alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b432a6df2310a4f4c8833/penampakan-harga-pada-quotfoto-kunoquot-1980-an-ini-membuat-netizen-nostalgia
Lapor Hansip
13-09-2019 14:20
Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!
Past Hot Thread
Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia 

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!


Sebuah foto jadoel yang kini ramai diperbincangkan netizen dan kemudian menjadi viral di media sosial instagram memang akan membuat kita bernostalgia kembali ke masa lalu, dalam foto tersebut terlihat daftar menu makanan dan minuman yang harganya sangat amat murah jika tentunya dibandingkan dengan harga makanan dan minuman saat ini.
Foto jadul tersebut sebenarnya beberapa waktu lalu sudah beredar juga di media sosial dan mencuri perhatian netizen,
tetapi kini foto tersebut yang kembali di unggah oleh akun @serba_serbi.djadoel, lagi-lagi mendapat apresiasi dari warganet yang ingin bernostalgia.
dalam foto jadul itu terlihat dua orang pria dan satu orang wanita sedang berpose didepan kamera sambil membawa daftar menu makanan dari sebuah rumah makan,
tampak sangat jelas dalam daftar menu tersebut berisi menu nasi, soto, bakso, ketoprak, gado-gado, sampai menu minuman kelapa muda.
Foto tersebut diinformasikan diambil pada tahun 1980, dimana harga masing-masing makanan serta minuman tersebut dibandrol dengan harga yang sangat murah, ya tentunya jika dibandingkan dengan harga makan serta minuman di masa sekarang emoticon-Big Grin

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!

Harga yang ditawarkan pada menu makanan di foto tersebut berada pada range kurang dari Rp.500 perak,
jika harga soto ayam atau bakso sapi saat ini di rumah makan di banderol dengan harga sekitar Rp.15.000 hingga Rp.30.000, pada tahun 1980 harga soto ayam dan bakso sapi per porsinya hanya di jual Rp.350 perak saja.
Bahkan harga kelapa muda saat ini berkisar Rp.10.000, pada tahun 1980 hanya cukup ditebus dengan Rp.250 rupiah saja emoticon-Ngakak (S)

Unggahan akun @serba_serbi.djadoel juga disertai dengan caption "Beberapa daftar harga makanan pada tahun 1980-an. Rp.100.000 bisa ntraktir sekampung" tulisnya,
hingga saat ini unggahan pada media sosial tersebut mendapatkan sekitar 5.086 likes dan ratusan komentar dari netizen,
tentunya komentar mengenai unggahan foto jadul tersebut mendapatkan banyak sekali tanggapan dari netizen, rata-rata mereka mengomentari dengan komentar yang kocak dan tentunya berharap jika harga tersebut bisa diterapkan kembali pada saat ini.

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!


Ya, tentunya memang ngga bisa disamain ya kondisi harga pada tahun 1980an dengan harga-harga pada masa saat ini,
jaman kan terus berkembang, tetapi setidaknya unggahan foto jadul ini membuat netizen terhibur dan kembali bernostalgia dengan masa lalu emoticon-Big Grin




Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!

Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!
emoticon-rose Ditunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose
Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!


Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------


Quote:
Tulisan : fellgrey
Referensi : Sumber
Sumber Foto : Ig @serba_serbi.djadoel



emoticon-rose
Diubah oleh fellgrey
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 18
13-09-2019 14:20
Hayoohh mana nih yang kelahiran tahun 1980 emoticon-Takut (S) emoticon-Big Grin
btw itu difoto yg tengah awalnya ane kira laki-laki emoticon-Malu
Diubah oleh fellgrey
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Lihat 5 balasan
13-09-2019 14:22
auto jadi sulta klo itu berlaku di jaman sekarang ,.. tiap hari bisa traktir temen kantoremoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
4
13-09-2019 14:30
anjirr bawa 5000 perak udah bisa ngeborong semua tuh emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan kiehartanto memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
13-09-2019 14:30
wow ga ada yg 500emoticon-Matabelo
Diubah oleh ushirota
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan kiehartanto memberi reputasi
2
13-09-2019 14:31
taon segitu masih banyak duit kertas pecahan 10,20,50,100 emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 1 balasan
13-09-2019 14:32
ga pernah ngerasain naik angkot Rp.200 yaa anak2 zaman now wakakakakka milenial micin bucin alayers gak pernah mah beli fanta botol Rp.150 beli nasi goreng Rp. 200 yang paling mantep beli anak mas Rp.25 emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Lihat 8 balasan
13-09-2019 14:35
jajan seribu udah kenyang
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
13-09-2019 14:38
ga ngerasain jaman harga segitu...cuman masih ngerasain nasi kuning harga 1000an doang :lehuha
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
13-09-2019 14:39
Quote:Original Posted By Pazonda95
taon segitu masih banyak duit kertas pecahan 10,20,50,100 emoticon-Hammer (S)


jadi inget lagu 'ABANG TUKANG BAKSO, CEPATLAH KEMARI SAYA MAU BELI, 500 PERAK YANG BANYAK BAKSO NYAAAAA....." emoticon-Big Grin

jaman sekarang bayar 500 perak minta yg banyak baksonya bakal di gedig sama abangnya emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By blezzernet
ga pernah ngerasain naik angkot Rp.200 yaa anak2 zaman now wakakakakka milenial micin bucin alayers gak pernah mah beli fanta botol Rp.150 beli nasi goreng Rp. 200 yang paling mantep beli anak mas Rp.25 emoticon-Angkat Beer


ane inget jaman beli krip-krip Rp.25 diwarung bahagiannya luar biasa emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Lihat 1 balasan
13-09-2019 14:39
Quote:Original Posted By blezzernet
ga pernah ngerasain naik angkot Rp.200 yaa anak2 zaman now wakakakakka milenial micin bucin alayers gak pernah mah beli fanta botol Rp.150 beli nasi goreng Rp. 200 yang paling mantep beli anak mas Rp.25 emoticon-Angkat Beer


Kan sekarang emang jaman micin bray emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
4
13-09-2019 14:42
Penampakan Harga Pada "FOTO KUNO" 1980-an Ini Membuat Netizen Nostalgia!

tiap hari ane bakal makan di KFC emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fahmiverson dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
13-09-2019 14:43
jaman smp dulu, masih inget kalo es teh cuma 300, soto/bakso/mie ayam 1500-2500 itu udah taun 2000 awal2..ternyata tahun 80an lebih muyah lg harganya
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan sart86 memberi reputasi
2
13-09-2019 14:45
jadi inget dulu uang saku cuma 1000,
bwt pp angkot 400,sisanya bwt makan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan sart86 memberi reputasi
2
13-09-2019 14:48
jadi keinget waktu sebelum negara api menyerang...
SMP uang saku 300 perak udah dapet bakso + gorengan emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

profile-picture
profile-picture
kolollolok dan inreallifeasu memberi reputasi
2
13-09-2019 14:49
Quote:Original Posted By duckknight
jaman smp dulu, masih inget kalo es teh cuma 300, soto/bakso/mie ayam 1500-2500 itu udah taun 2000 awal2..ternyata tahun 80an lebih muyah lg harganya


inget ane serig jajan es teh di depan SD, sedotannya yg kecil dan panjang banget, jadi bisa di masukin ke saku tuh es tehnya emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By bukanbungtak
jadi inget dulu uang saku cuma 1000,
bwt pp angkot 400,sisanya bwt makan emoticon-Big Grin


hahahaa bener gan, jajan 500perak itu udah nyaman banget dulu di sekolah emoticon-Big Grin
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
13-09-2019 14:50
jadi inget emoticon-Big Grin
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
13-09-2019 14:50
Wah untung ane masih abg sekarang bisa2 emak ntar ngasi jajan cma gopek buat jajan klo harga masih segitu 😂
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
Lapor Hansip
13-09-2019 14:51
Balasan post fellgrey
Quote:Original Posted By fellgrey


jadi inget lagu 'ABANG TUKANG BAKSO, CEPATLAH KEMARI SAYA MAU BELI, 500 PERAK YANG BANYAK BAKSO NYAAAAA....." emoticon-Big Grin

jaman sekarang bayar 500 perak minta yg banyak baksonya bakal di gedig sama abangnya emoticon-Ngakak (S)

200 woyy..
jangan dilebih2in ... emoticon-Ngakak
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1
13-09-2019 14:51
Quote:Original Posted By fellgrey

hahahaa bener gan, jajan 500perak itu udah nyaman banget dulu di sekolah emoticon-Big Grin


500 udh dapet nasi 2 bungkus ma gorengan 5 emoticon-Big Grin
0
Halaman 1 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.