alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7deb31263772079b44882f/satpam-kini-siaga-imbau-peziarah-tak-selfie-di-makam-bj-habibie
Lapor Hansip
15-09-2019 14:41
Satpam Kini Siaga, Imbau Peziarah Tak Selfie di Makam BJ Habibie
Past Hot Thread
Satpam Kini Siaga, Imbau Peziarah Tak Selfie di Makam BJ Habibie

Jakarta - Petugas sekuriti dari Kementerian Sosial (Kemensos) dikerahkan untuk menjaga makam Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata seusai aksi selfie peziarah di lokasi beberapa waktu lalu. Sekuriti mengimbau peziarah untuk tidak selfie di makam BJ Habibie.

Pantauan di TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019), para peziarah yang memasuki kompleks pemakaman diminta meninggalkan tanda pengenal dan dititipkan ke sekuriti. Sebelum dipersilakan masuk, peziarah diimbau tidak sekadar selfie di makam BJ Habibie.

"Di dalam hanya untuk berdoa, fotonya juga buat kenang-kenangan. Tetap nggak boleh selfie-selfie," imbau salah satu sekuriti di depan pintu masuk TMPNU Kalibata.

Tidak jauh dari makam BJ Habibie, terdapat petugas keamanan yang mengenakan topi bertulisan 'Kemensos' berjaga. Para peziarah tampak memanjatkan doa di dekat makam BJ Habibie, dan ada juga beberapa dari mereka yang mengabadikan momen.

Warga selfie di makam BJ Habibie.Warga melakukan selfie di makam BJ Habibie. (Antara Foto/Aprillio Akbar)

Saat dimintai konfirmasi, Koordinator Sekuriti TMPNU Kalibata Iswani mengatakan sudah mendapat arahan dari Kemensos untuk mengimbau peziarah tidak sekadar selfie di makam BJ Habibie. Harapannya, warga memahami adab berziarah ke makam.

"Itu kan kurang etis, kurang bagus dilihatnya. Itu aja yang kita imbau, dari pimpinan juga mengimbau seperti itu. Silakan mengambil foto, silakan berdoa sebatas untuk yang sewajarnya saja," ujar Iswani.

Sebelumnya, Mensos Agus Gumiwang berharap peziarah yang datang turut memanjatkan doa untuk mendiang Habibie. Agus menambahkan, pihaknya tidak ingin mempersulit peziarah.

"Kemarin ramai di medsos yang mencela pengunjung yang hanya ber-selfie di nisan Pak Habibie, juga banyak peziarah yang hanya memeluk nisan Bapak Habibie dan sambil selfie-selfie. Sejak itu kita tempatkan dua orang satpam di samping makam selama sebulan untuk menjaga penziarah agar berziarah dengan berdoa dan mendoakan Pak Habibie, bukan hanya untuk ber-selfie-selfie dengan nisan," kata Agus kepada detikcom.

https://news.detik.com/berita/d-4706...kam-bj-habibie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
15-09-2019 14:43
Teknologi Menggeser adab seseorang emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
15-09-2019 14:48
Dasar manusia +62
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prangga21 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
15-09-2019 14:59
mental indog emang bener2 hopeless emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 7 lainnya memberi reputasi
8
15-09-2019 15:33
langsung tempeleng aja pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 4 lainnya memberi reputasi
5
15-09-2019 15:34
Orang sinting dikira tempat wisata apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 4 lainnya memberi reputasi
5
15-09-2019 15:34
itulah kegoblokan yg suka selfie di kuburan biar apa coba






Apa pengen cepat nyusul ....?
Diubah oleh indra.blora
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Seablue dan 10 lainnya memberi reputasi
11
15-09-2019 15:35
Semua amal perbuatan tergantung niat, kalo ini niat eksis.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
Mampir kesini dong gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
4
15-09-2019 15:37
pentungin aja tuh yg selpi selpi.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.blora dan 4 lainnya memberi reputasi
5
15-09-2019 15:38
ziaroh cuma busana doank sama bawa hp buat selfie dan pembuktian di sosial media, niatnya ga ada otaknya pun ketinggalan di atas kulkas.
sekalian aja donlot etika atau beli online etikanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strangekl dan 5 lainnya memberi reputasi
6
15-09-2019 15:39
Yaaa telat.. Baru viral baru sibuk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
15-09-2019 15:40
terlalu emang, masa selfi di kuburan. lo ga mikir perasaan keluarganya? dasar pencitraan, ujung2nya cuman buat pamer doang... emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
15-09-2019 15:40
semua demi emoticon-thumbsup dan follower
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 4 lainnya memberi reputasi
5
15-09-2019 15:40
Selfie biar apa coba???
profile-picture
profile-picture
diko.sgn dan kakekane.cell memberi reputasi
2
15-09-2019 15:41
hajarrr pam... hajarrrrrrr :dor
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan sam.muell memberi reputasi
-2
15-09-2019 15:43
Kurang kerjaan nih
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan kakekane.cell memberi reputasi
-2
15-09-2019 15:43


Quote:Original Posted By kmalhakim
Selfie biar apa coba???

Buat kenangan kata nya
0
15-09-2019 15:43
moralnya kemana....??
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
15-09-2019 15:46
yg selpie itu manusia manusia laknat
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan kakekane.cell memberi reputasi
2
15-09-2019 15:52
kalau emang mau berbela sungkawa ya tidak perlulah sampai selfie, itu malah seperti bentuk tidak menghormati sih hanya ingin panjat sosial aja
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan kakekane.cell memberi reputasi
2
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.