alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
183
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d807d3bb8408802dd491a3f/resmi-dpr-sahkan-revisi-uu-kpk-meski-ditolak-habis-habisan
Gelombang penolakan yang begitu kuat ternyata tidak didengar oleh DPR dan pemerintah. Revisi UU KPK tetap disahkan oleh DPR walaupun publik menolak pembahasan ini.
Lapor Hansip
17-09-2019 13:29

Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan

Past Hot Thread
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan

Jakarta - Gelombang penolakan yang begitu kuat ternyata tidak didengar oleh DPR dan pemerintah. Revisi UU KPK tetap disahkan oleh DPR.

Revisi UU 30/2002 tentang KPK ditolak oleh guru besar, akademisi, koalisi masyarakat, hingga oleh KPK sendiri karena dianggap bisa membunuh lembaga antikorupsi itu. Meski demikian, revisi UU KPK baru saja disahkan dalam rapat paripurna DPR pada Selasa (17/9/2019).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Berdasarkan hitungan manual, rapat paripurna hanya dihadiri 80 anggota DPR saat dibuka. Meski demikian, Fahri menyatakan ada 289 yang tercatat hadir dan izin dari 560 anggota Dewan.


Awalnya, Ketua Badan Legislasi (Baleg) Supratman Andi Agtas membacakan laporan hasil pembahasan revisi UU KPK di Baleg. Dari laporan itu, diketahui bahwa 7 fraksi menyetujui revisi UU KPK secara penuh; 2 fraksi, yaitu Gerindra dan PKS, memberi catatan soal Dewan Pengawas; sedangkan Fraksi Demokrat belum berpendapat.

Fahri lalu melanjutkan agenda pengesahan dengan penyampaian tanggapan pemerintah. Tanggapan itu dibacakan Menkum HAM Yasonna Laoly. Yasonna mengatakan presiden menyetujui revisi UU KPK disahkan menjadi UU.

Setelah itu, Fahri kembali mengajukan pertanyaan kepada seluruh anggota Dewan

"Apakah pembicaraan tingkat dua, pengambilan keputusan RUU tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dapat disetujui untuk disahkan menjadi UU?" tanya Fahri.

"Setuju," jawab anggota DPR serempak.


Pembahasan revisi UU KPK sejak resmi jadi usul inisiatif DPR hingga disahkan dalam rapat paripurna DPR hanya 13 hari. DPR sendiri akan mengakhiri masa jabatannya pada 30 September 2019.

Sebelumnya diberitakan, revisi UU 30/2002 tentang KPK ditolak oleh guru besar, akademisi, koalisi masyarakat, hingga oleh KPK sendiri karena dianggap bisa membunuh lembaga antikorupsi itu. Namun DPR dan pemerintah tetap melanjutkan pembahasan hingga akhirnya kini disahkan.



Sumber

RIP KPK mari tabur bunga emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Halaman 1 dari 10
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 13:33
Anggota DPR dan Yasonna Bazeeeng...!!! emoticon-Marah emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 13:35
Akhirnya terwujud juga impian seluruh rakyat Indonesia, cebong & kampret bersatu.. Cicak yang jadi korbannya. Eh salah deng, cicaknya sekarang udah berevolusi jadi buaya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 13:39
Alhamdulillah

Quote:Denny Siregar: NOVEL BASWEDAN | TIMELINE

Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
Diubah oleh 54m5u4d183
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 13:40
selamat ya buat kita semua emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 13:41
welcome komisi pembela koruptor emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobansikaleng dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 13:41

Berkaca-kaca

Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Lihat 2 balasan
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 13:45
Akhirnya, koruptor utang budi kepada Jokowi dan DPR

emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobansikaleng dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 13:47
Pembahasan revisi UU KPK sejak resmi jadi usul inisiatif DPR hingga disahkan dalam rapat paripurna DPR hanya 13 hari.

Apakah perlu diberikan piagam MURI sebagai UU paling cepat disahkan DPR?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 1 balasan
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 13:47

Quote:Original Posted By 1nd0n3s14m3t4l

Quote:Original Posted By Cikklancang
Jabarkan aja point point revisi kpu

Dan coba ts jelaskan poin poin tersebut yang katanya melemahkan KPU, tapi menurut lo tidak melemahkn kpu



Nah.......... boleh ini pertanyaannya........................... emoticon-Jempol

presiden tolak 4 point
1 penyadapan
2 pengangkatan pegawai
3 koordinasi dengan kejaksaan
4 LHKPN

ane jabarkan kan gan bro............ emoticon-Shakehand2

1. Penyadapan........... ini tidak dihilangkan oleh Presiden......justru diatur lebih baik dengan ijin dari pengawas khusus KPK
Dengan koordinasi dengan Pengawas KPK......... tindakan KPK dapat di backup oleh pemerintah...........jika sewaktu-waktu ada complain dari tersangka yang ingin disadap.........Disamping itu pola penyadapan juga tidak liar(tidak tak terbatas)..........Berjaga-jaga kalau kewenangan ini dimanfaatkan oleh KPK untuk kegiatan politik praktis......yang tidak berhubungan dengan tindak pidana "KORUPSI"
semisal..........Skandal salah seorang tokoh

