News
Batal
KATEGORI
link has been copied
7
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8052062637722c795a452d/peduli-karhutla-himpunan-mahasiswa-sumatera-barat-lakukan-aksi-g17s
Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat--merupakan daerah dengan bencana kebakaran hutan terluas di Indonesia. Dampaknya, bahaya kabut asab dari masing-masing daerah tersebut menyebar ke mana-mana. Baik ke provinsi tetangga, juga ke mancanegara seperti Malaysia dan Brunei Darussalam. Kebakaran tersebut terjadi di lahan gambut seluas 27.358 ha, dan di lahan mineral sel
Lapor Hansip
17-09-2019 10:24

Peduli KARHUTLA, Himpunan Mahasiswa Sumatera Barat Lakukan Aksi G17S

Peduli KARHUTLA, Himpunan Mahasiswa Sumatera Barat Lakukan Aksi G17S

Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat--merupakan daerah dengan bencana kebakaran hutan terluas di Indonesia. Dampaknya, bahaya kabut asab dari masing-masing daerah tersebut menyebar ke mana-mana. Baik ke provinsi tetangga, juga ke mancanegara seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

Kebakaran tersebut terjadi di lahan gambut seluas 27.358 ha, dan di lahan mineral seluas 15.202 ha. Akibatnya, daerah-daerah tersebut kini berstatus siaga (kini menuju waspada).

Kini, masyarakat negara tetangga (Malaysia dan Brunei), menuduh rakyat Riau, Kep. Riau, dan Kalimantan sebagai pengekspor asap ke negara mereka, sehingga membuat aktivitas di sana terganggu. Namun, padahal itu bukanlah kesalahan rakyat semata. Itu adalah kelalaian oknum-oknum yang melakukan pembakaran lahan dengan tidak bertanggung jawab.

Di sini saya merasa jengkel sekali kepada mereka. Apakah mereka tidak berpikir ke depannya? Apabila tindakan ini dilakukan, apa dampak yang akan ditimbulkan? Tidakkah mereka memahami analisis AMDAL?

Kini, gara-gara mereka, rakyat menjerit. Asap kita menebal, setiap hari mereka di bayang-bayangi oleh serangan penyakit. Mau berobat pun biayanya melejit.

Rakyat kini tercekik. Mereka tidak bisa beraktivitas seperti biasa, sedangkan kebutuhan hidup mereka tidak bisa dihentikan begitu saja. Yang terjadi selanjutnya apa? Kesenjangan; kelaparan, kekeringan, masyarakat berpenyakitan, dsb.

Lantas, kepada siapa mereka akan mengadu? Ya jelas kepada para pemimpin bangsa ini. Sebab, merekalah yang memegang tampuk kekuasaan. Namun, sayangnya mereka, orang-orang gedongan itu seakan tutup mata.

Saya masih ingat, tatkala Jakarta mati listrik beberapa hari, pemerintah mati-matian mencari solusi. Sekarang, di saat anak-anak di Riau sudah hampir mati, pemerintah seakan buta dan tuli.

Oleh sebab itu, sekarang kepada kitalah nasib mereka bergantung. Kepada jiwa yang masih memiliki rasa empati dan kemanusiaan. Untuk itu, hari ini, Selasa 17 September 2019, seluruh himpunan mahasiswa di Sumatera Barat akan mengadakan kegiatan serentak--turun ke jalan, menuntut hak-hak perlindungan bagi saudara kita di Riau dan Kalimantan. Di namakan dengan Aksi G17S (Gerakan 17 September).

Kegiatan ini akan dilakukan di UIN IB Pasca Sarjana. Memakai almamater kampus masing-masing pada jam 12:00 WIB.

Tak perlu gentar! Maju terus, sampai dapat titik terang!

Ingat, Camat takut pada Bupati, Bupati takut pada Gubernur, Gubernur takut pada Presiden, Presiden takut pada Mahasiswa.

Hidup Laskar Kuning!
Hidup mahasiswa!
Hidup rakyat Indonesia!

Camkan, hutan tidak terbakar, tapi dibakar!

Selamat siang! Mari ikut berkonstribusi!
Diubah oleh Hirarahmi39
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Peduli KARHUTLA, Himpunan Mahasiswa Sumatera Barat Lakukan Aksi G17S
17-09-2019 10:29
Yaelah bakar sndri kejang2 sendiri emoticon-Traveller
0 0
0
Peduli KARHUTLA, Himpunan Mahasiswa Sumatera Barat Lakukan Aksi G17S
17-09-2019 10:31
Nama gerakan nya mirip2 dgn........

emoticon-Takut
0 0
0
Peduli KARHUTLA, Himpunan Mahasiswa Sumatera Barat Lakukan Aksi G17S
17-09-2019 10:32
emoticon-Takut (S):
0 0
0
Peduli KARHUTLA, Himpunan Mahasiswa Sumatera Barat Lakukan Aksi G17S
17-09-2019 10:39
Kalo tanggal 30, jadi Gerakan 30 September


emoticon-Leh Uga
0 0
0
Peduli KARHUTLA, Himpunan Mahasiswa Sumatera Barat Lakukan Aksi G17S
17-09-2019 10:45
kontribusi apanya njing
paling2 demo2 gak jelas ala mahasiswa kampret
mending lakukan aksi nyata sono

masak kalah sama cosplayer spiderman yang bantu2 padamkan api???
0 0
0
Peduli KARHUTLA, Himpunan Mahasiswa Sumatera Barat Lakukan Aksi G17S
17-09-2019 11:10
Daripada demo kgak jelas mendingan ikut bantu padamin api soni. Idup kok diisi kegiatan kagak jelas. Mau tiru² "kaum enoh" yg dkit² demoo??
0 0
0
Peduli KARHUTLA, Himpunan Mahasiswa Sumatera Barat Lakukan Aksi G17S
17-09-2019 11:31
Elo koar2 ke pemerintah nggak nyelesein masalah
Koar2 noh ke pemilik lahan yg kebakaran.
Koar2 noh ke orang yg hobby bebakaran.
Sono bikin KKN dipelosok2, didik tuh warga2 pemilik lahan, para petani, gimana bahayanya kebakaran lahan itu. Jelaskan ke mereka kalo anak cucu mereka bisa kenak kanker atau mandul gara2 hirup asep.
Mahasiswa yg cerdas dikit bisa nggak seh.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia