Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d81468b28c991663f6ea8de/ini-dia-manfaat-dan-serunya-berkomunitas-ala-gue
Punya hobi yang sama? Yuk gabung komunitas. Yap, dewasa ini penikmat suatu hobi akan menyalurkan kesenangan mereka dalam sebuah komunitas. Banyak sekali manfaat atau feedback yang diberikan oleh komunitas. Selain kecintaan pada suatu hobi, komunitas dapat menjalin silaturahim diantara sesama anggota dan memperelat tali persaudaraan di kalangan sesama. Sangat menarik bukan Apa saja sih manfaat kom
Lapor Hansip
18-09-2019 03:48

Ini Dia Manfaat dan Serunya Berkomunitas Ala Gue !

Ini Dia Manfaat dan Serunya Berkomunitas Ala Gue !


Punya hobi yang sama? Yuk gabung komunitas.
Yap, dewasa ini penikmat suatu hobi akan menyalurkan kesenangan mereka dalam sebuah komunitas. Banyak sekali manfaat atau feedback yang diberikan oleh komunitas. Selain kecintaan pada suatu hobi, komunitas dapat menjalin silaturahim diantara sesama anggota dan memperelat tali persaudaraan di kalangan sesama. Sangat menarik bukan

Apa saja sih manfaat komunitas itu? Mari kita bahas.



1. Satu Tujuan


Tujuan nya apasih ikut komunitas? ikut - ikutan doang? bisa jadi sih. hahaha. Komunitas merupakan wadah aspirasi para penggiat hobi yang sama dalam mewujudkan tujuan yang sama. Misalnya pecinta fotografi gabung ke studi club fotografi dikarenakan ingin memperdalam ilmu tentang fotografi mereka. Para pecinta fotografi, akan saling berbagi ilmu tentang ilmu mereka. Tidak ada istilah master, guru, ataupun sepuh dalam berkomunitas, semua sama dan juga masih dalam tahap belajar kan, jadi jangan malu untuk bertanya dan berbagi informasi yang lain ya. hehe


2. Melatih Komunikasi

Ini Dia Manfaat dan Serunya Berkomunitas Ala Gue !
Gambar

Di dalam komunitas, selain mendapatkan penyaluran hobi kita dapat melatih soft skill kita. Semula awalnya kita pemalu dan pendiem, kita dirangsang untuk berkomunikasi dengan baik ke sesama anggota komunitas dan berlatih berkomunikasi, menyampaikan saran dan pendapat di dalam forum ataupun di depan orang banyak. Materi tersebut kita tidak dapatkan di bangku akademis atau pun perkuliahan, dan sangat penting untuk dunia pekerjaan. Gimana sudah rasakan manfaatnya belum? lanjut ke point berikutnya.  


3. Memperbanyak Relasi

Ini Dia Manfaat dan Serunya Berkomunitas Ala Gue !
Gambar

Di suatu komunitas, pasti akan banyak acara atau event yang bakal diselenggarakan oleh pengurus komunitas. Misalnya, mini gathering,bursa jual beli, tour and travel, gathering akbar/nasional ataupun hanya sekedar ngumpul doang. Semula kita tidak mengenal satu sama lain dan akhirnya bakal akrab dengan beberapa orang. Memperbanyak temen dengan komunitas merupakan kegiatan positif yang akan membuat kita semakin produktif. Gak cuman dari komunitas kita aja, kita bakal dapat temen dari komunitas yang lain, menjalin banyak relasi dan dapat langsung terjun ke masyarakat.

4. Mengenali Potensi Diri

Ini Dia Manfaat dan Serunya Berkomunitas Ala Gue !
Gambar

Zaman sekarang teknologi sudah semakin tidak dibatasi, banyak informasi yang bebas berkeliaran di media sosial apapun. Semakin canggihnya zaman, kita tidak perlu takut lagi akan ketinggalan informasi. Misal kita tertarik sama dunia gadget, tetapi kita sama sekali tidak tahu akan dunia gadget dan memotivasi kita untuk mempelajari tentang dunia gadget dan bergabung di salah satu forum diskusi tentang gadget di media sosial. Secara tidak langsung kita akan mengenali potensi diri kita dan memancing ketertarikan kita terhadap suatu kegiatan yang positif. Selain itu dengan cara berkomunitas kita dapat menghasilkan pendapatan baru dan menjadi pengusaha dadakan kan, hahaha.




Nah, itu dia manfaat positif yang kita dapatkan jikalau kita bergabung dengan salah satu komunitas. Makin kelihatan keren kan!
Yuk jangan lupa untuk berkomunitas ya gan!!
Tulisan Asli TS.


Diubah oleh setan.sange
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia