alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d79f14f2f568d7cbe05b103/inilah-beberapa-karya-foto-termahal-di-dunia-mana-yang-paling-keren
Lapor Hansip
12-09-2019 14:18
Inilah Beberapa Karya Foto Termahal di Dunia, Mana yang Paling Keren?
Past Hot Thread

Saat kita menyukai sesuatu, tentu kita rela melakukan apapun untuk bisa mendapatkannya. Termasuk membayar mahal sekalipun.

Nggak sedikit orang yang rela merogoh koceknya cukup dalam untuk mendapatkan apa yang ia sukai. Misalnya aja untuk membeli foto yang menarik perhatiannya. Yup, foto.

Inilah Beberapa Karya Foto Termahal di Dunia, Mana yang Paling Keren?

Udah bukan rahasia lagi kalau lukisan yang dibuat seseorang bisa terjual dengan harga puluhan bahkan ratusan juta dolar. Begitu pula dengan foto. Meskipun bisa disajikan dengan format digital, namun foto dapat juga dikoleksi dan bisa pula menyentuh harga yang tinggi saat dilelang.

Dan ternyata nggak sedikit dari para kolektor yang rela membayar mahal untuk bisa mendapatkan foto yang ada dalam bentuk fisik maupun non fisik. Berikut ini merupakan beberapa daftar foto yang laku terjual dengan harga fantastis. Cekidot Gan Sis!


Quote:

Inilah Beberapa Karya Foto Termahal di Dunia, Mana yang Paling Keren?
Forever Rose (2018)

Karya seni yang dibuat oleh pria bernama Kevin Abosch ini bisa dibilang mahal. Meskipun gambar ini bukan dijual dalam bentuk fisik, nyatanya foto ini dianggap sebagai karya seni virtual paling mahal yang pernah terjual. Forever Rose dijual dalam bentuk Crypto-art, yaitu merupakan karya seni virtual yang dapat dikoleksi dan dibeli di blockchain. Harga jualnya pun nggak main-main Gan, foto berjudul Forever Rose ini terjual dengan harga 1 juta dolar AS. Gokil!


Inilah Beberapa Karya Foto Termahal di Dunia, Mana yang Paling Keren?
Noire et Blanche (1926)
Foto ini dibuat oleh seseorang bernama Emmanuel Radnitzky pada tahun 1926. Model perempuan yang ada di dalam fotonya ini adalah kekasihnya sendiri yang bernama Kiki de Montparnasse. Foto yang menampilkan seorang perempuan yang sedang memegang topeng yang berasal dari Afrika ini sempat dipublikasikan pada majalah Vogue. Jika diterjemahkan, judul dari foto berwarna hitam putih ini artinya adalah “hitam putih” yang menggambarkan warna dari foto sekaligus perbandingan antara wajah model dengan topeng. Foto ini terjual dengan harga 2,6 juta dolar AS pada tahun 2017.


Inilah Beberapa Karya Foto Termahal di Dunia, Mana yang Paling Keren?
99 Cent II Diptychon (2001)
Foto ini menampilkan sebuah toko yang berada di Tokyo yang menjual  barang seharga 99 cent. Foto ini dibuat oleh seorang seniman asal Jerman bernama Andreas Gursky dan dijual dengan harga 3,3 juta dolar AS pada tahun 2007. Gokil nih! Gursky dikenal banyak menghasilkan karya-karya mahal Gan, karena foto ini bukan karya satu-satunya yang terjual dengan harga fantastis.


Inilah Beberapa Karya Foto Termahal di Dunia, Mana yang Paling Keren?
To Her Majesty (1973)
Foto ini adalah karya dari Gilbert & George yang dilelang pada tahun 2008 dengan harga mencapai 3,7 dolar AS. Duo ini selalu terlihat bersama di depan umum dan selalu tampil dengan setelan jas yang seolah menjadi seragam mereka.


Inilah Beberapa Karya Foto Termahal di Dunia, Mana yang Paling Keren?
Rhine II (1999)
Foto yang berjudul Rhine II karya Andreas Gursky ini terjual seharga 4.3 juta dolar AS pada tahun 2011. Foto ini adalah salah satu dari sebuah rangkaian foto yang terdiri dari enam bagian dari sungai Rhine yang ada di Dusseldorf. Foto ini diambil pada tahun 1999 dan Gursky sendiri telah menghapus beberapa bangunan di sekitar sungai ini. Sehingga membuat kesan yang benar-benar unik karena semua orang nggak bisa melihat tampilan yang sama dengan yang ada di foto ini meskipun mengunjungi secara langsung sungai tersebut. 


