Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
140
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f3c672f568d3f07548d40/alasan-di-balik-pria-yang-berlutut-saat-melamar-kekasihnya
Tradisi berlutut saat melamar terlahir dari kebiasaan ksatria pada zama dahulu, yaitu tanda penghormatan, kepatuhan, dan kesetiaan ksatria kepada tuannya.
Lapor Hansip
16-09-2019 14:40

Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!

Sista suka perhatikan proses lamaran pria terhadap kekasihnya ga sih?

Baik itu aksi yang ada di layar lebar, FTV, sinetron, bahkan yang dilakukan oleh orang-orang di sekitarmu, pasti sang pria akan berlutut di depan kekasihnya saat ia meminta sang kekasih untuk menjadi teman sehidup semati alias istri sah. Iya kan? Bener kan? Biasanya juga, proses berlutut ini akan dilengkapi dengan sebuah cincin yang akan disematkan oleh sang pria ke jari manis kekasihnya tersebut. Berlutut sambil ngasih cincin, makin lengkap deh pokoknya.

Hmm, kalau Sista melihat adegan ini pasti kalian akan senyum-senyum sendiri menyaksikan adegan romantis ini. Tentunya kalian juga berharap agar bisa mengalami hal yang sama juga kan, eheheh. Yap! Dilamar oleh sang pujaan hati. Siapa yang ga mau?

Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!

Tapi kenapa sang pria harus berlutut di depan wanitanya ya?
Apa sih alasan di balik itu?
Sista tau ga?

Ternyata oh ternyata, tradisi berlutut saat melamar ini terlahir akibat kebiasaan para ksatria pada zama dahulu. Pada zaman dulu, tepatnya pada zaman ksatria abad pertengahan, ksatria-kstaria akan berlutut menggunakan satu kaki di hadapan tuan-tuan mereka, hal ini dilakukan sebagai tanda penghormatan, kepatuhan, dan kesetiaan paa ksatria kepada para tuannya.

Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!

Nah, hal ini diaplikasikan pula ketika pria-pria ingin melamar wanita, sebagai salah satu wujud perjanjian pria bahwa mereka akan setia terhadap sang wanita. Selain itu, berlutut juga sebagai pendeklarasian bahwa cintanya bersikap abadi kepada sang wanita.

Selain menjanjikan kesetiaan sekaligus mendeklarasikan cinta yang abadi dan penghormatan, pria yang berlutut ketika sedang melamar kekasihnya juga sebagai salah satu cara pria untuk memohon kepada sang wanita agar ia mau menjadi pasangan hidupnya.

Oleh karena alasan itu lah, kenapa prosesi pria yang berlutut saat ingin melamar wanita merupakan salah satu hal yang terlihat sangat romantis. Apa lagi jika Sista ada di posisi yang sedang di lamar, pasti Sista bakalan meleleh deh sama aksi kekasihmu yang berlutut itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!
20-09-2019 10:49
ini khan sebenernya masalah budaya aja...di kita mah gak gitu juga...
gue aja langsugn tembak gak pake basa basi...eh mau gak jadi nyokapnye anak gue....langsung meleleh deh...setelah 6 bulan jalan tanpa ikatan gitu....

Melakukan gerakan "down on one knee" ini sebetulnya dalam konsep kerajaan2 di eropa merupakan simbol ketataan/loyal, kepatuhan terhadap apa yg akan dikatakan orang yg "dilututin"...setia and that kinda things lah ya...

Nah dalam konteks melamar cewek di barat ya kurang lebih maksudnya gitu...kalo ada kata2 yg muncul di layar mungkin kira2 berbunyi "My Darling, will you marry me..and I will be loyal to you, respectful, loving and caring for the rest of your life...and if Fuck another woman you can kill me"

kira-kira gitu deh penafsiran ai mah...padahal kenyataan sih berkata lain...wkwkkwwkwkwk
itu sejenis gombal aja lah...namanya ngarep diterima...udah diterima sih...tetep aja kalo laki rumput tetangga lebih hitam dan tebal.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!
16-09-2019 18:25
perasaan saiya gag pakek acara gitu2 deh
cuman duduk jejeran di sofa terus ngobrolin soal nikah
terus tak bilang klo mo nikah ya ayuk
dah gitu doang
Diubah oleh masmomon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!
20-09-2019 18:39
jijik gw liat lakik berlutut kek gt

klo gw sih caranya ajak cewek naik gunung sampe dipuncak baru bilang ayumerimi ???
klo di tolak, suruh tu cewe pulang sendiri

jd 99% bakal diterima emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!
17-09-2019 19:16
ane dolo hadep-hadepan aja gans, lagi makan ayam cabe hijau kayaknya, untung diterima aja tuh, emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!
17-09-2019 21:23
wah ada sejarahnya ya emoticon-Malu

Ane pernah ngga ya kaya gitu, 🤔
Kayanya engga 😥
Bukan tipe yang romantis seperti itu

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djokrodiharjo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!
30-09-2019 02:32
Ga demen liat cowok lamar cewek aja pake acara berlutut2 segala.

Rasanya kayak terlalu norak dan lemah di depan umum dan ceweknya sendiri. Melamar ga harus sampe segitunya juga lah.

Satu2 nya perempuan yg pantas utk seorang cowok berlutut di hadapannya adalah
ibu kandungnya sendiri, yg sudah melahirkan dan membesarkan dia sampe dewasa.
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan prince6sky memberi reputasi
2 0
2
Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!
30-09-2019 00:01
Saya ngelamar cewek bukan dengan cara merendahkan diri dengan cara berlutut di depan cewek, tapi menghadap orang tuanya.

Cara yang "berani", kan ? 😀
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan prince6sky memberi reputasi
2 0
2
Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!
29-09-2019 22:13


Quote:Original Posted By 109arnold
Terlalu mainstream coba koprol, kayang, ngeplank, dong sambil ngelamar,... kreatip dikit biar piral

Bisa banget tuh gan haha, pasti viral sih... Tapi kalau kayang, serem amat bang hahaha
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 109arnold memberi reputasi
2 0
2
Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!
29-09-2019 21:53
Terlalu mainstream coba koprol, kayang, ngeplank, dong sambil ngelamar,... kreatip dikit biar piral
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan scoria07 memberi reputasi
2 0
2
Alasan Di Balik Pria yang Berlutut Saat Melamar Kekasihnya!
29-09-2019 18:49
So sweet romance.. emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia