alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d809e13d4397264e56bfb4e/viral-ilustrasi-koran-radar-sampit-hari-ini-mata-jokowi-ditutup-masker
Kritik untuk Presiden Jokowi kembali disuarakan media massa lewat ilustrasi. Kali ini, Jokowi dikritik oleh koran Radar Sampit, yang redaksinya berkantor di Sampit, Kalimantan Tengah. Pada edisi Senin (16/9/2019), Radar Sampit menampilkan karikatur Jokowi pada halaman depan. Presiden terpilih dalam Pilpres 2019 itu digambarkan memakai masker hijau, dengan kedua tangan yang terbuka dan siku sedikit
Lapor Hansip
17-09-2019 15:49

Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker

Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker

Kritik untuk Presiden Jokowi kembali disuarakan media massa lewat ilustrasi. Kali ini, Jokowi dikritik oleh koran Radar Sampit, yang redaksinya berkantor di Sampit, Kalimantan Tengah.

Pada edisi Senin (16/9/2019), Radar Sampit menampilkan karikatur Jokowi pada halaman depan.

Presiden terpilih dalam Pilpres 2019 itu digambarkan memakai masker hijau, dengan kedua tangan yang terbuka dan siku sedikit ditekuk.

Namun, masker itu tak dipakai di hidung dan mulut seperti sewajarnya, melainkan untuk menutup mata Jokowi.

“Omong Kosong Presiden,” begitu judul berita utama yang dicetak tebal dan besar di samping ilustrasi tersebut.

Ilustrasi halaman depan Radar Sampit tersebut viral dan mendapat beragam komentar dari warganet.

Sejumlah pengguna Twitter mengunggahnya dengan cuitan yang mendesak Jokowi supaya segera mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan dan Sumatra.

Mereka meminta Jokowi memperhatikan hutan di beberapa kota di Indonesia, khususnya di Sumatra dan Kalimantan, yang sejak beberapa waktu lalu kembali diterpa kebakaran hebat.

Berbagai dampak buruknya pun telah terjadi, antara lain, ribuan bayi terserang infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA hingga banyak jadwal penerbangan ditunda.

Sebelum Radar Sampit, kritik melalui ilustrasi telah dilakukan oleh majalah Tempo edisi 16-22 September.

Gambar Jokowi disandingkan dengan siluet bayangan berhidung panjang mirip boneka kayu Pinokio saat berbohong.

Di samping ilustrasi wajah Jokowi, tertulis judul “Janji tinggal Janji”, disertai blurb “Ingkar janji perihal penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi.” [sc]
Viral Ilustrasi Mata Presiden Ditutupi Masker

semoga saudara2 di Riau dan Kalimantan tetap sabar... jangan lagi bakar lahan demi kepentingan perusahaan..

Buat Presiden.. jangan tutup mata...

saat debat dulu bilang gk ada lagi kebakaran hutan..

nyatanya???
profile-picture
profile-picture
novembermann dan Cendol donk gan memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 2
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
24-09-2019 17:05
kebakaran hutan di zaman pemerintahan pak jokowi hanyalah mitos belaka, sudah di sampaikan di kampanye dulu klo kebakaran hutan 0 persen tidak peernah terjadi.. kita sudah punya fasilitas untuk mencegah kebakaran hanya blum maksimal, presiden sudah bilang akan membuat funsinya jd maksimal jd gk ada kebakaran lg, klo ada kebakaran berarti rakyatnya bohong, semua ini demi kesejahteraan wakil rakyat dan kesengsaraan rakyat.
profile-picture
yxgk memberi reputasi
0 1
-1
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
24-09-2019 16:26
Quote:Original Posted By samatronz
Sempit atau luasnya tergantung perspektif pribadi...

Lo gak suka Presiden ditolol2in (baca = kritik), ya terserah elu, mungkin aja dia junjungan lu kan... buat gw sih, ya siapapun yg dikritik, ya itu karena tolol... sesimpel itu sih gw.

Gw biasa ditolol2in sama atasan n orang lain, and i accept it... kalo emang faktanya gitu, walaupun mungkin maksudnya bukan tolol2in, tapi kritik menurut kacamata lu ya.



