alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7de15e68cc9515da4d731f/intip-restoran-padang-favorit-bj-habibie-dan-kuliner-favorit-beliau
Lapor Hansip
15-09-2019 13:59
Intip Restoran Padang Favorit BJ Habibie dan Kuliner Favorit Beliau
Past Hot Thread

Intip Restoran Padang Favorit BJ Habibie dan Kuliner Favorit Beliau

Duka kembali menyelimuti Tanah Air. Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie wafat pada hari Rabu, 11 September 2019.

Semasa hidupnya, putra bangsa kelahiran Parepare (Sulawesi Selatan) ini dikenal sebagai seorang jenius yang menciptakan berbagai temuan yang sangat berharga di dunia aviasi, seperti teori crack progression yang digunakan untuk memprediksi titik mula retakan sayap pesawat. Teori ini membuat pesawat lebih aman dan menghindari risiko pesawat jatuh. Beliau juga mewariskan beberapa ilmu lainnya dalam penerapan di bidang dirgantara seperti Teori Habibie, Faktor Habibie, dan Fungsi Habibie.

Selain karya luar biasa dan kisah cintanya yang menginspirasi, kuliner favorit beliau juga menjadi topik yang menarik untuk ditelusuri. Tak hanya makanan khas Bugis dan Makassar, ada beberapa makanan daerah lain yang menjadi favorit Habibie semasa hidupnya. Penasaran? Simak ulasan dari tim Zomato berikut ini.



Masakan Padang

Kuliner khas Negeri Minangkabau ini menjadi salah satu santapan favorit Habibie. Salah satu restoran Padang yang sering Ia kunjungi adalah Rumah Makan Sari Bundoyang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No. 27, Jakarta. Salah seorang staf restoran mengatakan bahwa Habibie bisa menyantap hingga 18 potong paha ayam goreng dengan lahapnya. Ia juga sering memesan sambal pete sebagai pelengkap hidangan.

Buras dan Barongko

Barongko merupakan makanan khas Bugis yang sering disajikan sebagai hidangan penutup para raja. Sementara buras atau burasa merupakan hidangan yang terbuat dari beras yang dibungkus daun pisang dan direbus dalam kurun waktu yang cukup lama. Keistimewaan buras terletak pada rasa gurih yang berasal dari santan kelapa, parutan kelapa dan garam.

Aneka Olahan Ikan

Semasa melanjutkan studi di Jerman, Habibie kerap memesan menu ikan. Hal ini merupakan pengaruh daru ayahnya yang asli Gorontalo dan gemar mengonsumsi berbagai olahan ikan seperti ikan bakar, ikan goreng, hingga sup ikan. Ikan sendiri merupakan hidangan yang memiliki segudang kandungan yang berperan untuk pembentukan dan perkembangan sel otak, seperti omega 3 dan omega 6. Selain meningkatkan kecerdasan dan kualitas tidur, kebiasaan makan ikan ternyata juga menyimpan banyak manfaat lain, seperti menjaga kesehatan jantung, tulangdan kulit.

 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ximuzzaii dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
15-09-2019 14:10
Wah mantep banget nih zomato sampe bisa dapet info almarhum suka makan makanan apa ajaaa. emang sari bundo enak sih gak heran eyang sukaa. Zomato btw gak ada di dom aku emoticon-Frown
0
15-09-2019 14:17
oh oh sari bundo enak juga ya ane blm pernah nyoba. buseet 18 potong buat makan bareng2 kali?
0
Lihat 1 balasan
15-09-2019 16:04
#26,256
18 potong ayam goreng paha? Ini gak salah ketik kan?
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
15-09-2019 16:49
Balasan post gilbertagung
Yuup benar gan. Salah satu staf resto yang bernama Rizal berkata bahwa biasanya sehabis makan, ia disuruh hitung berapa habisnya ayam yang dimakan sama Pak Habibie. Ia jawab 18 potong sambil acungi jempol dan Bapak tertawa.

Yaah...tapi bisa saja dia makannya ramai-ramai dengan rombongan atau ayam goreng di Sari Bundo emang enaaaak bangeet

0
Lapor Hansip
15-09-2019 16:49
Balasan post h.stuck
wahaha iyaa mungkin dia makan rombongan. atau bisa saja ayam goreng di sana memang enak bangeet gan. soalnya ane kemarin nyobai dendengnya ajaa ketagihan
0
15-09-2019 18:31
Gamungkin lah ,masa 18 potong paha ayam sekali pesen beliau ?? di abisin sendiri sama beliauu ,ga ah .
Diubah oleh charlottesmothi
0
Lihat 1 balasan
15-09-2019 22:10
buset mukbang si eyang sampe 18 potong. istirahat yang tenang ya yangemoticon-I Love Indonesia
0
Lapor Hansip
15-09-2019 22:20
Balasan post charlottesmothi
Quote:Original Posted By charlottesmothi
Gamungkin lah ,masa 18 potong paha ayam sekali pesen beliau ?? di abisin sendiri sama beliauu ,ga ah .


kalau upin ipin percaya ya gan emoticon-Malu
0
16-09-2019 00:34
ayamnya segede puyuh emoticon-Stick Out Tongue
0
16-09-2019 03:33
#26,258
Quote:Original Posted By ZomatoIndonesia
wahaha iyaa mungkin dia makan rombongan. atau bisa saja ayam goreng di sana memang enak bangeet gan. soalnya ane kemarin nyobai dendengnya ajaa ketagihan


Kisah yang menarik. Terima kasih telah berbagi.

-------------------------------

107 hari menuju tahun 2020.emoticon-Ultah
0
16-09-2019 06:26
Quote:Original Posted By ZomatoIndonesia
wahaha iyaa mungkin dia makan rombongan. atau bisa saja ayam goreng di sana memang enak bangeet gan. soalnya ane kemarin nyobai dendengnya ajaa ketagihan


wah wah jadi pengen nyoba emoticon-Cendol Gan
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
16-09-2019 06:29
Balasan post h.stuck
iyaa yuuk cobaiin kalau sempat yaaa
0
16-09-2019 12:27
waw, jadi pengen nyobain makanan kesukaan alm
0
16-09-2019 13:23
kayanya enak tuh nasi padangnya, jadi kepingin nyobain, apalagi kesukaannya eyang
0
16-09-2019 14:35
selamat jalan eyang
0
16-09-2019 15:17
mantul
0
16-09-2019 17:23
wah dah lama nih gag maem maeman padang
jadi kangen nasi rendang
0
16-09-2019 19:20
hmm lapar pak
0
16-09-2019 19:20
Quote:Original Posted By masmomon
wah dah lama nih gag maem maeman padang
jadi kangen nasi rendang


Makan mas emoticon-Ngakak
profile-picture
masmomon memberi reputasi
1
16-09-2019 21:44
Masakan padang eman lezat sih gan, untung gak harus ke padang dulu ya biar bisa merasakan nikmatnya menu makanan khas padang..
Wah masa sih gan sekali makan beliau menghabiskan 8 paha goreng? Makan bareng-bareng x ya..
Pantesan beliau cerdas ya gan, gemar konsumsi ikan sih.. ya tapi emang udah rejeki beliau dikasih kecerdasan yang luar biasa dan semoga ilmu yang beliau miliki bermanfaat untuk orang lain sehingga bisa jadi amal jariyah beliau. Aamiin..
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.