alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d817bb8f0bdb25ca704e0ea/ketika-gubernur-riau-dan-wali-kota-pilih-keluar-negeri-saat-kabut-asap-kian-pekat
Lapor Hansip
18-09-2019 07:35
Ketika Gubernur Riau dan Wali Kota pilih keluar negeri saat kabut asap kian pekat
Past Hot Thread
Ketika Gubernur Riau dan Wali Kota pilih keluar negeri saat kabut asap kian pekat

Quote:Judul kepanjangan....


Pekanbaru (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menegur pemerintah daerah di Provinsi Riau yang dinilai tidak serius mendukung upaya penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sehingga kebakaran meluas hingga puluhan ribu hektare dan mengakibatkan kabut asap pekat.

“Pasukan kita tambahkan. Tetapi sekali lagi, kalau tidak ada dukungan Pemda, ini adalah pekerjaan besar yang sulit diselesaikan. Pengalaman kita tahun-tahun sebelumnya seperti itu. Kuncinya di pencegahan, jangan sampai ada titik api muncul,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas di Kota Pekanbaru, Senin malam.

Baca juga: Jokowi: Segala upaya telah dilakukan terkait penanganan karhutla

Rapat tersebut dihadiri sejumlah Menteri LHK Siti Nurbaya, Menkopolhukam Wiranto, Kepala BNPB Doni Monardo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur Riau Syamsuar dan sejumlah bupati dan wali kota.

Presiden Jokowi mengatakan pemerintah pusat di daerah sudah punya semua hal untuk pencegahan. Gubernur memiliki perangkat-perangkat sampai ke bawah, bupati, wali kota, camat, kades. Panglima Kodam juga punya perangkat, mulai dari Danrem, Dandim, Koramil, sampai Babinsa. Begitu juga Kapolda juga punya perangkat dari Kapolres, Kapolsek, sampai ke babinkamtibmas.

Sedangkan di tingkat pusat ada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) termasuk juga di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Kita memiliki semuanya, tapi perangkat-perangkat ini tidak ditertibkan secara baik. Kalau infrastruktur ini diaktifkan secara baik, saya yakin, satu titik api ketahuan dulu sebelum menjadi ratusan titik api. Itu sudah saya ingatkan berkali-kali, yang kita hadapi ini bukan hutan, tapi lahan gambut,” kata Presiden.

Baca juga: Jokowi Shalat Istisqa di Pekanbaru

Presiden mengingatkan semuanya yang hadir, bahwa pada rapat bulan 15 Juli di Istana Negara bahwa pencegahan karhutla itu adalah mutlak harus dilakukan. Karena kalau sudah kejadian kebakaran apalagi di lahan gambut, pengalaman bertahun-tahun kita sudah mengalaminya, sangat sulit memadamkannya.

“Kalau sudah terbakar, akan sulit dipadamkan,” katanya.

Gelombang ketidakpuasan masyarakat di Riau terhadap kinerja pemerintah daerah yang lamban dalam penanganan karhutla didasari oleh sikap Gubernur Riau Syamsuar yang memilih tugas ke luar negeri dengan alasan ikut rombongan dalam acara IMT-GT ke Thailand. Padahal pada saat yang sama kabut asap makin pekat menyelimuti wilayah Riau, khususnya Kota Pekanbaru, sehingga kualitas udara tercemar dan masuk kategori berbahaya.

Tidak sampai di situ saja, Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat ini juga memilih tugas ke Kanada saat kabut asap karhutla kian pekat.

Uploader : Musriadi

https://bengkulu.antaranews.com/beri...ini-tak-serius


Gubernur Riau "ngungsi" ke Thailand.
Walikota Pekanbaru "ngungsi" ke Kanada.
Warga mengungsi ke rumah masing2...

Yang salah tetap presiden....emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nataliuspigai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dafdiv11 dan 42 lainnya memberi reputasi
39
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
18-09-2019 07:42
fotonya itu lho. emoticon-Ngakak
betul-betul presiden sampul jebolan era sosmed.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 19 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 1 balasan
18-09-2019 07:51
niru rekan sejawat, one about emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
9
18-09-2019 07:59
Te Es org pekanbaru?? Org Riau?? Lo tau gubernur pulang dari thailand kapan?? Lo tau skrg samsuar dmna??
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
Lihat 14 balasan
18-09-2019 08:01
Mikir positif aja, pak Presiden dtg ke lokasi kebakaran krn dia harus buktiin ke rakyat omongannya di debat pilpres kemarin soal sudah tidak adanya kebakaran hutan.
Ternyata masih ada ya kezel lah pak Presiden.

Gubernurnya jalan2 krn tau bntr lagi dicopot juga toh bareng aparat dan jajarannya? Krn kan kata pak Presiden dia akan mencopot jabatan semua pejabat dan aparat yg tidak bs menanggulangi / mencegah kebakaran?
Jadi ya mreka jalan2 aja dulu buat trakhir kalinya.

Skrg tinggal berharap kepada yang masih mau mademin api semoga bs cepat memadamkan api, dan yg ga bs bantu yah minimal bantu doain atau donasiin sesuatu kalo udah pengkoordinirnya.

