alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b194a5cf6c4191e193c50/penyanyi-dangdut-melayu-lejend-ida-laila-meninggal-dunia-sepenggal-ingatanku-padanya
Lapor Hansip
13-09-2019 11:21
Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya
Past Hot Thread
Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya
#rhoma irama #ida laila #dangdut #musik
[ HT# 538, #539 ]

Saya yakin disini mungkin tidak begitu banyak yang mengenal penyanyi dangdut lejend era 60-70an satu ini sebelum era-nya Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Elvy Sukaesih, ya beliau adalah Ida Laila sang 'diva' dangdut bersuara nan khas telah berpulang pada 12 September 2019, di usia 75 tahun.

Saya tertarik menulis artikel beliau karena memang sewaktu kecil saya mengenal beberapa lagu beliau lewat radio dua band, atau koleksi kaset pita tua milik ibu saya kala itu.

Ida Laila, kalau saya bayangkan beliau itu ibarat Diana Rose nya penyanyi flamboyan asal londo sana yang sama-sama memiliki suara merdu dan khas. Bahkan mungkin secara wajah ada sebuah kemiripan, apakah ini sebuah kebetulan?


Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya

Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya

Lagu-lagu yang beliau nyanyikan seperti biasa tidak jauh dari tema cinta dan harapan. Satu tembang hits beliau yang sampai saat ini masih enak untuk di dengarkan buat saya adalah :
Keagungan Tuhan, yang banyak di cover oleh artis-artis setelah era-nya hingga saat ini, Sepiring Berdua yang bercerita tentang kisah patah hati karena sang kekasih menghianatinya, dan Perintah Ilahi tentang mengajak kita untuk istiqomah dalam beribadah.

Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya

Entah mengapa kalau sudah mendengar lagu-lagu dangdut melayu dari beliau saya serasa kembali ke masa kecil di era 80-90an, yang masih bercelana pendek cingkrang, kala itu pegang uang jajan seratus rupiah bisa dapat empat macam jenis jajanan di warung yang becek dan sempit, dan teringat lagu-lagunya di putar ketika diperjalanan dalam bis antar kota saat mudik lebaran.



Keagungan Tuhan



Hanya Untukmu



Bunga Dahlia


Ida Laila bersuara khas, lirik dan lagunya sederhana dan bisa dinyanyikan oleh siapapun karena tidak memerlukan intonasi yang kompleks. Coba aja deh simak lagu yang berjudul: Hanya Untukmu, Bunga Dahlia, Kunang Kunang, danRatapan Anak Tiri yang fenomenal kala itu, mungkin sambil bekerja kita bisa ikut bernyanyi meski dengan nada rendah sekalipun. Terhibur, sudah pasti buat saya, hehe!

Meninggalnya penyanyi legendaris Ida Laila ini menurut sumber karena mengidap penyakit diabetes, asam urat dan kolesterol. Sejak itulah akhirnya ia mengurangi aktifitas di dunia tarik suara dan lebih banyak aktif dengan media dakwah bersama sang suami Mulyono, tercinta.

Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya

"Beliau selalu sungguh-sungguh, konsisten, dan istiqomah. Ini sesuatu yang luar biasa dan patut diteladani," puji Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Indonesia.

Akhir kata saya juga ingin mengucapkan turut berbela sungkawa untuk beliau, semoga amal ibadah beliau di terima Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya, aamiin.


Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya

Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya

Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya


Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: surabaya.tribunnews | Sotoshop : iskrim 


Penyanyi Dangdut Melayu Lejend Ida Laila Meninggal Dunia, Sepenggal Ingatanku Padanya

Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
13-09-2019 11:21
bikin kapling dulu
profile-picture
2V7 memberi reputasi
1
13-09-2019 11:29
betapa malang nasibku
semenjak ditinggal ibu



lupa lanjutannya bre emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 2 lainnya memberi reputasi
-3
13-09-2019 12:01
Quote:Original Posted By iskrim
bikin kapling dulu


Quote:Original Posted By Vandisk
betapa malang nasibku
semenjak ditinggal ibu


lupa lanjutannya bre emoticon-Bingung


apal tenan emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
mulivw dan iskrim memberi reputasi
2
13-09-2019 12:34
Quote:Original Posted By Kruingputih4
apal tenan emoticon-Belo


Loh kuwi ndelo en neng yusup ana... emoticon-Big Grin
profile-picture
Kruingputih4 memberi reputasi
1
13-09-2019 12:35
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
alii.m070696 dan iskrim memberi reputasi
2
13-09-2019 12:45
Quote:Original Posted By cemenk...
emoticon-Mewek


Mang kenal gan emoticon-Leh Uga
0
13-09-2019 12:47
Quote:Original Posted By Kruingputih4
apal tenan emoticon-Belo


Quote:Original Posted By iskrim
Loh kuwi ndelo en neng yusup ana... emoticon-Big Grin


tengrorengrorengroreng
emoticon-Leh Uga
0
13-09-2019 12:47
Innalillahi wa innailaihiroji'un
emoticon-norose
Diubah oleh ngejleb
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
13-09-2019 12:53
Quote:Original Posted By Vandisk
tengrorengrorengroreng
emoticon-Leh Uga

Itumah warkop deka iih emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ngejleb
Innalillahi wa innailaihiroji'un
emoticon-norose


emoticon-Turut Berduka...
profile-picture
ngejleb memberi reputasi
1
13-09-2019 12:57
sapa ini om aku gatau wowkw
0
13-09-2019 13:20
bunga dahlia?
yg lirik lagunya "duhai bunga pujaanku bunga dahlia"
yg itu ya ? emoticon-cystg
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
13-09-2019 13:27
Innalillahi wa innailaihiroji'un

beliau salah satu favorit bapak gw... terutama lagu Siksa Kubur, Sepiring berdua. sering diputar di rumah jadi hapal 2 lagu ntu

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
13-09-2019 13:54
keren lagu lagu doi
Diubah oleh pabloo
0
13-09-2019 13:55
Quote:Original Posted By sukamakanteman
sapa ini om aku gatau wowkw

Lejend euy... emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By iyan.raambo123
bunga dahlia?
yg lirik lagunya "duhai bunga pujaanku bunga dahlia"
yg itu ya ? emoticon-cystg

Yoiii.... emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By fery11pro
Innalillahi wa innailaihiroji'un

beliau salah satu favorit bapak gw... terutama lagu Siksa Kubur, Sepiring berdua. sering diputar di rumah jadi hapal 2 lagu ntu

emoticon-Turut Berduka


Sama gan ane juga...
0
13-09-2019 14:00
Quote:Original Posted By Vandisk
tengrorengrorengroreng
emoticon-Leh Uga


wik..wik wik wik ambyarrrr...
0
13-09-2019 14:08
Quote:Original Posted By iskrim

Yoiii.... emoticon-Smilie


buset jadul bgt ya ane pernah denger gara2 ortu sering muter tuh lagu emoticon-Ngakak
0
13-09-2019 14:14
Quote:Original Posted By iskrim
Lejend euy... emoticon-Smilie


Yoiii.... emoticon-Smilie



Sama gan ane juga...


Ga nutut umure
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
13-09-2019 14:19
Quote:Original Posted By iyan.raambo123
buset jadul bgt ya ane pernah denger gara2 ortu sering muter tuh lagu emoticon-Ngakak

Iya sama, gan emoticon-Toast
Quote:Original Posted By sukamakanteman
Ga nutut umure

Lama gak liat oom Budhie, kmana yak emoticon-Big Grin
0
13-09-2019 14:22
Quote:Original Posted By iskrim
Iya sama, gan emoticon-Toast

Lama gak liat oom Budhie, kmana yak emoticon-Big Grin


Russia kan kkwkwkwk ...
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
13-09-2019 14:55
ida laila lagunya kebanyakan merana.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.