alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7e0f690577a968575227de/antasari-minta-pimpinan-kpk-angkat-kaki-dari-gedung-kpk
Lapor Hansip
15-09-2019 17:16

Antasari Minta Pimpinan KPK Angkat Kaki dari Gedung KPK

Past Hot Thread
Antasari Minta Pimpinan KPK Angkat Kaki dari Gedung KPK

Quote:Solo, Gatra.com– Mantan Ketua KPK Antasari Azhar menyebut langkah pimpinan KPK menyerahkan mandat dan pengelolaan KPK ke Presiden bukan tindakan bijak. Sebab Ketua KPK Agus Rahardjo dan komisioner lain masih memiliki tanggung jawab pada lembaga itu hingga 27 Desember 2019. Untuk itu, ia minta pimpinan KPK angkat kaki dari markas lembaga antirasuah itu.

”Dia menyerahkan jabatannya pada Presiden saya kaget. Kalau begitu berarti tinggalkan saja gedung KPK,” ucap Antasari saat berada di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, di Solo, Sabtu (14/9).

Antasari khawatir, setelah penyerahan mandat itu, siapa yang akan mengurus dan menangani KPK. Apalagi sampai saat ini tidak ada regulasi yang mengatur jika pimpinan KPK menyerahkan mandat dan pengelolaan KPK ke Presiden.

”Mereka kan dilantik untuk menjadi pimpinan KPK hingga 27 Desember mendatang. Ya selesaikan sampai saat itu,” katanya.

Menurut Antasari, jika mundur dari jabatannya, pimpinan KPK harus memberi ganti rugi pada negara. Apalagi untuk melakukan seleksi pimpinan KPK membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

”Harus ada ganti rugi pada negara untuk biaya seleksinya. Supaya tidak ada tindakan cengeng semacam ini lagi. Tindakan apa itu sampai mundur,” ucap Antasari.

Ketua KPK Agus Raharjo mengumumkan bahwa pimpinan KPK menyerahkan tanggung jawab kelembagaannya pada Presiden Joko Widodo. Sebelumnya Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini menyusul rencana revisi UU KPK, sementara KPK tidak pernah dilibatkan dalam penyusunan revisi UU KPK dan pimpinan KPK tak menerima draf revisi dari pemerintah dan DPR.

https://www.gatra.com/detail/news/44...vF5GA4pBfP5I2I


calon ketua Dewan pengawas?
emoticon-Leh Uga

Ada komen ajaib
Silakan diserbu twitter nya emoticon-Leh Uga

Quote:Antasari Minta Pimpinan KPK Angkat Kaki dari Gedung KPK

Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
15-09-2019 17:19
tidak biasanya JKW sampai menolak ketemu ketua kpk.

pasti ada sesuatu yang tidak bisa 'ditolerir'. emoticon-Malu



Antasari Minta Pimpinan KPK Angkat Kaki dari Gedung KPK


ayo belajar semuanya, jangan setengah2


Antasari Minta Pimpinan KPK Angkat Kaki dari Gedung KPK




"Enggak ada hubungannya dengan HAM, ya seorang tersangka memang punya hak tetapi asal mekanisme itu dilakukan secara akuntabel ya tidak masalah, seorang pelaku tindak pidana ya harus ditangkap, jangan perkaranya belum selesai lantas diSP3," tegasnya.


makanya diberi waktu 2 tahun.
lagian sp3 itu bukan berarti kasusnya tidak akan diungkit2 lagi.
jika ditemukan bukti baru bisa dibuka kembali.

Antasari Minta Pimpinan KPK Angkat Kaki dari Gedung KPK

perkiraan gw mekanisme sp3 nya akan sama dengan kuhp.emoticon-Malu
Diubah oleh baiquni.banksat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
15-09-2019 17:23
Kalau sudah menyerahkan mandat ya lebih baik angkat kaki dari KPK. Etika.
Diubah oleh 54m5u4d183
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
15-09-2019 17:25
Hehehe, bener ini kata TS nya. calon ketua dewan pengawas.
Cebong pasti bahagia dan bangga kalau pak kumis yg jadi.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan 8 lainnya memberi reputasi
5 4
1
Lihat 1 balasan
15-09-2019 17:29
balik kanan bubar jalan nehemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
15-09-2019 17:30
Syukurlah kpk hancur.
Terima kasih pak jokowi
Terima kasih pak budi gunawan
Terima kasih pak antasari
Terima kasih bu megawati

