alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d793604b8408807f6020bd2/tengah-malam-mahasiswa-gelar-aksi-di-depan-gedung-kpk
Lapor Hansip
12-09-2019 00:59
Tengah Malam, Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Gedung KPK
Tengah Malam, Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Gedung KPK

Jakarta, CNN Indonesia -- Puluhan mahasiswa/i dari Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, dan Universitas Islam Jakarta menggelar aksi di depan Gedung Dwiwarna KPK. Aksi tersebut dilakukan sebaga bentuk penolakan terhadap Revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (RUU KPK).

Dalam aksinya, mereka menyalakan lilin berbentuk 'SOS' sebagai penanda ada bahaya yang sedang menimpa KPK.

"Kami melihat adanya permasalahan revisi UU KPK. Dan adanya revisi UU KPK, kami hadir untuk bisa bermalam dan menandakan tanda bahaya karena Indonesia sedang dalam bahaya karena revisi UU KPK," ujar Ketua BEM UI Manik Marganamahendra di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (11/9) malam.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, aksi dimulai sekitar pukul 23.00 WIB. Saat melakukan aksi, mereka menyampaikan tuntutan mengenai proses seleksi calon pimpinan KPK dan revisi Undang-undang KPK.

"Menuntut Presiden Joko Widodo dan DPR RI berperan aktif dalam menunjuk nama-nama calon pimpinan KPK yang kompeten dan berintegritas serta terhindar dari rekem jejak buruk bersama koruptor," pungkasnya.

Rencananya, kata Manik, pihaknya bakal bermalam di Gedung merah putih KPK. Lebih lanjut, Manik menuturkan bahwa aksi akan berlanjut beberapa hari ke depan hingga permasalahan capim dan RUU KPK tuntas.

"Malam ini kami bermalam. Aksi ini sampai tuntutan kami terwujud," tukas dia.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
12-09-2019 01:09
Mau menegakan kebenaran dengan cara yg gak benar..
Menegakan aturan dengan melanggar aturan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan 3 lainnya memberi reputasi
2
12-09-2019 01:23
dulu juga adian, fadli, fahri, dll mahasiswa..
liat mereka sekarang di dpr emoticon-Big Grin
0
12-09-2019 01:26
Malu2in ui aja
Darimana ilmunya bahwa dewan pengawas itu tdk perlu?
Obat saja kalo berlebihan tdk baik ko
Liat dan rasakan apakah selama ini penangkapan kasus suap oleh kpk bawa lebih banyak manfaat atau ruginya bagi negeri ini?
Liat brp banyak daerah berjalan terseok2 gara2 kepala daerahnya kena ott
Dan sekian tahun sistemnya buruk tanpa ada tambalan dan perbaikan dari badan yg katanya mencegah korupsi

Pencegahan dan penindakan dalam satu badan adalah sistem yang buruk!

Karena meminimalkan pencegahan adalah cara ente utk dpt prestasi lwt penindakan
Kita tau lah, penindakan itu junk food...
Enak tapi beracun bagi negeri ini
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yashamaru dan 3 lainnya memberi reputasi
0
Lihat 1 balasan
12-09-2019 01:51
Teriak korupsi tapi sehari hari tidak berasa korupsi..
Mulai lah tidak korupsi dr hal2 kecil..
Untuk mahasiswa tidak menyontek saat ujian..tdk bolos kuliah..tdk melanggar lalu lintas..tdk menyogok..
Tidak mendownload film music bajakan..
0
12-09-2019 02:03


Quote:Original Posted By xrm
Malu2in ui aja
Darimana ilmunya bahwa dewan pengawas itu tdk perlu?
Obat saja kalo berlebihan tdk baik ko
Liat dan rasakan apakah selama ini penangkapan kasus suap oleh kpk bawa lebih banyak manfaat atau ruginya bagi negeri ini?
Liat brp banyak daerah berjalan terseok2 gara2 kepala daerahnya kena ott
Dan sekian tahun sistemnya buruk tanpa ada tambalan dan perbaikan dari badan yg katanya mencegah korupsi

Pencegahan dan penindakan dalam satu badan adalah sistem yang buruk!

