alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d792a07c9518b5f995cfa80/ikut-berduka-fpi-habibie-tak-pernah-campur-adukkan-agama-dengan-yang-lain
Lapor Hansip
12-09-2019 00:08
Ikut Berduka, FPI: Habibie Tak Pernah Campur Adukkan Agama dengan yang Lain
Ikut Berduka, FPI: Habibie Tak Pernah Campur Adukkan Agama dengan yang Lain

Ikut Berduka, FPI: Habibie Tak Pernah Campur Adukkan Agama dengan yang Lain

"Beliau ini tidak pernah mencampuradukkan dalam segala sesuatu hal yang bersangkutan agama dengan yang lain. Beliau selalu memisahkan, itu yang menjadi contoh untuk kita."

Suara.com - Tak hanya pejabat dan petinggi partai politik, ucapan belasungkawa juga disampaikan organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI) atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) 18.05 WIB.

Ucapan duka cita itu diucapkan oleh Ketua Front Pembela Islam DKI Jakarta, Habib Muchsin Alatas.

"Kami keluarga besar FPI mengucapkan belasungkawa kepada seluruh keluarga besar dari BJ Habibie. Kita sama tahu bagaimana beliau mempunyai andil yang sangat besar di negara kesatuan Republik Indonesia ini, tanpa kita ragukan lagi kepintaran beliau," kata Habib Muchsin saat dihubungi Suara.com, Rabu malam.

Bagi FPI, sosok BJ Habibie adalah sosok presiden yang pintar baik secara ilmu pengetahuan maupun dalam mengatur negara dan agama.

"Beliau ini tidak pernah mencampuradukkan dalam segala sesuatu hal yang bersangkutan agama dengan yang lain. Beliau selalu memisahkan, itu yang menjadi contoh untuk kita," jelasnya.

Diketahui, Habibie meninggal dunia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Menurut putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB.

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto.

Ia menyebut faktor lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Ia mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

"Jantungnya sudah berhenti beraktivitas. Seperti yang saya bilang, karena umur dan aktivitas yang banyak," kata Thareq.
Sumber

◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇
Coba kita baca lagi :

"Beliau ini tidak pernah mencampuradukkan dalam segala sesuatu hal yang bersangkutan agama dengan yang lain. Beliau selalu memisahkan, itu yang menjadi contoh untuk kita," jelasnya.

Sudah? Ada yang janggal dari pernyataan ini?
Baca lagi :

"Beliau ini tidak pernah mencampuradukkan dalam segala sesuatu hal yang bersangkutan agama dengan yang lain. Beliau selalu memisahkan, itu yang menjadi contoh untuk kita," jelasnya.

Lantas semua tingkah polah yang dipertontonkan oleh FPI selama ini itu apaaaa? FPI itu kelompok apaaaaa? Politik? Seniman? Budaya? Musik? Peternak? Atau Keagamaan?

Keagamaan? Ok, lingkari itu.
Lantas kenapa tidak berjalan saja dijalurnya? Kenapa harus memaksakan diri mengurusi hal-hal yang gak ada hubungannya dengan agama? Kenapa genit macam banci kaleng yang harus ikut campur masalah politik?

Jika FPI benar-benar mencontoh Habibie, bagian mana yang dicontoh? Kejeniusannya? Tunjuk satuuuu aja pimpinan FPI yang jenius! Ketegasannya? Tunjuk satuuuu aja pimpinan FPI yang tegas tidak plinplan! Tidak berpihak? Tunjuk satuuuuu aja pimpinan FPI yang tidak berpihak! Menjaga keberagaman dan kebebasan? Tunjuk!!!! Dimana FPI menjaga keberagaman dan kebebasan! Tak ada!

Jangankan untuk mencontoh Habibie yang tidak mencampuradukan urusan agama dengn yang lain. Urusan agama masing-masing aja FPI pongah! Selalu bersandar atas nama mayoritas dan ummat. Ummat yang selalu jadi bahan jualan. Entah ummat yang mana. Padahal ada Ormas lain yang lebih berhak membawa-bawa nama ummat jika dasarnya adalah banyaknya anggota dan simpatisan.

Ikut Berduka, FPI: Habibie Tak Pernah Campur Adukkan Agama dengan yang Lain

Fitnah sana-sini dengan dalih agama. Tuduh sana sini dengan topeng agama. Hina sana sini dengan jubah agama. Mencontoh darimana kalian ini?

Habibie menciptakan pesawat terbang dengan sistem Auto Pilot. Tapi kalian FPI, menciptakan seorang Gubernur Auto Pilot!

Jangan pernah mengaku-aku mengambil pelajaran dari seorang negarawan, guru bangsa, jika hanya ingin dipandang bagus, sebab sampai kapanpun juga, sesuatu yang cacat tak akan pernah bisa menjadi bagus. Dan produk cacat akan menghasilkan kecacatan yang berlanjut.

Contohnya sudah ada.
Tapi kalian tetap bangga.
Dasar onta.
Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DuaLapanSatu dan 55 lainnya memberi reputasi
56
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
12-09-2019 00:18
baca judulnya aj udah senyum2 sndiri ane

kaum geblek mo nipu dgn sok2an ngomong bijak

menjijikkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fikarzz dan 15 lainnya memberi reputasi
12
12-09-2019 00:19
selamat mewek 5 tahun gaaan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fikarzz dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 3 balasan
Lapor Hansip
12-09-2019 00:21
Balasan post tukangkredit
Quote:Original Posted By tukangkredit
selamat mewek 5 tahun gaaan emoticon-Angkat Beer


Buat nasbung?
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
12-09-2019 00:21
Ga butuh empati dari FPI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fikarzz dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Lapor Hansip
12-09-2019 00:22
Balasan post i.am.legend.
Quote:Original Posted By i.am.legend.


Buat nasbung?
emoticon-Hammer2


@i.am.legend.
buat elu laah... punya gabener autopilot emoticon-Ngakak

gabener gw kan dari nasdem
Diubah oleh tukangkredit
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
2
12-09-2019 00:22
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Ikut Berduka, FPI: Habibie Tak Pernah Campur Adukkan Agama dengan yang Lain

Ikut Berduka, FPI: Habibie Tak Pernah Campur Adukkan Agama dengan yang Lain

"Beliau ini tidak pernah mencampuradukkan dalam segala sesuatu hal yang bersangkutan agama dengan yang lain. Beliau selalu memisahkan, itu yang menjadi contoh untuk kita."

Suara.com - Tak hanya pejabat dan petinggi partai politik, ucapan belasungkawa juga disampaikan organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI) atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) 18.05 WIB.

Ucapan duka cita itu diucapkan oleh Ketua Front Pembela Islam DKI Jakarta, Habib Muchsin Alatas.

"Kami keluarga besar FPI mengucapkan belasungkawa kepada seluruh keluarga besar dari BJ Habibie. Kita sama tahu bagaimana beliau mempunyai andil yang sangat besar di negara kesatuan Republik Indonesia ini, tanpa kita ragukan lagi kepintaran beliau," kata Habib Muchsin saat dihubungi Suara.com, Rabu malam.

Bagi FPI, sosok BJ Habibie adalah sosok presiden yang pintar baik secara ilmu pengetahuan maupun dalam mengatur negara dan agama.

"Beliau ini tidak pernah mencampuradukkan dalam segala sesuatu hal yang bersangkutan agama dengan yang lain. Beliau selalu memisahkan, itu yang menjadi contoh untuk kita," jelasnya.

Diketahui, Habibie meninggal dunia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Menurut putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB.

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto.

Ia menyebut faktor lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Ia mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

"Jantungnya sudah berhenti beraktivitas. Seperti yang saya bilang, karena umur dan aktivitas yang banyak," kata Thareq.
Sumber

◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇◇
Coba kita baca lagi :

"Beliau ini tidak pernah mencampuradukkan dalam segala sesuatu hal yang bersangkutan agama dengan yang lain. Beliau selalu memisahkan, itu yang menjadi contoh untuk kita," jelasnya.

Sudah? Ada yang janggal dari pernyataan ini?
Baca lagi :

"Beliau ini tidak pernah mencampuradukkan dalam segala sesuatu hal yang bersangkutan agama dengan yang lain. Beliau selalu memisahkan, itu yang menjadi contoh untuk kita," jelasnya.

Lantas semua tingkah polah yang dipertontonkan oleh FPI selama ini itu apaaaa? FPI itu kelompok apaaaaa? Politik? Seniman? Budaya? Musik? Peternak? Atau Keagamaan?