Antasari Minta Pimpinan KPK Angkat Kaki dari Gedung KPK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan 19 lainnya memberi reputasi
12 8
4
Lihat 4 balasan
15-09-2019 17:30
saut silahkan kelojotan dengan tertib, dengan ketua baru wereng coklat kapeka bakalan makin kuat emoticon-Ngakak


anjeng bener dah, mungkin bakalan lebih parah dari esbeye jilid 2 iniemoticon-Ngakak
Diubah oleh baworsari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
9 4
5
15-09-2019 17:31
ya kan udah nyerah. ya angkat kaki dong

seharusnya sih angkat tangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
15-09-2019 17:33
Ya ada benernya itu. Kkkkkkkk
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan vizum78 memberi reputasi
2 0
2
Lapor Hansip
15-09-2019 17:34
Balasan post fuckinghandsome
Gan ini kok pada sujud knp? Polisi ya seperinya
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan vizum78 memberi reputasi
2 0
2
15-09-2019 17:35
KPK semakin kuat
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan vizum78 memberi reputasi
2 0
2
15-09-2019 17:37


Quote:Original Posted By Edex
Gan ini kok pada sujud knp? Polisi ya seperinya


Itu pak polisi lagi sujud ketika tahu pak budi gunawan dinyatakan Menang melawan kpk, gan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 1 balasan
15-09-2019 17:39
ya begitu lebih terhormat, daripada tetap di KPK, tdk kerja tapi gaji jalan terus emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
15-09-2019 17:39
Pegawai kpk juga manusia biasa,
Punya orientasi politik tertentu
Kalo orientasinya membumihanguskan partai dan DPR...
Arah2nya ya orientasi ke kelompok radikal
Atau kemungkinan lain
Mereka itu suka hal2 instan ala junk good utk dapetin nilai performa
Dan OTT adalah langkah instan utk dapatin nilai dan simpati rakyat
Minta independen tp nolak diawasi... Indikasi mereka punya kepentingan politik tertentu yg berlawanan dengan pemerintah dan bahkan DPR dan partai politik pada umumnya
Mirip ciri2 gank Radikal penyebar kebencian


profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 28 lainnya memberi reputasi
28 1
27
Lihat 5 balasan
15-09-2019 17:40
KPK taliban semakin ketar ketir emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lapor Hansip
15-09-2019 17:43
Balasan post xrm
lah yg mengawasi KPK selama ini masyarakat dan pengadilan gmn ceritanya mau berantas korupsi kalau sejalan dg pemerintah dan DPR ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
15-09-2019 17:44
Quote:Original Posted By fuckinghandsome




Itu pak polisi lagi sujud ketika tahu pak budi gunawan dinyatakan Menang melawan kpk, gan emoticon-Smilie


kpk kalah dipraperadilan memalukan, ini artinya dalemny kpk udah kaga beres sejak lama, makany revsii perlu itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
15-09-2019 17:45
Balasan post fuckinghandsome
ini kok sujud di aer comberan?? emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan vizum78 memberi reputasi
2 0
2
15-09-2019 17:48
gimana kabar Rani Juliani.... caddy bahenol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
15-09-2019 17:51
Quote:Original Posted By xrm
Pegawai kpk juga manusia biasa,
Punya orientasi politik tertentu
Kalo orientasinya membumihanguskan partai dan DPR...
Arah2nya ya orientasi ke kelompok radikal
Atau kemungkinan lain
Mereka itu suka hal2 instan ala junk good utk dapetin nilai performa
Dan OTT adalah langkah instan utk dapatin nilai dan simpati rakyat
Minta independen tp nolak diawasi... Indikasi mereka punya kepentingan politik tertentu yg berlawanan dengan pemerintah dan bahkan DPR dan partai politik pada umumnya
Mirip ciri2 gank Radikal penyebar kebencian


Betul gan.. mo pemilu sm pilpres kemaren koalisinya jokui dihajar habis2an sm kapeka..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
15-09-2019 17:54
Jadi sebenernya keributan ini tentang apa toh?

G mau diawasi?
G diajak omong?
Dilangkahi
Takut yg ngawasi korup terus gak bisa tangkep lainya? emoticon-Leh Uga

Ato Ada apa?

Monggo juragan sekalian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.