alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7a6d49349d0f6013334590/deretan-manfaat-yang-ane-rasakan-sebagai-quotintrovert-yang-berkomunitasquot
Lapor Hansip
12-09-2019 23:07
Deretan Manfaat Yang Ane Rasakan Sebagai "Introvert Yang Berkomunitas"

Deretan Manfaat Yang Ane Rasakan Sebagai "Introvert Yang Berkomunitas"

Hai agan agan, balik lagi dengana ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane kembali menulis thread untuk KASKUS KREATOR lagi nih gan. Tentunya bahasan ane didapat dari Tema Kompetisi : Serunya Berkomunitas Ala Gue. Dan bahasan ane kali ini cukup unik.

Yap, ane adalah seorang Introvert, pendiam, namun jika ketemu dengan komunitas dan teman teman yang pas tentu aja ane serasa gak bisa lepas karena nyaman banget. Kini ane mengikuti beberapa komunitas seperti komunitas Fans Bayern, STK Revolution Di KASKUS, dan komunitas internal squad ane di sekolah. Dan ini gan Deretan Manfaat Yang Ane Rasakan Sebagai "Introvert Yang Berkomunitas".

1. Kita Bisa Membahas Hal Yang Kita Minati Dengan Bebas Dan Luas

Deretan Manfaat Yang Ane Rasakan Sebagai "Introvert Yang Berkomunitas"


Yap, salah satu fungsi komunitas adalah mengumpulkan orang orang yang punya minat sama dalam suatu wadah. Dan yap, dengan hal itu, diskusi idaman akan terwujud. Yang namanya diskusi idaman menurut ane adalah kita dapat membahas apa yang kita suka dan orang lain juga paham hal akan hal itu. Maka, diskusi yang dijalankan akan mengahsilkan percakapan yang asik. Sebagai contoh, di Komunitas FC Bayern jika ane pingin membahas masa jaya Bayern 2013, maka teman teman lain akan ikut membahasnya dengan bahasan yang lebih luas namun tetap kita pahami.

2. Dapat Mengasah Bakat Bareng Bareng

Deretan Manfaat Yang Ane Rasakan Sebagai "Introvert Yang Berkomunitas"


Selanjutnya ada manfaat yang tentu positif banget. Yaitu soal mengasah bakat. Yap, kini banyak komunitas yang berisi orang orang yang memiliki bakat sama. Mulai dari komunitas basket, futsal, band, dj, hingga penulis artikel. Nah, yang ane dapat di KASKUS adalah komunitas thread maker yang gede nih gan yaitu STK Revolution. Disana ane bisa banyak belajar dari agan agan thread kreator yang lain agar tulisan ane lebih bagus dan tentu membantu ane mengasah bakat. Selain mengasah bakat sendiri, tentu saja kita bisa membantu temen temen lain dengan cara sama sama berkembang.

3. Dapat Menemukan Orang Untuk Meraih Impian Masa Depan Bersama

Deretan Manfaat Yang Ane Rasakan Sebagai "Introvert Yang Berkomunitas"


Berikutnya ada manfaat komunitas yang mungkin kebanyakan ada di sekolah. Yap, terkadang di sekolah kita bisa bergabung bersama orang orang yang memiliki tujuan atau impian yang sama. Misalnya, tujuan PTN atau jurusan impian kita itu sama dengan teman kita. Nah, jika kita berkomunitas dengan dasar itu, tentu kita bisa saling belajar bareng untuk sama sama mengejar impian ke PTN yang kita harapkan bersama. Dan satu jurusan dengan teman sekomunitas juga pasti asik gansist.

4. Ada Yang Membantu Jika Kesulitan

Deretan Manfaat Yang Ane Rasakan Sebagai "Introvert Yang Berkomunitas"


Dan terakhir ada manfaat komunitas yang juga tumbuh dari sisi kemanusiaan setiap orang. Yap, manusia diciptakan untuk saling membantu sesama.nya. Nah tentu aja, teman komunitas adalah teman yang dekat dengan kita, istilahnya setongkrongan lah. Jadi kalau amit amit kita ada kesusahan, kemungkinan besar teman se tongkrongan atau komunitas kita akan membantu kita gan. Tapi gak 100% sepertinya gan. Karena bakal ada aja yang namanya teman yang ninggalin.

Sumber : Opini Pribadi Ane

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.