alexa-tracking
others
Batal
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7e4fbcc82084394b211c8e/sosok-nasionalis-panutan-bangsa
Lapor Hansip
15-09-2019 21:50
Sosok Nasionalis Panutan Bangsa
Sosok Nasionalis Panutan Bangsa

Di balik seorang sosok Eyang Habibie yang menjadi panutan seluruh pemuda dan pemudi Indonesia, ada satu hal yang harusnya kita pelajari dari sifat Nasionalisme beliau. Kesuksesannya di Jerman ketika meneliti pembuatan kereta dan pesawat tak membuatnya lupa diri kepada tanah airnya.

Sosok Nasionalis Panutan Bangsa

BJ. Habibie seorang enginer dan Politik yang hebat kini telah berpulang, banyak hal yang harus kita pelajari dari sosok hebat ini. Dia telah memberikan yang terbaik yang ia punya. Penulis hanya menyampaikan sedikit hal yang baik yang bisa kita pelajari bersama dan semoga kita mampu mengimplementasikan dalam kehidupan kita sebagai pemuda dan pemudi bangsa.

Beliau sosok panutan penting bagi pelajar berpendidikan, yang kuliah di luar negeri khususnya. Ketika sudah sukses di negara orang, jangan sampai melupakan tanah kelahirannya. Saat Eyang sukses di negara Jerman ia meninggalkan pekerjaanya di Jerman dengan hasil yang memuaskan, ia kembali ke Indonesia karena negaranya membutuhkannya.

Kembali dengan menjadi wakil Presiden rakyat Indonesia, memimpin bangsa yang besar. Ia dengan tangguhnya kembali untuk membenahi dan memajukan bangsa Indonesia. Dengan semua ilmu yang ia dapatkan ketika bersekolah di dalam negeri maupun Luar negeri. Ia kembali dengan misi membangun Indonesia menuju ke arah yang lebih baik. Ia selalu memuja negaranya dan bangsanya, karena beliau orang yang Nasionalis dan seorang pejuang yang gigih.

Sosok Nasionalis Panutan Bangsa


Dengan keilmuan yang mumpuni beliau pun membuat kapal terbang pertama di Indonesia, dan mengajarkan sedikit banyak kepada masyarakat. Hingga sekarang dunia penerbangan Indonesia mengalami kelanjutan yang baik.

Nasionalisme yang baik dari Bapak B.J Habibie ini wajib kiranya di tanamkan kepada seluruh elemen pemuda ketika mencari ilmu di luar negeri bisa membangun negaranya sesuai dengan keilmuan yang ia miliki. Jangan karena sudah sukses dan mempunyai kehidupan yang layak di negara orang membuatnya lupa diri dengan tanah airnya.
Sosok Nasionalis Panutan Bangsa


Disamping itu, Beliau mengajarkan arti rendah diri bahwa semua yang dilakukannya hanya hal kecil, beliau tidak pernah semena-mena kepada rakyat kecil dan menyombongkan keberhasilannya. Beliau adalah sosok hebat dibalik beberapa aspek yang membuat Indonesia semakin baik.

Setiap yang ia lakukan ia niatkan agar bisa bermanfaat bagi sesama dan seluruh rakyat Indonesia, bukankah kita sebagai warga negara Indonesia harusnya mampu melakukan sesuatu? Memberikan sesuatu? Dan bermanfaat bagi negara Indonesia tercinta!

Hal hebat apa yang telah kamu lakukan untuk Indonesia meski hal itu kecil? Bukankah sesuatu yang baik jika kita mampu membuat karya yang mampu bermanfaat bagi sesama! Hal hebat yang mampu menarik seluruh pemuda untuk bangkit dan memajukan Indonesia. Hal-hal yang mampu setidaknya sekelumit kemanfaatan untuk bersama!

Di samping itu meninggalkan sebuah kesuksesan untuk mengurusi sebuah negara bukanlah hal yang mudah! Apalagi dengan gaji dan keberhasilan beliau di negara orang, hal itu bukanlah suatu yang menggiurkan. Namun, dengan keputusan beliau ambil menandakan beliau, presiden ketiga kita ini memiliki cinta yang besar kepada tanah airnya!

Bukankah sulit meninggalkan tempat dimana kita sudah meraih kesuksesan? Pastinya berat sekali, oleh karena itu dengan pulang ke Indonesia, ia memilih jalan yang benar-benar sangat baik. Ia kembali dengan harapan ilmunya mampu membuat negara menjadi lebih baik untuk di tinggali masyarakat Indonesia.

Eyang yang menjadi panutan kini telah kembali kepada penciptanya, semoga beliau tenang di alam sana. Dan di balas Tuhan dengan kenikmatan karena usaha dan kerja kerasnya untuk negara kita.
Sosok Nasionalis Panutan Bangsa

“Dimanapun engkau berada selalulah menjadi yang terbaik dan berikan yang terbaik dari yang bisa kita berikan” BJ-Habibie.

Semoga tulisan ini mampu membuat para pemuda semakin mencintai tanah airnya. Terimakasih.

sumber:
gambar awal untuk memenuhi event.
gambar 1:infobanknews.com
gambar 2:news.okezone.com
gambar 3:kiblat.com
gambar 4:tribunnews.com
quote bj-habibie = gambar tribunnews.com
profile-picture
profile-picture
frandanus dan gabener.edan memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
17-09-2019 12:35
taruh di lonje gan bkn di siniemoticon-Ngakak
profile-picture
liee memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
17-09-2019 18:17
Balasan post gabener.edan
sesudah upload baru nyadar kalau the lounge sama kreator the lounge beda! hehe
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1
18-09-2019 17:44
salah forum tritnya gan harusnya di lonjeemoticon-Ngakak
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.