Inilah Beberapa Karya Foto Termahal di Dunia, Mana yang Paling Keren?
 Phantom (2014)
Seorang fotografer asal Australia bernama Peter Lik mengklaim jika fotonya yang berjudul Phantom ini merupakan karya foto yang terjual paling mahal yaitu senilai 6,5 juta dolar AS, meskipun sampai saat ini belum diketahui siapa pembelinya. Foto ini diambil di Arizona dan sekilas menampakkan sosok hantu raksasa. Fotografer ini memang dikenal jago dengan foto hitam putih juga foto panorama lainnya. Hmmm, 6,5 juta dolar AS kalau dirupiahin banyak juga ya!


Masih bayak lagi karya-karya foto lainnya yang laris terjual dengan harga yang fantastis. Menurut ane, foto itu masalah selera personal ya untuk bisa mengatakan bagus atau enggaknya. Tentu ada kisah dan cerita menarik yang ditawarkan yang bisa membuat foto tersebut bisa laku dengan harga yang mahal.

Tapi kalau menurut Agan Sista gimana nih, kayak apa sih foto termahal yang pernah kalian ketahui?

 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
padasw dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
12-09-2019 14:28
Rhine II emoticon-2 Jempol
profile-picture
frtx14 memberi reputasi
1
12-09-2019 14:35
Quote:Original Posted By kruingputih3
Rhine II emoticon-2 Jempol


Keren semua yak Gan...
emoticon-Matabelo
0
12-09-2019 14:50
Rhine II 👍garis presisi yg tepat dan degradasi warna yg pas dari lukisan alam, sangat minimalis dan mungkin momennya sangat langka untuk dapat memotonya di titik yg tepat dgn akurasi yg benar2 pas disaat waktu cuaca yg kebetulan terjadi, minimalis mengandung banyak arti dan history dan pantas dihargai mahal. 😂
profile-picture
profile-picture
amanyama dan eggnostick memberi reputasi
2
12-09-2019 15:53
ntah dimana cara menilainya.
0
12-09-2019 21:26
Rhine II keren
0
13-09-2019 09:39
yang bunga itu kece bangett
0
15-09-2019 09:40
Ah ane mau nyoba poto iseng" ah gan,siapa tau nanti fotonya dapat dijual mahal seperti contoh" orang diatas itu emoticon-Smilie
0
15-09-2019 14:41
fotonya keren-keren semua gan emoticon-2 Jempol
0
15-09-2019 14:46
yang mana aja boleh emoticon-Coblos
0
15-09-2019 15:49
wah keren, yang forever rose bagus bangett
0
15-09-2019 16:08
ingin rasanya bisa memahami fotografi cuma ya gimana keterbatasan tools dan lain sebagainya masih sekedar pinjem kamera temen doang
0
15-09-2019 16:09
Quote:Original Posted By santaikalus
Rhine II 👍garis presisi yg tepat dan degradasi warna yg pas dari lukisan alam, sangat minimalis dan mungkin momennya sangat langka untuk dapat memotonya di titik yg tepat dgn akurasi yg benar2 pas disaat waktu cuaca yg kebetulan terjadi, minimalis mengandung banyak arti dan history dan pantas dihargai mahal. 😂


Wah teliti banget anda gan, emang mendalami bidang seni ya gan??
0
Lihat 1 balasan
15-09-2019 16:19
phantom sih keren banget menurut ane
bisa bikin sedikit ilusi optik, makanye gak heran itu foto bisa sampe 6,5 juta USD
gimane gan ? rela gak beli foto seharga itu ? wkwkwk
0
Lapor Hansip
15-09-2019 16:55
Balasan post kopraldjono2
Quote:Original Posted By kopraldjono2


Wah teliti banget anda gan, emang mendalami bidang seni ya gan??


Gak juga gan hanya klo ada waktu luang aja ane hobi photo2 mikro 😂
0
15-09-2019 17:04
Quote:Original Posted By santaikalus
Gak juga gan hanya klo ada waktu luang aja ane hobi photo2 mikro 😂


Keren sih gan tapi saya bakatnya ga jadi tukang foto sih tapi jadi yang difoto aja hehehe
profile-picture
santaikalus memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
15-09-2019 17:07
Balasan post kopraldjono2
Quote:Original Posted By kopraldjono2


Keren sih gan tapi saya bakatnya ga jadi tukang foto sih tapi jadi yang difoto aja hehehe


👍
0
15-09-2019 17:08
nilai jual di tentuin dri viral kah
0
15-09-2019 17:16
orang seni bilang.. semakin orang awam bingung dimana letak berharganya suatu karya.. semakin tinggi nilai seninya.. makanya orang awam kalo ngeliat seniman ya gitu.. aneh kadang mah
0
15-09-2019 18:39
pejwan ah
0
15-09-2019 18:49
Ane gak paham soal dunia perfotoan sih, tapi ngeliat kenyataan kalo cuma gambar aja bisa bernilai puluhan miliar dapet ditarik kesimpulan kalo ini emang karya yg mahal buat dijual

emoticon-Bingung
profile-picture
waferastor memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.