alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8018df6df23163086b44aa/parah-makanan-dijadikan-pembatas-buku
Lapor Hansip
17-09-2019 06:21
Parah! Makanan Dijadikan Pembatas Buku
Past Hot Thread
Parah! Makanan Dijadikan Pembatas Buku

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Shalom, salam sejahtera. Om swastiastu. Namo buddhaya. Wei de dong tian.

emoticon-I Love Indonesia

Hai, GanSis. Apa kabar? Kali ini ane mau membahas tentang kisah viral yang terjadi di Amerika Serikat baru-baru ini.

emoticon-I Love Indonesia

Parah! Makanan Dijadikan Pembatas Buku
Taco yang dijadikan pembatas buku.
Gambar: twitter.com

Buku adalah jendela dunia. Pepatah lama yang memang begitu faktanya. Buku adalah sumber ilmu dan sudah sepantasnya kita memperlakukan buku dengan baik ya GanSis supaya lebih tahan lama dan bisa dinikmati selama bertahun-tahun.

Memperlakukan buku dengan baik bakal berguna banget. Selain tampilan buku tetap seperti baru, kondisi buku juga tetap bagus dan mungkin tetap berharga jika sewaktu-waktu GanSis ingin menjualnya kembali.

Parah! Makanan Dijadikan Pembatas Buku
Jangan melipat buku GanSis.
Gambar: twitter.com

Ada penyakit para pembaca buku yang bikin buku jadi jelek, yaitu kebiasaan melipat halaman di bagian sudut. Ane pribadi paling anti sama cara begini. Mending memakai pembatas buku atau potongan kertas yang dibuat sendiri buat menandai halaman daripada harus melipat sudut. Soalnya kebiasaan ini bakal membuat kertas keriting dan nantinya malah membuat kondisi buku menjadi buruk.

Melipat sudut halaman saja ane gak suka, eh kejadian di Indiana, Amerika Serikat ini lebih parah lagi GanSis. Memakai taco buat pembatas buku! Pada tahu taco, kan? Itu semacam jajanan Meksiko di Amerika Serikat yang bentuknya mirip sandwich atau potongan pizza.

Kejadian ini lagi viral di Amerika Serikat karena ada yang menganggap gak etis banget menggunakan makanan untuk pembatas buku, terutama para penggemar taco yang merasa kecewa makanan favoritnya harus dibuat begitu.

Sebenarnya ini kejadian beberapa tahun yang lalu, tapi baru diceritakan sekarang. Jadi seorang penjaga perpustakaan bernama Amanda Monson yang bekerja di LaPorte County Library di Indiana baru saja menerima sumbangan buku di perpustakaannya. Saat mengecek halaman per halaman, gak disangka ada taco di antara lipatan buku. Taco itu dibuat pembatas buku GanSis!

Salah satu staf perpustakaan akhirnya membuang buku itu setelah sebelumnya difoto untuk dokumentasi. Amanda bilang, sudah 7 tahun dia bekerja sebagai pustakawan dan ini bukan yang pertama kali melihat sesuatu yang gak pantas dijadikan pembatas buku.

Terkadang saat pengecekan buku yang baru saja dikembalikan peminjam, ada saja barang aneh-aneh GanSis. Amanda bercerita, ada yang menjadikan slip gaji sebagai pembatas buku, kartu kredit, uang USD 50, uang USD 100, bahkan pembalut!

emoticon-Leh Uga

Kalau pembalut pasti cewek itu yang meminjam buku.

emoticon-Leh Uga

Amanda yakin hal ini bukan cuma dia yang mengalami, tapi pustakawan-pustakawan lain juga pasti memiliki cerita-cerita absurd seperti dirinya. Akhirnya postingan Amanda di Twitter menuai banyak reaksi netizen yang seperti biasa beragam banget. Ada yang kesal, marah, juga ngelawak.

Parah! Makanan Dijadikan Pembatas Buku
Nah, ini kaya ane pakai potongan kertas.
Gambar: twitter.com

Parah! Makanan Dijadikan Pembatas Buku
Hahaha malah promo produk.
Gambar: twitter.com

Parah! Makanan Dijadikan Pembatas Buku
Kocak pakai ayam.
Gambar: twitter.com

Parah! Makanan Dijadikan Pembatas Buku
Ini juga promosi produk hihi.
Gambar: twitter.com

Parah! Makanan Dijadikan Pembatas Buku
Ini biskuit favorit ane gak mau kalah.
Gambar: twitter.com

emoticon-Kaskus Banget

Aduh ada-ada saja ya GanSis.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sumber Referensi:
1

Gambar:
twitter.com

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Sekian thread dari ane. Ambil bagusnya, buang buruknya. Semoga bermanfaat. Bye.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
17-09-2019 06:21
Mungkin GanSis Berminat Melihat Thread Ane yang Lain Hehe? Silakan Klik Merah-Putih di Bawah Ini!