Keagamaan? Ok, lingkari itu.
Lantas kenapa tidak berjalan saja dijalurnya? Kenapa harus memaksakan diri mengurusi hal-hal yang gak ada hubungannya dengan agama? Kenapa genit macam banci kaleng yang harus ikut campur masalah politik?

Jika FPI benar-benar mencontoh Habibie, bagian mana yang dicontoh? Kejeniusannya? Tunjuk satuuuu aja pimpinan FPI yang jenius! Ketegasannya? Tunjuk satuuuu aja pimpinan FPI yang tegas tidak plinplan! Tidak berpihak? Tunjuk satuuuuu aja pimpinan FPI yang tidak berpihak! Menjaga keberagaman dan kebebasan? Tunjuk!!!! Dimana FPI menjaga keberagaman dan kebebasan! Tak ada!

Jangankan untuk mencontoh Habibie yang tidak mencampuradukan urusan agama dengn yang lain. Urusan agama masing-masing aja FPI pongah! Selalu bersandar atas nama mayoritas dan ummat. Ummat yang selalu jadi bahan jualan. Entah ummat yang mana. Padahal ada Ormas lain yang lebih berhak membawa-bawa nama ummat jika dasarnya adalah banyaknya anggota dan simpatisan.

Ikut Berduka, FPI: Habibie Tak Pernah Campur Adukkan Agama dengan yang Lain

Fitnah sana-sini dengan dalih agama. Tuduh sana sini dengan topeng agama. Hina sana sini dengan jubah agama. Mencontoh darimana kalian ini?

Habibie menciptakan pesawat terbang dengan sistem Auto Pilot. Tapi kalian FPI, menciptakan seorang Gubernur Auto Pilot!

Jangan pernah mengaku-aku mengambil pelajaran dari seorang negarawan, guru bangsa, jika hanya ingin dipandang bagus, sebab sampai kapanpun juga, sesuatu yang cacat tak akan pernah bisa menjadi bagus. Dan produk cacat akan menghasilkan kecacatan yang berlanjut.

Contohnya sudah ada.
Tapi kalian tetap bangga.
Dasar onta.


Sudah ciri2 Ilmuwan, setengah tak beragama (jgn salah paham) karena dalam lubuk hati mereka ada setengah bagian yg gak percaya dengan ajaran agama karena berlawanan dengan Logika.

Ustad, Pendeta, Biksu dll adalah SALES agama, hampir mirip dengan sales Asuransi. Kejadian apapun pasti dikaitkan dengan asuransi. Kepada Nasabahnya pasti menjelek2kan asuransi lain. Karena itu sudah tugas mereka. Lucu jika ada sales asuransi yg memujo asuransi lain, itu Goblok namanya

emoticon-Metal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Lihat 4 balasan
Lapor Hansip
12-09-2019 00:27
Balasan post eltosicu3
Quote:Original Posted By eltosicu3


Sudah ciri2 Ilmuwan, setengah tak beragama (jgn salah paham) karena dalam lubuk hati mereka ada setengah bagian yg gak percaya dengan ajaran agama karena berlawanan dengan Logika.

Ustad, Pendeta, Biksu dll adalah SALES agama, hampir mirip dengan sales Asuransi. Kejadian apapun pasti dikaitkan dengan asuransi. Kepada Nasabahnya pasti menjelek2kan asuransi lain. Karena itu sudah tugas mereka. Lucu jika ada sales asuransi yg memujo asuransi lain, itu Goblok namanya

emoticon-Metal


nah ini dia gw setuju
pemuka agama itu hidup dari saweran jemaatnya
berbekal berita2 kejadian di masa depan...

kalo ada pemuka agama hidup dari hasil kerja tangannya sendiri.. itu baru emoticon-thumbsup:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
12-09-2019 00:31
Balasan post tukangkredit
Quote:Original Posted By tukangkredit


@i.am.legend.
buat elu laah... punya gabener autopilot emoticon-Ngakak

gabener gw kan dari nasdem


Kalau patokannya 5 tahun jelas buat nasbung, kan dimulai dari bulan ini.

Kalau buat gw, udah gak 5 tahun lagi.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-09-2019 00:33
JIHAD emoticon-Belgia
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1
12-09-2019 00:36
Quote:Mau baca blog ane?
Novum Organum Scientarium & Makna "Pilar Herkules-Plus Ultra" di Logo Timnas Spanyol
Proposisi Euklides I.47, Segitiga Freemasonry yang Sebenarnya (Dijamin bukan Cocoklogi!!!)
Bapak Geometri Euklides yang Misterius & Karyanya yang Berpengaruh Euclid’s Elements



Quote:Original Posted By eltosicu3


Sudah ciri2 Ilmuwan, setengah tak beragama (jgn salah paham) karena dalam lubuk hati mereka ada setengah bagian yg gak percaya dengan ajaran agama karena berlawanan dengan Logika.

Ustad, Pendeta, Biksu dll adalah SALES agama, hampir mirip dengan sales Asuransi. Kejadian apapun pasti dikaitkan dengan asuransi. Kepada Nasabahnya pasti menjelek2kan asuransi lain. Karena itu sudah tugas mereka. Lucu jika ada sales asuransi yg memujo asuransi lain, itu Goblok namanya

emoticon-Metal


emoticon-Smilie Kalau ngomongin orang2 yg berjasa di bidang sains, nggak dipungkiri KeTuhanan mereka mungkin "berbeda" dg kebanyakan orang. Sebut aja kelompok seperti Mu'tazilah, atau orang2 seperti Ar-Razi, Ibnu Sina, Laplace, Isaac Newton, dsb.....

bold: emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By adamyvon
emoticon-Belgia

ini emoticon Belgia sekarang fungsinya jadi simbol yg menunjukkan teriakan ya... emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kreator.9.ES
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan ryzkey2187 memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
12-09-2019 00:38
uh...ya setidaknya ada kata bela sungkawa...sisanya abaikan aja...omong kosong emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
12-09-2019 00:41
Segala hal yang indah bila terkena sentuhan FPI akan menjadi jelek dimata simba hakunamatata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
12-09-2019 00:42
"Beliau ini tidak pernah mencampuradukkan dalam segala sesuatu hal yang bersangkutan agama dengan yang lain. Beliau selalu memisahkan, itu yang menjadi contoh untuk kita," jelasnya.
_____________________

Kita...?? emoticon-Big Grin
Saya sudah..
Kamu...? emoticon-Embarrassment

Untung msh pake kata "kita"...
Coba klo pake kata "kami".........emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Lapor Hansip
12-09-2019 00:45
Balasan post kreator.9.ES
Quote:Original Posted By kreator.9.ES





emoticon-Smilie Kalau ngomongin orang2 yg berjasa di bidang sains, nggak dipungkiri KeTuhanan mereka mungkin "berbeda" dg kebanyakan orang. Sebut aja kelompok seperti Mu'tazilah, atau orang2 seperti Ar-Razi, Ibnu Sina, Laplace, Isaac Newton, dsb.....

bold: emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


ini emoticon Belgia sekarang fungsinya jadi simbol yg menunjukkan teriakan ya... emoticon-Leh Uga


Itu Aquaman.
Lihat Trisulanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kayakayak dan 2 lainnya memberi reputasi
1
12-09-2019 00:51
Ikut Berduka, FPI: Habibie Tak Pernah Campur Adukkan Agama dengan yang Lain
Aku benci kampret ige
Diubah oleh khloekarmike
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fikarzz dan 3 lainnya memberi reputasi
2
12-09-2019 00:52
Kadang heran gw, kenapa insan pers hobi banget kasih panggung ke kpai,fpi, dsb?
Coba klo kelen ga naikin cocotan mrk, ga bakalan ada yg respon.
Lama2 mrk capek sendiri kok.

Masih banyak orang2/peristiwa yg layak naik jadi berita.

Ngejar apaan seh kelen nih, wahai media?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Lihat 3 balasan
12-09-2019 00:52
MunaPIG...
Perkataan gak sejalan dengan tindakan...
Dirinya sendiri saja tega mereka bohongi..
Sungguh sedungu-dungunya ummat..
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
2
12-09-2019 00:54
Astaghfirullah.

Orang meninggal masih aja dipolitisir sama front persekusi intoleran. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
12-09-2019 01:03
penasaran gw kalo yg mati mega ama kowi kira kira efpei bakal ngomong ap ya? wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
12-09-2019 01:07
Balasan post mister.two
Quote:Original Posted By mister.two
penasaran gw kalo yg mati mega ama kowi kira kira efpei bakal ngomong ap ya? wkwkwkwk


Mungkin Alhamdulillah????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.