Lu terlalu frontal dalam mengartikan sesuatu, yang namanya Kritik itu adalah masalah penganalisisan dan pengevaluasian sesuatu dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman, memperluas apresiasi, atau membantu memperbaiki pekerjaan. Artinya seseorang memberikan kritik itu berdasarkan suatu analisa, pengamatan atau pandangan. Kemudian setelahnya lahir yg namanya saran untuk membenahi suatu hal yg kita kritik

Sementara di tolol toloin atau di bego begoin gimana itu definisinya selain emang mau ngata ngatain? Lu bisa jelasin enggak?

Seriusan. Gw enggak bisa naruh kritik sama bego2in orang dalam strata atau sudut pandang yg sama seperti elu, itu bagi gw sama aja kayak ada org menghina org tapi bilang kalau dia sedang mengkritik orang

Giliran orangnya marah dia dengan santai ngomong "gw kan ngritik elu, masa dikritik aja enggak boleh. Sensi banget sih" emoticon-thumbdown

Quote:That's right!!!

Welcome to demoCRAZY!!! Gak usah melebar dunia... yg sini aja dulu emoticon-Embarrassment


Oo... Ya sudah kalau gitu cara pandang elu. Berarti pemimpin yg dikritik itu pasti karena tolol, padahal semua presiden indo dari zaman pak karno pernah dikritik emoticon-EEK!

Berarti tolol semua emoticon-EEK!
0 0
0
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
Lapor Hansip
24-09-2019 15:46
Balasan post Talbis
Quote:Original Posted By Talbis


Sempit amat pemahaman lu soal kritik emoticon-EEK!

Seperti yg gw bilang tadi, kalau menurut lu org yg di kritik itu pasti karena bego ya berarti semua pemimpin dunia itu bego karena tiap hari dikririk


Sempit atau luasnya tergantung perspektif pribadi...

Lo gak suka Presiden ditolol2in (baca = kritik), ya terserah elu, mungkin aja dia junjungan lu kan... buat gw sih, ya siapapun yg dikritik, ya itu karena tolol... sesimpel itu sih gw.

Gw biasa ditolol2in sama atasan n orang lain, and i accept it... kalo emang faktanya gitu, walaupun mungkin maksudnya bukan tolol2in, tapi kritik menurut kacamata lu ya.

Quote:Original Posted By Talbis
Lha kalau sekelas pemimpin dunia aja bego gimana rakyatnya emoticon-Embarrassment


That's right!!!

Welcome to demoCRAZY!!! Gak usah melebar dunia... yg sini aja dulu emoticon-Embarrassment
Diubah oleh samatronz
0 0
0
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
Lapor Hansip
24-09-2019 14:28
Balasan post CumiGorengManis
Quote:Original Posted By CumiGorengManis
yang kebakaran kan riau?


Paling parah Kalbar dan palangkaraya. Makanya dia kagak mau ke kalimantan
emoticon-Big Grin
0 0
0
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
Lapor Hansip
24-09-2019 13:14
Balasan post Talbis
Quote:Original Posted By Talbis


Sempit amat pemahaman lu soal kritik emoticon-EEK!

Seperti yg gw bilang tadi, kalau menurut lu org yg di kritik itu pasti karena bego ya berarti semua pemimpin dunia itu bego karena tiap hari dikririk

Lha kalau sekelas pemimpin dunia aja bego gimana rakyatnya emoticon-Embarrassment


waste time ladenin kampret berkadal gurun emoticon-Embarrassment
0 0
0
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
Lapor Hansip
24-09-2019 13:12
Balasan post dmcarthur
Quote:Original Posted By dmcarthur
Penasaran respon orang riau yang sesak napas kalo dibacotin
'Trus kalo riau kena asap, prabocor jadi presiden gitu ? '

emoticon-Stick Out Tongue


klu gubernur riau hattrick ketangkep kpk 3 x yg tolol gubernurnya atau rakyat riau yg milih? emoticon-Embarrassment
0 0
0
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
24-09-2019 10:49
Quote:Original Posted By samatronz
ya iyalah! itu artinya gw goblok... wong ada yg bisa ngerjain sampe 20 laporan, gw cuma bisa 10.. berarti gw goblok..

Sama kaya ... ah gak usah disebut... ada yg gampang kebakaran kl namanya dimaki2.. anti kritik soalnya... wkwkwkwkw


Sempit amat pemahaman lu soal kritik emoticon-EEK!