Diubah oleh mengeja
0
17-09-2019 07:58
Sedih lihatnya buku di rusak sepeti itu 😢
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
17-09-2019 08:00
Quote:Original Posted By santaikalus
Sedih lihatnya buku di rusak sepeti itu 😢

Parah sih kalo kata ane, makanan dibuat pembatas buku

emoticon-Hammer2
0
17-09-2019 08:06
Sekalian aja bom, biar gitu buka buku langsung jebluk emoticon-Nohope
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
17-09-2019 08:06
Quote:Original Posted By Kruingputih4
Sekalian aja bom, biar gitu buka buku langsung jebluk emoticon-Nohope

Lah kan pernah ada di Indonesia bom buku

emoticon-Wakaka
0
17-09-2019 08:10
Ane ga baca buku lagi, kalo baca buku dipake batasan sendiri pake postcard dan sejenisnyaemoticon-Jempol

Bacanya webtoon, udah ada bookmark sendiri
Diubah oleh ushirota
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
17-09-2019 08:15
Quote:Original Posted By mengeja
Lah kan pernah ada di Indonesia bom buku

emoticon-Wakaka


Itu mah mercon, gak kayak bom yg ditempel di badan (bisa banyak), di buku kalau gak jenis C4 daya ledaknya kecil, lantaran buku umumnya ukurannya kecil. kalau di badan biar cuma pakai bom ikan kalau sekeliling badan ditempeli, daya ledaknya besar.

GIF
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan mengeja memberi reputasi
2
17-09-2019 08:37
Quote:Original Posted By ushirota
Ane ga baca buku lagi, kalo baca buku dipake batasan sendiri pake postcard dan sejenisnyaemoticon-Jempol

Bacanya webtoon, udah ada bookmark sendiri

Cakep gan pake pembatas, jangan dilipat

Oh sekarang kebanyakan baca dari ebook atau aplikasi ya

emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Kruingputih4
Itu mah mercon, gak kayak bom yg ditempel di badan (bisa banyak), di buku kalau gak jenis C4 daya ledaknya kecil, lantaran buku umumnya ukurannya kecil. kalau di badan biar cuma pakai bom ikan kalau sekeliling badan ditempeli, daya ledaknya besar.

Tetep aja lumayan bikin Pak Polisinya cedera parah

Wasuk pecah bre

emoticon-Leh Uga
profile-picture
Kruingputih4 memberi reputasi
1
17-09-2019 08:55
dilipat aja lah... bodo amat lagian jg kalo pake benda2 aneh malah lebih sayang gw sama bukunya... emoticon-Angkat Beer
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
17-09-2019 09:17
Quote:Original Posted By blezzernet
dilipat aja lah... bodo amat lagian jg kalo pake benda2 aneh malah lebih sayang gw sama bukunya... emoticon-Angkat Beer

Kalo dilipat bikin buku keriting Gan, ane biasanya pake potongan kertas

emoticon-Big Grin
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
17-09-2019 09:33
Balasan post mengeja
Quote:Original Posted By mengeja

Kalo dilipat bikin buku keriting Gan, ane biasanya pake potongan kertas

emoticon-Big Grin


drpd harus pake "ciki" emoticon-Big Grin mending gw lipat dah... keliatannya tidak menghargai buku memang, tapi pake makanan?? savage bro emoticon-Angkat Beer
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
17-09-2019 09:38
Quote:Original Posted By blezzernet
drpd harus pake "ciki" emoticon-Big Grin mending gw lipat dah... keliatannya tidak menghargai buku memang, tapi pake makanan?? savage bro emoticon-Angkat Beer

Mending ciki, itu di penjelasan ane ada pembalut

emoticon-Leh Uga
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
17-09-2019 09:39
Balasan post mengeja
Quote:Original Posted By mengeja

Mending ciki, itu di penjelasan ane ada pembalut

emoticon-Leh Uga


tetep aja gw gak suka bau makanan, mendingan bau kertas deh brooo emoticon-Frown
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
17-09-2019 09:40
walah walah

sungguh parah sekali :nyantai
0
17-09-2019 09:42
Quote:Original Posted By blezzernet
tetep aja gw gak suka bau makanan, mendingan bau kertas deh brooo emoticon-Frown

Eh tapi buku baru bau kertasnya enak ya bre

emoticon-Big Grin
0
Lihat 1 balasan
17-09-2019 09:42
Quote:Original Posted By 7vhia
walah walah

sungguh parah sekali emoticon-nyantai

Memang sungguh terlalu bre

emoticon-nyantai
0
17-09-2019 10:29
Buang-buang makananemoticon-Mewek
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
17-09-2019 10:44
selalu pakai postcard... beli postcard yang LE buat dijadiin bookmark hehe
profile-picture
mengeja memberi reputasi
1
17-09-2019 10:44
Quote:Original Posted By MakiLovers
Buang-buang makananemoticon-Mewek

Parah emang Gan makanan buat pembatas buku

emoticon-Hammer2
0
17-09-2019 10:44
Quote:Original Posted By silentrunner
selalu pakai postcard... beli postcard yang LE buat dijadiin bookmark hehe

Cakep bre, pertahankan

emoticon-Recommended Seller
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.