alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
124
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d809ecf4601cf30384caf17/pemkot-depok-segera-terapkan-larangan-rokok-elektrik
Dinas Kesehatan Kota Depok akan menerapkan larangan rokok elektrik atau vape di Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Hal ini akan diusulkan dalam revisi Perda No 3 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).
Lapor Hansip
17-09-2019 15:52

Pemkot Depok Segera Terapkan Larangan Rokok Elektrik

Past Hot Thread
Pemkot Depok Segera Terapkan Larangan Rokok Elektrik

Depok - Dinas Kesehatan Kota Depok akan menerapkan larangan rokok elektrik atau vape di Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Hal ini akan diusulkan dalam revisi Perda No 3 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

'Iya benar baru mau diusulkan di dalam Perda revisi KTR, iya itu masuk di dalam usulan itu, jadi akan ditambahkan larangan rokok elektrik," kata Kepala Dinas Kesehatan, Novarita saat dihubungi detikcom, Selasa (17/9/2019).

Novarita mengatakan, saat ini pembahasan soal larangan rokok elektrik ini akan dibahas oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD.

"Nanti kalau dewannya sudah settle, kita tunggu pembentukan dewan dulu. Nanti juga menunggu Bamusnya yang membahas itu," imbuhnya.

Menurut Novarita, rokok elektrik sama bahayanya dengan rokok tembakau. Rokok elektrik disebutnya memiliki zat yang membahayakan bagi kesehatan.

"Iya rokok elektrik kan juga membahayakan kesehatan artinya kan bahan-bahannya itu berbahaya kalau masuk ke dalam tubuh kita. Artinya kalau merokok itu kan memasukkan bahan-bahan yang membahayakan tubuh, jadi ya kalau bisa dihindari sehingga tidak banyak orang kena penyakit akibat rokok itu, terutama perokok pasif," tuturnya.

Menurutnya lagi, rokok elektrik tidak hanya berdampak bagi perokok aktif, namun juga perokok pasif. Dengan adanya larangan tersebut, diharapkan masyarakat mematuhinya.

"Jadi itu 'kan bagian dari revisi Perda nomor 3 tahun 2014, Perda KTR. KTR itu kan soal perokok ada 7 tempat yang dilarang ada orang aktivitas merokok, di tempat lain silakan tapi jangan di 7 tempat itu," jelas Novarita.

Ada 7 tempat yang dilarang merokok yakni di tempat umum, rumah sakit, tempat belajar-mengajar sekolah, sarana ibadah, angkutan umum dan taman yang banyak terdapat anak-anak.


Sumur: https://m.detik.com/news/berita/d-47...ktrik?single=1

Ane kira vape yg di isep anak2 jaman now itu nyang ini
Pemkot Depok Segera Terapkan Larangan Rokok Elektrik


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
padasw dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 7
Pemkot Depok Segera Terapkan Larangan Rokok Elektrik
18-09-2019 16:53
trus rokok biasa dibiarin... lah kok... nice thread gan... ditunggu info2 dan pengalaman oke lainnya...
0 0
0
Pemkot Depok Segera Terapkan Larangan Rokok Elektrik
18-09-2019 21:01
Quote:Original Posted By akamamichi
Bginilah tipikal sampah sundel, dikasih tau malah ngeyel cari pembelaan, u klu sakit jgn pake BPJS ya njing, semoga cpat mati kena kanker paru2

Baca artikel kesehatan ini njing biar pinteran dikit, saya maklum u bego karna terlalu bnyk merokok

Pakar kesehatan dari RS Paru Persahabatan, dr Agus Dwi Susanto, SpP mengungkap ada sedikitnya 2 alasan mengapa asap rokok lebih banyak mencemari paru-paru. Pertama, rokok diisap langsung dari sumbernya dan langsung terhirup ke saluran napas.

"Paru-paru adalah satu-satunya organ dalam yang terhubung langsung dengan lingkungan. Jantung, hati, ginjal semua terlindung, tetapi paru bisa tercemar apa saja yang terhirup," jelas dr Agus dalam peluncuran Combi Hope di SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (7/4/2014).

Salah satu polutan dari asap rokok yang banyak mencemari paru-paru adalah gas CO atau karbon monoksida. Gas ini berkompetisi dengan O2 atau oksigen untuk berikatan dengan Hb (hemoglobin). Makin banyak CO, makin sedikit O2 yang didistribusikan ke seluruh tubuh, termasuk ke jantung dan otak.

Alasan berikutnya adalah paparan asap rokok, yang umumnya rutin. Normalnya, tubuh akan mengeluarkan racun-racun dalam 24 jam. Termasuk racun dari polusi udara. Pada perokok aktif, paparan rokok jauh lebih tinggi dibanding laju pengeluaran racun sehingga terakumulasi.

"Kadar CO dalam udara pernapasan normalnya 1-4 ppm (part per million). Kadar 4-10 ppm menunjukkan seseorang terpapar polusi, atau menjadi perokok pasif. Perokok aktif, pasti di atas 10 ppm," jelas dr Agus.

Yang tidak kalah penting untuk dicatat, asap rokok terbukti bisa menyebabkan kecanduan. Sejauh ini, belum ada penelitian yang membuktikan adanya kecanduan asap knalpot.



sebenernya yg gblok siapa sih? lu bahas nya apa? pasif kan bkn aktif? paham konteks pasif gak? udh tlol ngegass!!
lu kira asap kendaraan lu isep? kagak tlol asap kendaraan masuk nya pasif! dan ya maaf gw gak bpjs ya!
0 0
0
Pemkot Depok Segera Terapkan Larangan Rokok Elektrik
18-09-2019 21:58
Masih inget dulu waktu ego masih seharga 400.000 an dan liquid masih ratusan ribu. Dimana belom ada alay yang mampu beli
0 0
0
Pemkot Depok Segera Terapkan Larangan Rokok Elektrik
19-09-2019 10:15
Mungkin karena cukai / pajak yang dihasilkan sama penjualan liquid tidak sebesar rokok biasa, ntar negara kekurangan dana dong buat bayar hutang dan buat "lebih mensejahterakan lagi " para pegawai dan pejabat negara
0 0
0
Pemkot Depok Segera Terapkan Larangan Rokok Elektrik
19-09-2019 12:22
Quote:Original Posted By hamzsiibodoh
saya vapers, menjaga batre dan mod salah satu waspada biar tidak konsleting dan paling bahaya meledug, kalo masalah ada cairan berbahaya atau ada narkobanya pastikan membeli liquid yang sudah berpita cukai emoticon-2 Jempol


Belom beralih ke pod gan? Eheh
0 0
0
Pemkot Depok Segera Terapkan Larangan Rokok Elektrik
23-09-2019 11:48
semoa regulasi yang bar dibikin ini benar-benar mempertimbangkan segala aspek yang ada. Sehingga dalam penerapannya pun berjalan sesuai dengan harapan awal seperti apa
0 0
0
Pemkot Depok Segera Terapkan Larangan Rokok Elektrik
23-09-2019 22:45
jangan cuma ada bikin larangan aja, tapi perlu juga buat dilakukan sosialisasi. biar yang berhenti pun karena sadar akan kesehatannya sendiri, bukan cuma karena larangan.

lagi pula kalo cuma dibikin larangan kaya gitu ngontrolnya juga bakalan susah sih karena yang nge-vape kan pasti banyak
0 0
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.