Seperti yg gw bilang tadi, kalau menurut lu org yg di kritik itu pasti karena bego ya berarti semua pemimpin dunia itu bego karena tiap hari dikririk

Lha kalau sekelas pemimpin dunia aja bego gimana rakyatnya emoticon-Embarrassment
0 0
0
Lihat 2 balasan
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
Lapor Hansip
24-09-2019 10:26
Balasan post Talbis
Quote:Original Posted By Talbis


Lu dalam sehari kerja 8 jam bisa nyelesain 10 laporan, sementara temen lu dalam jangka waktu yg sama bisa nyelesain 20 laporan

Terus lu dikritik karena kerjaan lu dianggap lambat dan dikasih saran supaya kerjaan lu bisa lebih cepet

Apa itu artinya lu goblok?

Kalau pengertian lu dikritik berarti goblok berarti semua pemimpin dunia itu goblok, karena tiap hari mereka makan kritikan


ya iyalah! itu artinya gw goblok... wong ada yg bisa ngerjain sampe 20 laporan, gw cuma bisa 10.. berarti gw goblok..

Sama kaya ... ah gak usah disebut... ada yg gampang kebakaran kl namanya dimaki2.. anti kritik soalnya... wkwkwkwkw
0 0
0
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
24-09-2019 09:27
Quote:Original Posted By samatronz
dikritik karena yg dkritik itu tolol gan.. mana ada orang gak tolol dikritik.. kwkwkwkw lol


Lu dalam sehari kerja 8 jam bisa nyelesain 10 laporan, sementara temen lu dalam jangka waktu yg sama bisa nyelesain 20 laporan

Terus lu dikritik karena kerjaan lu dianggap lambat dan dikasih saran supaya kerjaan lu bisa lebih cepet

Apa itu artinya lu goblok?

Kalau pengertian lu dikritik berarti goblok berarti semua pemimpin dunia itu goblok, karena tiap hari mereka makan kritikan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
24-09-2019 09:15
salah maskernya tuh
ya nggak bong?
0 0
0
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
24-09-2019 09:02
Mmg si kowi kayak taek kok di kasus ini. Kasus papua gak gerak. Kasus kebakaran hutan kayak acuh gak acuh. Belum lagi ruu kpk dibiarkan. Mmg taek
0 0
0
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
Lapor Hansip
18-09-2019 07:48
Balasan post ucilliano
Quote:Original Posted By ucilliano
Apapun Itu harus slah Jokowi.. Harus!!!


salah anies dan prabowo!! sembarangan aja salah jokowi... emoticon-Mad
0 0
0
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
Lapor Hansip
18-09-2019 07:46
Balasan post Talbis
Quote:Original Posted By Talbis


Media itu mengkritik bukan men tolol tololkan orang berdasarkan kebencian semata model kek elu emoticon-Wink


dikritik karena yg dkritik itu tolol gan.. mana ada orang gak tolol dikritik.. kwkwkwkw lol
0 0
0
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
17-09-2019 20:00
gub sama bupatinya yg disana ngakak guling2emoticon-Ngacir
0 0
0
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
17-09-2019 18:39
Ini serius nanya yang menang di riau dan sampit no.1 apa no.2 ya emoticon-Embarrassment
0 0
0
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
17-09-2019 18:32
mengkritik boleh tanpa menjatuhkan.. dan mempergunakan kebebasan pers sebebas2nya juga sah2 saja asalkan solutif juga jgn cm asal kritik. Saya yakin semua pihak jg sedang mengusahakan semaksimal mungkin
0 0
0
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
17-09-2019 17:38
Quote:Original Posted By ucilliano
Apapun Itu harus slah Jokowi.. Harus!!!


Resiko jadi oresiden.
0 0
0
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
17-09-2019 17:34
Apapun Itu harus slah Jokowi.. Harus!!!
0 0
0
Lihat 1 balasan
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
17-09-2019 17:11
Gubernur situ ga diomelin duluan
Sialan radar sampit
0 0
0
Viral Ilustrasi Koran Radar Sampit Hari Ini: Mata Jokowi Ditutup Masker
17-09-2019 16:43
Penasaran respon orang riau yang sesak napas kalo dibacotin
'Trus kalo riau kena asap, prabocor jadi presiden gitu ? '

emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.