alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8196289a972e6ebe580cf0/gara-gara-sangkakala-arie-untung-jadi-trending-topic
Lapor Hansip
18-09-2019 09:27
Gara-gara Sangkakala, Arie Untung Jadi Trending Topic
Past Hot Thread
Quote:Gara-gara Sangkakala, Arie Untung Jadi Trending Topic

Suara.com - Nama artis Arie Untung mendadak ramai disebut warganet dalam cuitannya setelah mengomentari berita viral terompet sangkakala. Ia pun menempati trending topic Twitter pada Selasa (18/9/2019),

Warganet mengungkap jejak digital Arie Untung yang sempat mengunggah tayangan berita prosesi pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, melalui jejaring Instagram pribadinya @ariekuntung.

Dalam video itu, seorang presenter menyebut "Prosesi ini diperkirakan akan berlangsung 30 menit hingga satu jam dan akan diakhiri satu tiupan terompet sangkakala,".

Arie Untung lantas menyoroti penggunaan kata terompet sangkakala dan mengaitkannya dengan hari kiamat.

"Astaghfirullah. Apakah ini tanda kiamat? Apakah Malaikat Israfil sudah turun? Jadi ingat aku juga masih sering salah kok, saling mendoakan. Terima kasih untuk mengingatkan kita hati kiamat yang mas, semoga karir dan rejekinya mas ini tambah lancar, Aamiin," tulisnya

Tak disangka, komentar Arie Untung tersebut memantik respons warganet. Tak sedikit dari mereka yang menilai komentar Arie tidak tepat hingga menuliskan cuitan ejeka, namun ada pula yang memberikan pembelaan.

"Jadi arie untung semalu apa ya? udah gitu keras kepala, salah tapi masih ngeles," tulis warganet.

"Arie Untung hijrah pakaian nya doang? hati nya tetap suudzon," sindir warganet.

"Husnudzon aja sih, mungkin arie untung cuma may ngingetin kita. Kalau setiap yang bernyawa pasti bakal mati. Hihi," timpal warganet lainnya.

Sementara dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sangkakala diartikan sebagai alat tiup berkala yang terbuat dari kulit kerang dan sebagainya atau tanda bunyi-bunyian yang memiliki arti khusus seperti bangun pagi, apel, dan tidur.

Menanggapi namanya yang mendadak ramai jadi perbincangan, Arie Untung pun memilih menghapus unggahannya

Gara-gara Sangkakala, Arie Untung Jadi Trending Topic

Pria yang juga berprofesi sebagai prensenter tersebut mengunggah foto emoji telapak tangan menempel dan menuliskan narasi yang berisi permohonan maaf kepada presenter berita yang menyebut terompet sangkakala seperti ini.

Takut jadi rame maaf ya masnya dan CNN, justru sebenernya mau ngingetin hal yang postif soal mengingat hari akhir malah pas dicek komennya jadi diskusi seru.

Sebelum tambah ramai dan salah faham. Aku hapus ya postingannya. Tapi doanya buat mas reporter dan stasiunnya CNN yang saya post di caption bawah tetap berlaku. Semoga karir dan Rizky nya tetep lancar. Aamiin.

Terompet sangkala atau sangka adalah sejenis alat tiup yang terbuat dari cangkang kerang.[1] Alat tiup ini disebut sangkakala karena bernama sangka dan ditiup secara berkala atau bunyian berkala. Pada zaman dahulu sangkakala biasa digunakan dalam saat tertentu, seperti untuk meminta perhatian orang banyak atau ketika hendak mulai berperang mengumpulkan prajurit dan banyak lain.

https://m.suara.com/news/2019/09/18/...trending-topic


Astagfirullah trompet Sangkakala dah d tiup dan ummat masih aja membully.. emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmandarmin93 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
18-09-2019 09:30
Ilmu klo cethek dah sok2 ngerti ya gtu... Literasi nya gak kuat





emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmandarmin93 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
18-09-2019 09:32
liat tanda salib kelojotan
liat tanda cacing kegirangan

sekarang dengar kata terompet terguncyang
ajaib emang kaum satu ini, ngayal orgy bidadari tiap hari tapi ngotot di masa depan bakal nguasain dunia emoticon-Big Grin
Diubah oleh Rasuna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 36 lainnya memberi reputasi
31
18-09-2019 09:33
Nilai plus dr arie untung mah cuma bininya cakep ..sellain itu ya biasa aja ..presenter jg gk bagus2 amat..ngelawak jg garing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
18-09-2019 09:34
Hijrah kok bukannya makin pinter...malah makin goblok emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Lihat 2 balasan
18-09-2019 09:38
Hijrah gini amat ya! emoticon-Wakaka

Sekalian komenin smiley kaskus ada yang tiup sangkakala nih: emoticon-Selamat

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
18-09-2019 09:38
Sekedar mengingatkan. Khas netejin emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bikerok dan 7 lainnya memberi reputasi
8
18-09-2019 09:41
Quote:Original Posted By Mistaravim
Hijrah kok bukannya makin pinter...malah makin goblok emoticon-Leh Uga


Adakah yang makin pinter setelah hijrah? emoticon-Bingung (S)




























































emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
18-09-2019 09:43
Balasan post rp.1000000
Quote:Original Posted By rp.1000000


Adakah yang makin pinter setelah hijrah? emoticon-Bingung (S)




























































emoticon-Bingung


Maaf daku revisi deh emoticon-Embarrassment

" hijrah malah bikin jago bacot ya "

emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
18-09-2019 09:44
kalo udah kena virus 212.. udah gada obatnya dah.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 8 lainnya memberi reputasi
9
18-09-2019 09:45
Ya elah kwontol, gitu doang marah.. emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
0
18-09-2019 09:46
dasar tempik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7
18-09-2019 09:49
astajim, sekedar ngingetin ya akhi emoticon-Kagets

Gara-gara Sangkakala, Arie Untung Jadi Trending Topic
Diubah oleh monyet2012
profile-picture
profile-picture
profile-picture
de.deus dan 27 lainnya memberi reputasi
28
18-09-2019 09:49
Quote:Original Posted By Mistaravim
Maaf daku revisi deh emoticon-Embarrassment

" hijrah malah bikin jago bacot ya "

emoticon-Peluk


Definisi lain dari hijrah kan membunuh nalar dan logika, jadi ya jangan heran emoticon-Blue Guy Smile (S)


















































emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 5 lainnya memberi reputasi
6
18-09-2019 09:50
orang lain berebut eksplor ke bulan dan mars, penduduk negara berflower masih ribut terompet sangkakala emoticon-Busa
Diubah oleh baiquni.banksat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
18-09-2019 09:51
Quote:Original Posted By monyet2012
astajim, sekedar ngingetin ya akhi emoticon-Kagets

Gara-gara Sangkakala, Arie Untung Jadi Trending Topic


Astajim akhi. emoticon-Kagets

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tiobiennyo dan 7 lainnya memberi reputasi
8
18-09-2019 09:52
biasa model santri dadakan, dimana tempat selalu ceramah, walaupun ilmunya masih setengah























emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 1 balasan
18-09-2019 09:52
Quote:"Astaghfirullah. Apakah ini tanda kiamat? Apakah Malaikat Israfil sudah turun? Jadi ingat aku juga masih sering salah kok, saling mendoakan. Terima kasih untuk mengingatkan kita hati kiamat yang mas, semoga karir dan rejekinya mas ini tambah lancar, Aamiin," tulisnya

Hmmm lagi ngetes air mereun, kalo tanggapan twatternya mendukung semua bagian akhir kan bisa promosi hijrah dan kilafvck emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
steven.thereds dan 3 lainnya memberi reputasi
4
18-09-2019 09:53
gua kira anak SKA bray emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 3 lainnya memberi reputasi
4
18-09-2019 09:54
emoticon-Traveller...dah kena virus taliban ni ari..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-09-2019 10:02
enak di negeri ini, bikin kacau minta maaf, selesai... betapa ringan dan enaknya hukum disini emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.