Trus tunggu api padam, liat siapa aja yg dicopot jabatan dan semua happy lagii..

emoticon-Cool
inget ya gaess.. ini kebakaran hutan, bukan gara2 si nasbung / si nastak / si cebong / si kampret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aliftina dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Lihat 6 balasan
18-09-2019 08:04
emoticon-Cool
inget ya gaess.. ini kebakaran hutan, bukan gara2 si nasbung / si nastak / si cebong / si kampret[/quote]

Disebelah musibah karena kehendak Tuhan gan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
18-09-2019 08:06
Giliran ga ada kebakaran, dibilangnya karena keberhasilan presiden. Giliran ada kebakaran, bukan salah jkw.

Logika standar janda ebong. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 19 lainnya memberi reputasi
6
Lihat 5 balasan
18-09-2019 08:06
Yup, sepertinya yang dibilang oleh Jokowi, kuncinya di upaya pencegahan.

Tahun lalu ( 2018 ) saat Indonesia jadi tuan rumah Asian Games, kebakaran lahan dan hutan bisa dicegah.

Quote:Presiden Jokowi mengatakan pemerintah pusat di daerah sudah punya semua hal untuk pencegahan. Gubernur memiliki perangkat-perangkat sampai ke bawah, bupati, wali kota, camat, kades. Panglima Kodam juga punya perangkat, mulai dari Danrem, Dandim, Koramil, sampai Babinsa. Begitu juga Kapolda juga punya perangkat dari Kapolres, Kapolsek, sampai ke babinkamtibmas.

Sedangkan di tingkat pusat ada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) termasuk juga di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Kita memiliki semuanya, tapi perangkat-perangkat ini tidak ditertibkan secara baik. Kalau infrastruktur ini diaktifkan secara baik, saya yakin, satu titik api ketahuan dulu sebelum menjadi ratusan titik api. Itu sudah saya ingatkan berkali-kali, yang kita hadapi ini bukan hutan, tapi lahan gambut,” kata Presiden.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
18-09-2019 08:10
Balasan post ingkak
Quote:Original Posted By ingkak
Te Es org pekanbaru?? Org Riau?? Lo tau gubernur pulang dari thailand kapan?? Lo tau skrg samsuar dmna??


kalo sekarang tuh gubenur ada di mana mah gua kagak peduli

Yg jelas , pas kasus asap lagi tebal2nya masih aja sempat "jalan2" ke thailand emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Lapor Hansip
18-09-2019 08:18
Balasan post planet70
@planet70 emg gara2 asap doi ke thailand??
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan samsol... memberi reputasi
2
Lapor Hansip
18-09-2019 08:33
Balasan post ingkak
@ingkak

Dia ke thailand mau krn asap atau kagak mah gua kagak peduli

Lebih penting mana ??? jalan2 ke thailand atau ngurus warganya yg kena asap ???? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
13
18-09-2019 08:35
Quote:Original Posted By ingkak
Te Es org pekanbaru?? Org Riau?? Lo tau gubernur pulang dari thailand kapan?? Lo tau skrg samsuar dmna??


Gw orang jayapura, tapi dulu pernah ditugaskan lama di Pku.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-09-2019 08:37
ah udahlah
mental gymnastic mpret gak bakal abis2
gk usah capek2 debat ama mereka ts
emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6
18-09-2019 08:41
ini yang katanya gk butuh bantuan dari luar buat nangani karhutla ya? emoticon-Ngakak
iyalah malah jalan jalan, rakyat bodo amat..mamam tuh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
18-09-2019 08:45
gpp, kan sudah mewakilkan rakyat buat mengungsi

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
18-09-2019 08:46
yg gobloq tuh kepala daerah dan

aparat setempat yg sudah dibayar oleh perusahaan sawit

dikit2 salah presiden


zaman now emoticon-Tai

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
18-09-2019 08:49
Balasan post bodico
Quote:Original Posted By bodico
fotonya itu lho. emoticon-Ngakak
betul-betul presiden sampul jebolan era sosmed.



Ho oh.
tp strategi itu terbukti sukses mendulang suara 😂
di level gubernur, ada rk yg sukses mengaplikasikan "sampul"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Lapor Hansip
18-09-2019 08:50
Balasan post ingkak
Gua mo nanya nih ini gubernur riau bukan sekali dua loh ya kejadian saat kebakaran pada ngacir, malah presiden yg turun tangan
Era sby sekali, era kowi 2x, kalo gua ga salah ingat
Terus gubernurnya hatrick kena tangkap kpk

Kalian orang2 riau isi kepalanya apa sih pas nyoblos?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 35 lainnya memberi reputasi
36
18-09-2019 08:53
Jadi ingat film the mist Stephen King
Ketika Gubernur Riau dan Wali Kota pilih keluar negeri saat kabut asap kian pekat
Diubah oleh ushirota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lapor Hansip
18-09-2019 08:56
Balasan post madchick
@madchick emg gubernur yg sekarang ini ngacir pas presiden dtg??
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
18-09-2019 08:59
jgn lu warga sumatera kalimantan pada nyalahin pusat slow respond lah. ngaca gih. sumbernya ya temen2 elu juga yg bakar2. pemda juga mungkin kekenyangan dapet jatah jadi mau larang bakar2 kagak ada daya. tiap tahun loh ini terjadi. knpa dijawa kagak terjadi bakar2an karena pada waras org2nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madL99 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.