2 Pengangkatan Pegawai................Ini sudah clear........masih cara lama

3 Koordinasi dengan Kejaksaan......... ini tidak berlaku........masih memakai cara lama

4 LHKPN............. Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara......KPK tetap memiliki kuasa untuk memeriksa LHKPN tanpa persetujuan dari siapapun juga


Tapi yang sedang panas saat ini masalah Independensi KPK.......betulkan.......... emoticon-Cool

Oke ane jelaskan..............Jika KPK ingin Independent dan lepas dari segala badan pengawasan.....yang katanya dapat membunuh KPK..........itu tidak benar
Justeru tanpa pengawasan dari badan pengawas khusus yang terdiri dari pakar (ICW juga termasuk)...........Segala tindakan KPK dapat dibenarkan..........dan ane pastikan suatu hari nantii KPK akan menjadi Pengontrol negara ini..........karena setiap bentuk skandal dari tokoh-tokoh politik negara ini berada ditangan KPK........Sehingga KPK dapat dengan mudah menentukan siapa yang harus menjadi pemimpin negara (tentunya sejalan dengan keinginan orang-orang yang berada di dalam lingkungan KPK) dan siapa-siapa yang harus di hancurkan jika tidak sejalan dengan KPK
Dan KPK pun dapat dengan mudah mengatur birokrasi negara ini............dan membuat sistem sendiri yang dapat memproteksi diri mereka dari segala intervesi external
Dengan istilah lain KPK akan menjadi.........KOMISI SUPER BODY..........yang tidak tersentuh hukum

Pada saat itu terjadi............ente masih mengakui kenetralan KPK.........cita-cita dibentuknya KPK...
. emoticon-Bingung

Silahkan ente berimajinasi............ emoticon-Cool






emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh jonitamvan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 13:52
Taliban masih ngga trima? Silakan protes sama orang2 yg mewakili ente di DPR

Quote:Setelah itu, Fahri kembali mengajukan pertanyaan kepada seluruh anggota Dewan

"Apakah pembicaraan tingkat dua, pengambilan keputusan RUU tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dapat disetujui untuk disahkan menjadi UU?" tanya Fahri.

"Setuju," jawab anggota DPR serempak.


emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 13:53
Hebat sekali rezim jkw selalu benar ini

emoticon-Shakehand2

Congrats ya buat yang udah menyetujui ini.

Padahal Mahfud aja udah minta ditunda aja baiknya. Ternyata buru buru banget di sahkan. Ada apa? Kemenangan untuk para koruptor nih ya. Selamat sekali lagi. emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 13:57
Semua bahagia

profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 13:57
Setelah 5 tahun menanam sekarang saatnya panen hasilnya emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 14:05
Jokowi mmg mau meroket di periode ke-2nya.. Jadi semua penghalang yg berpotensi menghalanginya mmg pantas di berangus.. emoticon-Cool

Gue yakin periode dua ini bakal lebih besar dan jor2an lagi dana yg di gelontorkan untuk segala lini pemerintahan, hutang juga pasti bakal lebih masive lagi di ambil...

Jadi jangan salahin kalo dia meninggalkan semua beban yg dia bawa selama ini... emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 14:10
Jokowi kacung dpr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 14:13
Quote:Original Posted By filusufkacang
Jokowi mmg mau meroket di periode ke-2nya.. Jadi semua penghalang yg berpotensi menghalanginya mmg pantas di berangus.. emoticon-Cool

Gue yakin periode dua ini bakal lebih besar dan jor2an lagi dana yg di gelontorkan untuk segala lini pemerintahan, hutang juga pasti bakal lebih masive lagi di ambil...

Jadi jangan salahin kalo dia meninggalkan semua beban yg dia bawa selama ini... emoticon-Cool

Harusnya jokowi contoh wan abud sang gubernur rekomendasi ayat bikin kpk versi sendiri supaya mulus jalannya, anti senggol senggol club. Wan abud emang gubernur rasa presiden, selangkah lebih maju emoticon-Ngakak
Diubah oleh yxgk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DER79 dan 11 lainnya memberi reputasi
8 4
4
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 14:17
Quote:Original Posted By yxgk
Harusnya jokowi contoh wan abud sang gubernur rekomendasi ayat bikin kpk versi sendiri supaya mulus jalannya, anti senggol senggol club. Wan abud emang gubernur rasa presiden, selangkah lebih maju emoticon-Ngakak


Sama2 ampas.. Tapi bedanya yg atu terang2an berangus KPK.. Kalo yg satu kos pley bikin KPK sendiri... Menurut lu mana yg lebih menjijikan? emoticon-Leh Uga
Diubah oleh filusufkacang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tisumerah dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Lihat 4 balasan
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
17-09-2019 14:23
yang kritis banget sama KPK
itu fuckri dan masinton

anehnya KPK gak bisa ngincer kedua orang itu
rata2 anggota DPR yang kena cokok KPK gak pernah membully KPK

fuckri strongg emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.