alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d803fdd6df231360d17e6c1/novel-baswedan-skenario-taliban-dibuat-untuk-memecah-kpk
Lapor Hansip
17-09-2019 09:07

Novel Baswedan: Skenario 'Taliban' Dibuat untuk Memecah KPK

Past Hot Thread
Novel Baswedan: Skenario 'Taliban' Dibuat untuk Memecah KPK


tirto.id - Serangan buzzer politik terhadap KPK yang menyebut ada kelompok polisi Taliban dan polisi India dibantah oleh penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Menurut Novel, skenario itu sengaja dibuat oleh oknum atau orang tentu untuk memecah belah internal KPK.

Novel adalah salah satu yang disebut sebagai kelompok polisi Taliban. Salah satu foto yang sering digunakan untuk membingkai Novel sebagai orang yang dekat dengan kelompok radikal adalah fotonya bersama dua perempuan menggunakan niqab.

Ada pula foto Yudi Purnomo ketua WP KPK misalnya, disebar dalam bentuk meme dengan ditambahi tulisan “Inikah Taliban di KPK? Yudi Purnomo Ketua WP KPK, Jidat Hitam, Jenggotan (Sekarang Dicukur) Dipanggil ‘Antum’”

“Saya meyakini ada orang atau oknum tertentu yang ingin mencitrakan bahwa KPK itu sedang pecah,” kata Novel saat berkunjung ke Tirto, Rabu 4 September 2019.

Menurut Novel anggapan itu salah. Sebab selama ini tidak ada faksi di dalam tubuh KPK. Ia mengatakan bila ada segelintir orang yang melakukan kesalahan atau berbeda pandangan, maka cukup disebut sebagai orang yang melakukan kesalahan.

“Kalau ada kelompok di KPK yang berbuat salah satu melakukan pelanggaran, bukan berarti itu disebut faksi,” katanya.

Novel pun mempertanyakan istilah polisi Taliban dan Polisi India. Istilah ini menurutnya ambigu. Misalnya istilah polisi India yang sebenarnya justru lekat pada polisi yang pemalas, lambat dan korup. Sebaliknya istilah Taliban justru melekat pada kelompok yang sedang berjuang.

“Seumpama ada adik-adik kelas saya di KPK sebagai penyidik, dia disebut sebagai polisi India, kita tahu nggak dalam perspektif publik? Polisi India itukan lambat, korup, bodoh, gagal, ya masak adik-adik saya disebut begitu? Ya tentu nggak baiklah mengolok-olok,” ujar Novel.

Meski demikian, Novel tidak mau ambil pusing soal isu itu. Sebab, ia sudah bertemu dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) namun tidak sekali pun pernah menyinggung soal dugaan kelompok radikal di dalam KPK.

Ia justru curiga, isu ini sengaja diciptakan untuk suksesi calon pimpinan KPK tertentu.

“Saya kira kalau itu dilakukan, jelek sekali lah itu. KPK itu seharusnya milik kita semua, milik bangsa Indonesia. Dan tentunya kita berharap korupsi bisa diberantas. Terus kalau orang berjuang memberantas korupsi malah dimusuhi, gimana ceritanya?”

sumber: https://tirto.id/novel-baswedan-sken...mecah-kpk-eh96


mulustrasi taliban

taliban


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh jamie76
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secrettopsecret dan 27 lainnya memberi reputasi
26
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 17
17-09-2019 09:15
Taliban itu tujuannya supremasi islam disuatu wilayah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ssalfad dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
17-09-2019 09:19
Manusia2 sara paling kenceng teriak Pancasila..munafik!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secrettopsecret dan 16 lainnya memberi reputasi
14 3
11
Lihat 1 balasan
17-09-2019 09:19
pa kabar jakarta bray. IMB pantai surga gak diusut tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secrettopsecret dan 23 lainnya memberi reputasi
23 1
22
Lihat 3 balasan
Lapor Hansip
17-09-2019 09:22
Balasan post egoldnih
Aman,kn sodara sendiri.persenannya gampang lah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
17-09-2019 09:23
yg konfirm kenapa novel bukan jubir kpk?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
17-09-2019 09:24
Makanya berbenah, revisi UU KPK + dibentuk Dewan Pengawas sbg penyeimbang.

Di istana juga ada orang2 eks KPK.
Pasti presiden/pemerintah ada pertimbangan spesifik buat revisi UU KPK.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 30 lainnya memberi reputasi
30 1
29
17-09-2019 09:25
Ya itung aja yang di kpk berapa yang berjanggut tipis, tapi tak berkumis, selalu optimis...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secrettopsecret dan 8 lainnya memberi reputasi
6 3
3
17-09-2019 09:25
Singkirkan taliban dan inspektur Viijay.



Wkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
17-09-2019 09:28
sebenarnya KPK tuh apaan sih??? Ormas??? LSM atau partai Politik????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
17-09-2019 09:29
Balasan post b4yu70
Quote:Original Posted By b4yu70
sebenarnya KPK tuh apaan sih??? Ormas??? LSM atau partai Politik????


lembaga ad hoc anti rasuah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
secrettopsecret dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
17-09-2019 09:30
Quote:Original Posted By entecavir
Makanya berbenah, revisi UU KPK + dibentuk Dewan Pengawas sbg penyeimbang.

