alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f6007b84088624a7fec0d/mengkaji-wadah-pegawai-kpk--orang-suci-seperti-apakah-novel-baswedan
Lapor Hansip
16-09-2019 17:12

Mengkaji Wadah Pegawai KPK : Orang Suci Seperti Apakah Novel Baswedan?

Past Hot Thread
Novel Baswedan, Sucikah?


Kekisruhan di KPK kini memulai babak baru, aksi penolakan hasil keputusan DPR RI terkait pemilihan Komisioner KPK yang baru oleh Wadah Pegawai KPK semakin menguatkan sentimen publik bahwa selama ini Wadah Pegawai KPK seakan mencampuri atau mendominasi wilayah yang bukan wewenangnya di KPK. Kita harus pahami, pemilihan Komisioner KPK sejatinya adalah wewenang DPR RI, dan wajib dihormati oleh semua pihak.

Selain itu, penolakan atas RUU KPK, yang memuat aturan terkait Dewan Pengawas KPK dan izin penyadapan oleh penyidik KPK juga semakin menguatkan argumentasi, KPK selama ini memang sangat anti kritik, seolah ingin tampil bak malaikat yang suci tanpa dosa.

Wadah Pegawai KPK seakan ingin bekerja tanpa pengawasan, sekaligus mempunyai power untuk menjerat siapapun yang melawan dominasi mereka, sekalipun itu atasan mereka. Wadah Pegawai KPK sejatinya bukanlah organisasi yang dibiayai oleh negara, namun dikabarkan sering membuat agenda yang diduga menggunakan anggaran negara. Ini menunjukkan bahwa Wadah Pegawai KPK sangat powerfull di KPK.

Kegiatan Wadah Pegawai KPK, Apakah Dibiayai Negara??


Usut punya usut, ternyata beredar kabar tentang adanya suatu kelompok di KPK yang disebut Kelompok Taliban, yaitu para penyidik KPK serta pegawai KPK yang selama ini mendominasi di KPK dan kerap memanfaatkan jejaringnya di media untuk mempublikasikan "kepahlawanan" KPK sebagai lembaga yang suci.

Sosok yang paling berpengaruh di kelompok Taliban yaitu Novel Baswedan. Tidak banyak yang tahu, Novel ternyata selama ini menyimpan berbagai kasus yang sebenarnya tidak jauh-jauh dari perilaku koruptif. Hanya saja, karena dominasinya di KPK sangat kuat, khususnya di Wadah Pegawai KPK, Novel seakan bebas melakukan apa saja tanpa pengawasan atau pengusutan oleh KPK.

Misalnya, terkait politisasi di KPK, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, pernah mengkritisi KPK karena dinilai kurang adil, yakni tidak memeriksa Novel Baswedan yang diduga terindikasi melakukan pelanggaran kode etik. KPK terkesan berat sebelah hanya memeriksa Ketua KPK Irjen Firli, namun tidak memeriksa Novel.

"IPW mengimbau Komisioner KPK bisa bersikap tegas dan tidak memihak dan jangan terlibat politisasi. Artinya, selain Firli, Novel Baswedan juga harus diperiksa. Sebab Novel disebut sebut "sebagai orang kita" oleh tokoh-tokoh Partai Gerindra," ujar Neta dalam keterangan resminya, Minggu (05/04/2019).

Selain itu, keras dan dominannya sikap Novel Baswedan selama ini di KPK ternyata juga tidak terlepas dari upayanya melindungi kasus penyeludupan mobil-mobil mewah yang dikelola oleh saudaranya, yaitu Ali Muhammad alias Ali Hidung. Dilansir dari senayanpost.com yang memperoleh informasi pengakuan sumber internal di KPK, pada Minggu (15/09/2019), Ali Muhammad alias Ali Hidung adalah pebisnis yang mengelola semua usaha milik Riza Khalid yang dikenal sebagai The Gasoline Godfather alias “Saudagar Minyak", yang dulu juga sempat tersangkut kasus "Papa Minta Saham" Freeport di tahun 2015, bersama Setya Novanto dan Maroef Sjamsoedin, yang kemudian kasusnya berangsur-angsur hilang.

Kasus Papa Minta Saham


Ali Hidung, menurut sumber tersebut, juga mengelola bisnis penyeludupan mobil-mobil mewah, yang salah satu konsumennya adalah Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan keponakan Ratu Atut yang kini sudah jadi tersangka KPK.

“Puluhan mobil mewah milik Wawan disita KPK namun beberapa raib karena Ali Hidung minta bantuan NB untuk ambil mobil-mobil tersebut, sudah diaudit BPK, namun BPK diancam untuk jangan ekpose,” ungkap sumber tersebut.

Itulah kenapa, salah satu Capim KPK I Nyoman Wara, yang merupakan auditor BPK tidak lolos dalam pemilihan Capim KPK di DPR karena apabila Nyoman terpilih, dia berencana akan melakukan audit internal terkait status barang sitaan.

Kasus Penyeludupan Mobil Mewah Ali Hidung


Novel selama ini memang sangat ditakuti oleh para politisi kotor dan pengusaha hitam. Agar kasusnya tak diangkat, rata-rata mereka menghubungi Ali Hidung, disitulah transaksi ratusan milyar terjadi.