Karena meminimalkan pencegahan adalah cara ente utk dpt prestasi lwt penindakan
Kita tau lah, penindakan itu junk food...
Enak tapi beracun bagi negeri ini


Goblok lu cebong keparat pendukung koruptor. Kalau kepala daerah kena ott kpk ya bisa diganti. Cuman di negara indon koruptor malah didukung emoticon-DP

Mana ada itu terseok seok blog goblog?! Yang ada apbd terselamatkan sebelum semua diembat. Otak mini cebong kau kali yang terseok seok emoticon-DP emoticon-DP
profile-picture
marwoto.vip memberi reputasi
1
12-09-2019 02:13
Tengah Malam, Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Gedung KPK
0
12-09-2019 02:35
Quote:Original Posted By chilliPOP01
Tengah Malam, Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Gedung KPK


emoticon-Wakaka
0
12-09-2019 03:35
Quote:Original Posted By pemburu.kobokan
Goblok lu cebong keparat pendukung koruptor. Kalau kepala daerah kena ott kpk ya bisa diganti. Cuman di negara indon koruptor malah didukung emoticon-DP

Mana ada itu terseok seok blog goblog?! Yang ada apbd terselamatkan sebelum semua diembat. Otak mini cebong kau kali yang terseok seok emoticon-DP emoticon-DP


Cebong di mana mana sama
Negara kau lama lama jadi persis negara engkongnya. Ngerti kan?
Diubah oleh marwoto.vip
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
1
12-09-2019 05:26
Mahasiswa sudah turun ke jalan
0
12-09-2019 05:36
Quote:Original Posted By fghjjhgf


Gue sebenarnya apresiasi omongan lu gan, cuma pas terakhir wakakak. Emang lu sekaya Jeff Bezos semuanya kudu original ? Apa os laptop/Komputer lu asli ? Apa software yang lu pake asli semua ? Trus sepatu baju dll ?
0
12-09-2019 06:25
niru demo ahok ga kreatif emoticon-Hammer2
0
12-09-2019 06:59
kan udah ane bilang..... emoticon-Malu emoticon-Embarrassment

balik lagi saja ke jaman dulu KPK kan hanya lembaga independen yang slogannya uang receh untuk gedung KPK lah sampai pakai Revisi segala rupa.
jadilah kamarin ada papa setya_miskin versus kpk...sebut saja KPK itu semodel Ormasnya DPR/Pansus saja yang gerakan ormas itu hanya ada ketika ada event saja harusnya dan bukan selamanya dan jika begitu maka disebut diluar pertanggung jawaban pemerintah harusnya.

Harusnya yang pakai Revisi Undang-undag itu yang ada didalam garis parlementer seperti haluannya GBHN (Garis-garis besar Haluan Negara)

Jadi pertanyaannya KPK itu dibentuk karena apa dulunya?

Jawabannya ;".....ya karena sudah tidak percaya lagi sama lembaga hukum yang sudah ada seperti polisi dan pihak berwajib semacamnya....

cucok vs buoyo inget ora sampean?

nah itu lho coba dipikir kenapa dan bagaimana nantinya....

jangan sampai banyak rumah sakit jadi banyak penyakit plus program programnya..

begitu juga banyak kpk, insfratuktur,banyak gojek online.....lainnya jadi malahan karena semacamnya adanya gojek online mencerminkan sempitnya lapangan pekerjaan...befgitu jugfa karena adanya kpk seolah olah negrinya sudah hancur hukum dan moralnya huh...miris deh gan....

seolah olah negri indonesia itu negri terpuruk maka bagaimana dunia memandangnya pastilah berkesan terlalu banyak kepurukan karena hal diatas....so aware deh... for you....