Di istana juga ada orang2 eks KPK.
Pasti presiden/pemerintah ada pertimbangan spesifik buat revisi UU KPK.


Berbenah sih berbenah.. Tapi jangan malah ngancurin..

Penyadapan buat apa pulak pake izin2 segala? Emang apa masalahnya dengan penyadapan selama ini? Hampir ga ada masalah..

Dewan pengawas fungsinya apa? Kalo utk membatasi gerakan mah buat apa? Emangnya selama ini KPK seenak udelnya sendiri apa?

Kalo mmg mereka melanggar hukum, harusnya sudah banyak kasus mereka yg gugur di pra peradilan atau di tolak di pengadilan karena berkasnya belum lengkap..

Yg terjadi apa? Ga sampe 1% kasus mereka yg gugur kan..?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secrettopsecret dan 16 lainnya memberi reputasi
15 2
13
Lihat 8 balasan
17-09-2019 09:30
Tidak akan ada asap kalo tidak ada api.. Kalo bersih kenapa risih..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
waffen ss dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
17-09-2019 09:31
Balasan post b4yu70
@jamie76 oooow lembaga negara juga to.....tak kira LSM yang bisa nganggap dirinya paling bener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secrettopsecret dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lapor Hansip
17-09-2019 09:32
Balasan post filusufkacang
Quote:Original Posted By filusufkacang


Berbenah sih berbenah.. Tapi jangan malah ngancurin..

Penyadapan buat apa pulak pake izin2 segala? Emang apa masalahnya dengan penyadapan selama ini? Hampir ga ada masalah..

Dewan pengawas fungsinya apa? Kalo utk membatasi gerakan mah buat apa? Emangnya selama ini KPK seenak udelnya sendiri apa?

Kalo mmg mereka melanggar hukum, harusnya sudah banyak kasus mereka yg gugur di pra peradilan atau di tolak di pengadilan karena berkasnya belum lengkap..

Yg terjadi apa? Ga sampe 1% kasus mereka yg gugur kan..?


Udah ada draft revisinya? Kok tau ngancurin?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stingshoot555 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
17-09-2019 09:37
Novel Baswedan: Skenario 'Taliban' Dibuat untuk Memecah KPK
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryukaiser dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 3 balasan
17-09-2019 09:38
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Novel itu jabatannya apa ya di KPK
kok keliatannya powernya cukup gede
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
17-09-2019 09:38
Pertama2 ane juga ga setuju dengan revisi KPK, tapi setelah mengikuti lebih jelas, ane percaya bahwa apapun yang disetujuin pak JKW pasti bukan sesuatu yang tak berdasar, apalagi gerombolan onta sampe berkuasa di KPK, musti disikat habis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan 20 lainnya memberi reputasi
19 2
17
Lihat 2 balasan
17-09-2019 09:38
Quote:Original Posted By entecavir
Udah ada draft revisinya? Kok tau ngancurin?


Ya elah.. Ente apa kagak baca berita? Kan udah banyak itu tersebar isi draftnya..

Yg paling di permasalahkan itu tentang dewan pengawas yg di pilih DPR, penyadapan, status pegawai KPK yang jadi ASN, hilangnya kewenangan2 strategis seperti hak untuk meminta data transaksi perbankan tersangka korupsi, kewenangan cekal, batas waktu penyadapan maksimal 3 bulan, batas waktu proses kasus hanya 1 tahun, diatas itu wajib di hentikan penyelidikannya..dlsbnya..

Menurut gue ga urgent2 amat... Apa pentingnya ngasih nafas buat para koruptor??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
17-09-2019 09:42
Quote:Original Posted By phenex.unicorn
Novel Baswedan: Skenario 'Taliban' Dibuat untuk Memecah KPK
emoticon-Leh Uga


Masi satu keluarga
Sdh seharusnya saling bantu
Bila perlu kasus nya auto "kulkas"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
17-09-2019 09:43
Quote:Original Posted By filusufkacang
Ya elah.. Ente apa kagak baca berita? Kan udah banyak itu tersebar isi draftnya..

Yg paling di permasalahkan itu tentang dewan pengawas yg di pilih DPR, penyadapan, status pegawai KPK yang jadi ASN, hilangnya kewenangan2 strategis seperti hak untuk meminta data transaksi perbankan tersangka korupsi, kewenangan cekal, batas waktu penyadapan maksimal 3 bulan, batas waktu proses kasus hanya 1 tahun, diatas itu wajib di hentikan penyelidikannya..dlsbnya..

Menurut gue ga urgent2 amat... Apa pentingnya ngasih nafas buat para koruptor??


Balik ke awal dulu.. just reminder..

Kpk hanyalah lembaga yg bersifat sementara..

Clue: komisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stingshoot555 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Halaman 1 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.