“Pola ini berjalan sangat rapi dan berlangsung bertahun tahun, uang NB disimpan dan dikelola Ali Hidung, oleh karenanya dia (Novel) bisa kuasai semua jaringan di KPK,” ungkap sumber.

Sumber itu juga mengatakan, praktek yang dilakukan oleh Novel Baswedan selama ini sebenarnya sudah diketahui oleh banyak pengusaha dan politisi, namun karena takut diganggu dan ingin bermain aman, mereka lebih memilih tutup mulut.

“Revisi UU KPK menjadi ancaman bagi NB karena pekerjaan dan zone nyaman dia akan terganggu,” imbuhnya.

Aksi Menolak Taliban KPK


Inilah kenapa, reaksi Wadah Pegawai KPK yang dikendalikan oleh Novel Baswedan selama ini sangat keras menolak RUU KPK dan terpilihnya Irjen Firli sebagai Ketua KPK.

“Masih banyak pegawai KPK yang memiliki integritas dan kebanyakan menganggap NB adalah icon mereka, tapi ada banyak juga yang ingin bersaksi tentang perilaku NB namun takut,” demikian penjelasan sumber itu seperti tertulis dalam pesan WhatsApp.

Lalu dengan apa yang dilakukan oleh Novel dan kelompok Taliban-nya selama ini, relakah kita membiarkan KPK bekerja tanpa pengawasan? Berjalan menjadi lembaga superpower yang tanpa cela bak malaikat?

JANGAN LUPA


profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 26 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
16-09-2019 17:16
Luar biasaa... emoticon-Wow
0 0
0
16-09-2019 17:17
seperti onta gurun emoticon-Wagelaseh
0 0
0
16-09-2019 17:17
Nyimak dulu ahhh..kayaknya bakal seru nih.. emoticon-Traveller
0 0
0
16-09-2019 17:19
Debat boleh NKRI harga mati
0 0
0
16-09-2019 17:34
mantap kpk lagi terpecah jadi dua kubu ceritanya ya
0 0
0
Lihat 1 balasan
16-09-2019 18:11
menjadi anggota kpk bukan berarti nggak bisa korupsiemoticon-Jempol
0 0
0
16-09-2019 18:28
mungkin suci dalam debu gan emoticon-Embarrassment

#bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uglys111 dan 11 lainnya memberi reputasi
0 12
-12
16-09-2019 18:35
Ingat.


dibalik berita besar yg diangkat semua media.
ada berita paling besar yg media sama sekali tdk tahu.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
16-09-2019 18:39
Stop Framing Revisi UU KPK adalah sebagai upaya pelemahan KPK.

Kalau Bersih, kenapa harus takut diawasi? Kenapa harus takut dibentuk Dewan Pengawas? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tonilinch dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
16-09-2019 19:07
Quote:Original Posted By fredi-friday
Stop Framing Revisi UU KPK adalah sebagai upaya pelemahan KPK.

Kalau Bersih, kenapa harus takut diawasi? Kenapa harus takut dibentuk Dewan Pengawas? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Itulah lucunya org2 di KPK ini..atau jangan2 memang takut diawasi yaa? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
tololdevil dan eggnostick memberi reputasi
2 0
2
16-09-2019 19:08
Quote:Original Posted By cryingbrutal
Ingat.


dibalik berita besar yg diangkat semua media.
ada berita paling besar yg media sama sekali tdk tahu.

emoticon-Ngakak


Nahh..semacam ada yg disembunyikan.. emoticon-Traveller emoticon-Sundul Up
Diubah oleh bocahnakal446
0 0
0
16-09-2019 20:44
Sudah ane duga....ada banyak pihak yg ingin menguasai KPK.

Siapa sih yg ngga pengen menguasai lembaga super power dan dianggap paling suci.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
16-09-2019 20:47
mekiwan emoticon-Cool
0 0
0
16-09-2019 21:19
Entahlah.. Ane liat aja fah perkembangan KPK ini.. Kayanya ada 2 kubu berlawanan emoticon-Wow
profile-picture
dewakere memberi reputasi
1 0
1
16-09-2019 21:30
memang selalu ada perspektif baru yang menarik untuk ditelisik lebih jauh. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan dewakere memberi reputasi
2 0
2
16-09-2019 21:53
Quote:Original Posted By Suminten.
mungkin suci dalam debu gan emoticon-Embarrassment

#bata


Hahaha..bisa jadi emoticon-Leh Uga
0 0
0
16-09-2019 22:06
wan abud
profile-picture
profile-picture
mamentobs dan Plirkutu memberi reputasi
1 1
0
16-09-2019 23:47
Ah masak lembaga sekelas BPK bisa di ancem2 ama kelompok2 gitu? Jangan2 ini counter isu
0 0
0
17-09-2019 00:22
Kalau bener cerita ini,
Si novel ini kayak kepala polisi Jack Wander di film street kings.

Lagaknya kayak polisi bersih, eh ga taunya terima suap dan gratifikasi dari orang2 penting, dengan imbalan rahasia mereka dipegang sama si novel dan tidak diusut lebih jauh..
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan rofiielbanany memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
17-09-2019 04:08
terjawab penasaran w ma NB ini.. kok betah ngendon lama dsitu
ibarat korporasi, mulai terbentuk gerbong2 d dlam organisasi n gejolak politik kantor.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.