0
Lapor Hansip
12-09-2019 07:12
Balasan post xrm
Terus dibiarkan gitu suap-menyuap terjadi?

KPK sudah menjalankan tugasnya, mengawasi jalannya negeri ini dari korupsi. Ane baca "Liat dan rasakan apakah selama ini penangkapan kasus suap oleh kpk bawa lebih banyak manfaat atau ruginya bagi negeri ini?" sama dengan ane dengar Prabowo bilang "nggak seberapa" di debat capres lalu. Atau "korupsi oli pembangunan" (iirc itu kuot si Joni bukan?).

If you willingly turn away from the blatant problem, you're part of the problem.

Harus diakui, KPK nggak terlalu masuk dalam perubahan mental menuju integritas, bukan urusan mereka, dan pemerintah kita masih kurang dalam mendidik masyarakatnya untuk punya integritas dan anti-korupsi.
Dan analogi menindaknya salah. Kalau sakit sesuatu, jelas gejalanya dan penyebabnya, penyebabnya harus segera ditangani, tapi gejalanya nggak lalu dibiarkan begitu saja kan? Minum antibiotik ("pencegahan" membunuh bakteri) disertai analgesik/pereda sakit ("penindakan" meredakan gejala sakit permukaan) kan?
Diubah oleh lupineprince
0
12-09-2019 08:13
Ngapain malam2? Cuma 20-30 kepala aja itu
Mau nyala 1000 lilin juga ga di dengar

Asal jangan aksi bakar diri ajaemoticon-Jempol
Selalu tertib, jangan ngerusuh kaya mereka ya
Tengah Malam, Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Gedung KPK
Diubah oleh ushirota
0
12-09-2019 12:31
Kenapa tengah malem bray.. ?

siang hari bakalan nauzubillah panasnya.

emoticon-Traveller
0
12-09-2019 14:38
Main nya tengah malam nih
0
12-09-2019 14:39


Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Mahasiswa sudah turun ke jalan

Mahasiswi nya ikut turun ga
0
12-09-2019 14:40
Quote:Original Posted By calispo
Mahasiswi nya ikut turun ga


Iya
0
13-09-2019 03:13
Quote:Original Posted By luna8899
Tengah Malam, Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Gedung KPK

Jakarta, CNN Indonesia -- Puluhan mahasiswa/i dari Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, dan Universitas Islam Jakarta menggelar aksi di depan Gedung Dwiwarna KPK. Aksi tersebut dilakukan sebaga bentuk penolakan terhadap Revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (RUU KPK).

Dalam aksinya, mereka menyalakan lilin berbentuk 'SOS' sebagai penanda ada bahaya yang sedang menimpa KPK.

"Kami melihat adanya permasalahan revisi UU KPK. Dan adanya revisi UU KPK, kami hadir untuk bisa bermalam dan menandakan tanda bahaya karena Indonesia sedang dalam bahaya karena revisi UU KPK," ujar Ketua BEM UI Manik Marganamahendra di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (11/9) malam.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, aksi dimulai sekitar pukul 23.00 WIB. Saat melakukan aksi, mereka menyampaikan tuntutan mengenai proses seleksi calon pimpinan KPK dan revisi Undang-undang KPK.

"Menuntut Presiden Joko Widodo dan DPR RI berperan aktif dalam menunjuk nama-nama calon pimpinan KPK yang kompeten dan berintegritas serta terhindar dari rekem jejak buruk bersama koruptor," pungkasnya.

Rencananya, kata Manik, pihaknya bakal bermalam di Gedung merah putih KPK. Lebih lanjut, Manik menuturkan bahwa aksi akan berlanjut beberapa hari ke depan hingga permasalahan capim dan RUU KPK tuntas.

"Malam ini kami bermalam. Aksi ini sampai tuntutan kami terwujud," tukas dia.


Demo.ga berijin ni..
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.