasi mendukung dan mengapresiasi DPR yang telah mengesahkan revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK, di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/9).

Mereka datang dengan mobil pikap yang dimodifikasi dengan pengeras suara. Salah seorang yang turut mengikuti aksi mengaku tidak tahu apa yang tuntutan aksi yang diikutinya. Pemuda yang berusia 15 tahun itu mengaku hanya diajak.

"Saya diajak. Diajak saja," kata pemuda yang menolak menyebutkan namanya itu di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (17/9).

Beberapa orang massa lainnya juga mengaku hanya diajak. Mereka, bahkan tidak mengerti isu yang dibawa dalam aksi tersebut.

Padahal, beberapa di antara mereka terpantau menenteng spanduk 'Apresiasi DPR RI karena sahkan Revisi UU KPK'. Mereka juga memakai topeng bergambar wajah Wakil Ketua KPK Saut Situmorang sambil membawa spanduk 'KPK Jangan Baper'.

Saat ditanya CNNIndonesia.com apa alasan mereka mengikuti aksi, mereka hanya geleng-geleng kepala sambil tersenyum. Namun, mereka mengaku dijanjikan ongkos lantaran mengikuti aksi ini.

"Dapat ongkos, mas," kata salah satu peserta aksi lainnya.

Selain massa aksi yang mengenakan pakaian putih hitam, terdapat juga massa yang mengenakan kostum dan membawa gunungan wayang. Berdasarkan pantauan ada yang mengenakan kostum Si Buta dari Gua Hantu, Wiro Sableng, hingga Gundala.

Sebelumnya, Persetujuan revisi UU KPK diambil dalam Rapat Paripurna kesembilan tahun sidang 2019-2020 yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9).

"Tahapan pengesahan, kita lakukan tahapan ini, setelah itu kita bisa berikan nota," kata Fahri.

Revisi UU KPK ini mendapat penolakan dari sejumlah pihak, termasuk pegiat antikorupsi dan KPK sendiri, karena dinilai melemahkan pemberantasan korupsi. Meski begitu, revisi UU KPK ini jalan terus.

Namun, Presiden Jokowi dan DPR sama-sama bergeming. Dalam waktu singkat, pembahasan revisi UU itu antara eksekutif dan legislatif rampung. Hari ini, rapat paripurna DPR mengesahkan revisi UU KPK dengan sejumlah ketentuan kontroversialnya.



Demo ini terindikasi dibayari Taliban. Karena ada Taliban di KPK

Btw, itu mahasiswa tapi wajahnya boros banget ya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...-revisi-uu-kpk
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
18-09-2019 14:03
haree gini demo ga ada duidnya... mending ngegrab aja jelas dapetnya
0
Lihat 3 balasan
Lapor Hansip
18-09-2019 14:05
Balasan post angga_nero
Quote:Original Posted By angga_nero
haree gini demo ga ada duidnya... mending ngegrab aja jelas dapetnya
Pacul terus Gan

Ada lagi neh...

[img]Peserta Aksi Mengaku Diongkosi Demo Dukung Revisi UU KPK [/img]
Diubah oleh datalk
profile-picture
vly69 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-09-2019 14:08
Balasan post angga_nero
mantap yang penting duit duit duit duit

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh anarchy0001
0
18-09-2019 14:14
syukurlah klo diongkosin
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan ambarawan memberi reputasi
2
18-09-2019 14:32
Duh kasihan ya
0
18-09-2019 14:38


Demo suruhannya orang2 DPR dan partai ini mah


Dari kemarin ditelanjangi media terus yg demo pro Revisi UU KPK ini.


Jangan2 di kaskus sini yg pada dukung DPR revisi UU KPK dan teriak2 KPK taliban itu juga dibayar ini emoticon-Big Grin

Dari kemarin yg nuduh2 taliban ya akun2 itu2 mulu emoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
profile-picture
PenggilaMudik dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Lihat 4 balasan
Lapor Hansip
18-09-2019 14:59
Balasan post urban21
Kayaknya yg disini gratisan. Sukarela. Untung banget tu si Desi sama sewot emoticon-Leh Uga
0
18-09-2019 16:59
giliran anaknya sodaranya ketimpa bangunan sekolah krn dananya dikorupsi,kapok dah
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1
18-09-2019 17:12
Bisnis demo memang menarik..hari ini tempe besok bacang...emoticon-Leh Uga
0
18-09-2019 17:25
yaah gini lagi gini lagi, banyak amat dah pasukan nasbung di indonesia, seakan hal trsbt dijadikan sbg mata pencaharian, padahal mereka ga ngerti isunya sama sekali, yaa semoga saja dengan direvisinya uu kpk bakal jadi menguatkan bukan malah melemahkan kpk
profile-picture
darwinsilb memberi reputasi
1
Lihat 2 balasan
18-09-2019 17:31
kasih tau doooonk yang bayar siapa,? tolong pulisi di selidiki, ampe kemarin ricuh begitu emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
secrettopsecret dan langkasenenge memberi reputasi
-2
Lapor Hansip
18-09-2019 17:33
Balasan post sikurus97
anu gan itu yg demo di bayar yg dukung revisi uu kpk, bukan yg nolak
0
18-09-2019 18:18
Quote:Original Posted By sudutdermaga
anu gan itu yg demo di bayar yg dukung revisi uu kpk, bukan yg nolak


Cebong kali doi hehe
0
Lihat 1 balasan
18-09-2019 18:18
Nasong dong emoticon-Ngakak
0
18-09-2019 18:19
Kok blm ada yg bilang kalo ini berita emoticon-Hoax
emoticon-Betty
0
Lapor Hansip
18-09-2019 18:22
Balasan post khadapy94
kebelibet baca artikel nya kali gan emoticon-Big Grin
0
18-09-2019 18:24
taliban itu kan yg gk dukung revisi,kok demo ini dibayari taliban jg?gk paham ane emoticon-Hammer (S)
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
18-09-2019 18:28
Balasan post urban21
Sudah rahasia umum.
0
18-09-2019 18:30
Super sekali orang2 enih...
emoticon-Cape d...
0
18-09-2019 18:32
kenapa nggak sekalian ditanya dapet duite berapa jumlahnya emoticon-Wakaka
Tapi dari berita itu muncul...ane uda menduga sih pasti kalo ditanya satu-satu pada nggak paham iti mereka demo ngapain emoticon-Wakaka
Pasti kek gitu ada yang nyuruh... Secara banyak yang dukung KPK lho emoticon-Matabelo
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Sejarah & Xenology
sosialis-kelakuan-borjuis
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.